4 Wisata Malang yang Sangat Menarik dan Wajib Anda Kunjungi

wisata Malang
Pemandangan di area parkir suatu hotel wisata Malang (sumber: dokumen pribadi)

Saat mendengar nama Kota Malang, apa yang Anda bayangkan? Pasti terbayangkan udara yang sejuk, dingin, dan menyegarkan. Hal tersebut benar sekali, karena secara geografis Malang berada di daerah pegunungan. Jadi, wajar sekali jika udaranya sangat sejuk dan menyegarkan. 

Selain udara yang sejuk dan dingin, ada hal lain yang menarik, yakni wisata Malang yang banyak sekali untuk dikunjungi. Kota Malang memang sudah terkenal akan ragam tempat wisata sejak lama. Mulai dari wisata perkotaan hingga wisata alamnya yang indah. 

Apel merupakan ikon dari kota Malang. Saat Anda berkunjung ke Malang, akan sangat mudah menemui tanaman Apel seperti di pekarangan rumah masyarakat setempat. Selain itu, Bakso Malang juga merupakan kuliner yang diburu saat sedang mengunjungi destinasi wisata Malang.
Tak salah jika liburan Idulfitri kemarin, kami sekeluarga berkunjung ke sana. Bagi Anda yang sedang berlibur di Malang, berikut kami bagikan tempat wisata keren yang wajib anda kunjungi. Yuk, simak informasinya di bawah ini!


Eco Green Park


wisata Malang
Wisata Malang Eco Green Park (sumber: Traveloka)

Tempat wisata yang satu ini sangat cocok untuk dikunjungi bersama keluarga, karena tempat ini akan sangat membantu pengunjung untuk mengajarkan anak-anak tentang pentingnya menjaga keseimbangan lingkungan. 

Tempat ini menawarkan taman rekreasi edukatif yang isinya ada kebun binatang mini dan beberapa informasi tentang pemeliharaan lingkungan.

Eco Green Park memiliki banyak sekali wahana yang tersebar. Untuk berkeliling, Anda bisa menyewa E-Bike seharga Rp. 100.000 untuk pemakaian selama 3 jam saja. 

Salah satu wahana yang sangat menarik ialah Jungle Adventure. Pengunjung bisa mengelilingi hutan buatan menggunakan kereta terbuka. Tidak hanya itu, Anda juga akan diajak untuk menangkap pemburu binatang liar yang ada dalam hutan menggunakan senapan mainan. 

Selain itu, masih banyak lagi wahana seru dan menarik yang bisa Anda nikmati di Eco Green Park.


Batu Night Spectacular


wisata Malang
Wisata Malang Batu Night Spectacular (sumber: Traveloka)

Bagi Anda yang sudah bosan dengan wisata siang hari, maka bisa mencoba wisata malam hari ke Batu Night Spectacular atau BNS. Wisata Malang ini buka mulai pukul 3 sore hingga pukul 12 malam. 

Anda bisa merasakan kembali ke masa kecil saat berkunjung, karena suasananya yang sangat mirip dengan pasar malam. Terlebih adanya wahana komedi putar dengan kuda-kuda buatan. Pengunjung bisa bernostalgia masa kecil di tempat keren ini.

Masih ada hal menarik lainnya, yakni Anda bisa mendekat ke arah air mancur yang bisa menari dan juga berubah warna sesuai dengan alunan musik. Masih kurang menarik untuk Anda? 

Ada pula wahana yang tak kalah menakjubkan, yakni Lampion Garden. Pengunjung bisa melihat berbagai bentuk dan warna lampion yang sangat cantik. Anda bisa berfoto dengan latar belakang lampion-lampion menarik ini. 


Pulau Sempu


wisata Malang
Wisata Malang Pulau Sempu (sumber: Traveloka)

Pulau ini disebut-sebut dengan julukan sebagai salah satu surga dunia. Pulau Sempu berada sekitar 75 km dari pusat kota Malang yang mempunyai keindahan yang luar biasa. Wisata alam ini termasuk ke dalam kawasan cagar alam yang dikelola oleh pemerintah kota Malang. 

Ada banyak ragam vegetasi di tempat ini mulai dari hutan pantai, hutan bakau, sampai dengan hutan tropis. Hal yang paling menarik di tempat ini adalah Segara Anakan. Merupakan danau yang di tengah pulau yang memiliki luas 4 hektar.

Nah, yang menjadi daya tarik utama dari Segara Anakan ini adalah air yang ada dalam telaga berasal dari ombak laut selatan yang masuk melalui lubang tebing pada sisi danau unik ini. 

Perlu Anda ketahui, air danau ini sangat dingin dan juga jernih, bahkan saking jernihnya anda bisa melihat dasar danau dengan mudah. Bagus sekali, bukan? Selain berenang Anda juga bisa memancing atau main pasir putih yang sangat bagus.

Pantai Balekambang


wisata Malang
Wisata Malang Pantai Balekambang (sumber: Traveloka)

Mirip dengan yang ada di Tanah Lot Bali, di pantai ini ada pura di atas pulau karang. Bedanya dengan yang ada di pulau Bali yakni Pura di pulau Balekambang ukurannya lebih kecil. Dibangun pada tahun 1985 oleh Bupati Malang, pura ini memang mengadopsi desain Pura di Tanah Lot. 

