Wajib Punya! 5 Jenis Sepatu Wanita Recommended


Sepatu adalah salah satu item fashion yang kerap dikoleksi oleh wanita. Sepatu yang tepat tentu akan  mendukung penampilan secara keseluruhan. Sepatu yang tepat harus nyaman saat dikenakan agar kamu terhindar dari lecet ataupun cedera. 

Namun mengutamakan kenyamanan bukan berarti harus mengorbankan penampilan, bukan? Saat ini ada begitu banyak pilihan jenis sepatu wanita yang nyaman tapi tetap terlihat cantik dan stylish saat dikenakan. Berikut ini 5 rekomendasi jenis sepatu wanita yang wajib kamu miliki!

1. Flatshoes

Jenis   sepatu   wanita   yang   satu   ini   wajib   kamu   miliki   karena   nyaman   digunakan   dan tidak membatasi gerakanmu. Flatshoes bisa kamu kenakan kapan saja, mulai dari acara formal seperti saat kuliah hingga kasual seperti misalnya untuk jalan-jalan ke mal bersama teman. Permukaan alasnya yang datar membuat kakimu jadi nyaman dan mudah bergerak serta terhindar dari resiko keseleo atau cedera. Oleh sebab itu, kamu harus memiliki setidaknya sepasang  flatshoes  yang bisa kamu kenakan di berbagai kesempatan. 

2. Luxe Loafer

Sepatu jenis luxe loafer ini naik daun semenjak beberapa brand ternama termasuk Gucci merilis produk dengan model  luxe loafer.  Sepatu ini bisa jadi opsi bagi kamu yang kurang menyukai desain flatshoes yang terlalu girly. Luxe loafer sendiri terinspirasi oleh  bentuk sepatu pria, oleh karenanya sepatu ini didesain dengan sentuhan maskulin yang terkesan keren dan gaya. Pada perkembangannya, desain luxe loafer semakin variatif sehingga banyak sekali luxe loafer yang tetap terlihat manis dengan hiasan meski bentuknya cenderung maskulin.

3. Sneakers

Sneakers bisa dibilang salah satu must have shoes. Sebab, hampir semua outfit bisa dipadukan dengan jenis sepatu wanita, mulai dari kemeja hingga dress bermotif yang lucu. Sneakers ini bisa kamu kenakan untuk kegiatan-kegiatan kasual karena sangat membantumu untuk bergerak bebas berkat desainnya yang ergonomis. Selain nyaman dikenakan, desainnya yang keren dan stylish juga sangat mendukung penampilanmu. 

4. Wedges

Bagi kamu yang ingin terlihat lebih tinggi tapi kurang nyaman mengenakan heels yang rentan menyebabkan terjatuh, kamu bisa memilih sepatu wanita jenis wedges sebagai alternatifnya. Permukaan alas sepatu jenis wedges yang relatif rata membuatmu terlihat tinggi tanpa takut terganggu  saat berjalan. Pastikan untuk memilih bahan wedges yang bobotnya pas, ya. Tidak terlalu berat hingga membuat susah berjalan, namun juga tidak terlalu ringan sehingga rawan membuatmu tergelincir. Juga, pilih wedges dengan sol yang empuk agar kakimu tidak terasa pegal setelah memakainya. 

5. Boots

Ingin tampil edgy dan modis? Sepatu jenis boots bisa menjadi opsi terbaik yang bisa kamu kenakan. Desainnya yang elegan dan classy membuat pemakai sepatu boots terkesan keren. Kamu bisa memadukannya dengan berbagai outfit untuk mendapatkan total look yang modis nan stylish. Sepatu jenis boots ini tergolong nyaman dikenakan asalkan kamu memilih bahan boots yang tepat. Sepatu boots juga bisa melindungi kakimu karena modelnya yang tinggi sehingga menutup bagian betis.

Komentar

  1. Sepatu luxe loafer itu yg gimana ya mbak? Baru denger 😅

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sepatu yg mirip pantofel itu lho, sepatu resminya pria. Seperti di gambar atas itu yang sepatu bawah��

      Hapus
  2. waktu gadis senenngnya wedges sekarang mah sukanya flat shoes atau sneaker hehee

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehe... aku dari dulu pilihnya flatshoes sih :)

      Hapus
  3. Punya wedges dr sebelum nikah, habis punya anak jd nganggur tuh, skrg kemana2 pilih pake flatshoes, sepatu sandal ato sneakers

    BalasHapus
  4. Aku kalo ngajar pakai sneakers, Mbak. Hahaha. Diplototin kepsek ya cuek2 aja. Habis kalo pecicilan sama murid2ku enakan pakai itu daripada pantopel. Hahaha.

    BalasHapus
  5. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cuma boots aja yang aku belum punya. Dulu jaman kuliah malah punya dan sering dipakai.

      Hapus
    2. Sepatu pantofel udah lama nggak punya, hihi
      Boots, sneaker, flatshoes, sama wedges alhamdulillah ada

      Hapus
    3. wah, amunisinya cukup banyak ya hihihi..

      Hapus
  6. dari dulu sampai sekarang, paling suka sama loafer~ flatshoes kebanyakan modelnya suka ala ballerina shoes atau yang ujung membulat, kesannya kurang boxy aja gitu hihihi. Thanks for sharing dan salam kenal!

    BalasHapus
  7. Aku sukanya flatshoes kalo kemana-mana soale nggak ribet. Kalo sneakers buat olahraga aja, kalau wedges buat ke acara kondangan. Kalo mbak Farida lebih suka sepatu yang mana???

    BalasHapus

Posting Komentar

Hai, terimakasih sudah berkunjung.
Jejakkan komentarmu di sini ya... ^_^