Film Mahasiwi Baru, Cara Beda Menyampaikan Pesan Pendidikan dan Keluarga

Film Mahasiwi Baru

Pemain: Widyawati, Morgan Oey, Mikha Tambayong, Umay Shahab, Sonia Alyssa, Slamet Rahardjo, Karina Suwandi, Iszur Muchtar, Ence Bagus
Sutradara: Monty Tiwa
Genre: drama, komedi
Bahasa: Indonesia
Film Studio: MNC Pictures
Produser: Lukman Sardi, Reza Katja



Sinopsis


Di usianya yang sudah lanjut, Lastri (Widyawati) ingin kuliah di perguruan tinggi. Saat menjadi mahasiswi, Lastri bersahabat dengan Danny (Morgan Oey), Sarah (Mikha Tambayong), Erfan (Umay Shahab) dan Reva (Sonia Alyssa). Mereka membentuk sebuah geng. 

Geng Lastri sering membuat kehebohan dan menimbulkan kericuhan di kampus. Hingga anak Lastri, yaitu Anna (Karina Suwandi), pusing menghadapi ibunya yang ikut pulang larut malam dan sering keluyuran. Anna jadi sering menegur tingkah laku Lastri seolah memarahi anaknya sendiri.

Kehidupan kuliah Lastri mulai dipertaruhkan sejak Lastri mendapat IPK semester pertama. Apa lagi, Chaerul (Slamet Rahardjo), Sang Dekan, merasa Lastri tak pantas melanjutkan kuliah karena keonarannya. Bagaimana Lastri menangani masa sulit di kampusnya bersama empat sahabatnya?



Film Mahasiswi Baru, Apa Istimewanya?



Jalan Ceritanya


Kalau buat aku pribadi nih, melihat daftar nama pemainnya dan sinopsisnya saja aku sudah tertarik. Apa lagi nonton trailer di atas. Huahaha ... Super ngakak, deh! Udah jelas ya, unsur komedi di Film Mahasiswi Baru ini kental banget. Monty Tiwa gitu lho, sutradaranya. Udah jaminan kocak, deh!

Kebayang nggak sih, gimana jadinya kalau nenek-nenek kuliah lagi? Masuk tahun pertama melalui Ospek, lho! Trus, jadi anggota geng lagi! Gokil banget, kan? Cocok nih, buat hiburan anak muda dan keluarga. Berhubung di dalamnya ada fusi antara generasi muda dan tua. Hahaha ...

Mana timing-nya pas lagi ya, saat masa awal perkuliahan. Jadi buat kamu-kamu yang mau kuliah, baru diterima sebagai mahasiswa baru, lagi kuliah, lagi dikejar skripsi atau pun yang sudah lama lulus kuliah seperti aku, pasti berasa banget serunya nonton film ini.

Bukan sekadar ngocol-nya yang bikin penasaran. Tapi juga dari baca sinopsis di atas, dibilang kalau kuliah Lastri terancam gara-gara IPK-nya jeblok. Keonarannya bareng geng bikin namanya jelek di mata dekan dan keluarga. Gimana ya, cara para mahasiswa ini mengatasi masalahnya?

Belum lagi kalau aku bayangin Bundaku kayak Oma Lastri ini. Sejujurnya, mungkin banget deh Bunda kayak gini juga. Soalnya Bunda itu juga gaul dan semangat belajarnya masih tinggi. Gimana kalau suatu saat pingin kuliah dan ngegeng sama anak muda bikin keonaran? Huaa ...!

Aku jadi bersimpati sama tokoh Anna. Pasti berat banget ya, rasanya punya ibu seperti itu. Mau dinasihati itu ibu sendiri, nggak dinasihati juga ... itu ibu sendiri, kan? Hohoho ... Problematika keluarga yang menarik. Kayaknya film Mahasiswi Baru ini penting deh, ditonton sekeluarga.

Pemainnya


Secara khusus, dua pemain utama di film Mahasiswi Baru ini, yaitu Widyawati dan Morgan Oey-lah yang bikin aku berminat banget pingin nonton. Keduanya adalah salah dua artis yang aku tunggu-tunggu filmnya selama ini.


Pertama, karena Oma Widyawati ini kan sudah senior, ya. Tapi masih ngeksis aja di dunia perfilman. Apa lagi perannya kali ini gaul abis. Bikin aku teringat sama aktingnya di film Sweet 20. Aku yakin, pasti lakonnya di film Mahasiswi Baru ini bakal lebih pecah, karena di sini jadi pemeran utama.

Liat aja tuh, waktu Widyawati bilang "Yoaaa, Braaaay ..." Ya, ampun ... terguling-guling mules perutku pas nonton. Trus lagi yang pas Lastri mengancam angkat kaki, nge- "Iya kan, Geng?" dan kabur bareng teman-teman diiringi lagu Hip Hip Hura-Hura. Kacau sangat! Hahaha ...


Kedua, kalau ngomongin Morgan Oey, nih cowok udah jadi aktor bertalenta tinggi, ya. Bayangin aja, dia tuh, udah pernah berperan sebagai pemuda Cina, dokter Jepang, fotografer Korea, calo Vietnam, desainer lampu ambisius, koki jutek, cowok tengil, pengusaha, produser musik, bloger ... Apa lagi?

