Vivo Club Bikin Aku Kenal Smartphone Stylish Ini

vivo y53
Vivo Y53-ku, lengkap dengan guratan kenangannya (dokumen pibadi)

Sebagai bloger, kita dituntut bukan hanya mampu menyajikan tulisan yang baik, namun juga perlu didukung dengan foto bahkan video yang bagus. Itulah alasanku saat memilih smartphone android Vivo 2 tahun lalu. Slogannya jelas, "Camera & Music". Ini kan, yang dibutuhkan bloger dan vloger?

Baca juga: Napak Tilas Pengaruh Perkembangan Telepon Genggam di Keluargaku.


Hari-Hariku Bersama Vivo Y53


Menyesuaikan dengan anggaran yang ada, maka smartphone android Vivo yang kupilih saat itu adalah Vivo Y53. Walaupun termasuk kategori entry-level, namun kamera smartphone android Vivo tipe ini sudah cukup mumpuni lho, mendukung kebutuhanku sebagai bloger. 

Walau kamera belakangnya cuma 8 MP dan kamera depannya 5 MP, namun kinerjanya cukup jago. Rahasianya, karena smartphone android Vivo Y53 ini sudah menggunakan teknologi sensor dari Sony. Jadi, hasilnya bisa diharapkan sekelas kamera profesional gitu, deh.

Apa lagi, smartphone android Vivo Y53 ini memiliki tagline khusus, yaitu "Capture Every Detail." Hal ini terkait dengan fitur UHD (Ultra High Definition) di dalamnya yang memungkinkan kamera bisa bekerja setara dengan kamera 32 MP. Wow banget, dong?

Juga, smartphone android Vivo ini memiliki menu Pro yang lebih lengkap di kelasnya. Jadi, kita bisa lebih bebas berkreasi menghasilkan foto terbaik dengan menyetelnya secara manual untuk setiap momen. Hasilnya pun cukup tajam dan cerah. Sebagai buktinya, simak dulu video berikut ini:


Asyik ya, smartphone android Vivo Y53? Tanpa tambahan flash, stabilizer dan mic, hasilnya sudah cukup memuaskan. Aku bisa foto-foto, merekam video bahkan menyimpan tampilan presentasi saat event, dengan satu alat. Asal pandai mencari momen yang minim guncangan dan cahaya mendukung.

Hingga akhirnya aku merasakan keterbatasan smartphone android Vivo Y53 ini. Yaitu saat memori smartphone android Vivo milikku yang 16 GB itu mulai penuh. Rasanya semakin sulit memilah file untuk dihapus. Tukang servis menyarankanku menambah Micro SD 64 GB. Baiklah!

Sambil memasangkan Micro SD yang memang sudah tersedia khusus slotnya dalam smartphone android Vivo Y53 ini, Mas Servis mengakui ketangguhan baterai Vivo yang terkenal efisien kinerjanya. Memindahkan begitu banyak file pun bisa berjalan cepat tanpa hambatan.

Di sampingku, Suami mulai membisikkan ide untuk ganti ponsel. Melihat aku kepayahan masalah memori. Juga, agar hasil foto serta videoku bisa update mengikuti perkembangan teknologi yang sudah berkembang begitu pesat dalam kurun waktu 2 tahun ini.

Jelas dong, berbinar-binar hatiku mendengar tawarannya. Siapa sih, yang tidak tergoda untuk memiliki ponsel yang lebih canggih? Pilihanku, tetap harus smartphone android Vivo. Alasannya sederhana, "Karena aku sudah nyaman sama kamu."

Tampilan FunTouch OS smartphone android Vivo terlanjur membuatku nyaman, jadi lebih mudah mengoperasikan fitur-fitur berguna agar bekerja cepat. Lagi pula, aku kan, belum juga profesional soal fotografi. Tentu membutuhkan kamera pintar yang kupercaya masih Vivo jawabannya.


Vivo Club, Tempatku Mencari Tahu


vivo club

Langsung aja deh, aku kepoin media sosialnya Vivo Club Indonesia, yaitu:

  • Instagram: @vivoclub_indonesia
  • Facebook Fan Page: Vivo Club Indonesia
  • Youtube Channel: Vivo Club Indonesia
  • Forum: vivoclub.id

Oh ya, kalau kamu belum tahu, Vivo Club adalah komunitas smartphone android Vivo dari Vivo Indonesia. Vivo Club Indonesia dicetuskan pada pertengahan tahun 2017 dan semakin eksis sebagai forum handphone android, mengingat Vivo termasuk 3 besar smartphone di Indonesia.

Tadinya, Vivo Club mendukung komunitas smartphone android ini dengan mengadakan gathering setiap bulan. Di dalamnya diadakan forum diskusi pengguna Vivo membahas berbagai hal terkait tentang produk Vivo, tren di bidang teknologi, smartphone photography/videography dll.

