Thanks for Treating Me Like A Hidden Gem

Traveloka Eats

Menulis adalah hobiku. Rutin menulis buku adalah cita-citaku. Kesibukan dengan aneka urusan sebagai istri dan ibu rumah tangga telah menempaku untuk dapat mengatur waktu, pikiran, dan perasaan dengan baik.

Setelah dididik oleh enam anak, akhirnya aku memberanikan diri untuk menghasilkan buku demi buku. Kesempatan seolah berpihak padaku. Aku semakin didekatkan dengan jaringan para penulis, editor, dan penerbit.


Sudah lama memang Suami ingin membelikan aku laptop untuk mendukung aktivitas menulisku. Namun, aku merasa belum perlu. Aku masih merasa cukup mengetik naskah di depan komputer pribadi. Kalau sedang dalam perjalanan, bagaimana? 

Ya, jalan saja. Sisihkan dulu kegiatan menulis. Karena biasanya, aku kalau keluar akan lebih disibukkan dengan memantau anak-anak. Hampir tak ada waktu untuk menambah hasil ketikan. Aku jarang keluar sendirian atau berdua saja dengan Suami.

Mimpi Menunjukkan Maknanya


Arti persisnya mimpiku itu sebenarnya Suami akan membantuku menyelesaikan suatu urusan. Hingga saat mengobrol di atas, aku masih belum terbayang urusan apa yang dimaksud. Aku merasa tidak sedang menghadapi sesuatu yang pelik.

Malamnya, baru ada petunjuk jawabannya. Kelas persiapan ujian sertifikasi penulis yang kuikuti mengumumkan jadwal ujian di Jakarta. Tadinya, aku masuk kelas ini hanya untuk belajar, sambil menanti jadwal diadakannya ujian yang sama di kotaku, Semarang, yang entah kapan.

Namun, membaca pengumuman tersebut membuatku merasa sayang menyia-nyiakan kesempatan yang datang. Maka, aku pun memberanikan diri meminta izin Suami untuk mengikuti ujian tersebut. Suami hanya memberi syarat agar Nenek dipastikan bersedia menggantikan menjaga anak-anak selama kutinggalkan.

Begitu Nenek menyatakan dirinya sanggup, maka persiapan pun segera dimulai karena waktu yang tinggal hitungan hari. Aku mengumpulkan berkas-berkas yang diperlukan, Suami mencari tiket pesawat untukku.

Berhubung jadwal ujian di hari kerja, maka aku akan berangkat dan pulang sendirian tanpa didampingi Suami. Beliau berjanji menjemput dan mengantarku di bandara Soekarno-Hatta. Dan di hari ujian, Beliau mengambil cuti sehari khusus untuk menungguiku selama ujian berlangsung.

"Ada nih, tiket siang. Tapi jadinya kamu harus menungguku di bandara selama 5 jam," kata Suami ragu. 
"Nggak apa-apa. Kan, aku bisa nunggu sambil belajar dan kerja," jawabku.
"Nggak, nggak ... Kamu nggak boleh nunggu selama itu sendirian," tegas Suami. Beliau pun kembali berburu tiket lewat aplikasi di ponsel.
"Nah, ini ada tiket pesawat malam. Pas sesudah aku pulang kerja," kata Suami dan segera membereskan transaksi.


Aku yang sedang mencetak naskah buku solo nonfiksi pertamaku jadi tertegun membaca bagian blurb-nya. Buku ini tentang menggali bakat yang kuibaratkan sebagai permata tersembunyi dalam diri anak. Dan, kini aku menyadari, Suamiku pun selalu menjagaku bak sebutir permata.

Permata yang tak ternilai harganya, itulah arti dari namaku. Itu pula sebabnya aku menggunakan kata tersebut sebagai nama blogku, Permata Pengalamanku. Permata, walaupun aku tak memiliki satu pun di antara mereka, namun aku dianggap memiliki keindahannya yang selalu dirawat Suami.


