10 Akun Instagram Favoritku dari Berbagai Lini


Tugas berat berikutnya. Membuat daftar 10 akun Instagram favorit. Susah sekali memilih hanya 10 dari banyaknya akun yang sering aku kepoin. Tapi baiklah, aku akhirnya bisa juga menyusunnya berdasarkan abjad. Cekidot!

1. bloggerperempuan



Mewakili komunitas bloger, sepertinya akun inilah yang paling sering aku kunjungi. Karena sering update dengan berbagai info. Ada tips ngeblog, info lomba/event, juga tawaran untuk memberi kesempatan artikel kita masuk ke dalam featured post.

2. dicapriadi



Nama sebenarnya Rudi Apriadi. Namun dia berhalusinasi punya hubungan keluarga dengan Leonardo DiCaprio. Jadilah nama akunnya begitu. Bionya pun nggak kalah asal. Misalnya, kalau yang sekarang ada keterangan: Bukan pengabdi setan apalagi pengabdi mantan. Hiyaa... Baiklah!

Ini adalah contoh bloger yang lebih sering aku jenguk akun IG-nya daripada blognya. Hihihi... Karena memang foto-fotonya itu atraktif banget. Pose-posenya anti mainstream, didukung dengan pengetahuan fotografi yang cukup. Asyik aja liatnya.

3. grace.melia



Mewakili narablog parenting, sepertinya inilah pemilik akun IG terbaik. Dengan fokus pada pembahasan tentang ABK. Akun ini sukses menebar semangat dan empati bagi para orangtua ABK dan semua orangtua pada umumnya.

Kontennya pun menarik, ya. Foto-fotonya bagus. Ada kartun lucu-lucu. Caption-nya juga bergizi. Terutama kalau pakai tagar #ceritabahagiaku.

4. ibupedia_id



Nah, ini akun media parenting pilihanku. Seru ya, infografisnya. Warnanya meriah dan isinya pun bermanfaat. Sangat membantu buat menambah pengetahuan dengan cara yang mudah dipahami.

5. joecandra18



Pertama kenal gara-gara caption-nya yang gokil melibatkan perkebunan neneknya di Alpen juga dapur tantenya di Yunani. Hahaha...

Namun harus diakui bahwa ini memang contoh portofolio bloger yang rapi. Nyaman banget dilihat, simpel, informatif dan selalu berhasil mengajak audiens untuk membaca blognya atau pun menonton videonya di Youtube.

Feed-nya bersih dan didominasi warna putih. Bahkan untuk menambah whitespace, dia selalu kasi blok putih di bagian atas dan bawah setiap postingannya. Nice trick! Makanya mata nggak capek liatnya, ya. Karena ada cukup ruang bagi penglihatan untuk beristirahat dari serangan aneka warna.

Kepiawaiannya dalam mengolah kata, foto, grafis dan video ini memang sudah paket lengkap, ya. Nggak heran kalau sering menang lomba blog. Lanjutkan, Bro!

6. kopi.koh



Mewakili bisnis kuliner, inilah akun yang paling sering aku ikuti perkembangannya. Karena memang anakku belajar jadi barista di sini. Jadi sambil mengecek jadwal, siapa tahu ada acara apa, gitu. Sekalian biar dapat info kalau pas ada promo.

7. nicholassaputra



Mengikuti akun IG-nya artis? Siapa takut? Kalau sama Nicholas Saputra sih, aku berani. Bukan karena gantengnya, ya. Tapi karena justru dalam akunnya ini tidak ada penampakan dia sama sekali. Akun ini hanya berisi hasil jepretannya yang memang hobi fotografi. Aman buat jantung. Hahaha...

8. oomyahya



Mewakili akun bloger tekno, aku paling suka sama akun si Oom (ingat ya, huruf O-nya harus dua!) Karena isinya nggak sekadar ngiklanin gawai ini-itu tapi langsung menunjukkan praktiknya seperti apa. Bahkan secara khusus Beliau ini paling suka ujicoba ponsel bagian kameranya.

Jadi sering banget Beliau menunjukkan hasil jepretan menggunakan ponsel merek dan tipe tertentu. Malah kadang sambil dibandingkan dengan merek lain, atau dengan membandingkan beberapa fitur  kamera yang ada dalam sebuah ponsel.

Hal ini bermanfaat sekali membuat aku merasa tetap bersemangat dan yakin bahwa kamera ponsel itu memang bisa berbuat sesuatu.

9. thenugrohouse



Pertama mampir ke sini sebenarnya karena tertarik sama interior rumahnya yang minimalis dan tampaknya bergaya Skandinavian, ya? Namun ternyata akun keluarga ini juga perhatian masalah parenting dan lingkungan. Jadi klop, lah. Makin betah main di sini.

10. warteggourmet



The last but not the least. Mewakili akun kuliner, menurutku akun milik Dade Akbar inilah yang terbaik. Kemampuan menata makanan dan fotografinya pecah banget! Bikin makanan warteg jadi berpenampilan bak hidangan resto bintang 5! Kamu harus mampir biar ikut ternganga-nganga, deh.

Itulah 10 akun IG pilihanku. Berapa banyak yang sama denganmu?

Komentar

  1. Wahhh, ada akunya, makasih kak udah di feature, padahal fotonya ngasal, banyak iklannya, jadi malu. Duhh sejajar sama Rangga dan koh Yahya duhhh, jadi minder

    BalasHapus
  2. Asyiik, aku gak ada... Hahahaha .akun saya masih ancur

    BalasHapus
  3. Wah keren2 semua nih, no.1&2 sudah follow, langsung meluncurlah follow akun no.2-10

    BalasHapus
  4. Akun Nicholas Saputra ini bikin baper nitizen, karena justru gak ada foto dia. Btw foto-fotonya keren.

    BalasHapus
  5. Saya juga suka sama mas Nicholas Saputra. Karena orangnya dan juga foto-foto liburannya. dua-duanya sama-sama cakep.

    BalasHapus
  6. Aku sering buka yang nomor 4, tapi dari postingan ini kayaknya aku bakal buka 9 akun lainnya juga mba, hihi ^^

    BalasHapus

Posting Komentar

Hai, terimakasih sudah berkunjung.
Jejakkan komentarmu di sini ya... ^_^