Baca juga: Smartphone Videography Workshop Plus di Batik Semarang 16.

Komunitas smartphone android Vivo Club ini pun semakin besar melalui Instagram dan Facebook. Berikutnya, sejak akhir tahun 2018, Vivo Club Indonesia mulai menggiring penggunanya ke forum digital, yaitu vivoclub.id. Jadi, Vivo Club Indonesia pun eksis baik secara daring mau pun luring.

Harapannya, kehadiran Vivo Club dapat mengakomodasi segala kebutuhan penggunanya di Indonesia, baik dari segi peningkatan kualitas produk atau pun layanan pasca pembelian yang semakin cepat. Kalau kamu ingin tahu lebih banyak, silakan mampir saja ke Vivo Club, ya.

Sumber logo Vivo Club: vivoclub.id


Vivo Club Bikin Aku Kenal Vivo S1


Ya, dari berselancar di forum komunitas smartphone android Vivo Club, aku jadi mengenal generasi pertama dari Vivo seri S ini. Wah, ada seri baru dari Vivo, nih! Yang lebih membuatku antusias karena harganya di antara seri Y dan seri V. Inilah jawaban dari penantianku selama 2 tahun ini.

Dua tahun lalu, Vivo seri V memang bersinar sekali pamornya, sehingga aku sangat ingin memilikinya. Apa daya, anggaran tak sampai. Mencari varian di bawahnya, ternyata harganya langsung melompat ke seri Y. Melihat kameranya sudah mantap, ya sudah deh, aku beli Vivo Y53.

Makanya, Vivo S1 ini benar-benar seperti impian yang terwujud, ya. Aku yakin kameranya lebih bagus dari Vivo Y53, namun harganya tetap lebih ramah dari Vivo seri V. Menilik tagline-nya yang berbunyi "Unlock Your Style," aku jadi menebak bahwa huruf S yang dipakai berarti Style.

Menurutku, smartphone android Vivo S1 ini memang benar-benar stylish. Cocok untuk yang suka berekspresi dalam banyak hal. Berekspresi melalui penampilan, foto, video atau aktivitas sehari-hari. Vivo S1 membantu mendefinisikan gaya kita yang sesungguhnya, karena 6 keunggulannya ini:

1. Desain yang Stylish


vivo s1

Harus diakui, desain Vivo S1 ini terkesan mewah sekelas flagship smartphone. Bahan polikarbonatnya tampak seperti kaca, karena mengalami finishing warna glossy dengan teknik pelapisan warna nano ion. Sehingga tampak elegan dengan refleksi mulus yang fantastis.

Efek pantulan cahaya yang cantik milik Vivo S1 begitu pas dengan pilihan warna yang ada, yaitu: Cosmic Green dan Skyline Blue. Cosmic Green adalah warna hijau yang bergradasi menuju biru kosmik. Sedangkan Skyline Blue berwarna biru muda yang berpadu dengan ungu lembut dan pink.

Kamu lebih suka yang mana? Kalau pilihanku, mungkin kamu sudah bisa menebak, ya? Betul, aku jatuh cinta pada pandangan pertama sama Vivo S1 warna Skyline Blue. Sangat mewakili gaya favoritku dan cocok menjadi penghuni tasku.

Baca juga: 5 Benda Wajib Penghuni dalam Tasku.

Selain bagian belakang yang bergaya, layar Vivo S1 pun keren dengan desain 2.5D yang memiliki sedikit lengkungan, tidak menampilkan tepi kaca bersudut tajam.

Nyaman digenggam, tampak lebih ramping dan cukup tipis serta ringan untuk ukuran kapasitas baterainya yang besar. Ukurannya hanya 159.53 × 75.23 × 8.13 mm, dengan berat 179 gram saja.

2. Keamanan Sesuai Style


vivo s1

Walaupun termasuk dalam kategori ponsel kelas menengah, namun Vivo S1 ini sudah memiliki sistem keamanan Screen Touch ID, lho! Benar-benar seperti ponsel kelas atas saja. Biasanya kan, pengenal sidik jari pada ponsel kelas menengah itu di belakang, bukan di layar.

Pengalaman membuka ponsel dengan sidik jari yang diberikan Vivo S1 ini juga bukan yang abal-abal, deh. Dalam waktu kurang dari satu detik, layar Vivo S1 dapat membuka tampilannya dengan membaca sidik jari. Cepat dan akurat.

Selain canggih, kita dapat mengatur tema pada fitur ini untuk menambah daya tarik dan menonjolkan gaya. Ada 6 efek animasi pilihan saat menekankan sidik jari ke layar. Membuka kunci ponsel jadi terasa lebih mudah dan stylish, deh!

