Merasakan Keunggulan DFSK Glory Saat Test Drive


Dunia otomotif digegerkan dengan kemunculan DFSK Glory 580 yang meraih penghargaan di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS). Sebuah ajang yang diselenggarakan pada tanggal 19-29 April 2018 lalu di JIExpo Kemayoran Jakarta. 


Penghargaan ini diberikan karena DFSK Glory dianggap telah memenuhi keinginan konsumen dengan kemampuannya memberikan kelengkapan fitur, kualitas yang mumpuni, jaminan keamanan serta harga yang terjangkau. Hal ini tentu merupakan pencapaian luar biasa yang patut dibanggakan.

Adanya pencapaian ini membuat pihak DFSK memberikan kesempatan pada wartawan untuk mencoba mobil kebanggaannya dalam kegiatan Media Test Drive DFSK pada tanggal 5-6 Juni 2018 lalu di Bandung. 

Awak media disuguhi dengan berbagai keunggulan DFSK Glory 580 yang meliputi kenyamanan, fleksibilitas kabin, serta fitur-fitur lain yang menunjang keterampilan mobil ini dalam mengatasi medan jalan apa pun. 

Seperti dilansir oleh VIVA.com yang jurnalisnya juga diberi kesempatan emas ini, test drive yang dilakukan di jalan yang sedikit bergelombang membuat penumpang tetap nyaman dengan suspensi kursi yang empuk serta kabin yang kedap suara. 

Dipilihnya test drive di Bandung ini ternyata bukan tanpa sebab. Jalanan Bandung yang berbukit-bukit dianggap telah mewakili kebutuhan konsumen untuk melewati jalanan kota-kota di Indonesia yang cenderung memiliki medan yang sama. 

Bahkan saat acara IIMS kemaren, DFSK Glory 580 meraih penghargaan The Most Tested Choice Automobile karena telah menjadi mobil yang paling banyak dicoba. Ada 17 unit DFSK Glory 580 1,5 L Turbo tipe Luxury dan Comfort dengan dua pilihan yakni transmisi, yaitu transmisi manual dan matik.

Mobil DFSK Glory 580 ini merupakan mobil keluaran Cina yang telah menyabet berbagai penghargaan sejak peluncurannya pada Juni 2016 di Cina. Salah satunya penghargaan Gold Award of 2017 Best SUV dari China Automobile Association and Media. 

Bahkan yang lebih mencengangkan, dalam kurun waktu 2 tahun sejak 2016 lalu, DFSK Glory 580 telah terjual 400.000 lebih unit mobil. Mereka juga telah mampu melakukan ekspor mobil DFSK Glory ke Kolombia, Mesir, Chili serta 20 negara lainnya. 

DFSK Glory 580 juga dianggap sebagai mobil Cina terbaik karena telah mampu bersaing di pasar global. Hal ini juga dibuktikan dengan diraihnya posisi “top ten” dari China Automobile Industry Association dalam kategori suspensi mesin.

Beralih ke fitur keamanan, jenis mobil SUV DFSK Glory 580 ini telah meraih 5 bintang dari Cina – New Car Assesment Program (C-NCAP) pada tes yang dilakukan di Cina. Tes ini meliputi tes tabrak depan, small overlap impact, overlap impact, dan side impact

Sedangkan hasil yang maksimal diperoleh dari kekokohan kontruksi rangka pada bagian tengah DFSK Glory 580. Juga, kemampuannya dalam menjaga keselamatan pengemudi dan penumpang dari benturan. 

Tes keamanan ini memang dilakukan pada DFSK Glory 580 buatan Cina. Namun mereka mengklaim bahwa DFSK Glory buatan Indonesia juga memiliki spesifikasi yang sama dengan mobil buatan Cina, meskipun belum pernah dilakukan test drive oleh lembaga penguji independen. 

Fitur keamanan DFSK Glory buatan Indonesia ditunjang dengan adanya empat kantong udara, electronic stability program serta anti-lock braking system. Sedangkan untuk mesin, mereka menyediakan dua pilihan mesin, yakni 1.800 cc dan 1.500 cc turbo. 

Bagi Anda yang ingin memiliki mobil sport ini, Anda harus menyiapkan bujet mulai dari Rp 245,9 juta hingga Rp 308 juta.

Komentar

  1. Lumayan unda undi ya sama mobil di rumahku . kalau mobil sport itu emang banyak yang minat sih, ak juga.

    BalasHapus
  2. Aaaak! Selalu suka mobil sport �� Semoga kelak bisa punya tanpa kredit. Aamiin..

    BalasHapus
  3. Yang iklannya agnes mo ya DFSK. Aku mau beli 1 kalo pny duitnya. Hehe

    BalasHapus
  4. Wah makin rame aja persaingan mobil sport di Indonesia. China ikutan ngeluarin mobil yang menarik minat konsumen Indonesia nih

    BalasHapus
  5. Wow keren banget deh modelnya, jadi raja jalanan nanti hihi

    BalasHapus
  6. Jadi mupeng euy...tp namanya ga spellable ya ..susah nyebutnya. Harganya..hmmm...nabunggh duluuu..😊😊

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha iya. mbok yg aga gampang dieja gitu ya. kalo ahrga sih termasuk bersaing di kelasnya

      Hapus
  7. Mobul sport paling pas kalau mau eksplorasi Lombok ke destinasi mana juga.

    Terus, dong ayok kapan kita eksplor Lombok bareng-bareng ..

    BalasHapus
  8. Mobil tangguh nih, cocok untuk segala medan apalagi yang butuh tenaga besar

    BalasHapus
  9. Anakku sama bapaknya nuh yg suka banget lihat pameran mobil kalo jalan2 di mall. Apalagi kalo ada mobil sport yg ikut dipajang

    BalasHapus
  10. Wah gagah betul si Glory ini ya...Hm..hm..*lirik rekening hehe

    BalasHapus
  11. Industri otomotif tiongkok mulai menjajal pasar indonesia ya, semoga bisa menyediakan fitur yg aman & nyaman buat keluarga di indonesia 😍

    BalasHapus
  12. Lumayan, bisa jadi referensi kalau mau pilih mobil hehe

    BalasHapus

Posting Komentar

Hai, terimakasih sudah berkunjung.
Jejakkan komentarmu di sini ya... ^_^