#AntarkanKebaikan Bersama Paxel


Hari Kamis, 22 November 2018 lalu, aku menghadiri undangan Blogger Gathering bersama Paxel. Berlokasi di Hans Kopi, Jalan Veteran No. 10, Semarang. Aku sih, sudah beberapa kali membacanya di blog teman-teman. Makanya aku penasaran sekali ingin mengenal tentang Paxel lebih lanjut. 


Tuh, seru kan, acaranya? Di sini, kita mendapatkan pengetahuan tentang kisah di balik terbentuknya Paxel, sistem pengirimannya, branding-nya dan jenis-jenis layanan yang disediakan. Terasa banget lho, bahwa Paxel tidak hanya dijalankan secara teknis namun juga ada spirit kebaikan di dalamnya.


Selain itu, kita juga berkenalan dengan beberapa mitra Paxel seperti Omiyago, Kolase dan Rumah Harapan Indonesia.


Omiyago adalah sebuah tempat bagi kita untuk bisa mendapatkan dan mengirimkan makanan serta minuman oleh-oleh khas dari seluruh penjuru Nusantara. Kami mendapat sampel produk juga dari Omiyago yang berupa 3 jenis camilan dan satu teh celup. Semuanya enak banget di lidah!

Kolase adalah wadah bertemunya para seniman dengan penikmat seni bahkan penyandang dana. Sehingga karya-karya mereka bisa diusung dan dipublikasikan.

Rumah Harapan Indonesia adalah tempat singgah sementara bagi anak-anak yang sedang menjalani pengobatan di Jakarta. Di sini, selain menjalani terapi, anak-anak juga bermain dan belajar. 

Berkesan sekali acara Blogger Gathering kali ini. Terimakasih untuk seluruh jajaran pemateri dan panitia yang telah menularkan inspirasi agar senantiasa #AntarkanKebaikan bersama Paxel.

Mengenal Lebih Dalam tentang Paxel


Tahukah kamu apakah Paxel itu? Paxel adalah ekspedisi yang menyediakan jasa pengiriman paket dengan memfokuskan diri pada Sameday Delivery. Ini adalah jenis pengiriman idaman generasi masa kini yang membutuhkan serba cepat. Apa lagi kalau itu berupa frozen food. Iya, kan?

Kok tahu kalau kiriman Sameday Service itu yang paling diminati saat ini? Tahu, dong! Berdasarkan pengalaman Bapak Djauhari Zain, pendiri jasa logistik JNE dan sekarang masih menjabat di kursi komisarisnya. 

Selain itu, sudah diadakan survei pula pada sejumlah koresponden yang akrab dengan aktivitas kirim paket ini. Dan ternyata, begini hasilnya:


Jadi, kebanyakan kita itu inginnya bisa kirim paket dengan harga murah dan flat. Bagian terbesar kedua, ternyata masih bersedia membayar lebih mahal asal cepat sampai. Yang penting juga, paketnya jelas dan bisa dilacak keberadaannya. Berdasarkan survei ini, diramulah konsep Paxel.


Nilai lebih yang ditawarkan Paxel adalah:
  • Tidak ada pembatalan
  • Bebas memilih waktu pengambilan dan penerimaan paket
  • Harga flat
  • Tidak ada batas jarak
  • Jaminan uang kembali
  • Asuransi gratis hingga 10 juta Rupiah 

Jika paket sudah diterima dan disetujui oleh Sang Happiness Hero (sebutan untuk Om Kurirnya Paxel), maka pengiriman tidak akan ada pembatalan di tengah jalan. Jadi, tak perlu waswas, ya. Paxel akan berusaha untuk mengantarkan paket tiba di tempat dengan tepat waktu.

Kendali sepenuhnya di tangan kita. Kita bisa meminta jam berapa paket diambil dan diantar ke tujuan. Sehingga bisa dipastikan paket ditangani oleh pihak yang memang bersangkutan dan sampai dengan selamat.


Kalau kamu penasaran, berapa sih, harga flat yang dikenakan oleh Paxel. Gambar di atas adalah jawabannya. Tidak peduli seberapa jauhnya. Harga yang sama berlaku selama masih berada dalam wilayah yang tercakup oleh Paxel. Perbedaan harga hanya berdasarkan ukuran paket.