Selain dengan sidik jari, Vivo S1 juga menyediakan fitur Face ID Access, yaitu membuka ponsel dengan membaca wajah.  Kalau ini, di Vivo Y53 pun sudah ada. Kita jadi tetap bisa membuka ponsel walau tangan sedang kotor atau sibuk, misalnya.

Istimewanya pada Vivo S1 ini, kita bisa menggunakan sistem keamanan Screen Touch ID dan Face ID Access sekaligus! Proses membuka kunci ponsel pun jadi lebih cepat dan aman. Keamanan semacam ini menunjukkan jaminan mutu layar, perangkat lunak dan SoC Vivo S1. Seperti apa, sih?

3. Layar Super AMOLED Penunjang Style


vivo s1

Jelas sudah, fitur keamanan Screen Touch ID Vivo S1 pasti didukung dengan layar AMOLED. Teknologi AMOLED memiliki fungsi sentuh secara langsung, bukan melalui lapisan kedua di atas layarnya. Harga perangkat dengan teknologi ini biasanya mahal. Tapi kita bisa dapatkan di Vivo S1!

AMOLED ini membuat waktu respon lebih cepat ketika ponsel berubah kondisi dari menyala atau mati. Itulah mengapa layar Super AMOLED Vivo S1 memiliki fitur Always On Display, di mana layar tetap menampilkan jam, tanggal, isi baterai dan notifikasi saat stand by tidak dioperasikan.

Asyiknya lagi, tampilan fitur Always On Display dari Vivo S1 ini juga bisa dipilih lho, di antara 9 desain yang disediakan. Ada yang minimalis, lucu, macho, futuristik ... Tinggal disesuaikan saja dengan gaya kita.

Walaupun fitur Always On Display dari Vivo S1 ini selalu menyala, namun dia hemat daya, kok. Teknologi AMOLED yang dipakai Vivo S1 memang mampu menghemat daya lebih dari 40 persen dibanding yang lainnya.

Teknologi AMOLED juga mengemas fitur penyetelan RGB secara cepat dengan rasio kontras lebih dalam. Membuat warna foto atau pun video lebih stabil, cantik, namun alami sehingga tetap nyaman di mata. Kita jadi betah memandangnya dalam waktu lama.

Keunikan lain dari layar AMOLED adalah mampu menyesuaikan tingkat kecerahan pada layar secara otomatis. Walaupun dilihat dari bawah terik matahari secara langsung, tampilan layar Vivo S1 tetap terang dan jelas dari sudut mana pun dibanding produk semisal dengan harga serupa.

Kelebihan-kelebihan teknologi AMOLED di atas hadir dalam Vivo S1 dengan layar berukuran 6,38 inci yang Full HD Plus beresolusi 2340 x 1080 pixel, aspek rasio 19,5 : 9 dan screen to body ratio 90%. Layar lega milik Vivo S1 ini memang pantas disebut Super AMOLED Ultra All Screen.

Jadi puas ya, mengekspresikan gaya kita. Mau foto-foto, mengambil video, menonton film atau bermain game, pakai vivo S1 pasti betah!

4. Tahan Lama Menemani Style


vivo s1

Sudahlah menggunakan teknologi AMOLED yang konsumsi listriknya minimal, ternyata Vivo S1 ini juga dilengkapi baterai berkapasitas sebesar 4500 mAh! Tak perlu repot membawa powerbank lagi ke mana-mana. Vivo S1 lebih dari cukup untuk menemani gaya kita beraktivitas seharian penuh.

Vivo S1 juga dibekali dengan chipset hemat daya tangguh karena telah menggunakan teknologi fabrikasi 12 nanometer (nm). Prosesor Helio P65 dari MediaTek ini memiliki 8 inti pemrosesan (octa core) dengan paduan ARM Cortex-A75 dan Cortex-A55 berkecepatan hingga 2.0 gigahertz (GHz).

RAM 4GB dan ROM 128GB sebagai penunjangnya membuat kinerja prosesor Vivo S1 jadi cepat, efisien dan tahan lama. Mantap sekali ya, memorinya? Sangat bisa menggantikan Vivo Y53 plus Micro SD yang saat ini kumiliki. Gaya kita pun bisa lengkap tersimpan.

Mau lebih tahan lama? Kita disarankan untuk mengaktifkan fitur Dark Mode saat menggunakan Vivo S1 agar lebih hemat daya lagi.

Selain itu, Vivo S1 ini juga didukung teknologi pengisian baterai Dual-Engine Fast Charging 9V 2A. Mengisi baterai berkapasitas besarnya dari kosong hingga penuh hanya membutuhkan waktu sekitar 2 jam tanpa membuat ponsel Vivo S1 ini jadi panas. Dua jam rehat lalu siap menemani kita bergaya!

