header permata pengalamanku

Tempat Wisata ini Wajib Dikunjungi Saat Lagi di Bandung

20 komentar

Salah satu kota di wilayah Jawa Barat ini memang selalu memiliki tempat di hati mereka yang pernah mengunjunginya. Ya, Kota Bandung memang akan selalu destinasi favorit masyarakat Indonesia untuk berlibur bersama keluarga dan kerabat atau hanya sekadar menghabiskan waktu di akhir pekan.

Selain memiliki suasana yang sejuk, Bandung tidak pernah kehabisan tempat yang istimewa dan menarik untuk disinggahi. Mulai dari tempat bernuansa alam, budaya, sejarah, edukasi, hingga kuliner, semua tidak akan ada habisnya dan selalu tersedia di Bandung.

Semua kalangan dari tua sampai muda, dari pekerja hingga para siswa, dan dari yang single sampai yang sudah berumah tangga juga bisa menemukan tempat tempat wisata yang menarik di Bandung.

Destinasi Wisata Bandung yang Lagi Hits

Berikut ini adalah kumpulan tempat wisata yang bersumber dari artikel Indozone yang ada di Bandung hits di tahun 2021. Jangan lupa tetap patuhi protokol kesehatan dengan memakai masker, mencuci tangan, dan selalu menjaga jarak, ya!


 1. Orchid Forest Cikole

cikole
Sumber: Republika.com

Sejalan dengan nama yang diusung satu tempat ini, Orchid Forest Cikole adalah sebuah taman yang dipenuhi 20.000 jenis bunga anggrek lebih, taman ini berlokasi di tengah hutan pinus yang rimbun.

Tidak hanya itu, tempat ini juga terdengar para wisatawan dari berbagai macam daerah karena jembatan gantung yang menyala dengan indah diwaktu malam hari. Di sini, para wisatawan juga bisa menikmati berbagai kuliner yang nikmat di restoran sekitar Orchid Forest Cikole sembari ditemani udara segar.

      Lokasi: Genteng, Cikole, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40391

      Harga tiket: Rp 40.000

      Jam operasional: 09.00 - 18.00 WIB

 

2. Farm House Lembang

farm house
Sumber: hotelmurah.com

Bicara tentang destinasi alam di Bandung, tidak akan ada habisnya,. Aneh rasanya jika bicara destinasi alam tapi tidak ada Farm House Lembang di dalamnya. Tempat yang satu ini menyuguhkan nuansa peternakan tradisional khas benua Eropa. 

Salah satu spot foto yang tidak boleh tertinggal saat berada di Farm House Lembang ini adalah rumah Hobbit. Tak habis di situ, Farm House Lembang juga menyediakan penyewaan kostum bergaya Eropa dan sembari diabadikan dalam bentuk foto dengan bangunan sekitar yang berarsitektur Eropa. Di sini juga terdapat kids area yang dapat memperkenalkan pada wisatawan kecil mengenai berbagai aneka satwa yang ada di dalam kebun binatang mini Farm House Lembang.

      Lokasi: Jalan Raya Lembang No.108, Gudangkahuripan, Lembang, Kab. Bandung Barat, Jawa Barat.

      Harga tiket: Rp 25.000

      Jam operasional: 09.00 - 18.00 WIB (Senin-Jumat) & 08.00 - 19.00 WIB (Sabtu, Minggu, dan Hari Libur Nasional)

 

3. The Great Asia Africa

asia afrika
Sumber: Traveloka.com

Destinasi selanjutnya adalah The Great Asia Africa, tempat wisata bandung yang satu ini akan terasa seperti di luar negeri. Untuk lokasinya sendiri berada di Lembang. The Great Asia Africa dipenuhi dengan berbagai macam arsitektur bangunan dari penjuru dunia, seperti: Korea, Thailand, Jepang, India, Maroko, dan Timur Tengah.

Di sini, para wisatawan bisa mengabadikan momen dengan berfoto di landmark berbagai macam negara, replika berbagai desa, transportasi, hingga pakaian tradisional.