 

Jika terjadi keterlambatan, maka biaya pengiriman akan langsung dikembalikan kepada kita berupa saldo dalam aplikasi. Jika paket mengalami kerusakan atau kehilangan, maka akan diganti senilai harga barang yang dikirim hingga 10 juta Rupiah. Tanpa pertanyaan apa pun!


Nah, mupeng kan, ingin menikmati layanan Paxel? Belum ada di kotamu? Tenang! Paxel terus berusaha mengembangkan jumlah cabangnya. Coba intip apakah kotamu termasuk daftar 20 kota yang ditargetkan hingga pertengahan 2019 nanti?


Ke depannya, Paxel akan terus berusaha untuk menekan biaya pengiriman dengan sistem loker. Saat ini, alur yang dijalankan adalah yang di baris pertama. Jika jumlah loker sudah memadai, maka skenario di baris-baris selanjutnya akan dapat dijalankan.

Biaya pengiriman bisa sangat ditekan karena masyarakat dapat menitipkan dan mengambil sendiri paketnya di kotak loker di sekitarnya. Jadi, mirip dengan mesin ATM. Di mana kita bisa lebih mudah bertransaksi dan menggunakan jasa bank tanpa harus ke kantornya.

Pengalamanku Menggunakan Jasa Paxel


Pertama kali aku merasakan pengalaman bersama Paxel itu secara tidak sengaja, lho. Jadi sebenarnya aku sedang order ke Omiyago. Memang aku sudah cukup lama mengenal situs oleh-oleh satu ini. Aku bahkan sudah pernah menyinggungnya dalam 2 artikelku:


Perasaan sih, aku memilih layanan pengiriman JNE YES di situsnya. Namun suatu pagi, aku mendapatkan SMS begini:


Lho? Kok Paxel yang mengirim paket? Lalu aku ingat temanku pernah bilang bahwa Pak Djauhari, pendiri JNE, memang sedang mengembangkan Paxel ini. Wah, jadi penasaran dong, ingin tahu sehebat apa ekspedisi ini dibandingkan jasa pengiriman yang sudah ada.


Sorenya, Sang Hero pun datang. Benar, lho! Dari pagi sampai sore itu artinya cuma 6 jam! Anak-anak pun antusias berebutan ingin menerima paket karena melihat kostum Sang Hero yang semarak warnanya. Cekrek! Difoto, deh!


Berikutnya, baru aku mendapat undangan acara Blogger Gathering di atas. Aku disarankan untuk mencoba sendiri aplikasi Paxel. Unduh aplikasinya, buat akunnya dan masukkan kode referal yang diberikan. Dapat saldo gratis deh, 100.000 Rupiah! Yeay!

Kebetulan aku mau membeli bola voli untuk anakku, nih. Jadi aku menyampaikan pada penjualnya bahwa barangnya nanti akan diambil oleh Paxel. 


Nah, kalau kamu ingin tahu bagaimana cara ordernya, alur pengirimannya akan seperti gambar di atas. Pertama, kita membuat pengiriman dengan melengkapi data pengirim, penerima dan paket ke kolom yang berkaitan. 


Setelah berhasil, aku memberitahu penjualnya kapan barang akan diambil Sang Hero. Waktu pengambilan ini bisa diatur sesuai kebutuhan kita, ya. 

Selanjutnya, salah satu Hero nun jauh di sana akan menerima order kita. And then The Hero comes along menuju lokasi pengambilan barang. Kisaran waktunya hanya 2 jam kok, untuk menunggu. Jadi, misalnya di orderku. Disebutkan bahwa waktu pengambilannya antara jam 4-6 sore.

Setibanya Hero sampai di tempat pengambilan paket, Hero akan memeriksa paketnya. Apakah barang yang dikirim bisa dikirim dalam 8 jam perjalanan? Apakah bungkusnya aman? Hero akan membungkus ulang paket kita jika dianggap terlalu rentan. Gratis untuk saat ini!

Kemudian, paket kita akan dibawa Hero dan ditempatkan di loker tujuan. Berhubung paket diambil setelah jam 3 sore, maka baru akan tiba keesokan harinya. Semua jalan cerita di atas, terekam dalam aplikasi seperti ini. Bacanya dari bawah ke atas, ya.


