Destinasi Impian Pasca Pandemi

destinasi impian
Istana Boneka di Wisata Bahari Lamongan

Sepertinya, sudah banyak yang sangat bosan dengan situasi pandemi ini, ya. Harus banyak berdiam di rumah. Kalau pun keluar, tidak banyak keseruan yang dapat dirasakan. Sudah sejak dua minggu pertama masa physical distancing ini dicanangkan, aku melihat postingan beberapa teman di Instagram tentang destinasi impian mereka untuk menikmati masa pasca pandemi nanti.

Kalau keluargaku, inginnya ke mana ya, setelah pandemi berlalu. Banyak pastinya yang namanya destinasi impian. Tanpa ada pandemi saja, daftarnya sudah bisa panjang. Apa lagi pasca pandemi. Destinasi impian jadi menumpuk-numpuk, deh.

Namun setidaknya, inilah tiga destinasi impian yang kami ingin segera mengunjunginya begitu pasca pandemi hadir. Apa sajakah itu?

Rumah Orang Tua


Sebenarnya, orang tuaku saat ini tinggal bersamaku. Jadi, kalau soal berkumpul di bulan Ramadan dan Idulfitri nanti, tetap dapat kami nikmati di rumah saja. Namun, tentu saja, kedua orang tuaku sudah rindu ingin mengunjungi rumahnya sendiri.

Jadi, begitu pasca pandemi, kami seisi rumah akan mudik ke rumah orang tua. Selain untuk menikmati suasana yang sudah akrab denganku sejak kecil, juga agar kami bisa kembali menjalin hubungan dengan para kerabat yang tinggal di sana.


pasca pandemi

Cafe Kucing


Sudah beberapa kali kami berburu cafe yang di dalamnya kita juga bisa bermain dengan kucing-kucing yang lucu. Selama ini, hasil perburuan kami selalu gagal. Semua cafe kucing yang kami datangi sudah tutup. Baik itu yang ada di Magelang, Sleman, maupun Yogyakarta. 

Cafe kucing terdekat yang berikutnya akan menjadi incaran kami ada di Wonosobo. Semoga yang ini akan tetap aktif pasca pandemi nanti, ya. Kalian pasti bisa menebak mengapa kami sampai bersusah payah mencarinya. Ya, karena anak-anakku sangat suka kucing!


Jakarta


Antiklimaks nggak sih, ini? Hehehe. Kebanyakan, orang-orang pada menghindari Jakarta sebagai destinasi wisata. Biasanya, karena jenuh dengan situasi bising kota besar. Padahal, menurutku Jakarta tetap memiliki nilai plus sebagai destinasi impian.


Alasan terkuat sebenarnya adalah karena kantor Suami ada di Jakarta. Jadi, sudah pasti, begitu pasca pandemi, Suami pun berkata, "Ke Jakarta aku akan kembali." Nah, karena abinya kerja di Jakarta, maka anak-anak penasaran, seperti apa sih, situasi kerja di Jakarta.

Lagi pula, memang banyak sih, destinasi wisata di Jakarta yang tidak tersedia di daerah lain. Jadi, kota ini tetap akan menjadi salah satu destinasi impian bagi anak-anak yang ingin segera mereka wujudkan begitu pasca pandemi.

Itulah tiga destinasi impian keluarga kami di masa pasca pandemi nanti. Bagaimana denganmu? Bagikan impianmu di bagian komentar, ya. Mumpung bermimpi dan berkomentar di sini itu gratis. Hehehe.

Posting Komentar