      Lokasi: Jl. Raya Lembang - Bandung No.71,Gudangkahuripan, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40391

      Harga Tiket: Rp 50.000

      Jam operasional: 09.00 - 18.00 WIB

 

4. Kampung Cai Ranca Upas

cai ranca upas
Sumber: javatravel.net
Kampung Cai Ranca Upas adalah destinasi wisata yang terkenal akan area camping atau perkemahannya di Bandung. Tidak hanya area camping dan perkemahannya, ternyata Ranca Upas juga memiliki beberapa spot yang menarik untuk dikunjungi seperti pemandian air panas, panahan, berkuda, outbound, penangkaran rusa, dan kids zone.

Untuk bisa menikmati indahnya Ranca Upas para pengunjung cukup dengan membawa surat atau bukti telah melakukan COVID-19.

  Lokasi: Jl. Raya Ciwidey - Patengan KM. 11, Patengan, Kec. Rancabali, Bandung, Jawa Barat 40973

      Tiket masuk: Rp 22.000

      Jam operasional: 07.00 - 17.00 WIB (perkemahan 24 jam)

 

5. Dago Dream Park

wisata bandung
Sumber: idxchannel.com

Selanjutnya, ada Dago Dream Park. Destinasi yang satu ini tidak boleh terlewatkan bagi para wisatawan yang berada di Kota Bandung. Dago Dream Park ini sendiri adalah sebuah taman rekreasi dengan berbagai macam wahana yang pastinya seru di dalamnya. Mulai dari sky gliding, karpet aladdin, jembatan kupu-kupu, colourful caping, dan masih banyak lagi.

Salah satu wahana yang wajib untuk dicoba ketika berada di Dago Dream Park adalah flying lounge, yaitu ayunan langit yang menggantung di udara dengan latar tebing dan bukit yang memesona.

  Lokasi: Jl. Dago Giri Km. 2.2 Mekarwangi, Pagerwangi, Lembang, West Bandung Regency, West Java 40135

      Harga Tiket: Rp 30.000 (weekday) dan Rp 40.000 (weekend)

      Jam operasional: 09.00 - 17.00 WIB (weekday) & 08.00 - 18.00 WIB (akhir pekan)

 

6. Floating Market Lembang

lembang wisata
Sumber: travelspromo.com

Floating Market Lembang atau biasa dikenal dengan pasar terapung yang berada di Lembang adalah salah satu tempat yang unik dan menarik perhatian terkhusus di telinga para warga Bandung.

Di sini, para wisatawan akan disuguhkan dengan aktivitas berjualan diatas perahu sembari menikmati sensasi makan sambil mengitari danau. Kegiatan menarik lainnya yang dapat dilakukan diantaranya mencoba kimono, berjalan-jalan di taman kelinci, berfoto di rainbow garden hingga melihat miniatur dari kereta api.

     Lokasi: Jl. Grand Hotel No.33E, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 

      Harga Tiket: Rp 30.000

      Jam operasional: 09.00 - 18.00 WIB setiap hari

 

7. Sudut Pandang Bandung

Sudut Pandang Bandung adalah salah satu destinasi wisata yang cukup hits di kalangan anak muda. Tempat ini terbagi menjadi dua area, area pertama memiliki sudut rasa kafe-kafe yang berjejer berkonsep igloo atau gazebo kaca dengan pemandangan Bukit Punclut yang indah.

Area kedua membawakan sudut cerita berupa wahana multimedia interaktif dengan mengangkat tema lingkungan alam dan manusia, selain itu area kedua ini sangat cocok untuk destinasi wisata edukasi.

  Lokasi: Jl. Pagermaneuh, RT.05/RW.07, Pagerwangi, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40391

      Harga Tiket: Rp 50.000

      Jam operasional: 10.00 - 21.00 WIB

 

8. Grafika Cikole

grafika cikole
Sumber: anekatempatwisata.com

Grafika Cikole adalah destinasi wisata Bandung yang berbeda dari sebelumnya. Destinasi ini menawarkan suasana alam asri tetapi dengan gaya tampilan yang modern. Grafika Cikole sendiri sebuah kawasan wisata alam yang berada di Lembang yang dikelilingi hutan pinus rimbun.

Destinasi alam ini pun kerap kali menjadi tujuan favorit rekreasi bagi keluarga atau rombongan sekolah. Di sini para wisatawan akan ajak untuk mengenali alam secara langsung. Selain itu, juga terdapat beberapa fasilitas yang dapat menunjang aktivitas secara intens seperti outbound, paintball, ATV, hingga perkemahan.

Lokasi: Jalan Tangkuban Perahu Km. 8, Cikole, Lembang, Cikole, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat.

