Ini 5 Alasan Mengapa Sumba Laksana Mutiara Indonesia


Apa yang kamu ketahui tentang Pulau Sumba? Setujukah kamu jika Sumba disebut sebagai Mutiara Indonesia? Setidaknya memang ada beberapa karakter ikon pariwisata di Sumba yang sesuai jika digambarkan dengan sebutir mutiara. Apa sajakah itu?

1. Harta Terpendam


Desa Ratenggaro (Foto: Callme___Al)

Banyak sekali destinasi wisata di Sumba yang belum terungkap ke dunia luar. Sehingga kita bisa mengecap keasliannya. Keindahan alam maupun kehidupan bermasyarakatnya.

Mengunjungi desa tradisional dan membaur dengan tradisi lokal merupakan salah satu ide terbaik saat kita berada di Sumba. Kita akan menemukan rumah-rumah kuno dari bambu dengan atap yang unik setinggi 25 meter. Serta beberapa makam megalitik berusia 4500 tahun!

2. Kekayaan Laut


Pantai Waikiri (Foto: www.indonesiakaya.com)

Sebagaimana mutiara, Sumba juga menawarkan keindahan laut lainnya. Air yang jernih dan ombak besar dengan gulungan panjang memeluk pantai berpasir putih nan lembut. Berpagar deretan tebing tinggi atau pun batu karang besar yang melengkung unik. Datanglah ke Pantai Ratenggaro, Bawana, Mandorak, Watu Parunu atau Kalala.

Mau yang lebih unik lagi? Pantai Walakiri, jawabannya. Bukan hanya berhiaskan Pohon Kelapa, namun juga bakau kerdil nan eksotis. Kita juga bisa melihat pertanian rumput laut di tepi pasir atau mengumpulkan cangkang kerang yang banyak bertebaran.

3. Kilau nan Cantik


Danau Weekuri (Foto: amabeltravel.com)

Mentari bermain sangat cantik di sini. Kilau pagi maupun sorenya sangat jernih terutama di Bulan April hingga Juli. Jika ingin pengalaman yang lebih istimewa, datanglah ke Danau Weekuri saat matahari terbenam. air kebiruan di danau Weekuri ini bisa berubah menjadi keemasan, lho.

4. Warna dan Permukaan nan Memesona


Air Terjun Tanggedu (Foto: cumacuma.org)

Tarian warna perairan di Sumba sangat menakjubkan. Rata-rata danau dan air terjunnya bersih berwarna biru toska.

Ada yang dikelilingi dinding batu seperti Air Terjun Waimarang. Ada pula yang melewati formasi bebatuan seperti Air Terjun Koalat. Layaknya jacuzzi alami yang asyik untuk berendam. Atau Anda lebih tertantang menyusui Air Terjun Tanggedu dengan river tubing?

Kanabu Wai airnya mengalir keluar dari beberapa celah di hamparan dinding batu yang luas, dengan vegetasi tumbuh di antaranya. Sedangkan Air Terjun Matayangu setinggi 75 meter malah “muncrat” melalui celah di dinding tebing, memancarkan air menderu ke kolam.

5. Lengkung nan Sempurna


Bukit Warinding (Foto: amabeltravel.com)

Hamparan savana yang bergunduk-gunduk di Bukit Warinding mencuatkan ujung-ujung rumput menantang langit. Warnanya bergantian mengikuti musim. Hijau di musim hujan (November – Mei) dan keemasan di musim kemarau (Juli – Oktober). Luas, tenang dan sejuk.

Yang mana favoritmu jika jalan-jalan ke Sumba? Apa pun itu, bepergian ke Sumba membutuhkan pemandu untuk memberi Anda gambaran yang lebih baik tentang apa yang ditawarkan pulau ini. Juga, sangat disarankan bepergian berkelompok agar jauh lebih hemat.

Menggunakan jasa biro perjalanan seperti Amabel Travel tentu akan sangat membantu. Karena berbagai keunggulannya seperti:

  • Mudah dalam proses pencarian paket wisata, tujuan, transportasi dan akomodasi yang sesuai dengan keinginan dan anggaran 24×7 setiap hari
  • Banyak pilihan paket perjalanan. Baik wisata pantai, gunung dan kota
  • Berpengalaman sejak Januari 2014
  • Hemat karena Amabel Travel selalu berusaha memberikan layanan dengan harga terbaik bagi pelanggan
  • Transparan menampilkan harga bersih tanpa ada pajak tersembunyi atau biaya lain
  • Cara pembayaran yang beragam dan cepat
  • Aman karena semua data transaksi diproteksi dengan enkripsi tingkat tinggi.

Tunggu apa lagi? Ayo keliling Indonesia bersama Amabel Travel!

Komentar

  1. Sumba memang tempatnya keren. Semoga bisa ke sana.

    BalasHapus
    Balasan
    1. aamiin... terimakasih sudah mampir :)

      Hapus
  2. Di Sumba banyak wisata alam yang keren. Bener-bener alami ya mba. Nggak pakai spo selfie sudah menarik.

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihihi... iya banyak uniknya. ga perlu edit2 :)

      Hapus
  3. Ya ampuuunnn exotis bgt!
    Danaunya jernih warnanya jg cantik.
    Setuju bgt lah kalo sumba itu jadi mutiara indonesia.

    BalasHapus
  4. Semua alam I donesia tuh cantik2 ya mbaaa... Setuju banget deh klo Sumba itu mutiara Indonesia

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya... kayak taburan permata di muka bumi ya :)

      Hapus
  5. Setuju banget nih kalo Sumba itu mutiara Indonesia. Aku baru tahu nih kalo ada Amabel Travel. Nice info mbak.

    BalasHapus

Posting Komentar

Hai, terimakasih sudah berkunjung.
Jejakkan komentarmu di sini ya... ^_^