header permata pengalamanku

[Ulasan Jujur Gadget] Samsung Battery Pack 10.200 mAh

174 komentar
Samsung Battery Pack 10200 mAh

"Sstt... Mbak Marita, bawa power bank, nggak? Baterai gadget tinggal 2%, nih," bisikku pada teman bloger di sebelah dalam sebuah event. Syukurlah, Beliau membawa. Jadi aku bisa pinjam, deh. Yup, akhirnya aku kepentok juga oleh keengganan membeli power bank.

Samsung Powerbank Galaxy S

Ternyata, power bank-nya Mbak Marita nih, ukurannya lumayan besar. Melihat labelnya, mataku jadi berbinar. Produknya Samsung, ya. Merek gadget kesayangan, nih. Pengalaman memakainya, cepat juga lajunya mengisi bateraiku hingga cukup untuk digunakan sampai akhir acara.

Komentar Powerbank

Walau sudah pernah kejadian kehabisan baterai di tengah acara, ternyata tetap saja aku masih keras kepala tidak membeli power bank untuk modal sebagai bloger. Tuh, buktinya ada dalam salah satu komentar di artikel 5 Benda Wajib Penghuni dalam Tasku.

Benar saja, ya. Kalau namanya sudah tertulis sebagai rezeki kita, mau dihindari bagaimana juga akhirnya jadi milik kita. Ceritanya waktu itu aku mendapat voucher senilai satu juta rupiah lebih. Sayangnya, ternyata voucher ini hanya bisa digunakan untuk membeli satu barang saja.

Kupikir-pikir, beli apa ya, barang berharga satu juta? Memangnya aku butuh apa? Lalu kembali aku teringat pada sinyal-sinyal yang menunjukkan urgensitas untuk memiliki power bank. Selain kejadian di atas, juga karena di rumah sering berebut charger dengan gadget yang lain.

Sayang juga sebenarnya kalau uang satu juta dihabiskan hanya untuk sebuah power bank. Karena sebenarnya aku sudah pernah berkenalan dengan power bank yang sesuai kebutuhanku dengan harga jauh lebih murah. Pengalamanku kutulis dalam artikel: Sehari Bersama ASUS ZenPower Slim 6000.

Tapi penasaran juga sih, kira-kira power bank seharga satu juta seperti apa, ya? Apa kelebihannya? Saat aku mencari-cari di toko itu, bertemulah aku dengan produk Samsung Battery Pack 10.200 mAh ini. Mantap, deh! Mau lah, kalau Samsung. Biar deh, mahal. Dapat gratis ini. Hihihi...

Seperti Apa Sih, Samsung Battery Pack 10.200 mAh?


Spesifikasi Samsung Battery Pack 10.200 mAh

Gambar di atas adalah bagian belakang kemasan produk Samsung Battery Pack 10.200 mAh yang menjelaskan spesifikasinya sebagai berikut:

  • Merek: Samsung
  • SKU: SA848ELAAEZ2SCANID-33180175
  • Jenis Garansi: Tanpa garansi
  • Tipe Input: Tipe-C, USB Micro
  • Model: TH - EB-PN930
  • Fitur: Fast Charging
  • Kompatibilitas Merek: Universal, Samsung

Dalam satu paket kemasan produk terdiri dari:

Isi produk 1 Samsung Battery Pack 10.200mAh

  • 1 Samsung Battery Pack 10.200mAh
  • 1 USB Cable
  • 1 Quick Start Guide
  • 1 Micro USB Connector (USB Type-C to Micro USB)


Penampilan


Terbuat dari aluminium berkualitas yang tahan lama. Bentuknya kotak persegi dengan pinggiran melengkung. Teknologi sel baterainya dari bahan Lithium Ion. Dimensinya 77.1 x 104.2 x 23 mm dengan berat 290 gram. Setara dengan membawa 5 butir telur. Hihihi...

Produk Resmi Samsung


Produk ini merupakan power bank resmi dari Samsung yang memiliki kualitas dan kinerja terbaik. Karena mampu mengisi perangkat hingga penuh dengan aman menggunakan fungsi OCP. Cocok untuk gadget Samsung Galaxy S6, Galaxy Note 4, serta Galaxy S dan Galaxy Note yang lebih baru. 