5. Kamera Depan Pengungkap Style


vivo s1

Zaman sekarang, beli ponsel sepertinya tak lengkap ya, kalau tidak handal buat selfie. Vivo S1 menjawab tantangan itu dengan kamera depannya yang berukuran 32 MP f/2.0! Resolusi Ultra HD-nya juga akan memberikan hasil selfie dengan tingkat ketajaman dan kejernihan tinggi.

Kamera ini juga didukung dengan beberapa mode yang membuat acara selfie jadi asli seru, seperti:

  • AI Face Beauty: Mempercantik tampilan wajah
  • AI Selfie Lighting: Cahaya tambahan saat selfie di tempat gelap
  • AR Stickers: Menambahkan aksesori lucu pada foto
  • AI Filter: Memberikan aneka gaya fotografi berbeda pada bidikan
  • Fun Video: Memberi efek lucu pada video
  • AI Super Wide Angle: Aktif secara otomatis saat group selfie

6. Kamera Belakang Pendukung Style Fotografi


vivo s1

The last but not the least, karena justru inilah keunggulan Vivo S1 yang paling kucari. Kamera belakang Vivo S1 ini memiliki 3 rangkaian lensa, lho! Terdiri dari:

  • Kamera Utama: 16 MP f/1.78 dengan  sensor Sony IMX 499 
  • Kamera AI Super Wide Angle: 8 MP  f/2.2
  • Kamera Depth Sensor: 2 MP  f/2.4

Tetap setia dengan sensor Sony, tepatnya IMX499, Vivo S1 memberikan bidikan yang lebih akurat dan presisi. Karakter kamera Vivo S1 memiliki warna dengan saturasi yang kuat, sehingga enak diedit. Ukuran 16 MP membuat hasil fotonya lebih bagus saat diperbesar, dibandingkan Vivo Y53.

Kamera AI Super Wide Angle memperluas pandangan hingga 120 derajat. Kita jadi bisa menangkap bentangan pemandangan yang lebih luas tanpa harus mundur. Kamera AI Super Wide Angle Vivo S1 ini juga bisa digunakan agar hasil video jadi tampak lebih stabil dari guncangan, mirip action camera.

Sedangkan kamera Depth Sensor memberikan efek bokeh pada latar obyek. Salah satu gaya fotografi yang semakin tren sekarang dengan membuat suatu obyek tampak lebih menonjol dari benda-benda lain di sekitarnya. Lebih mengakomodasi hasil yang diingini daripada mode Makro dalam Vivo Y53.

Teknologi AI yang dimiliki kamera Vivo S1 mendeteksi obyek dengan lebih baik, sehingga hasilnya lebih detail dan tajam. Juga meningkatkan kualitas foto bokeh agar hasilnya lebih rapi. Tentunya sangat berguna pula untuk sistem keamanan Face Access-nya.

Kamera belakang Vivo S1 juga dilengkapi flash yang bisa digunakan sesuai keperluan. Juga terdapat fitur AI Portrait Framing yang memberi tahu komposisi foto terbaik. Selain itu, kita tetap bisa melakukan setting manual di Vivo S1. Cocok bagi amatiran sepertiku yang bermimpi jadi fotografer.

Selain 6 keunggulan di atas, Vivo S1 juga punya fitur-fitur lain yang bisa mendukung gayamu. Misalnya: Ultra Game Mode yang memberikan pengalaman terbaik dalam bermain game dan Smart Button untuk mengaktifkan Google Assistant dan Jovi Image Recognizer.

Bagaimana? Sudah ikut mupeng dengan Vivo S1 ini sepertiku? Jangan kawatir soal harga. Ponsel Vivo S1 yang stylish ini dibrandrol senilai Rp 3.599.000 saja! Sekarang tahu kan, mengapa aku begitu antusias sama Vivo S1 ini? Nabung, yuk

Sumber gambar Vivo S1: vivo.com/id

174 komentar

  1. Sepertinya Vivo S1 ini memang diperuntukkan untuk para influencer, blogger gitu ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Buat generasi milenial, sih. Kalau kita berasa milenial juga ya bolehlah..

      Hapus
  2. Selalu kagum dengan infografis di blog Mbak Farida. Baru tahu juga kalau ternyata Mbak Farida udah 2 tahun pakai smartphone Vivo. Aku juga pengen banget nih segera beli Vivo S1.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah. Terima kasih apresiasinya.
      Ho oh, aku memang tipe setia. Lho?

      Hapus
    2. Iya setuju, infografisnya Mba Farida bagus looh.. bikinnya pake apa mba gini ini. Aku pengin belajar juga nih.

      Hapus
  3. Spesifikasi Vivo iki beneran bikin Mupeng yaakk
    Mau satu dooong

    BalasHapus
  4. Aku blom pernah pakai.Vivo nih.. tapi baca ulasan mba jadi naksir juga deh..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama dong, aku juga naksir

      Hapus
    2. Dan kamera belakangnya punya fitur2 yg OK banget niih.. aduduu..makin naksir deh..

