Bikin Smoothie Bowl untuk Hidup Lebih Sehat

smoothie bowl

Persepsi hidup sehat zaman sekarang bukan lagi tuntutan bagi seseorang untuk menyantap makanan atau minuman yang alami tapi dengan rasa yang biasanya tak enak. Akan tetapi, hidup sehat telah berkamuflase menjadi gaya hidup yang menyenangkan dan patut dicoba.

Meski tak dipungkiri banyak orang yang santai-santai saja perkara kesehatan karena sudah bayar BPJS, tapi tak ada salahnya gaya hidup sehat ini kita terapkan.

Cara paling menyenangkan adalah dengan mengombinasikan menu makanan dengan sesuatu yang kita suka dan rasanya enak, seperti smoothie bowl yang masih tren sampai sekarang. Yuk, bikin smoothie bowl sendiri di rumah!

Smoothie Bowl Peach dan Raspberry


Ciptakan rasa segar dari buah peach dan raspberry. Supaya makin nikmat, campurlah dua buah ini dengan yogurt, madu dan ekstrak vanilla. Untuk topping-nya, tambahkan lagi irisan buah raspberry dan kacang almond yang dapat menyeimbangkan rasa.

Siap-siap merasa segar seharian setelah sarapan dengan smoothie bowl ini!

Smoothie Bowl Acai


Buah acai beberapa tahun belakangan ini semakin populer karena dipercaya ampuh membantu menurunkan berat badan.

Untuk mendapatkan manfaat acai ini, kamu bisa mencampurnya dengan pisang dan mangga untuk menciptakan rasa yang lebih strong, lalu tambahkan granola sebagai taburannya. Berat badan ideal bukan sekedar mimpi jika dikonsumsi secara teratur.

Smoothie Bowl Strawnana


Kalau kamu tipe orang yang mudah lapar, siasati smoothie bowl kamu dengan buah pisang. Si kuning yang satu ini termasuk buah yang mengenyangkan perut dan cukup tahan lama. Jangan lupa campurkan buah pisang dengan strawberry untuk asupan vitamin C yang lebih kaya.

Smoothie Bowl Buah Naga


Buah naga bisa dibilang primadona untuk konsumsi masyarakat urban zaman sekarang. Selain warnanya yang cantik, buah naga juga kaya akan protein dan serat.

Untuk menimbulkan kenikmatan pada buah naga, campurkan juga bowl kamu dengan blueberry dan kiwi supaya paduan rasanya tidak terlalu plain.

Smoothie Bowl Super Green


Beri tubuhmu asupan buah dan sayur dalam satu mangkuk sehat di pagi hari. Kamu bisa pilih buah alpukat yang dicampur dengan brokoli segar, lalu tambahkan granola. Untuk mempercantik bowl sekaligus memperkaya serat, irisan pisang dan almond yang disangrai bisa jadi pelengkapnya. 

8 komentar

  1. Bukan tidak salah. Tapi suatu keharusan. Ye kan

    BalasHapus
  2. Kalo smoothies, aku sukanya yang pake rasa asem, seperti strawbery atau nanas. Biar gak eneg, hihiii

    BalasHapus
  3. Sekarang makanan sehat enak -enak ya mbak ida, aku pun suka nih buah sayur lebih banyak, ketimbang daging mending ikan kalau aku mah :)

    BalasHapus
  4. Emang sih smoothie bowl gitu sehat banget untuk sarapan. tapi aku suka ga sabaran mba, langsung aja buahnya dimaem :)) Ntar kapan2 bikin smoothie biar bisa kombinasi buah macem2 plus taburan granola.

    BalasHapus
  5. Aku akhir2 ini suka bkin smootie sih, dr buah naga dll. Enak dan sehat. Oia tanpa gula tentunya

    BalasHapus
  6. Wooow smoothies dulu sempet rajin bikin bikin smoothies, sekarang udah jarang lagi, hiks

    BalasHapus
  7. Kslo smoothie aku sukanya yang bisa langsung minum males asah2 blender wkwkwk.

    BalasHapus

Hai, terimakasih sudah berkunjung.
Jejakkan komentarmu di sini ya... ^_^