Motorola Moto G5s Plus: Little Price Big Value

Keunggulan Motorola Moto G5s Plus
Ada yang berniat berganti ponsel saat ini? Mau cari ponsel yang seperti apa? Keren tampilannya? Layar lebar? Kamera canggih? Cepat pengisian baterainya? Memori besar? Harga bersahabat? Tenang, tenang... Kamu tidak salah sudah mampir ke artikel ini. Karena aku akan memperkenalkan satu ponsel yang dapat memenuhi semua kebutuhanmu itu. Yuk, simak lebih lanjut!


Ponsel yang aku maksud itu adalah Motorola Moto G5s Plus. Aku sempat baca selentingan tentang ponsel ini dan akhirnya mendapat informasi yang lebih lengkap melalui Jalan Tikus. Tahu kan, Jalan Tikus? Yaitu salah satu situs yang membahas berbagai hal terkait dengan teknologi dan gawai.

Baiklah, kamu penasaran mengapa aku merekomendasikan ponsel ini? Mari kita bedah saja berbagai keunggulan fiturnya, ya!

1. Desain Berbahan Logam

Berani tampil beda dengan balutan penuh logam
Diantara sekian banyak pilihan ponsel, kepikiran nggak sih, untuk ingin tampil beda, gitu? Nah, kalau kamu ingin tampilan ponsel yang tidak pasaran, kamu layak melirik Motorola Moto G5s Plus. Karena ponsel ini memiliki desain khas Motorola yang sangat menawan. Desain unibodi serba logamnya dibuat dengan presisi dari aluminium berkualitas tinggi. Dipotong dengan berlian dan dipoles dengan sempurna. Menghasilkan desain luar yang lebih kuat dari sebelumnya, terkesan solid dan elegan. Kamu bisa memilih diantara 2 varian warna yang disediakan, yaitu Lunar Gray dan Blush Gold.

2. Layar Lebar

Layar lebar yang lega dipandang
Ya, untuk ukuran ponsel,  layar IPS 1080p milik Motorola Moto G5s Plus dengan diagonal 5,5 inchi  ini memang termasuk besar. Namun tetap saja dia lebih mudah digenggam dibandingkan tablet. Dengan layar selebar ini dan berkualitas full HD, maka akan terasa nyaman dipandang berlama-lama saat mengerjakan berbagai aktivitas menggunakan ponsel ini. 

Mau menonton film atau video? Bisa banget! Tontonan akan tampak semakin menarik dengan warna yang tajam dan detail terperinci layaknya kenikmatan yang biasanya hanya bisa kita nikmati menggunakan ponsel premium. 

Kualitas gambar semacam ini bisa kita dapatkan dari Motorola Moto G5s Plus karena dia dilengkapi dengan prosesor 2.0 GHz octa-core Qualcomm® Snapdragon™ yang sangat cepat, kemampuan grafis yang kuat, dan dukungan untuk kecepatan 4G. Apa lagi di dalamnya tertanam juga RAM 4 GB. Sehingga tak ada lagi kelambatan dan waktu muat yang mengganggu saat memutar film atau video. Ruang penyimpanan 32 GB cukup memadai untuk diisi file-file favoritmu.

3. Teknologi Kamera Ganda

Kamera Ganda Rasa Premium
Kalau kebanyakan kita harus merogoh kantong dalam-dalam untuk memiliki ponsel dengan kamera ganda, sekarang kamu juga bisa mendapatkannya pada Motorola Moto G5s Plus dengan harga lebih ramah. Teknologi kamera ganda ini memberikan kebebasan bagi kamu untuk berkreasi bersama paduan berbagai panjang gelombang cahaya.

Kamera ganda Motorola Moto G5S Plus menggunakan kombinasi sensor RGB dan monokrom sekaligus. Masing-masing memiliki resolusi 13 MP dan lensa dengan bukaan F/2.0. Selain itu, ponsel ini juga dilengkapi perangkat lunak cerdas yang membawa kekuatan kamera SLR profesional ke genggaman Anda. Kombinasi tersebut memungkinkan kamu untuk mengambil foto dengan kedalaman detail dan warna yang mengagumkan. Baik untuk foto berwarna maupun hitam-putih, sama tajamnya dan sejernih kristal.

Fokus Selektif
Selain itu, kamera ini juga memiliki beberapa pilihan mode. Salah satunya adalah Fokus Selektif yang membantu kita menciptakan potret pop. Pernah dengar istilah bokeh? Aku sih, sudah berkali-kali membaca istilah ini di internet. Namun terus terang baru tahu juga artinya. Hehehe... Ternyata bokeh adalah kata yang diambil dari Bahasa Jepang yang berarti "mengaburkan". Sepadan dengan arti kata blur kalau dalam Bahasa Inggris.
Nah, dengan mode Fokus Selektif ini, kita bisa memilih mana bagian dari foto yang akan dijadikan sebagai fokus pandangan sehingga akan tetap dijaga ketajamannya, dan sisanya akan mengalami efek pengaburan sebagai latar belakang. Keren kan, hasilnya?