      Hapus
  5. Keren banget ulasannya lengkap sekali.
    Aku juga lagi mupeng banget ini, kak. Warnanya milenial banget ��

    BalasHapus
  6. Vivi S1 sepertinya memang pilihan yang tepat untuk memperbaharui ponselnya ya, kak. Cocok untuk bloger dan vloger sebagai teman beraktivitas.

    BalasHapus
  7. wah samaan mbak, saya juga pakai vivo y53 udah 2 tahun, sejauh ini puas sih, performanya tetap bisa dijaga, memang harus diakui kalau untuk ukuran kamera sudah termasuk baik untuk smartphon kelas entry level.

    nah yang vivo S1 ini lumayan juga ya speknya meskipun harganya cukup ramah dikantong

    BalasHapus
  8. Wehh ini ponsel terbarunya Vivo ya? Mantap ik batrenya udah 4500 mAH. Ngebayangin bisa buat apa aja tuh seharian heu heu. Warnanya cakep2 juga ya mbak. Bikin mupeng deh!

    BalasHapus
  9. Jelas bikin mupeng sih vivo s1 ini. Enaknya ikut forum jadi tau duluan ya. Hehehe

    BalasHapus
  10. Untung aku termasuk generasi milenial, biar cocok pakai smartphone ini yang berjuluk "Unlock your style" wkwkwkwk. btw warnanya keren, apalagi yang cosmic green, (walaupun lebih mirip biru) tapi tetep keren krn biru bagus. hihihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mungkin karena kosmik kadang keunguan, kehitaman tau kekreman. Nah yang ini mengadopsi warna kosmik saat kehijauan

      Hapus
  11. Wah mba Ida penggemar Vivo ya ternyata, warnanya keren-keren ni ponselnya, aku sukaa!

    BalasHapus
  12. kalau aku, sebelum beli HP, poin 4 itu yang penting dan dicari, hehehe, selain itu poin 1 juga soalnya suka yang bentuknya pas di tangan

    BalasHapus
  13. Salah satu penunjang agar blog makin kece yaitu dengan menyisipkan gambar. Teman-teman ku juga banyak banget yang menggunakan VIVO mba, jujur aku jadi envy banget sama hasil fotonya. Jadi pengin cepat-cepat beli HP VIVO

    BalasHapus
  14. Hape itu termasuk senjata utamaku ngeblog dan nulis buku, Karena kebanyakan nulis via hp, jadi kudu hp yang mumpuni deh..

    BalasHapus
  15. Vivo jadi dambaan banget nih buat blogger macam saya��. Mbak Farida setia pake Vivo pasti mmg bagus bener nih Hp. Ada clubnya lagi, bisa makin ublek ublek kecanggihan Vivo��

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yoi bener banget. Udah produknya bagus, support after salesnya juga full

      Hapus
  16. Jadi teringat dimana masa-mas menggunakan vivo series V ini dan vivo ku hanyut d sungai Monjali, Jogja :'( karena emg gambar nya yg sebagus itu sih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Innalillahi wa inna ilayhi raajiuun. Sedih banget pasti, ya

      Hapus
  17. saya bukan pengguna VIVO tapi pernah ikutan VIVO club, beneran seru, malah ada bagi2 hape segala, sayang saya nggak beruntung hahahaa

    BalasHapus
  18. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  19. aq juga naksir nih sama vivo s1, setelah setahun pake vivo v9 lihat hp terbarunya vivo jadi pingin ganti, apalagi kameranya ok banget, cucokkk deh sesuai harapan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wow, udah punya vivo v9 pun masih pingin ganti. Pasti karena desain warnanya yang tiada banding, ya?

      Hapus
  20. Idaman semua blogger ya, entry level tapi fiturnya bisa untuk berkarya maksimal dan hasilnya bisa diupload di semua platform medsos.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya kalau yang vivo y53. Tapi kalau butuh memori lebih besar dan kamera lebih kece, vivo s1 ini jawabannya

      Hapus
  21. Jadinya udah kebeli belum yang Vivo S1 ini mbak? Semoga udah dibelikan paksuami deh mbak, agar makin keren ngevlog nya. Meski udah keren sih karena rajin bikin konten video

    BalasHapus
    Balasan
    1. Blm, Mbak wati. Kudu nabung dulu hihihi...

      Hapus
  22. Mamaku pake vivo juga dan memang hasil fotonya oke sih. Jadi pengen nyobain bikin vlog pake vivo nih

    BalasHapus
  23. Spesifikasinya Vivo ini bikin saya jadi pingin ganti hape. Soalnya hape yang mumpuni juga sangat mendukung aktivitas ngeblog ya..

