Manfaat Minyak Telon Untuk Bayi dan Rekomendasi Produk Doodle Telon Oil

Minyak telon

Perlu Anda ketahui bahwa minyak telon sudah digunakan turun-temurun sejak zaman dahulu kala, lho. Memang minyak telon sangat aman digunakan oleh segala usia, baik untuk bayi hingga orang dewasa. Tentunya jika tidak memiliki alergi terhadap minyak telon ini, ya. 

Secara etimologi, nama minyak telon ini berasal dari Bahasa Jawa, yakni “telu” yang artinya “tiga”. Hal ini disebabkan minyak telon merupakan gabungan dari 3 jenis minyak, seperti minyak kelapa, kayu putih, dan adas. 

Bahan-bahan alami ini tentu sangat bemanfaat besar, terutama bagi bayi. Lalu, apa saja manfaat dari minyak telon ini? Oleh karena itu, dalam artikel kali ini kita akan membahas tentang manfaat minyak telon untuk bayi dan rekomendasi produk Doodle Telon Oil.

Simak kelanjutannya berikut ini, ya! 


Manfaat Minyak Telon Untuk Bayi


Minyak telon

1. Untuk Mengatasi Masalah Pernapasan Pada Bayi


Kandungan minyak minyak kayu putih yang terdapat pada minyak telon itu merupakan antivirus, antibakteri, antijamur, antimikroba dan dekongestan. 

Maka dari itu, minyak telon ini sering digunakan sebagai bahan pembuatan obat, terutama yang ada hubungannya dengan masalah pernapasan. 

Jadi, tidak aneh kalau minyak telon ini dipercaya bisa membantu untuk meredakan gejala seperti pilek, hidung tersumbat, batuk, mengencerkan dahak, asma, bronkitis dan sebagainya. 

Cara penggunaannya juga cukup mudah, di mana Anda cukup oleskan minyak telon pada area dada atau tenggorokan bayi.

2. Untuk Mengatasi Perut Kembung Pada Bayi


Kandungan minyak kayu putih pada minyak telon ini, selain untuk mengatasi masalah pernapasan, namun ternyata bisa juga untuk membantu mengatasi perut kembung. 

Cara menggunakannya adalah, gosoklah secara perlahan perut bayi dan pijat dengan lembut menggunakan minyak telon secukupnya.

3. Untuk Menghilangkan Nyeri dan Membantu Bayi Lebih Rileks


Ternyata minyak telon ini memiliki efek relaksasi pada sistem saraf dan otot. Bahkan, sebuah riset juga menyatakan bahwa minyak telon yang mengandung minyak kayu putih bisa membantu mengatasi nyeri pada sendi-sendi. Juga, masalah pegal-pegal pun bisa diatasi dengan menggunakan minyak telon ini.

4. Untuk Melindungi Bayi Dari Gigitan Nyamuk dan Serangga


Agar bayi Anda bisa terhindar dari gigitan nyamuk mau pun serangga, Anda bisa mengoleskan minyak telon ini pada kulitnya. Karena aroma yang khas dan kuat dari minyak telon ini dipercaya bisa membuat serangga atau nyamuk menjauh. 

Dengan demikian, bayi Anda akan bisa tertidur dengan lelap tanpa diganggu oleh nyamuk atau serangga. 

5. Untuk Membantu Atasi Ruam Popok Pada Bayi


Biasanya, bayi akan mengalami ruam popok. Dengan adanya kandungan minyak kelapa pada minyak telon, bisa mengatasi masalah tersebut. 

Caranya juga sangat mudah. Anda hanya perlu mengoleskannya pada area ruam setelah bayi mandi. Kemudian, pijatlah dengan lembut. Selain itu, minyak telon ini juga mengandung antibakteri dan bersifat melembabkan sehingga ruam pun bisa sembuh dengan cepat.


Rekomendasi Produk Doodle Telon Oil


Minyak telon

Saat ini banyak sekali produk minyak telon yang bisa Anda gunakan. Salah satunya adalah Doodle Telon Oil. Di mana minyak telon ningrat ini memiliki keharuman yang unik serta efektif untuk membuat bayi Anda menjadi lebih nyaman. 

Karena selain bisa memberikan kehangatan pada tubuh bayi, minyak telon ini juga bisa memberikan kesegaran dengan aroma green tea-nya. Dengan cukup sekali oles, minyak telon ini juga bisa membantu mencegah bayi terkena dari gigitan nyamuk dan serangga.

Demikian artikel tentang minyak telon kali ini. Semoga ada guna dan manfaatnya, khususnya bagi para Bunda yang memiliki bayi. 

24 komentar

  1. Sampai usia sematang (menjelang bosok) ini, aku juga doyan pakai minyak telon lho. Apalagi kalau ada promo Buy 1 Get 1 :D
    Kapan2 mau coba merek ini ahhh
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    BalasHapus
  2. Anak2ku dulu waktu bayi juga selalu kuoles minyak telon sehabis mandi, terutama perutnya biar nggak kembung. Ternyata bisa juga ya buat ruam popok.
    Baru tau tentang Doodle Telon Oil ini, unik juga ya aromanya green tea.

