header permata pengalamanku

Kursus Bahasa Inggris? English Academy Aja!

18 komentar
kursus bahasa inggris


"Aku ingin kuliah di luar negeri!"

Celetukan penuh semangat itu keluar begitu saja dari bibir putri sulungku. Seolah panas setahun diguyur hujan sehari. Segar sekali rasanya mengetahui anak-anak terus tumbuh berkembang dan semakin tahu akan menjadi apa.

Tidak terlalu mengherankan, sebenarnya. Mengingat memang dia sudah tertarik dan akrab dengan bahasa asing sejak kecil. Di sekolah pun, mata pelajaran Bahasa Inggris selalu mendapat nilai tertinggi di rapornya. Aku yang dulu pernah mendapat nilai sempurna saat ujian Bahasa Inggris saja cukup kewalahan.

Bagaimana tidak? Aku bisa dapat nilai bagus, kan karena ujiannya tertulis dan teoretis. Sedangkan putriku itu telah lebih banyak belajar secara otodidak di usia yang lebih dini dengan aneka media belajar. Kalau soal percakapan dan kosakata, jelas aku kalah jauh. 


Mengenal Kursus Bahasa Inggris English Academy

Kehidupan keluarga kami sebagai cyber family membuatku secara otomatis mencari bantuan melalui internet. Ketemulah sama yang namanya kursus Bahasa Inggris English Academy dari Ruangguru. Wah, pas banget, nih!

Kan, Ruangguru sudah terkenal bisa menjadikan siswa lebih baik dari segi nilai dan karakter dengan bantuan guru-guru terbaiknya. Soal kampus impian, jadi mudah dalam genggaman. Ruangguru memang pilihan terbaik bagi orang tua yang peduli dengan pendidikan anak. 

english academy

Termasuk program kursus Bahasa Inggris English Academy ini memiliki sejumlah kelebihan, antara lain:

Pengajar Profesional Berstandar Internasional

Didukung oleh Master Teacher native yang tersertifikasi. Berpengalaman bertahun-tahun mengajar siswa Indonesia dan negara-negara lain dari berbagai usia. Pembelajaran tidak hanya akan berlangsung menyenangkan, tetapi juga efektif dan tepat sasaran.

Kurikulum Internasional

Berpedoman pada kurikulum Cambridge dengan desain belajar yang lebih modern dan berkompetensi internasional. Terpercaya dan digunakan oleh banyak kursus Bahasa Inggris di dunia. Memungkinkan siswa untuk diterima di banyak universitas besar sedunia.

Siswa akan memiliki perbendaharaan kata yang luas melalui flash cards, peragaan benda-benda nyata, serta mengoptimalkan teknologi media audio dan visual. Ada Live Teaching, ribuan materi dan rekaman video pembelajaran yang dapat diakses kapan pun dan di mana pun.

Juga, siswa dapat lebih mudah memahami kaidah penggunaan tata bahasa dengan baik. Metode belajar yang komunikatif dirancang khusus untuk meningkatkan efektivitas pembelajaran melalui aktivitas diskusi kelompok, bermain peran, dan simulasi menarik lainnya.

Baca juga: Manfaat Teka-teki bagi Perkembangan Bahasa Anak.

Harga Terjangkau 

Kabar terbaiknya adalah ternyata pembelajaran bermutu tinggi bisa ditebus dengan harga terjangkau, lo!

Persiapan Toefl iBT

English Academy juga menyiapkan siswa agar berhasil secara maksimal dalam salah satu bentuk tes internasional terbaru dengan sistem daring ini. Seperti yang diketahui, Toefl iBT ini meliputi Listening, Speaking, Reading, dan Writing. 

Berdasarkan usia, maka putri sulungku termasuk kategori Ranger di English Academy. Di tingkat ini, untuk kemampuan Listening, siswa akan dilatih agar mahir menyerap informasi lisan dalam konteks keseharian hingga pendidikan.

Selain itu, juga cakap dan percaya diri berbahasa Inggris baik secara formal atau informal, dapat membaca efektif bacaan keseharian hingga artikel akademis, serta mampu menyalurkan gagasan dalam media penulisan kreatif hingga esai.

Pas sekali ini dengan cita-cita putri sulungku yang ingin jadi psikolog sekaligus tetap menyalurkan hobinya menulis. Kemampuan berkomunikasinya, terutama dalam bahasa Inggris, akan meningkat. Juga, keinginannya untuk menerbitkan buku dalam bahasa Inggris pun selangkah lebih dekat.