Paginya, aku mendapat kabar bahwa buku antologiku telah keluar ISBN (International Standard Book Number)-nya. Buku yang berjudul Mengawal Mimpi 2020 ini berisikan mimpi ke-41 penulis yang terlibat di dalamnya.

Aku terhenyak, mengapa aku baru ingat? Bahkan salah satu mimpi yang kutulis di dalam buku tersebut adalah tentang keinginanku untuk rutin menerbitkan buku karyaku. Dan kini, kami sedang dalam perjalanan untuk mewujudkannya. Inilah jawaban mimpiku, mimpi tentang meraih impian.

Pakai Traveloka Eats Sebagai Jawaban Lapar


Traveloka Eats

Sambil menunggu waktu berangkat, aku mengingatkan Suami bahwa kita akan bertemu di waktu yang cukup larut. Aku menyarankan Beliau untuk mulai mencari restoran di dekat tempat tinggalnya yang masih buka hingga tengah malam pakai fitur Traveloka Eats.

Buat yang belum tahu, Traveloka Eats merupakan produk Traveloka yang resmi diluncurkan sejak awal Mei 2018 lalu. Fitur ini merupakan layanan kuliner yang bisa langsung diakses melalui aplikasi dan web Traveloka dengan keunggulan fasilitas sebagai berikut:


Traveloka Eats


Direktori 


Saat ini, sudah lebih dari 7 ribu restoran di 38 kota di Indonesia yang bergabung di Traveloka Eats. Tenang saja, kita tak perlu meneliti tempat makan yang ada satu per satu. Sudah disediakan beberapa direktori restoran yang populer diminati pengunjung dan mungkin cocok buat kita.


Pencarian


Untuk mendapatkan hasil yang lebih jitu, fasilitas pencarian di Traveloka Eats memungkinkan kita menemukan tempat makan berdasarkan kategori hidangan, harga, rating, jarak, lokasi, dan banyak kriteria lainnya.

Untuk kategori makanan saja, misalnya, setidaknya ada sembilan kategori yang dapat Anda pilih, yaitu Asian, Western, Japanese, Indonesian, Chinese, Coffee & Tea, Desserts, Seafood, dan Italian. Pokoknya, yakin deh, pasti ada yang sesuai dengan minatmu.

Foto


Tampilan profil setiap restoran yang ada memuat informasi yang lengkap, lho. Ada rating, kisaran harga, lokasi, peta, jam operasional, ulasan dari para pelanggan, dan foto.

Bukan hanya foto aneka hidangan yang disajikan, namun juga dilengkapi foto tempat makan tersebut. Traveloka Eats tahu aja, ya. Zaman sekarang, orang tuh, cari tempat makan bukan cuma untuk membeli makanan, namun juga suasananya.

Penyimpanan


Puas mencari dan menemukan resto idaman? Langsung saja disimpan, ya. Fasilitas ini memudahkan kita mengunjungi kembali tempat makan favorit dalam waktu singkat.

Telepon


Fasilitas untuk menelepon dari aplikasi ini memudahkan kita untuk bertanya langsung pada pihak resto tanpa harus menutup aplikasi. Kita jadi bisa menggali informasi yang lebih detil, sekaligus memesan tempat saat itu juga.

Artikel


Traveloka Eats juga dilengkapi dengan fasilitas aneka artikel berisi rekomendasi kuliner dari Traveloka Eats dan food blogger yang sudah berpengalaman di dunia kuliner. Jadi, semakin mantap rasanya untuk dijadikan acuan memilih resto dan menu makanan di sana, ya.

Ulasan


Fasilitas Ulasan ini penting sekali bagi kita yang masih ingin coba-coba. Kita jadi tahu bagaimana kesan jujur dari para pengunjung terhadap kualitas layanan dan cita rasa makanan yang disajikan di berbagai tempat makan.

Selain menjadikannya sebagai bahan referensi, kita juga bisa ikut memberi ulasan lho, di sana. Ini akan membantu para calon pengunjung yang lain dalam mengambil keputusan di antara sekian banyak pilihan resto yang ada.

