header permata pengalamanku

Mencari Bimbel Online Terbaik di Indonesia?

18 komentar
tempat les online

Melanjutkan komunikasi dengan anak ketigaku, Bilqis, tempo hari soal sekolah, aku pun mulai mencari-cari alternatif tempat les online atau offline. Bisa berupa bimbel untuk membantunya lebih memahami materi pelajaran atau kursus keterampilan lain seperti belajar youtuber. Harapannya sih, dia bisa mendapat pengalaman dan teman-teman baru yang membuatnya nyaman belajar.

Brain Academy Offline

Setelah mencari-cari tempat les online maupun offline melalui internet, aku malah bisa dapat keduanya, lo! Yaitu, Brain Academy dari Ruangguru. Beruntungnya, cabangnya juga ada di kotaku, Semarang, tepatnya di Jalan Pandanaran 99A. Bimbel di sini disediakan untuk kelas 4 SD sampai dengan kelas 12 SMA.

Sudah tahu dong, kalau Ruangguru sering dijadikan pilihan untuk membantu anak mendapatkan kampus impian? Selain lebih baik dari segi nilai, Ruangguru juga turut membangun karakter anak. Jika kita adalah orang tua yang peduli dengan pendidikan anak, Ruangguru merupakan pilihan terbaik.

Terkait nilai siswa, Brain Academy berkolaborasi dengan orang tua melalui langkah-langkah berikut ini:

  1. Di setiap sesi pertemuan, dilakukan diagnosis kekuatan dan kelemahan siswa secara individual
  2. Sistem merekomendasikan materi belajar yang sesuai
  3. Siswa dapat berinteraksi dengan guru langsung jika punya pertanyaan baik dibimbel maupun di luar jam kelas
  4. Belajar mandiri dengan materi pengajaran di aplikasi Ruangguru.

Kegiatan belajar dan mengajar di Brain Academy dikelola oleh pakar pendidikan terbaik. Mereka telah mengajar dan mengembangkan materi belajar di berbagai negara di dunia maupun sekolah dan bimbel terbaik di Indonesia. Setiap guru di sini telah diseleksi ketat, dilatih, dan terstandardisasi. terbaik.

Sedangkan untuk membentuk karakter, Brain Academu didukung juga dengan kelas tambahan gratis untuk  pengembangan diri, yaitu: critical thinking, communications, problem solving, leadership, teamwork, technology literacy, dan lainnya.

Semua itu dijalani siswa dalam smart classroom berfasilitas lengkap, modern, dan didukung dengan teknologi terkini. Gawai elektronik dan WiFi berkecepatan tinggi tersedia di kelas untuk mendukung pembelajaran digital.


Brain Academy Online


Bimbel online terbaik di Indonesia

Untuk menyediakan lebih banyak fleksibilitas dalam pembelajaran, terutama di masa-masa pandemi seperti saat ini, Brain Academy menyediakan terobosan dalam bidang pendidikan dan perkembangan teknologi belajar.

Tambahan layanan bimbel online terbaik di Indonesia membuat orang tua dapat merasakan bahwa Ruangguru dengan produk Brain Academy Online ini mampu memutus jarak, ruang, dan waktu dengan kualitas pengajaran yang terjaga.


brain academy

Sebagai bimbel online terbaik di Indonesia, terdapat sejumlah fitur menarik di Brain Academy Online, antara lain:

Kelas Live Interaktif 

Siswa mengikuti penjelasan materi pelajaran dan bisa melakukan sesi tanya-jawab soal beragam mata pelajaran secara langsung dan lebih intens. Kelas dengan siaran langsung terbaik dan terbesar ini berlangsung sesuai jadwal dan dipandu Star Master Teacher. Jangan khawatir terlambat! Ada pengingat jadwal via pop-up di aplikasi kok, menjelang sesi.

Modul Belajar

Modul belajar untuk satu tahun dikirim ke rumah lengkap dalam bentuk digital dan/atau cetak, sesuai dengan jenis paket fasilitas yang dipilih.

Belajar via HP atau Laptop

Tidak hanya melalui aplikasi ponsel, Brain Academy Online sekarang bisa digunakan di laptop, lo! Tinggal unduh saja aplikasi Ruangguru for Desktop. Sesuaikan dengan sistem operasimu apakah menggunakan Windows atau Mac.

Kelas Pengembangan Diri

Sebagaimana Brain Academy Offline, sistem online-nya juga menyediakan kelas tambahan seperti tips masuk PTN favorit, prospek karir, public speaking dan kreativitas.

Klinik PR 

Sebelumnya aku sudah pernah memperkenalkan fitur  Roboguru yang gratis. Nah, kalau ini adalah fitur eksklusif untuk menyelesaikan tugas sekolah bersama Master Teacher dalam grup kecil melalui panggilan video. Jadi, bukan dijawab oleh robot dan bisa berdiskusi langsung dengan teman-teman.

Paket Bimbel Sesuai Kebutuhan 

Brain Academy Online menyediakan tiga tipe fasilitas yang bisa dipilih, yaitu: Regular, Premium, Elite. Masing-masing memberikan kelengkapan fitur tersendiri dan dibandrol dengan harga relatif murah. 


