Cara Cepat dan Alami Memutihkan Gigi


Memiliki gigi yang putih dan bersih pastilah dambaan setiap orang. Untuk itu, banyak orang yang pergi ke dokter gigi agar gigi kuning mereka kembali putih. Bleeching adalah salah satu cara yang paling popular untuk memutihkan gigi. 

Namun sayangnya, tak semua orang bisa melakukan bleeching. Hal ini disebabkan karena melakukan perawatan bleeching membutuhkan biaya yang tak sedikit. Anda pastinya tak mau jika uang tabungan anda terbuang percuma hanya untuk memutihkan gigi.

Jangan cemas, cara memutihkan gigi secara alami bisa Anda coba. Bahkan anda tidak perlu menggunakan bahan kimia apa pun untuk membantu gigi Anda putih kembali. Berikut cara memutihkan gigi secara alami dengan proses yang cepat yang bisa Anda lakukan di rumah. 

1. Dengan Kunyit


Siapa sangka jika kunyit ternyata sangat ampuh untuk menghilangkan noda kuning pada gigi. Secara teori mungkin kunyit diragukan untuk dapat memutihkan gigi. Karena biasanya kunyit akan meninggalkan noda kuning pada tangan jika habis memasak dengan kunyit. 

Namun faktanya, kunyit justru sangat bagus untuk memutihkan gigi Anda. Cara memakainya pun mudah. Anda bisa membeli bubuk kunyit yang sekarang banyak dijual. Lalu, jadikan bubuk kunyit sebagai pasta gigi. Taruh di atas sikat gigi Anda. kemudian gosok gigi secara perlahan. 

2. Dengan Buah Pinang


Pernah mendengar buah pinang? Jika belum, Anda bisa mencari tahu kandungan apa saja yang terdapat di buah pinang. Supaya Anda tak meragukannya lagi. Buah pinang mengandung hemostatik dari zat tannin yang akan membantu gigi Anda putih kembali. 

Memang cara penggunaannya agak sulit. Tetapi Anda bisa mencobanya agar Anda mendapatkan gigi putih kembali. 

Caranya, Anda petik beberapa buah pinang. Lalu, Anda bakar atau panggang buah pinang hingga terbakar rata. Setelah itu Anda tumbuk hingga halus. Kemudian, oleskan pada gigi Anda dan gosok dengan sikat gigi. 

3. Dengan Cuka Apel


Bahan alami selanjutnya yang bisa membantu gigi putih Anda kembali adalah dengan cuka apel. Cuka apel memang sedikit jarang dijual di pasaran. Namun, Anda bisa membelinya di supermarket.

Cuka apel memiliki kandungan asam yang tidak terlalu tinggi, sehingga sangat bagus untuk menghilangkan noda kuning di gigi. Anda bisa menggunakannya dengan terlebih dahulu melarutkannya dalam air. Aduk hingga merata. Setelah itu, Anda gunakan untuk berkumur. 

4. Dengan Arang


Jika Anda tidak mau repot membakar dulu buah pinang hingga halus untuk dijadikan bahan pemutih gigi, Anda bisa menggunakan arang hitam. Arang memiliki kandungan yang ampuh dan cepat untuk memutihkan gigi. 

Caranya, Anda gosokkan arang pada gigi Anda. Anda bisa membiarkannya beberapa saat atau Anda bisa gosok gigi Anda dengan sikat. 

Biasanya, arang banyak dijual di pasar-pasar tradisonal. Harganya sangat terjangkau, sehingga Anda tak perlu merogoh kocok dalam-dalam untuk memutihkan gigi. Anda bisa menggunakannya sehari 3 kali sehabis makan. 

5. Dengan Siwak


Memang sekarang sudah ada pasta gigi yang terbuat atau mengandung siwak di dalamnya. Namun,  akan lebih ampuh untuk memutihkan gigi apabila Anda menggunakan langsung batang siwak. Tak sulit membuatnya. 

Anda bisa menghaluskan batang siwak dan mencampurnya dengan air mineral. Setelah halus, oleskan pada gigi. Atau oleskan pada sikat gigi, lalu gosokkan di gigi anda. Kemudian kumur-kumur hingga bersih. Agar hasilnya maksimal, Anda harus melakukannya sehari 3-4 kali. 

Komentar

  1. wah makasih infonya, semua alami

    BalasHapus
  2. Kayaknya saya mau coba dnegan siwak aja. Tetapi, yang sudah dalam bentuk pasta gigi

    BalasHapus
  3. Loh aku baru tau kunyit malah bisa bikin gigi putih. Ngebayanginnya malah makin kuning hahahaa.
    Aku nyoba siwak aja deh mba. Heheee..

    BalasHapus
  4. Adikku dulu pakai baking soda mbak, hahaha berhasil sih cuma rasanya piye yo. Mending pake lemon+garam deh kalau mau memutihkan gigi :)

    BalasHapus
  5. Wah, saya nggak menyangka banget lo Mbak kalau kunyit bisa memutihkan gigi. Kirain malah bakal menguningkan, hehehehe. Kalau siwak sudah sering dengar ya.... :)

    BalasHapus
  6. Jadi inget cerita Mei Mei di film Upin Ipin. Dia bilang pakai kulit jeruk pun bisa. Trus ada juga tuh daerah mana gitu yang masyarakatnya suka membersihkan gigi dengan serbuk batu bata.