Kapasitas Besar


Yang paling tampak dari judul produk ini adalah kapasitasnya, yaitu 10.200 mAh. Itu artinya, dia bisa digunakan untuk 4x mengisi baterai gadget-ku yang berkapasitas 2.500 mAh dari kosong hingga penuh.

Status Monitoring


Produk ini memiliki 4 LED indikator yang akan menampilkan sisa daya ketika tombol status di samping cahaya ditekan. LED juga akan menyala saat baterai sedang diisi dan berkedip untuk menunjukkan seberapa dekat baterai untuk terisi penuh.

Pengisian Cepat


Untuk gadget Samsung, produk ini mampu mengisi daya hingga 50% dalam waktu 30 menit. Sedangkan gadget lain akan mengisi daya hingga kecepatan 2A standar.

Pengisian selama 10 menit saja sudah dapat dipakai untuk chatting 290 menit, menonton video selama 160 menit atau SMS-an selama 90 menit. Mantap banget, ya? 

Hal ini disebabkan oleh paket baterai yang diaktifkan dengan dukungan Qualcomm Quick Charge 2.0. Jadinya, mampu mengisi 75% lebih cepat! Panjang kabelnya hanya 20 cm. Kata Suami, kabel pendek itu mendukung juga untuk pengisian yang lebih cepat.

Isi Ulang Cepat


Samsung Battery Pack mencegah tegangan berlebih dengan OVP sehingga dapat diisi ulang dengan aman. Hanya dibutuhkan waktu 220 menit dalam mode pengisian cepat untuk mengisinya dari kosong hingga penuh.

Mudah Digunakan


Cukup dengan plug and play tanpa menggunakan driver tambahan. Menggunakan USB Type-C dan dilengkapi dengan Micro USB. Praktis banget, kan?.

Pass Through Charging


Kita juga bisa mengisi daya baterai dan gadget yang terhubung ke baterai secara bersamaan dengan pengisian pass-through. Gadget akan diisi baterainya hingga penuh dulu baru kemudian baterai akan mulai mengisi ulang dayanya.

Pengalaman Menggunakan Samsung Battery Pack 10.200 mAh 


Pass Through Charging Samsung Battery Pack 10.200 mAh

Seperti yang tampak dalam bagian akhir video di atas, ternyata memang ada bedanya ya, kinerja produk ini pada gadget Samsung dengan ponsel lain. 

Gadget-ku bukan Samsung namun sudah didukung dengan teknologi fast charging. Selama 10 menit pengisian, baterai bertambah isinya sebanyak 4 %.

Gadget Samsung yang kupakai sebagai percobaan adalah Galaxy Tab A 8.0, tidak ada dalam daftar gadget Samsung yang didukung oleh produk ini. Mungkin karena itu maka kinerjanya tidak sedahsyat klaimnya. Walau ada kelebihan daripada gadget lain, yaitu bertambah 6% selama 10 menit.

Kalau kamu melihat ada 3 LED yang menyala saat tombol pada baterai dinyalakan, itu karena memang sebelumnya aku sudah pernah mengisinya hingga penuh dan memakainya selama beberapa jam dalam beberapa hari. Baru terpakai 25%. Itu artinya, produk ini cukup hemat konsumsi dayanya.

Dari sini, aku bisa merangkum kelebihan dan kekurangan produk ini berdasarkan pengalamanku, sebagai berikut.

Kelebihan:

  • Produk resmi Samsung
  • Kompatibel dengan semua jenis dan merek gadget
  • Kapasitas besar
  • Dilengkapi indikator
  • Pengisian cepat
  • Isi ulang cepat
  • Mudah digunakan
  • Dapat dipakai sambil terus diisi ulang

Kekurangan:

  • Harga lumayan mahal
  • Berat dan bulky

Apakah produk ini layak untuk dibeli? Kalau aku, jawabnya ya. Terutama jika kamu memakai produk Samsung yang didukung oleh power bank ini. Jika pun tidak, dia tetap berguna untuk dimiliki karena kapasitasnya yang besar dan kinerjanya yang cepat serta hemat daya.