Promo


Yang paling asyik untuk dicari dan dinanti dari Traveloka Eats adalah aneka promo yang ditawarkan gerai kuliner yang ada secara berkala. Bisa berupa penawaran spesial, potongn harga, atau justru produk gratis.

Pengalaman pertama naik pesawat sendirian memang cukup membuat deg-degan. Kawatir aja gitu, kalau ada prosedur yang terlupa. Syukurlah, semuanya berjalan lancar. Cuaca pun sangat bersahabat malam itu.

Setelah melalui sedikit drama ketinggalan bus dan terjebak macet, akhirnya Suami sampai juga di bandara untuk menjemputku. Tetap saja aku harus menunggunya walau tidak sampai 5 jam.

Perut kami berdua sudah keroncongan. Seperti yang sudah bisa kutebak, Suami belum sempat mengulik aplikasi Traveloka Eats seharian tadi. Jadi deh, aku kasih dia tutorial singkat untuk menemukan pilihan menu makan malam.

Pada dasarnya, aplikasi Traveloka Eats ini mudah digunakan. Di atas bus yang melaju, Suami bisa langsung menguasai dan memahami sendiri langkah untuk berburu makan di Traveloka Eats. Intermukanya sederhana dan sistem navigasinya mudah dipelajari.

Sekalian saja aku ajak Beliau mencoba fitur baru dari Traveloka Eats, yaitu Treats. Keistimewaan fitur ini adalah kita membayar langsung ke resto pilihan yang bertanda Partner Treats. Kita akan mendapat harga spesial sekaligus tambahan poin dari Traveloka. Yeay!

Cara ringkasnya menggunakan fitur Treats by Traveloka Eats adalah sebagai berikut:

Traveloka Eats

Setelah mengunduh aplikasi Traveloka di ponsel, buka aplikasi tersebut dan klik tombol Eats. Jika kotamu memiliki Partner Treats, maka akan muncul tombol Treats di tengah atas. Klik dan jelajahi dunia Treats dengan banyak penawaran menariknya!

Jika ada yang kamu suka, klik Tombol Bookmark, lalu datangi resto pilihanmu itu untuk mengonfirmasi bahwa mereka memang Partner Treats dan menyediakan promo tersebut bagi pengguna Traveloka. Kemudian, tekan tombol Use Deals.

Pesan menu pilihanmu, lalu masukkan jumlah tagihan yang harus dibayarkan ke kolom kalkulator yang muncul. Pilih metode pembayaran yang kamu suka, selesaikan transaksi, dan nikmati menu favoritmu dengan harga spesial dari Treats by Traveloka Eats!

Malam sudah semakin larut. Beruntungnya, kami menemukan Pepper Lunch di Cilandak Town Square yang merupakan salah satu Partner Treats. Bukanya hingga jam 2 dini hari, lho! Duh, benar-benar seperti sedang menemukan permata tersembunyi, deh.

Kebetulan, aku memang sudah lama ingin mencicipi menu di resto ini. Berkat Treats by Traveloka Eats, harapanku ini pun akhirnya kesampaian juga. Asyik banget deh, bisa makan malam bareng kesayangan, di tempat yang nyaman dengan hidangan yang lezat.

Traveloka Eats

Traveloka Eats

Pilihan kami sebagai pengalaman pertama menikmati hidangan di Pepper Lunch ini adalah Chicken Pepper Rice dan Beef Pepper Rice. Rasanya? Ternyata sangat enak! Nasinya pulen, dagingnya segar dan empuk, bumbu pelengkapnya lezat, apa lagi jika ditambah dengan saus madu. Hmm ...


Suasananya restonya yang rapi, apik, dan nyaman serta sepi karena sudah malam ini, benar-benar mendukung lidah untuk khusyuk menikmati sesapan dan kunyahan yang dihasilkan dari hidangan supernya.

Traveloka Eats

Asyik banget makan pakai Treats by Traveloka Eats ini. Kita bisa menebusnya dengan harga lebih miring, dan dapat bonus poin lagi. Kali ini, kami mendapat potongan harga 8% untuk pembelian minimal 100 ribu rupiah. Benar-benar sebuah #PengalamanMengenyangkan yang tak terlupakan.