    BalasHapus
  24. Kebetulan banget mbaa aku lagi nyari smartphone buat pengganti smartphone ku sekarang
    Kemaren sempet liat2 di market place kalo Vivo ngeluarin seri S1 ini
    Eehhh ketemu artikel mba yg bahas soal ini juga

    BalasHapus
  25. Betul... cocok banget ya untuk yang suka fotografi dan ngevlog. Aku jadi kepincut loh Mbak... semuanya kek perfect banget, dan harganya juga masih belum terlalu tinggi juga

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tidak ada yang sempurna, say. Tapi buatku ini udah cukup banget

      Hapus
  26. aku baru tau kalo Vivo punya club sendiri, bagus ya mba jadi kita tau potensi apa yang dimiliki smartphone kita. aku pernah punya HP, ku kira fiturnya sama dengan HP lain, setelah ikutan ngmpul dengan teman yang lain ternyata punya keunggulan tersendiri. itulah manfaat ikutan komunitasnya ya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah, jadi lebih bisa mengoptimalkan fitur di hp, ya

      Hapus
  27. Keren hpnya. Keren juga ulasannya, komplit dan bikin saya mupeng nih pengen beli

    BalasHapus
  28. WAktu lihat hasil foto & kemampuan Vivo temenku, jadi langsung tertarik gitu. Waktu itu baru denger jadi gak tau apa-apa ternyata keren juga ya Vivo walaupun masih cukup baru keluarnya. Fitur AInya banyak juga ya di VIVO S1 , harganya juga standard lah ya segitu

    BalasHapus
  29. Aku suka nih kalau ada club khusus user smartphone kayak Vivo Club jadi nggak panik kalau tiba-tiba hp nge-hang bisa tanya-tanya ke sesama pengguna di club ya. Btw aku naksir juga nih sama Vivo S1 ini.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mupeng banget aku..harus nabung dulu nih biar kebeli :)

      Hapus
    2. memnag vivo club benar2 suatu support yang dibutuhkan penggunanya, ya

      Hapus
  30. Bener...bener.
    Dulu pas aku kehilangan HP, langsung ke counter HP dan sangat tertarik dengan spek Vivo.
    Harga yang ditawarkan dengan kemampuannya, oke banget.

    BalasHapus
  31. Mantap ya karena kamera vivo udah menggunakan teknologi sony. Jernih dan tajam pastinya hasil fotonya

    BalasHapus
  32. Duh ini smartphone idaman banget sih, bagi aku yang sering mobile, ketahanan bateri jadi salah satu pilihan utama dalam memilih smartphone dan kedua kameranya.. ini kameranya depannya jernih banget.. suka deh sama vivo S1 ini

    BalasHapus
  33. Spesifikasi Viva ini udah bangus banget yah, apalagi kameranya soalnya kita butuh banget kamera yang bagus apalagi saya paling males bawa kamera, berat enakkan pake smartphone aja, praktis dan efisien.

    BalasHapus
  34. Samaan lho mbak, aku juga pake vivo y53, udah 2 tahun dek kayaknya trus pengen banget ganti yang vivo s1 ini.. Keren yak

    BalasHapus
  35. wah mba jujur belum pernah pake Vivo tapi baca ulasan dan detail spesifikasinya jadi tergoda nih hehe..

    BalasHapus
  36. Ahahaha "guratan kenangan"
    Vivo ini yang BA-nya Agnes Mo itu kan ya? emang kyknya bagus tu kameranya., Aku sering jajalin kalau main ke toko hape haha. Vibo Club S1 ini jdnya produk terbaru mereka ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihihi.. Teliti deh, liatnya. Iya, dulu agnes mo. Yoi ini salah satu produk terbarunya

      Hapus
  37. Duh bikin mupeng nih, aku lg perlu hp keren macam Vivo S1 ini soalnya hp punyaku kameranya dah ga support hehe

    BalasHapus
  38. Kamera vivo dan desain nya itu jura sihm aku pribadi juga pake vivo nih sehari hari dan sukak banget sm hasil nya

    BalasHapus
  39. Lah aku pikir itu iphone haha, trus liat lagi ke bawah ada tulisan vivo. Mirip ya sebelas dua belas. Vivo emang keren banget sih. Bisa jadi saingan berat samsung dan iphone. Soalnya kameranya aja bagus banget.