Demikianlah ulasanku tentang Samsung Battery Pack 10.200 mAh ini. Kamu tertarik memilikinya?

Related Posts

174 komentar

  1. Ulasannya menarik mbak. Power bank memang diperlukan buat kita pengguna hp dan blogger

    BalasHapus
  2. Betul bgt ya. Apalagi kl sering buka hp or lg jalan perlu bgt pk powerbank

    BalasHapus
  3. Kemampuan kapasitasnya wow ..., sekali charging bisa untuk 4 kali digunain buat ngecharger dalam keadaan darurat.
    Penting nih buat masuk ke perbekalan..

    BalasHapus
    Balasan
    1. yup, apa lagi dirimu sering traveling ya

      Hapus
    2. Kak, kemarin aku ke mal JCM dan lihat baterray ini di salah satu gerai.
      Harganya lagi promo, jadi 250 ribu.
      Ori Samsung.

      Hapus
    3. wow, murah ya. boleh juga tuh. coba aja cek dulu beneran ori ngga. aku jg liat bbrp toko online jual harga segitu sih. sayangnya kan kalo online susah ngeceknya

      Hapus
  4. Dulu yg penting bawa hp. Sekarang bawa hp tapi nggak bawa powerbank tetep nggak percaya diri. Benda wajib sekarang.

    BalasHapus
  5. Kalau dilihat dari merek sih pasti bagus ya mba. Jadi tertarik nih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. tunggu gajian lagi ya mba. Masih beberapa minggu lagi nih hiks.

      Hapus
  6. makasih ulasannya, merek ayng sudah ternama ya

    BalasHapus
  7. 1st time coming here

    lupakan merk samsungnya
    aku suka kapasitasnya yang besarrrrr

    BalasHapus
    Balasan
    1. selamat datang. terimakasih sudah berkunjung :)

      Hapus
  8. Ntap nih. Bener official kan ya mba? Soalnya aku pernah denger samsung tuh ga ngeluarin PB. Jd yg dijual diluar sana palsu

    BalasHapus
    Balasan
    1. official dong. di webnya samsung ada kok. memang namanya bukan powerbank tapi battery pack :)

      Hapus
  9. Mau dong Mbak power bank nya, hehe...Kalau Samsung mah, aku gak ragu lagi mbak. Pasti mantul dah ( Mantap Betul ).

    BalasHapus
    Balasan
    1. bener bgt. yuk sini kalau deket aku pinjemi :)

      Hapus
  10. Aku belum lunya power bank ini, beli beda merk 3, harga hanya 200 ribuan dan yang hilang hafiah dari beli hp heuheu

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehe.. kalau udah punya yg cocok sih ya udah jalani aja. eh?

      Hapus
  11. Wuish Samsung punya. Oh jadi kalau pengen nyari jangan Powerbank ya? Tapi battery pack?

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, samsung kayaknya nggak mau ngekor ya. hehehe..

      Hapus
  12. Dua powerbank saya sudah almarhum (Akibat jatuh berderai sih) Tahun depan pinginnya beli powerbank, recomended nih powerbank samsung

    BalasHapus
  13. Harganya luar biasa Mbak sejuta. Hehe. Alhamdulillah aku juga dapat gratis dari event blogger dan lomba blog . Selamat juga ya Mbak dpt gratis. Penting banget menurut ku power Bank itu

    BalasHapus
    Balasan
    1. alhamdulillah ya dpt powerbank gratis juga :)

      Hapus
  14. Rejeki bunda sholehah...dapat voucher 1 jeti. Samsung fast Charging ya bun...asik ya...

    BalasHapus
  15. Tapi walaupun mahal sepadan lah sama kualitasnya dan kelebihannya. Selalu suka sama ulasan yang ditulis Mbak Farida di blog ini. Aku juga lagi nabung nih buat beli powerbank.

    BalasHapus
    Balasan
    1. alhamdulillah. teriamkasih atas apresiasinya :)

      Hapus
  16. Kalau saya masih suka bawa charger mba, sungkan pinjam PB teman, soalnya kan kalau saya pakai trus abis, kasian dianya hahaha.
    Saya juga punya PB Samsung, tapi agak gede gitu.
    makanya jarang bawa, kayaknya kudu gunain battery Samsung ini deh.
    Biar gak kehabisan batterai dan jadi nyusahin temen.
    Terlebih kalau bawa charger, gak selalu bisa nemu colokan hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul sekali. emang memberatkan yang lain ya kalo sering2 pinjem. maluu..

