Senin, 18 Februari 2019

5 Hal yang Seru Dilakukan di Hokkaido Saat Musim Dingin


Merasakan suasana musim dingin di negara Jepang memberikan sensasi tersendiri yang tak terlupakan, khususnya bagi kita warga negara tropis. 

Jalan-jalan berwarna putih yang diselimuti salju, mengenakan mantel-mantel tebal yang sedang tren, hingga menyesap coklat panas di dekat penghangat ruangan adalah pengalaman langka sebelum kamu kembali ke Indonesia.

Salah satu lokasi yang membuat kamu merasakan nikmatnya musim panas di Jepang adalah di kawasan Hokkaido. Meski musim dingin, penerbangan ke Hokkaido seperti maskapai ANA Airlines tak akan sulit kamu dapatkan. 

Apa lagi, ditambah banyak hal seru yang kamu bisa lakukan sesampainya di sana. Catat 5 yang paling wajib ya!

Melihat Festival Air Terjun Es


Jika kamu pernah berkhayal untuk masuk ke dalam cuplikan film animasi Frozen, menghadiri festival Sounkyo Hyobaku bisa jadi cara untuk mewujudkannya. 

Pada festival yang berlangsung selama bulan Januari hingga Maret ini, kamu bisa melihat banyak patung es dengan berbagai bentuk. Pemandangan terbaik yang selalu dinantikan di festival ini adalah kastil es yang megah persis seperti yang ada di film-film.

Tersesat di Ajaibnya Ningle Terrace


Terletak di sebelah New Furano Prince Hotel, Ningle Terrace merupakan deretan boutique cottage mempesona yang menjual berbagai kerajinan tradisonal Jepang dan beragam benda seni. 

Tempat ini juga akan membat kamu merasakan seperti berada di film imajinasi, karena lokasinya yang berada di tengah hutan memiliki struktur dan jalan setapak dari kayu alami. Ningle Terrace pun terlihat kian seperti alam mimpi saat permukaannya dilapisi salju.

Merasakan Onsen


Tak lengkap rasanya kalau ke Jepang tanpa merasakan berendam di air panas alias onsen. Kalau onsen yang otentik, biasanya mengharuskan kita berendam dalam keadaan telanjang bulat. 

Untuk itu, sebelum memutuskan onsen di suatu tempat, pastikan dulu apakah mereka memisahkan ruang onsen sesuai jenis kelamin atau tidak. Kalau ingin merasa lebih menyatu dengan alam, kamu juga bisa mencoba onsen di bak outdoor.

Mencicipi Hasil Bumi Asli Hokkaido


Hokkaido sangat populer dengan produk susunya. Salah satu yang marak diminati di berbagai negara adalah Hokkaido Cheese Tart. Sistem panggang yang dilakukan pada cheese tart ini membuatnya terasa beda dan lebih nikmat. 

Selain cheese tart, kamu juga wajib mencoba es krim susu buatan mereka. Salju yang turun dan suhu udara yang dingin bukan penghambat untuk menikmati es krim ini. Selain susu, Hokkaido juga terkenal dengan produk melon, kentang, dan kepiting.

Bermain Ski atau Snowboarding di Furano


Area yang menjadi sasaran tempat bermain ski di Hokkaido terlihat bagai hamparan bedak tabur putih raksasa. Salah satu yang tampak lembut seperti bedak sesungguhnya adalah di kawasan Furano.

Momen bermain ski di sini benar-benar menyenangkan, karena hamparan saljunya pun khas Hokkaido yang banyak dibicarakan banyak orang. 

26 komentar:

  1. Buat orang Indonesia yang gak pernah ada salju pastinya antusias banget ya mbak datang ke Jepang dalam suasana musim dingin, jadi pingin bikin sirup pakai salju hehehe.

    Aku penasaran sama festival air terjun esnya, googling ah kaya gimana. DIngin-dingin memang enaknya berendam ya, aku pernah lihat di film memang ada Onsen yang campur ya tempatnya b uat laki-laki & perempuan.

    BalasHapus
  2. Semua tempat yang ditulis di sini kelihatannya unik semua. Tetapi, setidaknya dengan melihat salju aja rasanya udah bisa bikin seneng karena di Indonesia kan gak ada musim salju :)

    BalasHapus
  3. Pemgn bangt ngerasain onsen. Enak banget tuh berendam di air hangat. Oiya pernah tau ada onsen yg jg jd tempat favorit para kera. Jd kalo ke sana kita berendam sama mereka. Lucu ya

    BalasHapus
  4. Menarik semua untuk dikunjungi nih, terutama yg festival air terjun. Penasaran dengan patung dari es.

    BalasHapus
  5. Baru liat foto-fotonya aja amaze banget, apalagi kalau lihat langsung hamparan salju. Ngebayangin berendam air panas di tengah cuaca dingin gitu, kayaknya memang nyaman banget.

    BalasHapus
  6. Air terjun es kayak mana itu mba, luarbiasa pasti ya. MasyaAllah ingin sekali aku ke Hokaido buat rasain salju. sama icip makanan khas sana.