    BalasHapus
  3. Minyak telan emang andelan ibu-ibu, selalu kuoles ke anak nih abis mandi..selain banyak manfaat juga wanginya itu loh...bikin kayak deket anak bayi terus hihi

    BalasHapus
  4. Minyak telon salah satu yang wajib ada ya kalo punya bayi..selain bikin nyaman ke tubuh bayi...wanginya juga sukak banget. Nah kalo merk ini aku baru tahu nih...bolehlah ntar kucari di toko terdekat

    BalasHapus
  5. Aku termasuk ibu yang sampai sekarang suka banget sama baunya minyak telon, bahkan masih pakai juga waktu ngantor buat ngoles dibagian perut tipis-tipis biar aman. Kalau anakku setiap hari pasti aku kasih minyak telon sih. Tapi yang merk ini aku baru tau loh mbak, penasaran sih sama baunya.

    BalasHapus
  6. Minyak telon memang bagus untuk bayi dan anak-anak, aromanya yang enak dan merasa nyamann

    BalasHapus
  7. Aku baru tau mak merk ini. Aku juga suka ngasih anak anak minyak telon, selain bisa meredakan kembung ,aku seneng sama baunya yg wangi kaya wangi bayi

    BalasHapus
  8. Dan yang saya suka dari minyak telon itu aromanya serta panasnya pas. Enggak terlalu panas. Sekarang ada merk baru nih, doodle minyak telon lucu tapi kelihatan premium gitu. Jadi pengen nyobain.

    BalasHapus
  9. Wah jadi membayangkan aroma wangi bayi dengan minyak telon. Apalagi minyak telon Doodle ini ada green tea nya ya, jadi penasaran deh mba

    BalasHapus
  10. Sampai sekarang pun saya masih pakai minyak telon untuk diri sendiri. Lumayan menghindari dari gigitan nyamuk

    BalasHapus
  11. baru tahu ada merk ini, jangankan buat bayi, saya pun senang pakai minyak telon :)

    BalasHapus
  12. Sampai sekarang masih suka sama minyak telon. Wanginya tuh selalu enak dan ngangenin. Jadi ingat anak-anak saat bayi.

    BalasHapus
  13. Bisa untuk masalah pernafasan ya? Wah pantas aja adek fi nih kalau pakai minya telon yg pilek bs ilang. Makasih, Mba utj sharingnya ^_^

    BalasHapus
  14. Minyak telon ini wanginya enak banget, baru tahu terdiri dari tiga campuran minyak..sekarang ada merek baru ya, Doodle..

    BalasHapus
  15. dari sebelum nikah dan punya anak seperti sekarang, aku selalu bawa minyak telon kemana-mana, harap maklum jaman baheula aku ringkih parah dan gampang pingsan hahahah

    BalasHapus
  16. Ternyata banyak ya fungsi minyak telon. Aku kira hanya sebatas mengurangi dingin gitu sama kyak fungsi minyak angin lainnya.

    BalasHapus
  17. Aku baru tahu kalau telon ini diambil dari bahasa jawa. Aku juga baru tahu kalau ruam popok bisa diobati pakai minyak telon. Tak pikir ruam popok hanya bisa diobati pake cream khusus ruam popok. Terima kasih infonya, mbak.

    BalasHapus
  18. Walopun udah gak punya bayi, aku selalu sedia minyak telon di rumah. Buat anak-anak biar selalu hangat. Mana wanginya juga enak. Jadi penasaran dengan minyak telon Doodle ini.

    BalasHapus
  19. Aku masih nyediain minyak telon di rumah. Tapi aku baru tahu nih merk yang ini. Besok deh aku cari di supermarket

    BalasHapus
  20. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  21. Aku aja masih suka gunain Minyak Telon sehabis mandi mbak
    Aromanya itu loh yg kayak bayi yg bikin nagih tiap mau make hehheee
    Aku baru tahu ada minyak telon dg nama Doodle telon nih. Coba besok tak cari di apotek kebetulan minyak telon yg biasa aku pakai udah habis
    TFS yah Mbak Farida

    BalasHapus
  22. Belum coba yg merk ini mba mau beli ah anakku biar udah gede tetep Aja pakai minyak telon klo hbs mandi aplg Ada aroma green tea

    BalasHapus
  23. Aku belum pernah nemu merk Doodle Telon Oil.
    Wanginya gimana ya...?
    Jadi penasaran, soalnya wangi telon ini khas anak bayi yang bikin betah cium-cium.

    BalasHapus
  24. Minyak telonnya produk baru ya.Makin banyak pikihan buat mak emak yang punya bayi. Makasih infonya Mak.

    BalasHapus

Hai, terimakasih sudah berkunjung.
Jejakkan komentarmu di sini ya... ^_^