      Hapus
  17. Mba ini seperti piwer bank ya kegunaannya tapi namanya battery, berarti khusus perangkat samsung aja ya mba?

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul seperti powerbank. bisa dipakai untuk yang bukan samsung

      Hapus
  18. Alhamdulillah Mpo dapat doorpize dari brand hp. Sangat membantu power bank nya buat kerjaan sehari hari.

    Bisa mati berdiri kalau tidak ada power bank samsung battery . Walau harga mahal tapi sesuai dengan kualitas nya

    BalasHapus
    Balasan
    1. alhamdulillah dpt gratisan ya mpok, hehehe..

      Hapus
  19. Kebutuhan power bank sekarang ngga bisa dipisahkan dengan hp nya, hehe.
    Bawa hp, ngga bawa pengisi daya ya bingung kalau baterei habis.
    Berarti power Bank Samsung yang suka ada di toko itu palsu ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah kenapa palsu? mungkin yg ini mahal karena memang kapasitasnya besar. kan batere samsung masih ada varian yg lain

      Hapus
  20. Harganya wow juga yaa untuk sebuah PB, tapi memang merknya aja papan atas, dan speknya juga oke punya. Aku juga pakai yg kapasitas 10rb, awet banget buat dipakai 2-3 harian, pas banget buat aku yg males ngecharge hehee.

    BalasHapus
    Balasan
    1. mantap ya punya yg kapasitas besar. bisa lega selama bbrp hari :)

      Hapus
  21. Duh sekarang tuh PB penting banget yes apalagi buat pekerja sosmed kaya saya. Btw itu kapasitanya lumayan besar ya.

    BalasHapus
  22. Waduh si samsung ini ternyata keluarin media ngecharge toh, saya masih percaya bawa charger kemana2. soalnya PBnya gantian sm adek udah gitu kalo bawa PB suka males pas ngecas hpnya panas gitu di dalem tas u.u apa karena aku pake PB murah meriah cuma 99ribu? hohoho
    harganya lumayan buangetttt ya mbak, aku mau deh kalo dapet voucher 1juta juga kayak mbak beli battery pack samsungggg

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehe bisa jadi. katanya pb yg bagus min. 200rb an

      Hapus
  23. Mengingat harga yg tinggi itu sebenarnya kebutuhan akan power bank sekarang sudah dijawab sama hp asus, oppo, dll yg menyediakan kapasitas baterai yg gedhe bahkan ada hp yg punya kemampuan merangkap jadi power bank. Mungkin bisa dijadikan reference kak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul sekali. di atas aku udah sebutin pernah nyoba yg asus juga :)

      Hapus
  24. Memanglah bagus powerbank merk samsung itu. dari spesifikasi aja gk bisa dilawan. Kapasias penyimpanannya besar pula dan harganya mahal karena sesaui dengan kualitas

    BalasHapus

  25. Wadddauu..power bank mah perlu banget ada dlm tas kl mau ke acara.
    Bunda yg blogger icha-icha aja punya lho powerbank. Yuk menyusul beli powerbank

    BalasHapus
  26. Kalau memang untuk mendukung produktivitas, mah jangan ragu ya Mbak beli gadget. Biar nanti bisa makin produktif dan kuenceng rejekinya ngalir....

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul sekali. mestinya dah berani modal dr dulu ya hihihi..