Selanjutnya, bisa diteruskan dengan menambah berbagai keterampilan yang dibutuhkan untuk merakit jaring penghasilan dengan kursus online di Skill Academy. Ruangguru memang paket lengkap untuk menunjang pendidikan anak, ya.

Related Posts

18 komentar

  1. Ruang guru makin matep ya mba. Udah ada ruang buat anak2 buat belajar bahasa Inggris jadi makin lancar menulis maupun pengucapannya..

    Dianjurkan banget buat yg punya anak dan mau lancar bahasa Inggrisnya di English Academy aja ya mba :)

    BalasHapus
  2. Wah English academy ini bagus banget ya kak solusi di tengah pandemi juga jadi lebih praktis dan tidak ada kata terlambat untuk belajar

    BalasHapus
  3. Wah cocok banget ini kak rekomendasi belajar buat Toefl IBT, semoga bisa buat persiapan S2nya kak.

    BalasHapus
  4. Kalau bisa fasih berbahasa inggris itu keren banget ya kak, apalagi bisa kursus di English Academy (Ruangguru).
    Gak perlu diragukan lagi deh ya, karena para teacher nya pun tenaga pengajar terbaik.

    BalasHapus
  5. Ruangguru memang bagus banget buat masalah pendidikan anak ya, mbak.
    Doaku semoga putri sulungnya dimudahkan dalam meraih cita2nya ya mbak. Aamiin

    BalasHapus
  6. Wah, note Mba. Sepertinya bagus. Bisa direkomendasikan ke keluarga nih. Sangat bermanfaat ulasannya.

    BalasHapus
  7. Duh jangankan siswa sekolah ya, aku pun ingin belajar di English Academy soalnya Bahasa Inggrisku udha lama banget ga diasah makanya tumpul. hehehe. Skrng ini kursus online lebih diminati

    BalasHapus
  8. English academy salah satu produk ruangguru yang the best

    Saya sering denger berbagai keunggulan dari produk ini

    Lewat aplikasi ruangguru, lumayan banyak tau

    BalasHapus
  9. Wah jadi tertarik ikut belajar di Ruang Guru sepertinya menarik.

    Bahasa itu sebuah kebiasaan, kalau sering di gunakan sehari² jadi terbiasa.

    Semoga terkabul ya Bu, anaknya bisa kuliah di luar negeri.

    BalasHapus
  10. Mau kursus bahasa inggris bisa di Ruangguru ya, Mba. Terlebih Ruangguru sudah terpercaya dengan pengajar-pengajar yang keren dan materi yang mudah dipahami. Buat orang tua juga gak perlu khawatir karena biaya yang terjangkau.

    BalasHapus
  11. Wah kebetulan nih bulan Juli ini kan buka beasiswa tuh dari Kemendikbud dan salah satu syaratnya adalah sertifikat TOEFL, jadi English Academy by Ruangguru ini pas banget buat meningkatkan kemampuan calon awardee ya

    BalasHapus
  12. bahasa inggris ini memang penting banget ya, mbak dikuasai mengingat sekarang sudah era persaingan global. aku seandainya anakku sudah sekolah kayaknya juga bakalan masukin ke kursus english academy ini biar bahasa inggrisnya lancar

    BalasHapus
  13. Makin mudah rasanya belajar Bahasa Inggris maupun bahasa asing lainnya. Cukup banyak review tentang English Academy by Ruangguru, jadi makin pingin nyoba. Kalau ga salah sih bakalan masih banyak waktu gabut karena pandemi, bisa jadi nambah ilmu. Thanks sharingnya.

    BalasHapus
  14. English Academy memang banyak yang ngerekomendasiin nih. Promonya juga menarik ya..

    BalasHapus
  15. Kapan hari pas dapet promo juga pakai ini English Academy, worth banget sih seriusan ini kelasnya. Aku suka dan ada hasilnya di pemahaman gitu

    BalasHapus
  16. Beruntungnya anak-anak sekarang, makin banyak sumber informasi yang bisa mereka peroleh, pun lebih mudah dan nyaman diakses. Kalau penyedianya dari Ruang Guru, saya sih, nggak ragu lagi, pasti kualitas pengajar dan pembelajarannya nomor satu! Apalagi sering banget diadakan promo-promo, sangat membantu para ibu yang ingin memberikan pendidikan terbaik bagi anak dengan harga terjangkau.

    BalasHapus
  17. semoga impian putrinya tercapai ya, mbak. memang kemampuan bahasa inggris ini penting banget di era global kayak sekarang

    BalasHapus

Posting Komentar