    BalasHapus
  40. Apik buanget HP nya
    Spesifikasi cocok bgt utk content creator, euy
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    BalasHapus
  41. asyik bangeeet ya mba ada Vivo ini...praktis dan hasil fotonya bagus yaaa. Plus ada clubnya jadi bias ngobrol macem - macem soal gawai kita

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener banget. Vivo club itu yg bikin makin terbantu

      Hapus
  42. wah, asik ya ada club kayak gini jadi bisa saling curhat dan diskusi atau nyari solusi sesam pengguna Vivo, mau dong gabung, pasti juga banyak infonya yah

    BalasHapus
  43. Ini kameranya seri Y yang resolusinya lebih kecil aja udah cakep ya, apalagi Vivo S1. Jadi pengen nyobain dulu deh ke counternya ��

    BalasHapus
  44. Aku penasaran sama kameranya, ngeri banget menurutku. Punyaku yang hanya 16 MP aja kalau pakai fitur beauty hasilnya bikin jingkrak-jingkrak. Apalagi ini. Kemarin aku sempat keliling konter karena kebetulan cariin HP bapakku, karena baru luncur bulan kemarin terus sudah ada di konter2, mesri banyak banget peminatnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gedenya MP emang bikin ngeri kalau mau dibikin poster hahaha.. Sensor dllnya lebih menentukan kualitas foto, sih

      Hapus
  45. Rasanya aku harus udah ganti.HP nih hahahaaha maklum yang ini kalau buat foto, hasil udah nggak tajam.lagi. makasih infonya kak

    BalasHapus
  46. Dengan spesifikasi begitu dan desain yang makin bersaing, harganya pun makin bersaing ya, padahal Vivo termasuk new comers tapi banyak juga yang pake....

    BalasHapus
  47. Tiap denger brand Vivo tuh aku langsung keinget sama kameranya, mbak. Mumpuni banget hasil capture-nya. Desainnya juga bagus, bener-bener stylish sesuai dengan jiwa milenial.

    BalasHapus
  48. Smartphone vivo memang bgus ya hasil untuk entertaint nya.. Pas deh untuk para pelaku media ya..

    BalasHapus
  49. Bener mbak.. Fitur kamera di smartphone itu emang penting banget buat blogger. Henponku aja, lebih sering kupake motret ama bikin video daripada buat nelpon hehehe

    BalasHapus
  50. Wuiihh sensor kameranya Sony IMX, canggih banget ini. Hasil fotonya bakalan buening dan kece ya. Yang warna biru muda itu cantik banget lho, jadi naksir deh.

    BalasHapus
  51. ternyata bagus yaa vivo tuh. aku gak pernah beli vivo, coba aja belum pernah sama sekali. menariq juga kameranya, hmm..

    BalasHapus
  52. wah sekarang Vivo ada Vivo Club juga yah? kayaknya banyak brand smartphone yang bikin semacam club / member untuk perkumpulan pengguna nya yaa..

    BalasHapus
  53. Wah, Kubaru tahu dengan Vivo Club' ini.Bikin penasaran ada apa di sana. Kepoin ke akun-akun medsosnya ah. :)

    BalasHapus
  54. waaah...selaku emak2 gaptek selalu kagum deh dengan ulasan yg detail kek gini. infografisnya juga cakeeep. vivo mmg banyak yang pakai ya mbak. dr namanya aja uda mudaaah bgt buat diingat

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah, terima kasih apresiasinya

      Hapus
  55. Sebegai smartphone kelas menengaj Vivo memang banyak peminatnya di Indonesia. Kualitas juga bagus.

    BalasHapus
  56. vivo memang lagi genjar promosinya ya

    BalasHapus
  57. Seru banget ya ada komunitas vivo club, jadi bisa upgrade info tentang brand smartphone vivo ya Mak. Kalau soal kamera emang vivo viv luar biasa kecenyaaaa

    BalasHapus
  58. yang bikin terkesan itu foto pertama mbak, guatan-guratan sejarah di bagian belakang hp heheee...bukti kalau tuh hp digunakan secara maksimal dan melewwati beragam peristiwa

    BalasHapus
  59. Paling seneng memang kalau gabung sama club gini bisa share banyak hal ya termasuk upgrade ilmu tentang smartphone nya.

    BalasHapus
  60. Jadi pengen coba android lagi. Biar nggak ribet nih edit video. Nampaknya sekarang emang lagi booming ya triple kamera. Jadi pengen beli deh

    BalasHapus
  61. kameranya vivo lengkap banget ya secara sudah ada sistem ai sama face detected buat security sungguh makin canggih hape sekarang ya mbak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya zaman sekarang fitur buat keamanan sebuah smartphone emang masih canggih ya. Ini unik banget pakai mendeteksi wajah gtu :D

      Hapus
    2. ho oh. mendeteksi wajah malah udah ada sejak jaman vivo seri y

      Hapus
  62. Jaman now smartphone ini beneran bisa jadi sahabat kita ya mba. Untuk segala macam keperluan soalnya, mulai dari googling, pemakaian aplikasi yang menunjang aktivitas harian, hingga memotret dan bikin video.

    Smartphone kece macam Vivo S1 ini bisa banget dijadikan andalan untuk aktivitas kita sebagai blogger untuk membuat konten. Praktis karena tidak berat dan bisa dibawa kemana-mana.