      Hapus
  27. Kalau merek Samsung asala ori jaminan mutu lah ya Mba...jd mau juga nih suka perlu kalau pas acara2...suka kehabisan hehe

    BalasHapus
  28. Mau juga nih kalau merek bagus pasti bagus lah ya...ada beberapa di rumah tapi kalau kurang bagus pengaruh ga ya ke hapenya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. eh iya. ada merk2 yg recommended sih. salah2 emang malah bisa ngerusak hp

      Hapus
  29. dulu waktu di kotaku sering mati lampu, saya butuh banget sama powerbank. Sekarang Alhamdulillah gak mati-mati lampu lagi, jadi sepertinya kubelum butuh PB lagi :)

    BalasHapus
  30. Kalau memang kerjaannya berurusan dengan online kayanya worth ya. Misal liputan dalam sehari nggak cuma satu, tentunya kudu bawa powerbank yang kapasitasnya besar supaya nggak kehabisan baterai ketika meliput acara. Samsung memang brand kece sih mba, tapi ya itu harganya memang agak tinggi di pasaran. Tapi secara kualitas udah terjamin bagusnya. Apalagi fast charging ya. Duh mupeng juga jadinya

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehe iya nih. Samsung emang punya harga punya rupa ya

      Hapus
    2. Bener mba, brand oke memang jarang mengecewakan ya

      Hapus
  31. Harganya lumayan mahal ya, untuk sebuah power bank tapi worth it kali ya dengan kapasitas dan kualitasnya, apalagi bagi pengguna produk samsung, kalau saya mungkin masih mikir panjang belinya heheh, maklum makmak banyak kebutuhan

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya sih, masiha da alternatif pb lain yg lebih murah dan fast charge juga

      Hapus
  32. Kalo dapat vouchernya sejuta apa gak mendingan beli hape aja sekalian mba? Lumayanlah hapenya buat nonton youtube hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. itu dia. ponsel di sini dah banyak, sampe rebutan kalo ngecharge hahaha...

      Hapus
  33. Aku punya power Bank tapi suka lupa isinya jadi nggak dibawa kalau ada acara hihi

    BalasHapus
  34. oalah...aku juga sering banget butuh PB. tapi berkali2 beli jebol juga. sekarang saya jadi tahu kualitas PB yg harus dibeli.

    btw, aku suka warna templete blognya yg keungguan ini. apa karena aku suka ungu ya. bacanya malah semangat dan ga bikin pedes mata.

    BalasHapus
    Balasan
    1. alhamdulillah, terimakasih atas apresiasinya. aku bekerja keras untuk bisa nemu warna latar yg bukan putih tapi tetap nyaman di mata :P

      Hapus
  35. Ngomongin soal powerbank, aku sampe punya 4 PB mba wkwkwk penting banget soalnya ya. Satunya dibawa temen belum balik. Dulu banget pernah punya PB Samsung, ternyata itu kW mba, beliku di toko offline 170rb, ternyata satu kali charging ga penuh gemes. serasa dibohongin

    BalasHapus
  36. Semoga ada rejeki bisa beli powerbank samgsung ah, masih penasaran sama samsung yang asli karena pernah beli ketipu KWnya

    BalasHapus
  37. Lumayan juga ya mbk, satu power bank Samsung ini bisa ngecharge 4 kali. Aku punya power bank tapi merek lain, bisa digunakan untuk ngecharge sekali aja, untuk poslrsi baterai penuh. Pingin punya Samsung jadinya

    BalasHapus
    Balasan
    1. heheehe.. iya. kalau memang perlu, bisa beli yg kapasitasnya lebih besar :)

      Hapus
  38. Aku lagi hunting power bank nih, lagi butuh power bank dan headseat. Kemarin udah baca2 reviewnya di marketplace.

    BalasHapus
  39. Memang paling kereeen kalau dapet power bank yang fast charging, powernya besar dan ngg bulky ya. This one looks like a great one

    BalasHapus
    Balasan
    1. menurutku ini bulky sih. karena pernah pegang yg langsingan hihihi..

      Hapus
  40. harga ga bisa bohong sih y mba kemampuanya aja keren banget 10 menit udah bisa dipake chatiingan 290 menit mantab emang zaman sekarang kalau pergi ga bawa power bank bahaya apalagi jadi blogger mesti update terusss

    BalasHapus
    Balasan
    1. yoi. mana updatenya harus live lagi ya

      Hapus
    2. iya bener mba sejak jadi bloher Power bank itu harus ada di tas :p

      Hapus
  41. harganya berapa nih Mbak? jadi kepo, heheh
    bisa buat semua merk HP ya, secara ini HP sekarang bukan pakai Samsung sih :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. hpku juga bukan samsung. harganya 1 jutaan :)

