5 Youtuber Lokal, Interlokal, Internasional dan Fusion Favoritku



Huahahaha... Judulnya sudah absurd, belum? Karena aku benar-benar pusing menyusun daftar akun-akun pilihan untuk yang ke sekian kalinya. Jika kamu ingin menelusuri jejak-jejak perjuanganku, silakan kunjungi saja tagar #BPN30DayChallenge2018 di blog ini.

Padahal kulihat teman-teman banyak sekali ya, yang bisa menyelesaikan tantangan hari ini dengan cepat. Ya, bukan tantangan namanya kalau selalu terasa mudah, ya? Dan yang namanya tantangan haruslah ditaklukkan. Hosah! Baiklah, lanjut...

Kali ini aku akan menyusun 5 nama akun Youtuber pilihan secara keseluruhan. Ada yang dari Indonesia, luar negeri, dari luar negeri yang meng-Indonesia maupun dari Indonesia yang meluar negeri. Hahaha... Cekidot aja deh, daripada penasaran!

1. Agung Hapsah



Tadinya kukira dia ini anaknya komedian Sule, lho. Penyanyi muda yang nama lengkapnya Rizky Febian Andriansyah Sutisna itu. Mirip kan, ya? Ternyata mereka adalah 2 pribadi yang berbeda. 

Agung adalah warga Kalimantan Timur yang sebelumnya menghabiskan beberapa tahun hidupnya di Australia, yakni semenjak kelas 3 SD hingga kelas 2 SMP. Makanya, kalau kamu mendengarkan caranya berbicara dalam Bahasa Indonesia, tampak unik dan semiformal.

Agung mulai membuat video di usia 11 tahun secara otodidak. Rupanya dia sangat berbakat di sini. Buktinya, dia bisa menghasilkan banyak video yang lucu, menghibur, dan inspiratif. Caranya mengambil gambar, mengedit dan mengisi konten sama sekali nggak ngebosenin dan nggak banyak drama.

2. Gayafone



Kalau soal ulasan gawai, aku paling suka menyimaknya di Kang Dadan Ramdhani. Alasannya, pertama karena berbahasa Indonesia. Jadi lebih mudah dimengerti. Yang kedua, penjelasannya santai namun lengkap. Tidak menggebu-gebu dengan aneka istilah yang bikin aku bengong karena awam.

Selain itu, aliran videonya benar-benar bikin nyaman. Dari sisi pengeditan, suara latar, warna dan properti yang dipakai. Tampak sekali kalau dipersiapkan dengan sungguh-sungguh didukung perangkat yang memadai. Videonya Kang Dadan pernah aku sebutkan dalam artikelku, lho


3. Kan & Aki



Nah, kalau ini akunnya kakak beradik dari Jepang yang disukai oleh anak-anakku. Yang menemukan akun ini, ya mereka juga. Aku cuma ikut menonton dan ternyata cukup menghibur. Kanalnya banyak mengulas tentang mainan, makanan, tempat bermain dan sebagainya yang ada di Jepang.

Aku menonton sejak mereka masih berdua. Hingga sekarang, mereka sudah punya 2 adik lagi yang lucu dan menggemaskan. Rasanya anak-anakku seperti tumbuh bersama mereka. Baik dari sisi usia maupun kuantitas jumlah saudara. Hehehe...

4. Londo Kampung



David Andrew Jephcott namanya. Namun akrab dipanggil sebagai Cak Dave karena memang dia tinggal di Surabaya sejak usia 2 tahun. Makanya dia menguasai Bahasa Suroboyoan dengan fasih. Dave menggunakan bahasa ini sebagai bahasa utama dalam video-videonya yang lucu namun membawa pesan tersendiri.

5. Nadya Playz



Kalau yang satu ini, pasti kamu belum kenal. Hahaha... Kok yakin? Ya, jarang banget kan, orang dewasa menonton yang beginian. This is the last but the loveliest. Karena ini adalah akun milik Putri Sulungku. Aku memilihnya sebagai akun Youtuber Indonesia yang meluar negeri. Hihihi...

Walaupun yah... kontennya masih banyak yang harus diperbaiki. Terutama sekali dari sisi pesan moralnya. Namun aku sangat mengapresiasi bakat dan kerja kerasnya. Meski kalau menonton hasilnya bikin aku ingin membenamkan wajah sedalam-dalamnya ke bantal. Malu...

Aku harus menerima bahwa kini dia sudah dewasa. Sudah memiliki kemandirian berpikir dan tidak bisa begitu saja didikte ini-itu. Tetap berusaha menjadi sahabat terbaiknya adalah langkah tercerdas untuk bisa mewarnainya dengan hal-hal yang positif. Luv U full, Dear...

Nah, itu dia 5 akun Youtube pilihanku. Bagaimana denganmu?

Komentar

Posting Komentar

Hai, terimakasih sudah berkunjung.
Jejakkan komentarmu di sini ya... ^_^