Traveloka Eats

Puas makan, kami pun beranjak menuju peraduan Suami selama bekerja di ibu kota. Sungguh, aku tak mengira, ternyata Beliau tinggal di sebuah kamar kos kecil. "Yang penting dekat kantor," katanya. Huhuhu ...


Esoknya, sesuai janji, Suami mengantarku sampai ke tempat ujian sertifikasi penulis. Aku mengikuti ujian melalui jalur kompetensi karena belum memiliki tiga karya nonfiksi yang telah diterbitkan. Syukurlah, tahap demi tahap ujian berlangsung dengan mulus.


Usai ujian, kami langsung menuju bandara. Kami tidak lagi menggunakan aplikasi Traveloka Eats untuk makan siang, karena mendapatkan bekal makanan dari penyelenggara ujian. Hehehe. Suami pun mengurus self check in untukku, dan menemaniku hingga tiba waktunya aku terbang kembali ke Semarang.


Dua hari kemudian, aku sudah mendapatkan hasil dari ujian yang menyatakan bahwa aku berkompeten dan akan mendapatkan sertifikat sebagai penulis. Bahagianya! Hasil dari dua hari perjalanan yang indah. 

Menjadi permata bagi permata, dilengkapi permata tersembunyi dari Treats by Traveloka. Kalau kamu, sudah pernah pakai fitur Traveloka Eats belum? 

150 komentar

  1. senangnya bisa makan bersama suami tapi tetap hemat, saya juga kalau main ke mall suka pakai fitur Traveloka Eats buat makan enak dan fitur Traveloka Experience buat mencari tempat main anak yang bagus

    BalasHapus
  2. bisa dapet diskon dan makan besar nih hehe. asik banget

    BalasHapus
  3. Makan hemat dna mengenyangkan. Berdua dengan pasangan pula. Traveloka memang seasik itu, deh

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau yg ga ada pasangan ya terpaksa sendiri D:

      Hapus
    2. Deee.. Ada yang ngiri nih, ga punya pasangan?

      Hapus
  4. Wah penasaran sama promo yg akan aku temukan dari fitur treats aplikasi Traveloka eats deh ๐Ÿ˜

    BalasHapus
  5. belom pernah pakai fitur traveloka eats ini, wah lumayan ya bisa dapat ahrga potongan dan ooowww paper lunch my fav food salmonnya duuuh jadi pengen

    BalasHapus
    Balasan
    1. ayoo pakai, kak. saya udah. dan senang sekali bs dapat voucher di resto favorit. jd kita bayar jauh lebih murah untuk makanan kesukaan kita

      Hapus
    2. Waa.. Jadi pingin coba salmonnya

      Hapus
  6. Traveloka Treats ini andalan banget deh. Biasanya kalau weekend suka makan pakai voucher dari Traveloka biar hemat.

    BalasHapus
  7. Wah hebat mbaknya uda bisa nelurin buku. aku suka nulis tp masih sebatas ngeblog aja. Bingung kalo bikin buku isinya mau apa ๐Ÿ˜…

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah. Iya nih, berusaha terus mengembangkan hobi menulis dengan bikin buku

      Hapus
  8. Jajan jadi bisa lebih hemat yaa pake fitur Treats by Traveloka Eats ini, nanti mau aku coba download aplikasinya juga ah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku udah update juga aplikasi traveloka, tapi sayang treats nya belum ada di Malang

      Hapus
    2. Semoga segera ada treats di malang, ya

      Hapus
  9. Pilihan makananya juga enak enak ya kalau memilih menggunakan Traveloka Eats ini mba. Trus bisa ada banyak pilihan pembayarannya juga

    BalasHapus
  10. Aku juga suka browsing2 travelokaeats ini mba, memudahkan banget untuk cari tempat2 nyaman dan enak plus promo buat makan2 bareng gitu

    BalasHapus
    Balasan
    1. makan2 enak tp harganya tetap ramah di kantong. lumayan loh potongan harganya kalau pakai voucher dari traveloka eats

      Hapus
    2. Iyaaa.. Buat apa bayar lebih mahal? Hehehe..