Wah, tampaknya Brain Academy ini cocok sekali menjawab kebutuhan Bilqis. Bisa dicoba, nih. Kamu tertarik juga?

Related Posts

18 komentar

  1. Aq juga tertarik buat daftarin anakq bimbel bareng Ruangguru kak, materinya banyak jadi bisa disesuaikan sama minat dan bakat anak

    BalasHapus
  2. Simple emang ya aku dlu juga pernah iseng nyobain kelas di ruang guru saking nganggurnya keknya waktu itu wkwkw dan seruuu banget, dan dipantau gitu sama tentornya

    BalasHapus
  3. Wah, sekarang sekolah online, bimbel pun online. Aplikasinya khusus juga ya seperti BrainAcademy yang dikembangkan oleh Ruang Guru. Jadi penasaran ngulik-ngulik aplikasi ini, siapa tahu cocok untuk keponakan usia sekolah.

    BalasHapus
  4. Banyak ya yang rekomendasiin Ruangguru. Ya wajar aja sih, fiturnya lengkap, materinya banyak dan profesional. Udah gitu ada pilihan belajar offline, jadi bisa datang langsung. Sistem belajarnya juga praktis banget, bisa lewat hape juga.

    BalasHapus
  5. Wiwin | pratiwanggini.net21 Juni 2021 pukul 20.19

    Lumayan menarik. Kebetulan si kakak mau naik kelas 3 SMA. Butuh persiapan untuk ujian akhir dan ujian masuk perguruan tinggi. Siap-siap diskusi sama anak, siapa tahu tertarik join Brain Academy.

    BalasHapus
  6. Keren banget inovasi Ruangguru. Setelah punya Skill Academy, skrg bikin Brain Academy. Kyknya ini fokus menyasar utk anak usia SD dan SMP ya kak.

    Fitur utk membantu anak belajar menyelesaikan PR nih yg keren. Ortu jg ga repot lg mengurus PR si anak. Anak pun bs selesai mengerjakan tugas. Tapi ya ortu hrs tetap mendampingi anak saat mengerjakan PT atau belajar di Brain Academy ya kak.

    BalasHapus
  7. banyak pilihan belajar dan metodenya ya, jadi gak sabar ingin daftar Si Kakak belajar di Ruangguru juga, ambil yang brain academy ya, tapi tunggu naik kelas 4 dulu berarti ya? Mau kasih info ini ke iparku aja deh, kebetulan ponakan tahun ini naik kelas 4. :)

    BalasHapus
  8. Bersama ruangguru menciptakan generasi yg cerdas utk bangsa Indonesia

    BalasHapus
  9. wah mantep ada kelas lifeskill tambahan yang bisa diakses gratis buat ningkatin soft skill siswa juga ya klo di brain academy ini? keren banget

    BalasHapus
  10. Makin inovatif aja nih Ruangguru, Mbak. Sesuai namanya, brain academy bakal jadi teman anak-anak buat meningkatkan kemampuan otak. Kalau aku mupeng banget anak-anak bisa ngembangin public speaking dan asah kreativitas. Keren tuh ga melulu boost kinerja akademik.

    BalasHapus
  11. Fitur fitur yg ada di Brain Academy ini lengkap banget ya mbak
    semuanya bisa dimanfaatkan secara optimal untuk membantu proses belajar anak di rumah

    BalasHapus
  12. Selama ini aku baru pakainya Ruangguru buat anak-anak, belum coba Brain Academy. Bagus juga ya ada diagnosis buat sisawa setiap habis sesi pertemuan gitu. Aku lagi cari-cari lagu nih buat si bungsu yang sudah kelas 6

    BalasHapus
  13. baru aja tadi aku dicurhatin sama mbakku soal kerepotan anaknya yg kencaduan gawai setelah pandemi berlangsung ini. Kuarahin lah ke brain academy ini. fasilitasnya mendukung banget ya. Mudah diakses pula soalnya cuma dari genggaman gawai doank..

    BalasHapus
  14. Eh serius ini ada fitur eksklusif untuk menyelesaikan tugas sekolah bersama Master Teacher? dan menariknya ada dalam grup kecil melalui panggilan video. Wowww... lebih interaktif ya

    BalasHapus
  15. Sebagai generasi milenil yang hobi nya banyak rebahan. Ruangguru ini bisa jadi solusi belajar dengan santi loh. Karena tuton nya bisa dilakukan melalui banyak perangkat. Jadi bisa belajar sambil tiduran hehe

    BalasHapus
  16. Ruangguru ini sejak awal pandemi jadi tempat belajar andalan buat bantu anak-anak belajar online. Sekarang makin banyak fiturnya ya. Jadi pengen nyoba Brain Academy nih, terutama buat si sulung yang persiapan ujian kelas 9 tahun depan.

    BalasHapus
  17. Coba saya pelajari dulu fitur2nya kak, nanti saya rekomendasikan ke saodara ya..
    Terimakasih infonya.

    BalasHapus

Posting Komentar