Mantap, kan? Kalau diperhatikan, Hero terlambat untuk menerima orderku, ya? Apa iya otomatis ada pengembalian dana? Ternyata betul, lho. Saldoku bertambah sejumlah separuh ongkos kirimnya. Karena memang keterlambatan hanya saat mengambil barang.

Waktu mengirim barang ke sini, bagaimana? Wah, heboh sekali! Sepagi itu setidaknya ada 3 Hero yang berturut-turut menghubungiku. Akunya juga sih, yang nggak standby di dekat ponsel. Mana di-silent, lagi. Jadi nggak tahu kalau ada telepon masuk. 

Begitu ingat jam itu adalah waktunya Hero mengirim barang, baru deh, aku menengok ponselku dan membalas salah satu nomor Hero yang menghubungiku. Tak sampai setengah jam, Hero pun sudah sampai mengantarkan paket. Nongkrong di Pos Kamling sebelah kali, ya? Cepat gitu


Di sini, Hero akan meminta tandatangan penerima dan memotret penerima paket sebagai laporan yang bisa kita lihat di aplikasi.

Pokoknya, aku puas sekali dengan layanan Paxel ini. Sekarang, jadi suka memakainya untuk mengirim dan menerima barang. Kamu mau juga? Langsung saja unduh aplikasinya, ya. Masukkan kode referal: faridapane dan dapatkan saldo gratis 100.000 Rupiah juga sepertiku!

Selamat #AntarkanKebaikan bersama Paxel!

Komentar

  1. Baru tahu tentang paxel ini Mbak. Sampai di desakukah? Oh ya mendadak aku galfok sama Hero. Soalnya itu sama nama anakku, hehehe...

    BalasHapus
    Balasan
    1. masyaallah, namanya Hero. daerah manakah desamu? biasanya baru ada di daerah kotanya sih, belum kabupaten

      Hapus
  2. Tirami Widyawati28 November 2018 08.16

    Keren mbak inovasi dari Paxel. Kalau saya kirim barang malam, apakah akan dikirim malam itu juga?

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau pickup di atas jam 3 sore akan tiba besoknya mbak :)

      Hapus
  3. Aku juga sudah nyobain pakai paxel 2x dan puas dengan layanannya..next butuh kirim barang sudah tahu harus pilih siapa :D

    BalasHapus
  4. Lho ternyata udah kenal Omiyago duluan. Kasian ih hero nya nongkrong di Pos kamling dulu 😂

    BalasHapus
  5. Inovasinya keren banget yaa mbak Paxel ini. Semoga Paxel sukses ke depannya. Aamiin

    BalasHapus
  6. Aih...namanya mirip ma akyu..ih..pengirimnya..hihihi.
    Pake paxel mmg udh yg plg benerrr

    BalasHapus
    Balasan
    1. beneran bukan dirimu yg ngirim? #MasihCuriga

      Hapus
  7. Udah daftar belum lama ini, tapi blm sempet mendalami cara kerjanya.

    BalasHapus
  8. Paxel tuh b bantu banget buat orang yg suka mager kek aku, soalnya paketnya dijemput di rumah hihi

    BalasHapus
  9. Aku beberapakali mulai kirim barang pakai paxel karena kyknya lebih terjamin keamannannya

    BalasHapus
  10. Cepet juga ya mbak...
    Lega kalo paketan bs dilacak gt ya.. mg2 cpt bs sampai pwddi deh loker nya😊

    BalasHapus
  11. Antarkampung kebaikan sekaligus bagikan kebahagiaan ya mba..bahagia karena sesuai dengan kebutuhan dan harapan.. mantaaab...

    BalasHapus
  12. Paxel bikin puas bagi yang kirim paket ke lokasi tujuan ya mba. Yang dapat kiriman juga seneng BNI karena lebih cepat sampai

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku jadi pengen kirim makanan utk temenku yang rumahnya di Depok

      Hapus
  13. Belum pernah nyobain Paxel, tapi setelah baca tulisan mbak.. rasanya ku tertarik ingin mencobanya ^^

    BalasHapus
  14. Paxel pilihan tepat ya bun hihi

    BalasHapus
  15. Paxel emang hebat ya bisa menginspirasi para blogger

    BalasHapus
  16. Bagus banget ya kerjasamanya dengan Rumah Harapan...