B&W Selektif
Di samping bisa membuat foto bokeh dengan Motorola Moto G5S Plus ini, kita juga bisa mengkombinasikan foto hitam putih dengan berwarna, atau mengganti latar belakangnya dengan semua foto pilihan yang ada di pustaka Google Photos kamu. Seru!

4. Kamera Depan


Mode Selfie Panorama
Kamera depan Motorola Moto G5S Plus memiliki resolusi 8 MP. Dengan lensa bersudut lebar, dilengkapi dengan LED flash untuk selfie dan mode selfie panorama yang baru. Memungkinkan kamu untuk bisa mengambil foto selfie tidak hanya bersama teman namun juga sambil mengabadikan pemandangan sekitar dengan gambar yang sempurna, di saat siang atau malam.

5. Baterai Berkapasitas Besar

Baterai dengan teknologi pengisian tenaga turbo
Motorola Moto G5S Plus mendukung teknologi pengisian cepat TurboPower. Teknologi yang memungkinkan kamu agar mendapatkan tambahan daya yang cukup untuk digunakan selama 6 jam ke depan dengan pengisian baterai selama 15 menit  saja! Hal ini disebabkan oleh keberadaan Motorola Moto G5S Plus yang menggunakan baterai dengan kapasitas cukup besar, yakni 3.000 mAh. Sehingga kamu bebas beraktivitas seharian tanpa kawatir kehabisan baterai.

6. Pendeteksi Sidik Jari

Hak akses ada di dalam sidik jarimu
Ini nih, fitur antiribet! Kamu tak perlu lagi menghafal kata sandi atau bahkan harus menggantinya secara berkala karena kawatir isi ponselnya dibaca oleh yang lain. Nanti ujung-ujungnya malah lupa lagi kata sandimu sendiri karena saking seringnya diubah. Hihihi... Pengalaman pribadi, nih
Dengan Motorola Moto G5s Plus, kamu bisa membuka kunci ponsel cukup dengan sidik jari. Jadi, tak akan ada yang bisa mengintip isi ponselmu karena sidik jari kan tidak bisa dicontek, ya. Atau, kamu justru butuh memberi akses beberapa orang tertentu saja untuk memakai ponselmu? Tenang! , ponsel ini memberi jatah hingga kamu masih bisa menyimpan lima sidik jari untuk berbagi akses. Sip, kan?

Navigasikan dengan satu sentuhan
Selain berfungsi untuk mengaktifkan layar ponsel, sidik ajrimu juga berguna untuk navigasi. Gunakan pendeteksi sidik jari sebagai tombol arah:

  • geser ke kiri untuk kembali
  • kanan untuk mengakses aplikasi terakhir
  • ketuk untuk kembali ke beranda
  • tekan yang lama untuk mengunci atau membuka kunci ponsel.

bayar hanya dengan satu ketukan
Ada lagi nih, kepraktisan yang ditawarkan Motorola Moto G5s Plus melalui fitur pendeteksi sidik jarinya. Ponsel ini sudah dilengkapi dengan interkoneksi nirkabel Near Field Communication (NFC). Dengan teknologi NFC ini, ke depannya bisa kamu manfaatkan sebagai dompet digital atau transaksi pembayaran yang sangat aman.
Tahu sendiri kan, bahwa mulai bulan Oktober ini semua pembayaran di jalan tol harus menggunakan e-money? Nah, dengan memiliki ponsel yang sudah dilengkapi NFC, kamu tidak perlu lagi repot-repot mengeluarkan uang tunai atau aneka kartu dari dompet. Cukup dekatkan ponsel ke terminal NFC yang kompatibel dan ketukkan sidik jarimu pada ponsel. Tuk! Selesai, deh. Bahkan berbelanja di berbagai aplikasi pun sudah tidak perlu menggunakan kata sandi lagi. Cukup gunakan ukiran di atas jarimu itu.

7. Jalan Pintas

Jalan pintas yang intuitif ke fitur yang paling sering digunakan
Selain berbagai keunggulan di atas, masih ada lagi nih keunikan Motorola Moto G5s Plus. Yaitu dengan disediakannya jalan pintas untuk 6 aktivitas yang paling sering kita lakukan pada ponsel. Keenam aktivitas itu bisa kita lakukan dengan cara yang lebih mudah seperti di bawah ini:
  • gunakan sidik jari untuk navigasi, seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya
  • pegang ponsel seperti pisau dan ayunkan 2x ke atas dan ke bawah untuk menghidupkan dan mematikan senter
  • putar cepat pergelangan tangan sebanyak 2x untuk menghidupkan kamera
  • usap layar ke atas, kanan atau kiri untuk memperkecil tampilan
  • angkat ponsel saat berdering akan membuatnya otomatis berhenti berbunyi dan berubah mode menjadi getaran
  • balik ponsel menghadap ke bawah agar tidak terdengar suara notifikasi maupun panggilan.
Hohoho... Praktis sekali, ya?