      Hapus
  11. Keren deh Mba Farida masih terus produktif dan komit buat keluarin buku :) aku rasanya pengen ikutan tapi ko ya ga jadi hahaha ketakutan duluan

    BalasHapus
  12. aku sering bgt nih kak pakai traveloka eats buat cari mknanan enak dan patiny amuce karena diskonannya wkwkw

    BalasHapus
  13. Barokallah mba, selamat atas terbitnya ya. Ditunggu buku solonya hahaha
    Ah traveloka eats ini emang mengerti banget kebutuhan kita ya MBak.
    Suamimu sweet banget ya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, dia memang sweet hehehe..
      Semoga buku solonya segera tayang. Aamiin

      Hapus
  14. Sudah dapat diskon, dapat poin juga, kusuka kusuka ๐Ÿ˜ aku juga sering pake fitur eats untuk mwnjamu tamu mbak. Yang bayar kantor tpi poinnya buat aku hehehe

    BalasHapus
  15. Barakallahu fiik~
    Selamat yaa, kaka...
    Aku ikut senang dengan hasil dari ujian sertifikasi menulisnya.

    Senang juga dengan Traveloka Eats yang membuat makan bersama pasangan menjadi lebih indah.

    BalasHapus
  16. So sweet ๐Ÿ’—๐Ÿ’—
    Dan, kini aku menyadari, Suamiku pun selalu menjagaku bak sebutir permata.
    Ini yang dinamakan suami adalah surga, Karena telah memberi kebahagian dan kedamaian
    Selamat ya

    BalasHapus
  17. Lewat traveloka kini tak hanya menyiapkan akomodasi untuk travel atau hiburan saja, fitur Traveloka Eats pun begitu membantu mencari informasi seputar tempat makan yang Asyik. Apalagi suka banyak promo Dan diskon juga

    BalasHapus
  18. Bahagianya punya patner hidup sang saling support. Selamat ya mbak lulus sertifikasi penulis. Makan-makan deh .... Kan ada traveloka eats

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah. Kudu makan2 lagi nih, ya?

      Hapus
  19. Treats emang ok bangetbkasih deals buat yg suka kejutan, artikelnya bagus semoga menang mbk

    BalasHapus
  20. Selamat ya mbak, dinyatakan kompeten. Sebelum ujian udah traktiran sama traveloka eats. Setelah dinyatakan kompeten, bisa traktiran lagi nih

    BalasHapus
  21. Wah aku baru ngeh dirimu LDM-an sama suami. Semoga semakin produktif dengan menulis bukunya ya, Mak. Juga berkah pastinya. Pastinya makan bareng di Pepper Lunch itu jadi semakin berkesan ya hehe

    BalasHapus
  22. Treats ini idaman para penghobi wisata kuliner.
    Jadi tahu mana spot yg cocok buat kulineran bareng kluarga ataupun sahabat.
    Aaaakk, makasiii Traveloka Eats!

    BalasHapus
  23. Belum pernah pakai.
    Di Balikpapan Treats Traveloka Eats masih otewe, kakaaaa...
    Kira-kira resto manakah yang akan jadi mitra perdana?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jangan lupa disamperin kalau uda ada ya, kak

      Hapus
  24. Baarakallahu fiik, bukunya Mbak Farida.

    Btw sudah lebih dari 7 ribu restoran di 38 kota di Indonesia yang bergabung di Traveloka Eats ya tapi kenapa baru bisa dipakai di Jakarta. Kapan ya di kota Makassar bisa dipakai.

    BalasHapus
  25. Happy belated birthday mbak cantik. Alhamdulillah suaminya peka dan pinter juga cari promoan di Trevloka Eats ya. hehehe

    BalasHapus
  26. Ternyata cara pakai aplikasi traveloka eats mudah ya mba, brb download juga ahh.. btw congrats ya buku nya sudah ber ISBN

    BalasHapus
  27. Oh, kalau belum punya 3 karya nonfiksi jalurnya kompetensi ya, baru tahu saya. Jadi semangat bikin buku pertama dulu deh. Sempet-sempetin biar bisa ikut ujian juga. Btw Traveloka Eats ini ngebantu banget saat traveling. Murah, praktis pula.