    BalasHapus
  17. Detail dan lengkap banget tulisannya, pengen banyak belajar spy bisa menulis seperti ini ��

    BalasHapus
    Balasan
    1. alhamdulillah, terimakasih atas apresiasinya :)

      Hapus
  18. Semoga paxel segera hadir di Bali

    BalasHapus
  19. Senangnya ya ada paxel ini. Semoga makin sukses ke depannya dan menjangkau juga di kota tempat tinggalku :)

    BalasHapus
  20. Paxel udah sampai semarang juga. Jaid makin banyak pilihan kurir, nih. Pastinya akan jadi kabar baik kalau mau kirim barang karena banyak pilihan

    BalasHapus
  21. Ooh jadi yg mengembangkan paxel it pendiri JNE ya Baru Tau..asik nih jadi igin coba paxel

    BalasHapus

  22. Waah, ini mah ngalahin jasa pengiriman favorit bunda nih dari segi pelayanan. Ada pula si Sang Om Happiness Hero, hehe...lucu n keren sebutannya. Karena ada fasilitas ambil paket ke rmh jd tertarik juga nih bunda.

    BalasHapus
  23. Saya jadi pengen donwload aplikasinya nih.. semoga saja Paxel sudah ada di kotaku..

    BalasHapus
  24. Seneng deh jika ada sistem pengiriman barang yang melayani dengan hati..

    BalasHapus
    Balasan
    1. alhamdulillah. segala yang berasal dari hati akan sampai ke hati :)

      Hapus
  25. wah baru kulihat list harganya review paling rapi yang aku baca tentang PAxel xixixi

    BalasHapus
    Balasan
    1. alhamdulillah. terimakasih apresiasinya :)

      Hapus
  26. Sekarang semua serba aplikasi ya, jadi semakin memudahkan kita. Terobosan yang kece di jasa logistik nih.

    BalasHapus
  27. Unik ya namanya HERO, tapi emang hero buat yang butuh barang tapi susah keluar rumah kek saya hehehe

    BalasHapus
  28. Harga flat? Menarik banget kalau ada opsi harga flat. Jadi kirim ke Bandung sama dengan kirim ke Bali utk kuantitas yang sama ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. yup. tapi bali belum ada sih sekarang. insyaallah tahun depan :)

      Hapus
  29. PAXEL memang kece maksimal yaa...

    Btw,
    Maaf yaa kak....video PAXEL nya gak ada suara di beberapa menit pertama.
    Apa memang dibuat begitu?

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya memang bisanya begitu. maaf... kurang artistik jadinya ya? :P

      Hapus
  30. Lagi Viral banget sih antarkan kebaikan dari paxel. Saya jadi penasaran juga, sayang banget di Bengkulu belum ada. Oh iy kak, kira-kita di Bengkulu bakalan ada juga nggak kak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bengkulu blm ada dalam rencana tahun depan sih. moga segera ya :)

      Hapus
  31. IAku udah coba juga Mak. Dan ternyata emang praktis dan ekonomis ya. Barang berat kalau ukurannya kecil tetep dapet harga small. Asik

    BalasHapus
  32. Wohooo, kalo Paxel aku udah nyobain Mba. Emang pratis, cepat, dan harganya flat pula :)

    BalasHapus
  33. Mantul ya mba. Inovasinya kece nih. Tarif yg flat & pengiriman yg sameday itu sungguh menggoda. Ayo dong Paxel masuk ke Bengkulu donggg :)

    BalasHapus
  34. Semoga akan segera hadir di Batam. Yeay udah dapat bocoran katanya akan hadir di Batam juga nih Paxel.

    BalasHapus
  35. Alhamdulillah Paxel, membuat segalanya jadi mudah. Sameday membuat bahagia

    BalasHapus
  36. Iya dih saya jg gtu, kalau bisa cepat gpp walai bayar mahal.
    Tapi skrng untungnya udah ada Paxel ya. Jd udah cepet murah pula hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Duh maaf mbak typonya banyak soalnya komen pakai hape :D

      Hapus
    2. alhamdulillah ya ada paxel. gpp typo jg. kutahu yg kau mau hehehe...