Saat senja, pantai ini akan semakin menarik untuk Anda nikmati. Hamparan pasir dan ombaknya yang kecil menjadi pemandangan yang menarik bagi para wisatawan. Pengunjung bisa berenang atau hanya sekedar bermain pasir saja di pantai. 

Jika tidak ingin bermain air, Anda bisa duduk bersantai di pinggir pantai sambil menikmati hembusan angin yang sejuk. Jadi, yang manakah dari keempat destinasi wisata Malang ini yang sudah pernah Anda kunjungi?

24 komentar

  1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  2. aku penasaran sama Pulau Sempu mbak, kayaknya indah banget di foto kalau Batu sepertinya sama seperti theme park lainnya :)

    BalasHapus
  3. batu night emang udah sering banget direkomendasiin sama temen2 saya yang kebetulan udah ke malang, bahkan beberapa udah ada yang kesana sampe 3x katanya ga bosenin udah kaya jalan2 di Bali rasanya apalagi kulinernya terjangkau banget

    BalasHapus
  4. Pulau sempu bangus banget mba, pemandangan nya indah. Kalau ke malang ku pengen kesini dan ke pantai balekambang

    BalasHapus
  5. pemandangannya indah banget. pengen banget ke sini suatu hari nanti. cuacanya dingin banget pasti di pulau sempu. adem..

    BalasHapus
  6. Paling suka ke pantai
    Apalagi klo bisa nyewa pershu or kano.

    BalasHapus
  7. Aku belum pernah jalan ke malng nih. Pengen juga main main kesana someday.. apalagi pengen banget liat Pantai balekambang nya deh..

    BalasHapus
  8. Malang selalu jadi destinasi favorit yah klo pas liburan. Karena ya emg bnyk tmpat wisata yg harus dikunjungi terutama Batu Night Spectacular

    BalasHapus
  9. kalo ke BNS seru banget. dari sore sampai malam gak pulang2, haha. tapi sedia kamera yg bagus biar bs nangkap momen di suasana malam hari

    BalasHapus
  10. Malang punya banyak tempat wisata menarik yang wajib dikunjungi ya, mbak.. Sudah ke Museum Angkut, kak? Seru juga tuh kesana! :D

    BalasHapus
  11. Aiihhh kenapa semuanya mempesona bgt yak. Belom menjelajah Malang lg nih Kak, kalo ada rezeki lg, coba aahh marn ke tiga tempat ini

    BalasHapus
  12. Kalau lihat pulau sempu tuh jadi inget dulu pas mahasiswa mau ke sana ama temen2 organisasi. Eh dilarang ama ortu hiks. Dua tahun setelahnya, ortuku malah ke sana sendiri wkwk sungguh curang

    BalasHapus
  13. Dua kali ke malang selalu ke Eco Park dan bns tapi belum pernah ke pantai nya, dan baru tau ternyata ada pantai juga disana yang bagus buat jalan jalan, next nyobain ke pantai deh

    BalasHapus
  14. Ok mba tak catet kalo ke Malang kudu main ke PUlau Sempu dan Batu Night Spectaculernya ynga kayaknya keren banget ya, anak2 pasti suka :)

    BalasHapus
  15. Wah, keren-keren nih tempatnya. Huhu, aku belom pernah deh main ke Malang. Semoga nanti berkesempatan main ke sana. Dan mampir ke tempat-tempat ini.

    BalasHapus
  16. Aku save dulu ya mba, kali aja nanti bisa wisata ke Malang dalam waktu dekat

    BalasHapus
  17. Dari daftar destinasi wisata di Malang yang di atas aku baru berkunjung ke Batu Night Spektakuler

    BalasHapus
  18. eaaaa, kalo ngomongin Malang apalagi destinasi wisata d Malang duh rasanya itu tuh penuh kenangan sama si mantan wkwk. Karena tempat-tempat hunting fofotoan dan jalan-jalan hore sama teman2 sewaktu kuliah mulai dari pulau sempu, pantai Balekambang apalagi BNS wkwk

    BalasHapus
  19. Aku pernah ke Batu Night Spectacular, mbak. Dulu pas kuliah aku ada kunjungan studi ke Malang, BNS jadi salah satu destinasinya. Wah, nggak rugi berkunjung ke sana, mbak. Malah pengen lagi aku. Hihihiii...

    BalasHapus
  20. ya ampun semakin ingin segera kembali liburan ke malang deh, ternyata kaya banget dengan tempat wisata yang keren-keren, aq cuma main di kota aja waktu datang di tahun 2018 lalu, nggak ada ke pantaiya, ini pantainya bikin nyesek banget deh pemandangannya

    BalasHapus
  21. Pulau Sempunya menggoda banget, jadi mupeng pengen cepet2 traveling ke Malang

    BalasHapus
  22. Penasaran sama pulau sempu nya aku mbak. Eksotis banget kayaknya. Saking jernihnya bisa lihat dasarnya pula.. Wuiiihh

    BalasHapus
  23. Pantai-pantai di Malang Selatan emang keren2, tapi Eco Green Park sama BNS masuk wilayah Kota Wisata Batu, mbak :)

    BalasHapus
  24. Saya belum pernah kesana semua wkwkwkwkw, tapi kayanya BNS seru deh buat bawa keluarga

    BalasHapus

Hai, terimakasih sudah berkunjung.
Jejakkan komentarmu di sini ya... ^_^