      Hapus
  42. Kalau produk aslinya udah pasti pantas lah untuk dibeli. Soalnya harus hati-hati juga beli PB Samsung. Suka ada yang KW. Tapi, kalau asli pastinya bicara kualitas

    BalasHapus
  43. Harga lumayan mahal tapi sebenarnya lebih hemat. Aku berapa lali beli harga dibawah 300k mudah rusak, jatuhnya ya jadi mihil dan rugi karena terhambat kerja

    BalasHapus
    Balasan
    1. gitu ya? iya sih, kalau salah pilih bisa rusak dua2nya

      Hapus
  44. Aku baru tau kapasitas 10.200 mAh.
    Karena selama ini yang aku baca 10.000 mAh aja.

    Kereen yaaa...kalo segini bisa buat charge laptop juga kali yaa...

    Suamiku suka banget sama produk Samsung Galnote.
    Dan aku...?
    Bagian lungsuran aja...uda seneng.
    Hihii~

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehe sama dong dgn suamiku, mania samsung :)

      Hapus
  45. Saya belum punya power bank, Mbak.. *blogger macam apa ini? Plaaakkk*

    Tapi pengen beli juga. Pengen yang Samsung juga, karena jadi tertarik setelah baca ulasan Mbak Farida. Berat juga sih ya, tapi asalkan nge-charge nya cepet mah..

    Cuma ya itu, harganya koq bikin mikir dua kali yaa.. semoga saya dapat voucher gratis sejuta juga yaa.. ntar tak pake buat beli power bank samsung deh. aamiin.. hihi..

    BalasHapus
  46. Wah seneng ya kalo udah ada produk resmi dari Samsung. Jaman dulu aku tahunya banyak PB Samsung aspal yang harganya murah. Tapi aku tahu kalo itu bukan oriz jadinya nggak beli, takut bikin rusak hape

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyalah jangan sampe beli yg kw

      Hapus
    2. Oh iya ini bisa untuk segala merk hape ya mba, noted deh. Tapi harganya juga keren ya, sesuai lah dengan spesifikasi nya

      Hapus
  47. Keren banget power bank ini Samsung emang oke ya jadi pengen punya juga walaupun harganya emang mahal banget tapi kalau mendukung kerjaan pasti jadi prioritas ya mbak

    BalasHapus
  48. Wew, harganya mayan juga ya. Pengennya sih kalo powerbank mihil itu, kapasitas besar body slim, hihi. Tapi Samsung emang bagus sih ya kualitasnya. Sayang juga gak ada garansinya ya hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihihi... iya ya. mestinya kalo mihil bisa slim :P

      Hapus
  49. Waah..pengisian power bank samsung cepat juga ya...
    Untuk kita yang jadi pekerja on line, penting banget untuk bawa power bank. Supaya bisa terus bekerja secara online

    BalasHapus
  50. waaah jadi inget nih, udah tahun 2019 belum punya power bank hihihi

    BalasHapus
  51. Aku juga mikir2 nih mau beli PB baru. Kalau bepergian yang di mana tak ada carger, lumayan kan kalau ada 2 PB. Habis kemarin udah jadi Pengabdi Colokan

    BalasHapus
  52. penting banget emang ya power bank. dan aku suka pwer bank dari samsung ini karena kapasitasnya gede euy

    BalasHapus
  53. Aku juga punya power bank Samsung tapi yang versi lama. Hehehe. Masih awet sampai sekarang. Aku dikasih sepupuku ditahun 2016 lalu hehe. Jadi enggak salah deh pilih Power bank Samsung karena memang berkualitas heheh

    BalasHapus
  54. aku pernah ya beli power bank yang penampilan fisiknya tuh lucu dan imut banget. hahaha, jadi beli karena penampilan bukan karena kemampuan. eh.. .baru dipake setengah jam dia panas. langsung aja aku copot.

    BalasHapus
  55. Powerbank emang mau ga mau harus kita punya ya mbak. Kadang aku juga bingung mo beli powerbank merk apa yang bagus, baca review mbak ini oke banget. Tapi harganya juga yahud hehe.