    BalasHapus
  28. Wah semangat untuk berkarya yang luar biasa mbak, semoga aku ketularan semangatnya nih. Hehe
    Btw Traveloka emang inovasinya nggak ada matinya ya mbak, selalu punya fitur baru yang memenuhi kebutuhan kita semua. Salah satunya Traveloka Eats ini yang promonya banyaaaak banget.

    BalasHapus
  29. Mba Farida sudah ikutan toh, duh kalau ada lagi aku harus ikut uji kompetensi juga nih.
    Btw, saat ini traveloka eats memang membantu mencari tempat makan dengan mudah.

    BalasHapus
  30. Baru tahu aku tentang Traveloka eats ini mba, jalan-jalan sambil jajan bisa jadi lebih hemat dong, lumayan nih kalau pakai Traveloka eats pas mudik nanti

    BalasHapus
  31. enaknya bisa makan enak dapat kejutan seru dari traveloka eats. Aku pun jumat kmrn nyoba, dan terbukti emang dapat diskon hehehe

    BalasHapus
  32. Saya suka deh kepoin Traveloka Eatas ini. Banyak pilihan kulinernya. Tentunya dengan harga yang menarik

    BalasHapus
  33. Ah senangnya ketemu suami dan nge-date berdua makan dengan menggunakan fitur Treats by Traveloka Eats. Sesekali gak apa sih, dulu pun waktu anak-anak masih kecil juga gitu. Yang penting ada yang bisa dititipi buat jagain anak.

    BalasHapus
  34. seru bangeeet emang pakai aplikasi traveloka eats ini, bikin betah kulineran yes. wah seru sih kalo dikit-dikit dapat promo dan banyak hidden gems gini mah.

    BalasHapus
  35. banyak deals memang di fitur Treats by Traveloka Eats, pokoknya bikin kenyang tapi tetap hemat

    BalasHapus
  36. promo di traveloka eats emang banyak sekali ya ragamnya, dan mostly restoran favorit semua. berasa lebih hemat kalo beli deals terbaik di traveloka eats

    BalasHapus
  37. Bnr bgd aku suka loohh smaa promo2nya
    Traveloka eats ini andalan banget Biasanya kalau weekend suka makan pakai voucher dari Traveloka biar hemat dan cuan maksimal bgd

    BalasHapus
  38. Enak ya kalau udah ada sekalian review restonya. Jadi kita ada gambaran apa yang mau dipesan dan nggak bakal dapat makanan yang rasanya zonk... Soalnya kadang kalau nyoba resto baru kan suka gitu, bayangan ama realitas beda jauh. Mana banyak promonya pula

    BalasHapus
  39. traveloka eats ini ngebantu banget ya semoga sesuai dengan promonya ya mba.krn aku serinh pakai juga

    BalasHapus
  40. Selamat ya Mbak untuk kelulusannya dalam sertifikasi sebagai penulis semoga makin semangat berkarya.
    Seneng bener memang kalau kulineran pakai Traveloka Eats, pas nemu hidden gemsnya hemat bener

    BalasHapus
  41. Hihi,, kenapa ya kl wassapan yg paling banyak komen itu istrinya daripada suaminya. Di aku juga gitu soalnya,, udah cape ngetik panjang² eh paksuami cm bales "ok"

    BalasHapus
  42. Asyik siy kalau urusan bayar ada di pak suamik. Ok!

    Btw, promonya emang bikin para emak berbinar ya mbak, pakai TREATS. Meski potongan dapet 8% aja udah bikin happy banget ��

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yoi, apa lagi kalo gratisna dibayari hahhaha..

      Hapus
  43. bahagia ya mba selalu didukung oleh suami. semoga sukses untuk bukunya.
    traveloka eats emang bantu banget buat cari tempat makan yg enak dan hemat.