Nah, kali ini, dia memerankan sebagai Danny, mahasiswa narsis yang hobi ngevlog dan suka banget bilang "Aselole ..." Agak bertentangan sebenarnya sama jiwa aslinya Morgan Oey. Tapi dengan usahanya, kita bisa liat deh, di film Mahasiswi Baru ini, aktingnya makin mateng aja.

Selain itu, film Mahasiswi Baru ini diramaikan pula sama Umay Shahab yang udah dijamin kocaknya. Juga, ada Mikha Tambayong yang manis banget. Bikin pemandangan di film ini makin seger, yaw. Pemain lainnya pun seru-seru deh, perannya.

Jadi nggak sabar nih, nunggu film Mahasiswi Baru. Jaga ya, tanggal tayangnya! Mulai 8 Agustus 2019 lho, di bioskop-bioskop kesayangan kamu.

23 komentar

  1. sudah liat trailernya
    emang rada gokil siih :D

    BalasHapus
  2. Aku yang belum liat trailer nya aja udah kerasa kalau film ini kocak. Ngebayangin kalau di real life ada nenek2 kuliah. ��

    BalasHapus
  3. Kayaknya kocak abis nih genk lastri.. jadi inget jaman muda dulu hehehe. Well, bagus buat ditonton

    BalasHapus
  4. aku baca sinopsisnya aja udha senyum2 sendiri mbak :) sepertinya bakal ngakak ga berhenti kalau nonton langsung

    BalasHapus
  5. Mikha tambayong makin besar makin cantik ya :) btw ini dijamin kocak banget sih, apalagi produksi monty

    BalasHapus
  6. Ini sih kliatan nya menarik yaaa... jd pen nonton. Alur cerita nya ga bikin bosen sih. Pasti menghibur..

    BalasHapus
  7. Asli ini kayaknya kocak banget ya, membayangkannya aja udah senyum2 sendiri aku ahahaha

    BalasHapus
  8. udah liat trailernya, ini asli penuh humor dan bikin sakit perut... ada-ada aja ide kreatif bikin film, ahah nenek jadi mahasiswi baru

    BalasHapus
  9. Aku juga tertarik karena ada Widyawati. itu kayaknya ada adegan ospek yang aneh2 gitu ya, padahal menurut aturan udah ga boleh ospek yang begitu haha tapi kalo buat film dan becandaan aja sih okeh lah ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau dari trailernya sih, kayaknya oma lastri yang bikin aneh sendirian. karena mahasiswa baru yang lain dandanannya kasual aja kok hihihi ...

      Hapus
  10. aku penasaran banget sama film ini, kayanya seru banget niih, soalnya beberapa kali nonton trailernyaa

    BalasHapus
  11. Film yang bikin penasaran deh. Kayak gimana itu ya nenek bisa kuliah lagi. Salut sama Widyawati yang mau main di film ini. Diplonco sama junior-juniornya :D

    BalasHapus
  12. Beneran iih...ngakak pissan lihat trailer film Mahasiswi Baru.
    Berasa inget zaman kuliah dulu...rasanya serruu~

    BalasHapus
  13. Semoga banyak hikmah yang bisa dipetik dari film ini ya mbak, secara adab anak anak kepada orangtua dan guru sekarang sedang dalam masa kritis.

    BalasHapus
  14. Asik ketemu Morgan Oeuy lagi. DIa emang makin laris aja sebagai pemain film ya. Mau ah nonton ini seserruan sama teman-teman :)

    BalasHapus
  15. Menanti tanggal tayangnya, penasaran sama actingnya tante widyowati di sini, kocak nih bakalan!

    BalasHapus
  16. Sebenarnya dari yang aku baca ini, banyak banget pesan yang bisa diambil ya mbak. Apalagi saat seorang Lastri walau sudah menjadi orang tua tapi memiliki keinginan untuk kuliah lagi.

    BalasHapus
  17. waduh sinopsisnya gokil banget, nenek2 jadi fresh lagi kayak anak muda wkwkkw kayaknya patut ditonton nih

    BalasHapus
  18. Hadeewww... Bu Widyawati memerankan mahasiswa baru super gawl gitu yaaa... Bisa ngakak2 nih. KOk bisa ya sekalem doi main peran gini hihi.. Bener2 hiburan nih pastinya nonton Mahasiswa Baru.

    BalasHapus
  19. Wiih mantap betul ya Morgan Oey.penasaran ama yang koki jutek, paati kontras banget ya ama yang di Mahasiswi ini.

    BalasHapus
    Balasan
    1. itu film pertamanya morgan yang aku tonton. keren banget! bikin langsung jatuh cinta dan kepoin film2nya yang lain

      Hapus
  20. sudah nonton trailer nya pas di Bioskop... lucuuuuu ini film patut ditunggu kehadirannya

    BalasHapus
  21. Saya nonton trailer film ini sampe berkali-kali karena suka banget, lucu sampe ngakak terus๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚. Berharap banget bisa segera nonton....
    Bioskop pasti penuh tawa ya...

    BalasHapus

Hai, terimakasih sudah berkunjung.
Jejakkan komentarmu di sini ya... ^_^