      Harga tiket: Rp20.000

      Jam operasional: 08.00 - 16.00 WIB

 

9. Lembang Wonderland

wonderland
Sumber: travel.kompas.com

Bagi wisatawan yang suka akan fantasi negeri dongeng, Lembang Wonderland adalah destinasi yang wajib untuk disinggahi. Lembang Wonderland menyuguhkan berbagai macam area unik mulai dari taman es krim, desa salju, hutan ajaib, hingga pertunjukan menarik yang berbeda-beda di tiap akhir pekannya.

Jangan lupa untuk para wisatawan yang akan mengunjungi Lembang Wonderland untuk mengabadikan foto di banyak spot yang instagramable yang ada di sini.

     Lokasi: Jl. Raya Lembang No. 177, Jayagiri, Lembang, Kab. Bandung Barat

      Harga Tiket: Rp 35.000

      Jam operasional: 10.00 - 18.00 WIB (Senin-Kamis) dan 10.00 - 20.00 WIB (Sabtu-Minggu)

 

10. De Ranch Lembang

de ranch
Sumber: javatravel.net

Destinasi selanjutnya sebuah tempat wisata yang berada di alam Lembang dengan vibes keluarga, apalagi kalau bukan De Ranch Lembang. Tempat ini adalah salah satu tempat yang wajib masuk wishlist bagi keluarga yang ingin menghabiskan waktu di akhir pekan.

Di sini, para wisatawan akan diajak untuk merasakan suasana layaknya film-film koboi. Hal ini disebabkan tidak lupa menawarkan fasilitas berkuda lengkap dengan kostum koboi. Jika ingin belajar berkuda dengan profesional, De Ranch Lembang juga menyediakan lengkap dengan instruktur berpengalaman yang siap memandu.

     Lokasi: Jalan Maribaya No.17, Kayuambon, Lembang, Kab. Bandung Barat

      Harga Tiket: Rp 26.000

      Jam operasional: 09.00 - 17.00 WIB (Senin tutup)

 

11. Lembang Park & Zoo Bird Aviary

lembang zoo
Sumber: idntimes.com

Bicara tentang destinasi wisata di Lembang memang akan selalu menjadi pembicaraan yang menarik. Salah satunya ada Lembang Park & Zoo Bird Aviary yang merupakan sebuah kebun binatang.

Koleksi satwa langka yang berada di sini cukup beragam mulai dari harimau, buaya, gajah, rusa, ikan, hingga berbagai macam jenis burung. Di sini, para wisatawan diberikan berbagai macam pengalaman yang menarik mulai dari memberi makan aneka satwa, bermain di kebun kelinci, menunggangi kuda poni, hingga makan ditemani kucing-kucing lucu.

      Lokasi: Jl. Kolonel Masturi No.171, Sukajaya, Lembang, Kab. Bandung Barat

      Harga Tiket: Rp 50.000 (weekday) dan Rp 60.000 (weekend)

      Jam operasional: 09.00 - 17.00 WIB (weekday) & 08.00 - 18.00 WIB (akhir pekan)

 

12. Taman Bunga Begonia Lembang

taman begonia tiket masuk
Sumber: pegipegi.com

Rasanya apabila membicarakan destinasi wisata yang menyuguhkan suasana berkebun dan mengoleksi berbagai jenis bunga, Taman Bunga Begonia Lembang akan langsung terlintas di pikiran warga Bandung.

Taman seluas dua hektar ini dipenuhi dengan spot foto yang instagramable. Di sini, dipenuhi dengan warna-warni bunga yang cantik seperti tulip, geranium, margold, hingga celosiaTidak sampai di situ, destinasi kali ini juga terdapat beraneka ragam dan jenis dari tanaman sayur dan buah-buahan yang bisa dipetik secara langsung.

  Lokasi: Jl. Maribaya No. 120 A, Langensari, Lembang, KabBandung Barat, Jawa Barat 40391

      Harga Tiket: Rp 25.000

      Jam operasional: 08.00 - 17.30 WIB


Itu dia beberapa deretan destinasi wisata yang menawarkan berbagai macam jenis suguhan yang menarik di Bandung.

Related Posts

20 komentar

  1. wahh Bandung emang nggak ada matinya ya mbak
    surganya wisata
    dari yg mbak tulis disini, aku baru pernah ke Floating Market Lembang aja

    BalasHapus
  2. Wah tempatnya bagus semuanya. Memang dari dulu Bandung jadi tujuan wisata yang selalu menarik.