      Hapus
  37. Paxel ini gercep loh. Pas kapan hari nyobain kirim barang, akunya belum siap bungkus2 paket, eh mas Hero udah datang :))

    BalasHapus
  38. Seru ya, bisa nyampe hari yang sama. Niat pendiriannya juga buat kebaikan. Semoga makin banyak pelanggan nya

    BalasHapus
  39. Layanannya benar2 memuaskan. Semoga aja Paxel jangkauannya makin luas. Biar makin banyak yg bisa antarkan kebaikan.

    BalasHapus
  40. Paxel sudah mulai banyak ya mba.. semoga servicenya juga makin banyak dan menyebar di seluruh Indonesia

    BalasHapus
  41. Jd kalo mw kirim paket ga usah susahsusah keluar rmh ya, petugas akan datang utk ambil paketnya. Service exellent banget...

    BalasHapus
  42. tarifnya berapa ya mbak buat daerah semarang? Hero pernah telat kirim barang tapi ga ada notifikasi saldoku balik nih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. aku juga ga ada notif kok. tapi kalo dicek saldonya nambah. daftar taris ada dia rtikel. tapi belakangan kemarin lagi promo sih flat 35rb kalau antarkota

      Hapus
  43. Seru banget ya blogger gatheringnya. Bisa lebih banyak tahu tentang Paxel dan Omiyago. Btw, Paxel ini memang oke banget deh untuk pengiriman barang.

    BalasHapus
  44. Mantab ni ya..cocok untuk kirim2 makanan nih..

    BalasHapus
  45. Happiness hero, keren banget sebutan buat kurirnya, emang bener2 pahlawan dan orang yang selalu ditunggu..

    BalasHapus
  46. Luar biasa Paxel ini, ya. Baru launching sudah mendapat apresiasi yang tinggi dari masyarakat. Baca ulasannya rata2 bagus dan puas dengan layanan paxel. Sukses berkah untuk Paxel

    BalasHapus
  47. Aku beraoa kali dikirimin paket pakai jasa paxel dan cukup memuaskan, cepat sampai

    BalasHapus
  48. Saya berharap Paxel juga bekerjasama dengan banyak e-commerce. Jaid pembeli akan semakin banyak pilihan jasa pengiriman

    BalasHapus
    Balasan
    1. sudah dong itu. coba tawari seller tempatmu belanja untuk pakai paxel. bisa pake kode referalku: faridapane

      Hapus
  49. Wah semakin mudah ya sekarang. Saya lagi coba jualan online nih mba.. mau cb paxel ah hehe

    BalasHapus
  50. Dulu mau kirim paket ke Semarang butuh waktu yang agak lama, skr sehari aja gak bisa lansgung sampai ya pakai Paxel

    BalasHapus
  51. Cepet banget, meski bayar mahal kalau mendesak rekomended banget deh.

    BalasHapus
  52. Aku udah coba pakai paxel dan puas banget sama pelayanan nya terus tarifnya itu lho yang flat bikin hati senang hehe.

    BalasHapus
  53. Paxel membuat pengiriman jadi sangat mudah. Sekarang karena sudah ada paxel, aku tidak perlu lg jalan ke pool travel untuk kirim barang ke Jakarta. Tinggal tunggu di rumah nnt kurirnya datang ��

    BalasHapus
  54. lengkaaaaaaaaap banget asli.. menang iki kayaknya hehehe
    mbak Farida kemaren aku mau foto bareng tapi kok pulang duluan sii

    BalasHapus
    Balasan
    1. aamiin... masa sih? ngga booking duluan. aku agak akhir kok pulangnya

      Hapus
  55. Aku punya saldo paxel dan belum kupake. Mau nyoba kirim kue untuk ibuku

    BalasHapus
  56. Suka iri deh sama kota-kota yang Ada layanan Paxelnya. Di kota Saya belum ada. Kapan yaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makassar? ih, intip dong di artikelku. Kan udah masuk rencana tahun depan. yeay!

      Hapus
  57. Asik betul yaa kirim2an paket pakai paxel, aku sdh merasakaaan, sehari sampai, biayanya muraaah

    BalasHapus
  58. Saat ini br ada di beberapa kota aja si Paxel, berharap segera melayani seluruh wilayah Indonesia deh. Aamiin

    BalasHapus
    Balasan
    1. aamiin... bertahap memang. Paxel maunya bikin sistem sempurna dulu baru mengembangkan sayap.