    BalasHapus
  7. Waah makasih nih tipsnya, suka kurang pede dengan kualitas keputihan gigi hehehe..nggak kuning sih tapi nggak putih cerah juga giginya

    BalasHapus
  8. Aku lagi coba pake pasta gigi bersiwak, biar praktis. Huehehe. Kalo jaman duluuu aku oakai arang dan sabut kelapa

    BalasHapus
  9. Diantara semuanya hanya pernah coba yang arang. Itupun pas masih SMP. Rasanya aneh hahaha

    BalasHapus
  10. Jadi bisa lah yaa sikat gigi pakai kunyit, terus kumur pakai larutan cuka apel?
    Boleh kan ya dijadiin satu gitu?

    BalasHapus
  11. Waah pengen coba saya mba, kunyit aja dulu kali yah mudah ditemui bahannya

    BalasHapus
  12. saya baru tau deh kunyit malah bisa memutihkan gigi padahal kan warna nya kuning ya hehe

    BalasHapus
  13. Bener nggak tuh kalau kunyit bisa bikin gigi putih? Kalau aku lebih milih kunyit buat dijadikan pewarna alami pada makanan aja.

    BalasHapus
  14. Kalo pakai buah pinang aku pasti gak suka, rasanya pahit. Mending pakai siwak yg udah jadi pasta gigi

    BalasHapus
  15. walaaahh, ternyata kunyit bisa memutihkan ya Mbak.
    klo pinang dan arang udah pernah dengar sih sebelumnya, kunyit nih yg baru :)

    BalasHapus
  16. Pernah lihat tutorial memutihkan gigi dengan kunyit di YT, anak-anakku pada heran, kok bisa dan mereka juga ingin mencoba, sampai bertanya rasanya gimana ya, kunyit itu

    BalasHapus
  17. Suka sama kopi itu ternyata bikin Gigi hilang putih cemerlang nya. Padahal gak bisa deh kalau disuruh putus hubungan sama kopi. Tips nya mau kucoba mba, biar tetep bisa ngopi tapi gigi tetap berseri

    BalasHapus
  18. Yang arang itu dulu dipraktekkan sama ibuku loh mba pas aku kecil. Gigiku emang jadi putih sih, tapi lama kelamaan entah apa yg kegerus dari lapisan gigi. Gigi jadi ga kuat menahan ngilu kalau makan yang asam-asam.

    BalasHapus
  19. Wah..ini info yg penting nih. TFS ya mba.. eh aku baru tahu lho kalau kunyit dan arang bisa memutihkan gigi.. patut dicoba nih

    BalasHapus
  20. Aku selama ini taunya pakai buah pinang saja untuk menguatkan dan memutihkan gigi ternyata kunyit juga bisaa..

    BalasHapus
  21. aku pernah tuh isneg beli siwak mbak, cum apingin tau aja rasanya kaya gimana sih :)

    BalasHapus
  22. Aku gak pernah pakai siwak, tapi suamiku pernah beli siwak secara onlen sih dan cocok makai itu.

    BalasHapus
  23. Pakai bakingsoda jg bisa. .

    Kalau kunyit emg rada mikir ya, tkut tambah kuning wkkkkk

    BalasHapus
  24. Wah serius nih kunyit bisa mutihin gigi? Apa gak malah jadi kuning giginya? Mau nyoba tapi takut gagal malah jadi kuning wkwk

    BalasHapus
  25. Ciyus aku juga baru tau kalo.kunyit bisa mutihin gigi. Kirain malah bikin kuning ya. Tapi kayaknya pengin nyoba pake siwak deh

    BalasHapus
  26. Siwak juga membantu memutihkan gigi yaaa mba. Aku juga pengen coba

    BalasHapus
  27. Serius pakai kunyit bisa bikin putih?
    Aku suka nginang...pake kunyit.
    Hhaha...rasanya rada sepo memnag, tapi udahannya badan enteng.

    Gak nyangka kalau sampai bisa memutihkan gigi secara alami.

    BalasHapus
  28. Kunyit biasanya untuk menguningkan nasi kuning buat campuran gitu, eh bisa to buat memutiihkan gigi. Mau coba ih, tapi rasanya gimana ya

    BalasHapus
  29. Wah aku punya siwak tapi belum pernah dipake, eman2 gitu krn oleh2 pulang haji dr temen hihi. Btw, kykny cara2 ini lbih nyaman diband caraku dulu, beli pemutih gigi dr dokter gigi, tp bentuk gel yg harus dioles ke cetakan trus dipasang di gigi selama 1-2 jam, nggak betaaah huhu. Jadi malah mubazir hiks

    BalasHapus
  30. Aku baru tau kalau kunyit bisa memutihkan gigi tapi kalau siwak sih aku pernah denger bisa mutihkan gigi. Tapi jadi penasaran juga nih untuk cuka apel soale biasanya aku pakai di muka buat jerawat hehe .

    BalasHapus
  31. Wah...ga kebayang ngegisok srang di gigi kita. Item dan rasanya itu loh.. belum muka dan tangan yg jadi cemong

    BalasHapus
  32. Whaat? Pake arang? Malah putih ya? Tapi aku ragu. Takut malah pas sikatan nggak bersih sisa2 arangnya masih nempel, gimana dong? :D

    BalasHapus
  33. Orang yang suka teh dan kopi gigi suka ga cemerlang ya. Duuh, gimana dong kopiku. Hahahaha. Bolehlah ini tipsnya ta coba

    BalasHapus
  34. Wah senangnya ya mengajari anak menjaga kebersihan gigi, jadi ingat Film Upin dan Ipin, cara mengosok gigi yang dingat anakku ya bulat-bulat hehe

    BalasHapus

Posting Komentar

Hai, terimakasih sudah berkunjung.
Jejakkan komentarmu di sini ya... ^_^