    BalasHapus
  44. saya pun terbantu sekali dengan aplikasi ini, dulu kalau ke tempat wisata selalu pakai traveloka, eh sekarang makan pun kalau di luar kota enak pakai aplikasi ini selain juga hemat

    BalasHapus
  45. Kalau makan pepper lunch nggak bisa kalau sendiri, porsinya banyak dan tentu saja memgenyangkan :)) selamat ya mbak farida, sudah lolos, ikut bahagia

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah. Aku kok kuat ya makan sendiri? Hahahha..

      Hapus
  46. Daku juga kangen banget kak ingin punya antologi dan buku solo lagi. Hanya belum sempat dengan waktunya

    BalasHapus
  47. Asik ya pake traveloka eats bisa dapet poin juga.. mudah-mudahan makin sering ditraktir ya mbak sama soulmatenya hehehe

    BalasHapus
  48. serunya kalo nemuin makanan dan bisa makan-makan dengan harga yg ada potongan karena dapetin treats dari Traveloka Eats ini

    BalasHapus
  49. Asyik ya Mbak pakai fitur traveloka eats. Kita bisa dengan mudah menemukan tempat makan yang enak dengan harga miring

    BalasHapus
  50. Fitur andalan banget nih Traveloka Eats, voucher dan diskonnya bikin mupeng. Makin seneng kulineran deh.

    BalasHapus
  51. Passs banget ya mak jalan ke jakarta maen ke citos smbil mkan pakai traveloka eats ๐Ÿ˜
    Semoga nanti semarang ada juga ben sering

    BalasHapus
  52. Selama ini saya pake traveloka buat perjalanan, belum coba yang buat makanannya. Boleh nanti saya coba juga

    BalasHapus
  53. Saya juga suka mb, fitur traveloka eats sangat membantu mencari tempat makan yang cocok untuk semua anggota keluarga

    BalasHapus
  54. Lengkap bener info soal traveloka eats, makasih ya. Traveloka bantu banget dari dulu. Promonya pun bikin hemat

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah. Terima kasih apresiasinya

      Hapus
  55. Baru ngeh kalau selama ini Mbak Farida LDR-an sama suami.
    Aku kudet banget kirain Traveloka Eats ini fitur baru lho ternyata udah ada sejak 2018 yaa. Blm ada kesempatan makai, moga pas wabah mereda bisa makai. Kangen makan di luar sama keluarga...

    BalasHapus
  56. Seneng y mba akhirnya bisa trcapai tulisan d terbitkn lewat antologi telah keluar ISBN (International Standard Book Number)-nya. Buku yang berjudul Mengawal Mimpi 2020 ini berisikan mimpi bareng -41 pnulis lagi

    BalasHapus
  57. Kalo kulineran pakai Treats by Traveloka Eats jadi super asyik!
    Karena kita udah bisa mastiin on budget dan sesuai selera kan ya.
    Asik asiiik

    BalasHapus
  58. Selamat ya Mba Farida udah lulus ujian kompetensi penulisnya. Makin semangat berkarya yaa...

    Aku belum pernah nih pakai fitur Traveloka Eats, jadi pengin juga lho nyobain berburu Treatsnya ntar kalau udah applicable di Semarang.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah, aamiin.
      Insyaallah segera bisa di semarang, ya

      Hapus
    2. Iya ga sabar nungguin kapan bisa langsung dieksekusi di Semarang nih.
      Moga aja badai Covid19 ini segera berlalu dan kita bisa jalan-jalan lagi untuk menikmati kota dan kulineran yo mba.

      Hapus
  59. Kalo kuliner aku selalu pake traveloka eats banyak promonya dan kuliner nya update banget lagi

    BalasHapus
  60. Traveloka emang pling top , semua lengkap ada d traveloka sampe kulineran juga apalgi kulineran bareng pasangan eu eu eu so sweeettttt๐Ÿ˜๐Ÿ˜

    BalasHapus
  61. Lumayan banget nih bisa dapat harga potingan. Traveloka eats emang menarik banget promonya. Top deh, ga salah pilih

    BalasHapus
  62. Itu pepper lunch di citos yaa? Aaah jadi pengen... Tapi sabar dulu semoga wabah ini segera berlalu dan bisa makan2 lagi di luar dengan nyaman.

