5 Pemandian Air Panas Pelepas Penat di Bali

Siapa sih, yang tak ingin berlibur ke Bali? Sepertinya destinasi wisata satu ini tetap menjadi yang paling favorit bagi para pelancong. Baik yang domestik maupun mancanegara.

Tak heran, karena memang Bali menawarkan banyak kenikmatan bagi semua kalangan. Baik bagi yang menyukai gaya hidup tradisional maupun modern. Semua bisa kita dapatkan tersaji dengan cantik di Bali.

Saking banyaknya spot yang bisa dikunjungi, tak heran jika setelah beberapa hari berlibur di sini, badan mulai terasa pegal. Untuk mengatasi ini, ada baiknya kamu memasukkan wisata pemandian air panas dalam rute perjalananmu.

Berendam di air panas dari sumber alami, selain mengeluarkan racun dalam tubuh melalui keringat, juga membuat otot-otot tubuh menjadi lebih rileks. Makanya kamu perlu tahu mana saja pemandian air panas yang ada di Bali. Berikut di antaranya:

Toya Bungkah


blingurah.com

Di sini kamu bisa berendam air panas sambil memandang keindahan Gunung dan Danau Batur. Wow, pasti asyik sekali, ya? Jika ingin suasana yang lebih pribadi, pengelola juga menyediakan paket eksklusif dengan membayar sebesar 100 ribu rupiah.

Kenyamanan sempurna semacam ini bisa kamu dapatkan dengan mengunjungi lokasi Pemandian air panas Toya Bungkah yang berada di Desa Pekraman Batur, Kec. Bangli, Bali.

Penatahan


transtuban.co.id

Lokasi pemandian air panas Penatahan ini berada di Desa Penatahan, Penebel, Kabupaten Tabanan. Pemandian alami ini dihiasi dengan pemandangan berupa hijaunya persawahan dan merdunya suara air mengalir dari sungai Yeh Ho.

Semua keindahan ini ternyata bisa dinikmati dengan membayar 10 ribu rupiah saja, lho! Hayo, siapa yang tidak tertarik, coba?

Banjar


villabossibali.com

Sumber air panas ini berada dekat dengan pantai Lovina. Tentunya saja bisa ditebak bahwa pemandangan di sekitarnya pastilah begitu indah dan asri. Pemandian air panas ini sudah ada sejak ratusan tahun yang lalu.

Agak berbeda dengan tempat pemandian air panas lainnya, yang di Banjar ini memiliki kedalaman sekitar 2 meter, lho. Jadi kamu wajib berhati-hati, ya! Lokasi pemandian air panas Banjar ini berada di Jalan Banjar, Buleleng.

Belulang


balicarvingproducts.com

Jaraknya 15 km dari Kota Tabanan. Pemandian air panas ini masih belum banyak dikunjungi wisatawan. Tak heran jika kondisinya pun hanya ala kadarnya. Lokasi pemandian air panas Belulang berada di, Desa Mengesta, Kecamatan Penebel, Tabanan.

Walau begitu, pemandian ini layak dicoba karena memiliki sebuah keunggulan. Apa itu? Ternyata airnya panasnya tidak berbau belerang, lho. Jadi, kita bisa merasa lebih betah berendam lama di dalamnya tanpa terganggu bau menyengat.

Yeh Sanih


balitours.com

Sambil berendam air panas di sini, kamu juga bisa menikmati atraksi lumba-lumba yang ada di Pantai Lovina. Karena jaraknya memang dekat.

Airnya jernih dengan pepohonan hijau yang lebat tumbuh berdiri  di kanan-kiri kolam. Banyak yang membuktikan sendiri bahwa pemandian ini selain berkhasiat menghilangkan penat juga bisa menyembuhkan beberapa penyakit kulit.

Cukup dengan merogoh kocek sekitar 10 ribu rupiah saja, kita sudah bisa menikmati manfaat pemandian air panas Yeh Sanih ini. Lokasinya berada di Jalan Air Sanih, Kubutambahan, Buleleng.

Asyik kan, kalau kita bisa mendapat kesegaran tubuh kembali tanpa harus menguras banyak uang di kantong. Ini adalah alternatif menarik dibandingkan harus memakai jasa pijat atau spa. Bonusnya, tentu saja pemandangan yang indah dan sejuta manfaat sumber air alami lainnya.

Sumber: qupas.id

Komentar

Posting Komentar

Hai, terimakasih sudah berkunjung.
Jejakkan komentarmu di sini ya... ^_^