    BalasHapus
  7. Aku ke Jepang cuma transit saja..di bandara dan keliling bentar area terus sudah ngejar pesawat lagi hihihi. Semoga nanti bisa berkunjung ke Hokkaido ini. Sementara ini baru makan es krim Hokkaido asli Jepang yang gerainya mulai marak di Jakarta. Ke sananya semoga segera :)

    BalasHapus
  8. Duh semoga aku bisa ngerasain main salju di Hokkaido juga ya. Penasaran sama air terjun dan onsen. Ngebayangin masuk onsen outdoor, tapi qo malu ya ngebayanginnya wkwkkw. Area outdoor nya mungkin private kali yaa.

    BalasHapus
  9. Aku penasaran banget pengen masuk Onsen. Tp jelas yg dipisah jenis kelamin, jangan yg barengan.

    Btw temenku cewek tatoan, dia harus masuk onsen khusus orang bertato. Kebetulan di tempat dia nyemplung itu dibedakan karena katanya orang bertato dianggap masuk ke kalangan mafia 😅😜
    Dia ngakak2 pas tau dipisah, hihihi

    BalasHapus
  10. Air terjun es itu seperti apa mbak, jadi penasaran. Apakah air terjunnya membeku juga tau tetap mengalir airnya.

    BalasHapus
  11. aku ga kuwat dingin. tapi penasaran pengen lihat salju. kalo kedinginan tinggal nyemplung aja yaa di onsen :D

    BalasHapus
  12. Aku nyampe Hokkaido dulu aja udah seneng banget lah, apalagi pas musim dingin. Ntar nyampe sana dipikir mau kemana aja...
    Salah satu negara impian anakku nih, dari kecil udah ribut pengen ke Japan pengen ke Japan...
    wish someday we visit Japan :)

    BalasHapus
  13. Hokkaido, Jepang, salah satu tempat impian suami saya.
    Setelah membaca postingan Mba Farida ini, saya juga jadi tertarik untuk ke sana. Bermain salju, membuat castil dari salju, patung salju, berseluncur di salju seperti dalam film Frozen, hahaha. Duh khayalan saya ini....

    Setelah dingin-dingin gitu, tinggal mencicipi pemandian air panas ya, bahagianya hidup. Hehehe

    BalasHapus
  14. Penasaran banget degan Onsen dari dulu karena sering baca komik Jepang hihi kayaknya segar banget yaaa

    BalasHapus
  15. Nyam....nyammm..ngebayangin kulinernya Hokkaido kayaknya lezaattt.. .kebayang sedapnya olahan susu

    BalasHapus
  16. Pengen ke Hokkaido dan main salju nih, seru banget ya mba. Semoga kesampean kesana.

    BalasHapus
  17. Wah iya seru pasti ketemu salju bisa main ski, tapi aku gak bisa hahaha. Paling gak kyknyamenikmati dan mainin salju yk bikin2 apa gtu dr salju gtu kali ya mbak? :D

    BalasHapus
  18. Soal Cheese Tart aku nggak meragukan lagi kalau dari Jepang, apalagi dari Hokkaido. Duh pasti lezat banget.

    BalasHapus
  19. Cheese Tartnya pasti yummy sekali tu. Beberapa kali bikin percobaan cheese tart Jepang velum pernah berhasil.

    BalasHapus
  20. Anak-anak saya suka penasaran dengan negara Jepang. Mereka ingin merasakan sensasi dinginnya bermain salju. Semoga kami sekeluarga bisa berkesempatan menikmati musim dingin di sana, aamiin.

    BalasHapus
  21. aku dong, ingin sekali pergi ke negara-negara 4 musim meskipun punya alergi dingin parah. Tapi, pesona salju itu nggak bisa bohong kok, cinta sekali.

    BalasHapus
  22. Baca ini jadi kepengen sekali merasakan musim dingin di Hokkaido bersama keluarga, seru sekali ini ya mbak. Coba ah nabung siapa tau ada rezeki bisa main ke Hokkaido.

    BalasHapus
  23. Jadi ingat Babe rahimahullah saat dinas ke Jepang dan belajar main ski.
    Kata beliau, susah-susah gampang.
    Jadi penasaran yaa...apa seperti naik skate-board gitu?

    BalasHapus
  24. Bayangin aalnu aku penge n main bola salju dan foto dengan fashion musim dingin hihihi. Jepang memamg salah satu negara impian buat travelling

    BalasHapus
  25. Yuk Gabung di IDRBET77.com
    Min.depo Rp.100.000
    Bonus Member baru 20%
    Bonu Harian 10%
    Aman & Terpercaya hanya di
    IDRBET77.com

    BalasHapus
  26. Amazing things here. I am very satisfied to peer your post.
    Thank you so much and I am taking a look forward to contact you.
    Will you kindly drop me a mail?

    BalasHapus

Hai, terimakasih sudah berkunjung.
Jejakkan komentarmu di sini ya... ^_^