    BalasHapus
  63. hahahah blurb sebelum bahas traveloka eatsnya seruuu banget deh hihi jadi senyum-senyum sendiri saya. Buat traveloka eatsnya patut banget dicobain ya mb

    BalasHapus
  64. Treats ini idaman para penghobi wisata kuliner.
    Jadi tahu mana spot yg cocok buat kulineran bareng kluarga ataupun sahabat.
    Aaaakk, makasiii Traveloka Eats!

    BalasHapus
  65. Mengawal mimpi? Yang dari mbak Fu itu bukan, mbak? Sukses ya mbak๐Ÿ™ Anyway ngomong² soal traveloka eats saya baru denger๐Ÿ™ˆ๐Ÿ™ˆ. Kepo lebih lanjut aaaah๐Ÿค—

    BalasHapus
  66. Semangat berkarya, selamat untuk buku solonya. Di mana pun berada jadikan tempatbyang menyenangkan untuk menghasilkan karya yang terbaik.

    BalasHapus
  67. Wah asyik nih, suaminya suportif sekali kak. Jempol! Sukses terus buat karya-karyanya kak...

    BalasHapus
  68. Aku baru tahu kalau mbak Farida ternyata LDM an yaa? Masya Allah, strong woman banget.. 6 anak dan LDM... aku udah dadah bye bye deh. Memang Allah udah kasih sesuai porsi masing-masing yaa.

    Btw, romantis banget sih mbak.. jadi baper baca chat2nya wkkw... asyik ya jadi bisa nyicipin Treats di Jakarta, aku menunggu Treats ada di Semarang, hehe.

    Barakallah buat sertifikasi dan bukunya yang baru terbit mbak...

    BalasHapus
  69. Boleh juga nih d coba traveloka eats. Saya baru nengok2 doang, belum pernah nyobain..

    BalasHapus
  70. Senangnya dobel-dobel ya mba, mengejar mimpi, mimpi didukung suami dan dapat diskonan makan enak. Menginspirasi sekali udah punya beberapa buku. Keren, mba

    BalasHapus
  71. senengya ya Mba, kalau punya impian dan hobi yang didukung sama orang tersayang. jadi makin terpacu untuk mewujudkan

    BalasHapus
  72. institut penulis indonesia ada ya! d kramat raya? bagian mn mba? sy tiap hari lwt situ.

    BalasHapus
    Balasan
    1. di deretan ruko yang banyak kantor penerbitan dan toko bukunya

      Hapus
  73. Maaf agak oot
    Barakallah Mbak sudah jadi penulis yg kompeten, aku mau dong info kalau ada sertifikasi penulis jg. Makasih ya Mbak salam kenal, shafira dr grup IIDN

    BalasHapus
  74. Saya belum pernah coba Traveloka Eats nih, kelihatannya sangat menarik ya. Anw sukses terus ya Mbak, semoga semakin banyak karya-karyanya.

    BalasHapus
  75. emang seru banget ya makan di traktir traveloka eats, wah jadi andalan ini kalo mau makan cari promo makasih mba infonya.

    BalasHapus
  76. Selamat untuk bukunya ya, Mbak. Beruntung sekali suami Mbak Farida sangat mendukung aktivitas istrinya seperti itu. Btw Pepperlunch itu kesukaan anak saya, ternyata ada di Traveloka Eats ya, nanti mau coba ah kalau wabah Covid19 ini sudah berlalu.

    BalasHapus
  77. Asik banget ya mba... Bisa makan di tempat yang enak, masakannya pun lezat , dapat potongan harga Dan dapat poin pula. Benar-benar kenikmatan yang hakiki deh

    BalasHapus
  78. Seru ya mbak, aq berharap di surabaya juga segera ada traveloka treats ini..
    Pengen nyoba juga

    BalasHapus

Hai, terimakasih sudah berkunjung.
Jejakkan komentarmu di sini ya... ^_^