Bagaimana? tertarik untuk membeli ponsel dengan sistem operasi Android 7.1 Nougat yang dipastikan bakal mencicipi Android 8.0 Oreo ini? Di dalamnya sudah dibangun konektivitas 4G LTE juga, lho. Berbagai fasilitas premium ini bisa kamu dapatkan hanya dengan harga Rp2.999.000! Masa sih, masih ragu?

Komentar

  1. semakin banyak pilihan ponsel semakin susah milihnya ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihihi... Pilihan yg murah berkualitas tinggi aja :)

      Hapus
  2. waaah keren ya
    kameranya ada dua di belakang
    dan satu di depan

    BalasHapus
  3. Lama nggak ketemu motorola. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Samaaa.. Merk hp pertamaku nih :)

      Hapus
  4. Lama nggak muncul motorola bikin netizen mupeng dengn hape ini

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya nih, saya pertama pake hp ya merk motorola ini :)

      Hapus
  5. waaah... mauuu tuh kamera yang bisa ngeblurin dan fokus ke satu titik. Selama ini kamera yang lain ngeblurnya masih keliatan. Jadi mau hunting motorola lagi deh ^_^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, butuh yg dual camera utk bisa kayak gitu. Cuss.. :)

      Hapus
  6. wah banyak fitur terbaru ya di motorola g5s plus...

    BalasHapus
  7. Waw HPnya keren ya, Bun. Jadi pengen ngasih Paksu juga hp sekeren ini ��

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah senangnya dikasi hp sama istri :)

      Hapus
  8. Sekarang trendnya kamera ganda, baik itu yang depan atau belakang.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya nih. Bokeh lagi naik daun ya Hehehe..

      Hapus
  9. wow....smartphone dengan spesifikasi yang ideal

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yoi. Bagus bgt untuk harga 3jt ya :)

      Hapus
  10. Harganya sangat terjangkau, spec nya bagus!! Keliatannya kokoh bgt yaa desainnyaa!
    Kebetulan emg aku mau ganti hape yg baterenya ini cepet bgt abiss hahaa

    Makasi mba infonyaa :)

    BalasHapus
  11. Samaa.. saya juga baru tahu artinya bokeh. Dan referensi ponsel ini cukup menggoda buatku yg lagi kepengen hp baru, Mbak. hihi... #TFS, Mbak! ;)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Toss ah. Pelaku lama tp baru tau artinya bokeh :p

      Hapus
  12. Mantep deh mbak, cuma nunggu giliran aja, duit lagi krisis moneter, hahahaha

    BalasHapus
  13. wah motorola :D saya langsung inget hp jadulnya yg model flip.. desainnya bagus ya, berkelas gitu hihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehe.. hp saya dulu model baisa aja bukan flip. tapi berantena dong :P

      Hapus
  14. wah body belakangnya epic!
    kurang terlalu suka desain body depannya heheu!
    tapi sepertinya worth to try!

    BalasHapus
  15. Baru tahu motorola ngeluarin produk baru. Seperti cukup worth it dengan harga yg dibanderol. Bisa jadi pilihan nih kalo mo beli ponsel baru.

    BalasHapus
  16. Dulu pas kuliah pernah pakai hp motorola

    BalasHapus
    Balasan
    1. aku juga pas masa akhir kuliah sih punyanya :)

      Hapus
  17. Ulasanmu yang lengkap bikin pengen punya hp motorola, Mbak, apalagi kameranya keren banget nih. Zaman sekarang butuh banget ponsel dengan kamera ciamik, jadi kalau jalan-jalan ke mana gitu cukup bawa ponsel aja, dan kita udah bisa foto2. Lebih praktis

    BalasHapus
  18. Kirain Motorola udah ga ada sekaranh kluar naru ternyata. Keren pulak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ho oh. Bikin pingin bernostalgia :)

      Hapus
  19. tertarik dengan kamera belakang ganda. Bedanya apa ya kamera yang satu dengan yang lain? Apa on di saat bersamaan?

    BalasHapus
    Balasan
    1. itu gunanya buat bikin efek blur saat dipakai bersamaan. yang satu untuk fokus jarak dekat, yang satu untuk menangkap gambar jarak jauh

      Hapus

Posting Komentar

Hai, terimakasih sudah berkunjung.
Jejakkan komentarmu di sini ya... ^_^