    BalasHapus
  63. Vivo semakin dikenal oleh masyarakat Indonesia sebagai smartphone yang gak kalah dibanding merk lainnya, selain yang harganya murah, Vivo juga merambah kelas premium, nice Move.

    BalasHapus
  64. Terus terang pas liat Vivo S1 ini yg kuliat desainnya duluan sih haha, tapi ternyata emang sama dalemannya alias speknya jg oke gtu ya mbak, duh jd pengen ganti hape deh

    BalasHapus
  65. Ini vivo s1 aku belum liat secara langsung sih hasil kameranya bagus ga yah? Kalo bagus jadi ga usah bawa kamera digital lagi lebih hemat di tas hahaha

    BalasHapus
  66. aku belum pernah pakai handphone Vivo ini sepertinya spesifikasinya bagus sekali ya Jadi pengen pindah pake Vivo juga

    BalasHapus
  67. Wah ini mAh Hape idaman blogger. Cos fiturnya lengkap banget Dan emang sesuai dgn kebutuhan Kita. Semoga Ada rezekinya ya. Buat ganti hape baru

    BalasHapus
  68. Ternyata HP ini jadi favoritnya para blogger ya karena spesifikasinya yang bagus mendukung para blogger untuk lebih kreatif

    BalasHapus
  69. Sekarang kalau mau hp yang bagus tuh ga perlu bingung mahal2, vivo pun terjangkau tapi spesifikasinya udah sangat2 bagus yaa

    BalasHapus
  70. Hp sekarang keren2 ya kameranya termasuk vivo hrg juga bersaing. Makin gampang belajr foto

    BalasHapus
  71. Hasil foto bust Produk ternyata jernih bngt vivo s1 kmrn dah nyoba,, gk perlu bnyak edit deh

    BalasHapus
  72. Kece banget emang Vivo S1. Walau ponsel kelas menengah tapi fitur-fitur ponselnya udah kayak smartphone flagship. Harganya juga terjangkau banget loh. Beli ahhh...

    BalasHapus
  73. Wah..vivo ada clubnya juga ternyata ya...boleh deh aku liohat-lihat dulu sebelum join..hehe...HP Vivo nih kece juga ya...support buat konten kreator banget...

    BalasHapus
  74. Mantep bener si Vivo ini ya, Mbak. Kalo beneran bisa punya smartphone beginian, wah ngedukung banget buat bikin konten jadi makin bagus. hoho

    BalasHapus
  75. vivo sekarang semakin kekinian juga ya produknya, penasaran deh

    BalasHapus
  76. Semangat mba nabungnya. Hp kece ini memang bisa banget jadi pilihan jika mau ganti hp.

    BalasHapus
  77. Hape ini sekarang lagi happening ya mbak. Fansnya banyak. Kamera juga yahud

    BalasHapus
  78. smartphone ini nih yg kmarin bikin aku penasaran waktu liat iklannya.. canggih fiturnya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihihi.. iya, aku pun penasaran begitu liat iklannya

      Hapus
  79. Handphone yang bikin mupeng banget, hahahah
    fitur-fiturnya asik ya mba, apalagi kamu yang pernah make dan punya seri yang lain pasti kentara banget perbedaannya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ho oh. Yg seri Y aja udah cukup buatku. apa lagi vivo s1, makin kinclong deh hasilnya

      Hapus
  80. Aduuhh bikin mupeng banget ini vivo s1. Aku juga pake vivo y53 loh mba. Hehe.

    BalasHapus
  81. Waaaa kamera HP sekarang canggih-canggih ya. Smartphone yang benar-benar smart di zaman kekinian. Seneng dapat info banyak tentang VIVO di sini.

    BalasHapus
  82. Waah padahal kantor aku tetanggan sama service center-nya Vivo di Depok tapi malah belum ngelirik2 hape ini. Boleh juga nih untuk blogger untuk memudahkan pekerjaan karena bisa buat foto2 dan ngevlog ya

    BalasHapus
  83. yang skyline blue warnanya cantik banget, tapi jadi banyak smartphone yang make warna ini yah. menarik bgt hpnya hehe

    BalasHapus
  84. kenapa ini baru muncul setelah aku beli hape 2 minggu lalu :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. padahal artikel ini aku pasang di featured lho, mas..

      Hapus
  85. Wah kamera depannya bikin ngiler deh, 32 mp gitu. Buat bikin vlog pasti sangat jelas dan jernih. Cocok sekali untuk saya yang berencana bikin channel youtube

    BalasHapus
  86. Nyocok menang mbaknya, ulasannya dalem, udah ada pengalaman sm vivo sebelumnya pun... Congrats ya mbak

    BalasHapus

Hai, terimakasih sudah berkunjung.
Jejakkan komentarmu di sini ya... ^_^