      Hapus
  59. Paxel ini membantu banget buat orang2 yg susah keluar rumah anter paket, cocok dama slogan mereka antarkan kebaikan :)

    BalasHapus
  60. Paxel lg ngehits buat kirim2 barang ya mbak.
    Moga2 jangkauannya makin luas lagi ke seluruh Indonesia bahkan luar negeri. Segalanya bisa cepat kalau kirim2nya bisa sameday :D

    BalasHapus
  61. Semoga segera ada di Surabaya. Aku penasaran mau kirim paket ke teman juga.

    BalasHapus
  62. Kebetulan banget ini warna blognya sama ama warna paxel ya

    BalasHapus
  63. Bisa nyamoe dalam 1 hari itu ngebantu banget ya. Apalagi harganya lebih murah

    BalasHapus
  64. Ekspedisi masa kini banget ya Paxel.
    Bisa jemput kapanpun, nominal asuransinya pun gede.

    BalasHapus
  65. Jasa pengiriman paxel ini terbilang mudah dan praktis yah mba, jadi pengen coba

    BalasHapus
  66. Aku suka Paxel karena tracking-nya detail banget. Mas Hero-nya juga ramah-ramah banget.. Semoga Paxel semakin luas jangkauannya yaa..

    BalasHapus
  67. Alhamdulillah aku juga menggunakan Paxel nih mba dan sangat terbantu untuk mengirim barang cepat dengan tarif flat

    BalasHapus
  68. Paxel ini mmg keren, aku udah nyoba Mbak. Sayangnya blm ke semua daerah

    BalasHapus
  69. mantap ya kalo paket bisa sampe di hari yang sama, ngirim apapun jadi tenang karena ga perlu nunggu lama lagi :)

    BalasHapus
  70. Ekspedisi pengiriman barang yang tak pakai nunggu lama. Wow banget nih Paxel

    BalasHapus
  71. Pakel keren banget. Aku udah pake berkali-kali. Puas sama layanannya. Suka sama hesteknya #antarkebaikan udah terpercaya kirim paket dalam dan luar kota.

    BalasHapus
  72. Ayoo...semangat PAXEL.
    Makin sukses dengan tersebarnya pelayanan "Antarkan Kebaikan" di setiap daerah di Indonesia.

    BalasHapus
  73. Bahagia banget ada Paxel nih, servis same day deliverynya bikin para penjual online tidak bingung lagi ketika customernya butuh barang pesananan secepatnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul sekali. udah nonton videonya mbak? ada dirimu lho.. hihihi...

      Hapus
  74. Informasi sangat lengkap dan bermanfat. TFS Mbak. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. alhamdulillah. terimakasih kembali atas apresiasinya :)

      Hapus
  75. Tergoda deh pengen nyoba paket paxel tapi apakah sudah ada ya di Tanjungpinang

    BalasHapus
  76. seru ya mbak pengalaman bersama paxel

    BalasHapus
  77. Mbak Farida ini niat banget ya kalau ngedit video. Pakai aplikasi apa, Mbak? Srmpet-sempetnya pakai transition segala di tiap adegannya...

    BalasHapus
  78. Gak sabar menanti paxel hadir di Surabaya, udah sering banget baca ulasan tentang paxel dan sungguh bikin mupeng pengen nyobain, kebetulan banget saya sering berkirim paket ke mana-mana :)

    BalasHapus
  79. Wah, boleh ni buat pengiriman paket tahun baru...Thanks ya!

    BalasHapus
  80. Ekspedisi baru ya mbak, kayaknye daerah ku belum ada.

    BalasHapus
  81. Boleh juga nih jasa pengiriman.

    www.ipung.net

    BalasHapus
  82. Konplitt plitttt ulasannya spesial pake telooorr..
    Gara2 ada paxel di Semarang, jadi lebih gampang mau kirim2 orderan olshop gini :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah iya bgt. mbak ocha punya online shop ya?

      Hapus
  83. Seneng ya mbak paketan bisa dikirim sameday. Beberapa kali aku kena tolak karena yg aku kirim adalah frozenfood 😂

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah, pake paxel jd lancar deh pengirimannya :)

      Hapus
  84. waduh, belum tersedia ternyata di kotaku

    BalasHapus

Posting Komentar

Hai, terimakasih sudah berkunjung.
Jejakkan komentarmu di sini ya... ^_^