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihihi.. ho oh. bisa lirik merk lain yang fast charging juga :)

      Hapus
  56. Yah ku baru tau coba mba kalo samsung punya powerbank wkwk btw ini bagus ya, travel friendly bisa masuk kabiin..

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehe.. iya kalau kapasitas segini masih bisa masuk kabin ya

      Hapus
  57. Aku beneran baru tahu lho kalao samsung ada powerbanknya juga. Kupikir hanya smartphone aja. Hehee

    Wah 10.200 sih cukup banget untuk sharian online ya mba

    BalasHapus
  58. Wah, boleh-boleh nih power Banknya ya. Merk bonafid. Jaminan kualitas. Tapi iya, pastinya mahal. Noted deh buat referensi. 😁

    BalasHapus
  59. Kalua resmi oroginal samsung mah emang bagus mba. Biasane kalau yang jual.murah2 itu kan kw nya. Kapasitas tidak asli

    BalasHapus
    Balasan
    1. aku kurang tahu sih say, yg murah tuh kw atau ori :)

      Hapus
  60. Gahar juga ya kekuatannya, 10.200 mAH, cocok bagi mereka yang aktivitas mobilenya tinggi banget. Jadi enggak khawatir kehabisan baterai di mana pun.

    BalasHapus
  61. Buat pekerja yg 90 persen kerjaanny by hp
    Powerbank nih wajibbb dibawa kalau pergi
    Apalagi yg 10.000 mah cem gini
    Aku pernah gagal dapet job krn g respon2 krn hp mati n g bawa PB
    Deuhh...

    BalasHapus
  62. Kalau harganya mahal tapi kualitasnya bagus gpp sih, terutama yang proses chargingnya cepet gtu mbak. :D
    Saya jg lbh suka beli yg orisinil krn gak bikin rusak gadget yaa TFS reviewnya :D

    BalasHapus
  63. harganya wow aduhai ya, tapi ada merk besar dan teruji di balikna ya ga masalah sih sudah pasti oke punya performanya

    BalasHapus
  64. Wah pantas saja harganya mahal ya untuk ukuran sebuah powerbank, karena emang kelebihannya buanyak. Nah, kalau berat ya emang sih ya jadi bikin agak malas bawa2 powerbank, tapi kalau butuh dan emang barangnya bagus ya ģpp lah bela2in bawa berat 😘

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, kalau pas traveling lama bakal kepake bgt yg begini :)

      Hapus
  65. Sayang sekali, gak bisa untuk hp ku powerbank ya. Samsung ku yg tipe J nih :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. kemungkinan bisa mbak. hpku juga bukan samsung kok :)

      Hapus
  66. aku jujurnya ga pernah pake powerbank mba. kalo sampe lowbatt, ya sudah, charge lg :D. mungkin krn buatku hp penting, tp ga sampe segitunya juga yg hrs nyala setiap wktu. Cm syukurnya kalo sdg traveling, dan ga nemu tempat charging, selalu adaaa aja teman yg ikut traveling yg bawa powerbank. tp dia gunain utk gadgetnya. jd setidaknya salah satu dari kami msh ada yg ttp connect hihihi :D.

    BalasHapus
    Balasan
    1. alhamdulillah. kalau pas jalan bareng temen sih ada harapan ya :)

      Hapus
  67. Wah, aku terharu namaku disebut.. hahaha. Powerbank ku itu udah lama banget, harus ganti.. dayanya udah mulai cepet habis. Wah, lihat postingan mbak Farida, jadi berbinar.. semoga ada rezeki untuk beli yang kaya begini aah. Btw, kalau hadir event bareng lagi, gantian aku yang nebeng ngecharge ya mbak :D :D

    BalasHapus
  68. Powerbank yg recomended tuk dibeli. Kapasitasnya yg besar mendukung banget bagi mereka yg suka travelling dalam dan luar kota. Jd tdk perlu khawatir lagi kehabisan daya baterai handphone di saat2 penting, apalagi kontak bisnis. Mantab.

    BalasHapus
  69. mantep mantep, fast charging pulak, suka deh mbak... isinya bisa buat nemenin traveling

    BalasHapus
  70. Mantap juga harga power bank nya seharga hape tapi yang penting awet ya mba..