    BalasHapus
  3. huhu 5 tahun di Bandung belum pernah ke semua tempat di atas. Maklum saat itu mahasiswi dengan keuangan terbatas. Jalan-jalannya biasanya yg dekat2 tempat kosan aja. Kangen Bandung jadinya niiih

    BalasHapus
  4. Ya Allah makin keren aja daerah Lembang ini kak. Jadi pengen langsung terbang ke Bandung. Hampir 50 % list destinasi wisatanya bergaya luar ya kak. Jadi tampak instagramable banget.

    BalasHapus
  5. Wow.. Keren-keten semua tempat wisatanya ya, Mbak. Dan dari deretan di atas, saya baru ke Farm House Lembang akhir tahun 2019. Pas ke sana rame banget dan masuknya dapat susu juga hehehe.

    Jadi pengin segera ke Bandung nih, Mbak.

    BalasHapus
  6. Rata2 di kabupaten ya.. kebayang jauh2 ga ya tempatnya. Pengen deh bisa stay di bandung

    BalasHapus
  7. Saya pernah ke Bandung tepat sebelum pandemi melanda dunia. Karena ada kegiatan di sana, jadi saya belum mengunjungi satu pun lokasi wisata Bandung yang tersebut di atas. Aslinya waktu itu pingin banget ke Lembang. Tapi belum sempat... Semoga ada kesempatan untuk mengunjungi. Hehehehe

    BalasHapus
  8. wah terima kasih atas rekomendasi tempat wisatanya, semoga ada rejeki untuk berkunjung kesana

    BalasHapus
  9. Ya ampun impian banget main ke bandung tuu. Makinbnyk tempat wisata baru yg mengusung tema alam ya mbak

    BalasHapus
  10. Banyak banget ya... Saya aja yang tinggal di bandung, banyak tempat wisata yang belum dikunjungi... Paling penasaran sama orchid forest & grafika cikole...

    BalasHapus
  11. Makin menguricut jadinya tentang Lembang, wuih destinasinya banyak dan memang perlu nih masukin wishlist buat liburan besok

    BalasHapus
  12. indah dan keren semua tempat wisatanya. semoga bisa kesana dan punya pengalaman asyik menyenangkan disana

    BalasHapus
  13. Ini meski aku tinggal di Kota yang cuma sekitar 4 jam kalo mau ke Bandung, tapi ternyata belum semuanya aku datangi.
    Pernahnya ke De ranch versi Puncak aja ini. Hehehe.

    Makasih rekomendasinya, Mbak. Kalo keadaan mulai enak buat pergi jauh2 nanti, aku ingin sekali pergi ke list2 yang udah mbak rekomendasikan. Semuanya bagus dan menarik buat didatengin nih soalnya.

    BalasHapus
  14. Dari semua daftar, baru De Ranch doang dong yang aku samperin huhu. Makin banyak ya pilihan wisata di Bandung bagian Dago dan Lembang. Aku penasaran deh sama Sudut Pandang Bandung.

    BalasHapus
  15. Bandung emang pantas dijuluki sebagai kota kembang. Selain penduduknya ramah-ramah juga banyak tempat wisata yang mempesona untuk dikunjungi wisatawan. Oh iya rata-rata tarif masuknya cukup murah juga ya.

    BalasHapus
  16. Banyak yan belum euuii ((tutup muka sama bantal)), meski tinggal di Bandung.
    Serasa rugi banget gitu ya.. Wisata Bandung memang THE BEST.

    BalasHapus
  17. Wah pas banget nih akhir tahun nanti mau ke Bandung. Mau bookmark laman ini ah, siapa tau nanti bisa mampir ke tempat tempat diatas.. hihi

    BalasHapus
  18. Hampir semuanya ada di Lembang yah kak, hiks aku belum pernah ke Bandung. Semoga sesuai rencana, bulan Februari nanti ada rezeki ke Bandung bakal datengin nih satu-satu

    BalasHapus
  19. baru tahu beberapa wisata tersebut dan unik, terlebih di bandung. bagus2 lagi. semoga buka cabang hehe

    BalasHapus
  20. Farm House Lembang emang dabest yaaa :D

    BalasHapus

Posting Komentar