Intip 5 Tempat Wisata Jaman Now di Surabaya

Sebagai pusat bisnis dan industri, padatnya kegiatan sehari-hari membuat warga Surabaya membutuhkan fasilitas memadai untuk melepas lelah. Menghabiskan waktu bersama keluarga adalah pilihan terbaik untuk menyeimbangkan kerja dan kehidupan pribadi. Namun, pusat perbelanjaan bukan hanya satu-satunya tujuan untuk bersantai. Alternatif wisata lain pasti lebih menyenangkan, seperti 5 tempat wisata jaman now berikut ini.

1. Museum Surabaya

Sumber: gebrokenruit.blogspot.com

Menempati Gedung SIOLA, Museum Surabaya berdampingan dengan Unit Pelayanan Terpadu Satu Atap (UPTSA) Kota Surabaya. Museum ini sengaja dibuat untuk memajang koleksi memorabilia Kota Pahlawan, baik milik pemerintah kota maupun yang pernah menjadi bagian dari sejarah kota. Misalnya, berbagai penghargaan atas prestasi Kota Surabaya, dua set meja dan kursi peninggalan wali kota pertama Surabaya di era 1900-an, piano antik milik penyanyi Gombloh, replika biola W.R. Supratman, hingga buku-buku administrasi kurun waktu 1921 – 1970.

2. Taman Gantung Surabaya

Taman ini sebetulnya merupakan sebuah jembatan penyeberangan yang menghubungkan Gedung Siola dan pertokoan di Jalan Tunjungan. Berada di tengah kota, kehadiran Taman Gantung ibarat oase di tengah deretan bangunan tinggi yang berhimpitan. Ragam tanaman hias dan bunga menghias di sisi taman sepanjang 30 meter ini. Panorama lebih indah dapat Anda nikmati jika berkunjung saat malam hari, dengan sorotan lampu dari bangunan-bangunan di sekitar jembatan.

3. Kids Play Science and Waterpark

Berada dalam kawasan yang sama dengan Suroboyo Carnival Night Market, Kids Play Science and Waterpark menawarkan beragam wahana yang pas untuk anak usia 2-12 tahun. Wahana yang ada sengaja dirancang untuk mendorong anak bergerak aktif. Contohnya, Fun House dan indoor waterpark. Saking banyaknya wahana, si kecil pasti betah berada di sini seharian. 

4. Suroboyo Carnival Night Market

Inilah pasar malamnya Surabaya. Buka sejak sore hingga tengah malam, tempat wisata ini cocok untuk dikunjungi bersama keluarga. Berbagai macam wahana tersedia, sehingga pengunjung dari berbagai usia bisa seru-seruan hingga puas. Beberapa contoh wahana yang menarik antara lain Keliling Angkasa, Perang Laser, Topan Badai, Kocar-Kacir, dan Sepor Sirkus. Jika ingin mencicipi semua wahana, boleh jadi harus berkunjung ke sini lebih dari satu kali!

5. Kenjeran Park


Sumber: explorewisata.com

Merupakan area wisata terpadu dengan beragam atraksi pilihan yang bisa dilakukan dengan keluarga. Banyak tempat cantik untuk berfoto-foto, yang terbaik adalah Jembatan Suroboyo yang menghubungkan Pantai Kenjeran Lama dengan kawasan Kenjeran Park. Semuanya menyatu dengan pemandangan Selat Madura dan Jembatan Suramadu dari kejauhan. Tak heran, Kenjeran Park selalu ramai dikunjungi wisatawan.

Kelima tempat wisata di atas menarik untuk dikunjungi bersama keluarga Anda. Jika Anda berasal dari luar Kota Surabaya, tentulah tak cukup satu hari saja untuk menjajaki seluruh tempat tersebut. Segera cek aplikasi Airy Rooms untuk mengetahui beragam penawaran dan promo hotel di Surabaya. Sebagai jaringan hotel terbesar di Indonesia, harga murah dan fasilitas lengkap terstandar di setiap kamar memungkinkan Anda menginap tanpa khawatir. Tujuh fasilitas andalannya adalah AC, shower air hangat, air minum gratis, WiFi gratis, TV layar datar, perlengkapan mandi, dan tempat tidur bersih. 
Akses via situs atau unduhlah aplikasi di Google Play bagi pengguna Android atau Apps untuk pengguna iPhone. Pembayaran cepat, aman, dan mudah bisa Anda lakukan dengan kartu kredit dan transfer bank. Berbagai fasilitas ini tentu memudahkan Anda ketika mencari tempat yang tepat untuk menginap di Surabaya. Mari jelajahi tempat wisata jaman now di Surabaya bersama keluarga!

Komentar

  1. Kanjeran Park kayanya asyik tempatnya ya Mba.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Asyik say. Udah lama jg aku ga ke sana. Kata kakakku makin cakep aja

      Hapus
  2. Tempat wisatanya banyak yang kids friendly ya mba.. Tertarik banget sama kids science itu.. Kalo yang Carnival Night Market bukanya tiap hari atau pas wiken aja mba?

    BalasHapus
  3. Pengen ke Kenjeran Park tapi belum kesampain. Btw, banyak juga ya mbak tempat wisata asik di Surabaya. Nice sharing mbak Farida.

    BalasHapus
    Balasan
    1. He eh. Yg paling dominan wisata kulinernya sih sbnrnya. Tiada duanya hihihi..

      Hapus

Posting Komentar

Hai, terimakasih sudah berkunjung.
Jejakkan komentarmu di sini ya... ^_^