    BalasHapus
  71. Aku malah baru tahu kalau samsung udah mengeluarkan produk PB resmi. Soalnya beberapa tahun yang lalu, nama samsung sering dibajak di beberapa PB abal-abal. Hehehee...kapasitasnya ampuh juga.

    BalasHapus
  72. wah harganya lumayan.. eh ga lumayan memang mahal deh.. haha... tapi saya yakin pasti worth it lah sama kualitasnya...

    kalau untuk ukuran 10000 mAh kayaknya wajar deh mbak agak tebal..

    saya masih puya PB xiaomi yang udah 2 tahunan, masih bagus, tapi pasti punya mbak lebih bagus, wong 30 menit bisa ngisi 50%

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya. tapi spek itu kayaknya khusus untuk galaxy note dan s aja. kalau ponsel lain, kemampuannya di bawah itu

      Hapus
  73. Dengan profesi kita sebagai blogger atau buzzer yang kadang harus hadir di sebuah acara yang mengharuskan kita untuk posting sesuatu di media sosial, maka power bank itu wajib hukumnya ada dalam tas.

    Pilihan mbak Farida untuk punya power bank dengan spec yang besar udah tepat banget deh!

    BalasHapus
  74. Tertarik Maaak. Lama juga gak punya power bank. Tapi dengan harga segitu kok ya wow banget yah. Hihi...

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihihi iya sih. bisa pilih yang lebih ramah di kantong. yang penting fast charging ya

      Hapus
  75. Ku juga punya pengalaman pahit kehabisan batre hp tinggal 1% itu rasanya kesal dan menyesal kenapa ga beli power bank hehehe pengen beli yang ini

    BalasHapus
  76. Keren ya spesifikasi nya, kualitas sebanding dengan harga. Powerbank ini salah satu barang yang kudu ada nih kalo lagi bepergian.

    BalasHapus
  77. Sebagai seorang blogger rasanya memiliki Power Bank adalah suatu keharusan ya mbak, saya pun suka membawa 2 powerbank setiap hari. ! lagi untuk cadangan kalau ada teman yang tidak membawa dan membutuhkan sekali. Boleh juga nih nambah koleksi si powerbank dengan membeli power bank dari Samsung.

    BalasHapus
  78. Keren banget ya power bank keren begini, aku pun sangat perlu ada power bank yang membantu, selama ini aku nyoba bawa charge aja hehe... ada sih power bank tapi kok lemot ngisinya heheh

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihihi.. iya zaman now butuhnya yang fast charging ya

      Hapus
  79. Aku lagi nyari PB juga nih kebetulan. Punya PB di rumah ada 4 bijik yg awet cuman dua.

    BalasHapus
  80. Kebetulan aku kurang tertarik karena aku lebih suka power bank yang ringan.. Aku lebih suka barang kecil yang tidak memberat-beratkan tas.

    BalasHapus
  81. Power bank memang sangat kita butuhkan apalagi tipe hp yang sering lowbat karena kita kebanyakan applikasi yang menggunakan paket data, alhasil setengah hari aja udah lowbet. Kalau di kasih vopucher sejuta buat beli 1 barng, recomended banget dong. Walupun berat yang penting dibawa pas kita keluar yang akan lama seperti kayak lagi traveling.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya betul. membantu banget kalau kita keluar lama ya

      Hapus
  82. Tertarik! Aku juga baru beli power bank karena baterai hp sudah mulai soal. Kalau punya power bank kayak Samsung ini asik banget, fast charging. Harganya aja ya lumayan bikin sedih

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihiihi.. iya. mungkin bisa lirik2 powerbank fast charging lain dulu :)

      Hapus
  83. mantapp kapasitasnya besar banget. Bisa untuk 3 ponsel spertinya

    BalasHapus
  84. kalau merek yang satu ini mah jangan ditanya ya mba, pasti mantul alias mantab betull

    BalasHapus
  85. Kalo 10200 mAh di buat traveling mantep banget tuh kak.Jadi gak kepikiran low baterai lagi. Bisa jadi solusi juga ini

    BalasHapus
  86. mantep mantep, fast charging pulak, suka deh mbak... isinya bisa buat nemenin traveling

    BalasHapus

Posting Komentar