header permata pengalamanku

Akun Belajar Favoritku

akun belajar

Menuntut ilmu itu sepanjang hayat, ya. Bukan hanya berlaku bagi yang masih usia sekolah, yang sudah lanjut usia pun tetap wajib menuntut ilmu. Asyiknya lagi, teknologi sekarang banyak membantu kita untuk bisa tetap belajar di rumah.


Termasuk ketika dalam situasi pandemi seperti sekarang, semangat belajar tetap harus menyala-nyala, dong. Buat yang selama ini belum terbiasa mencari ilmu saat berada di rumah, kini kita jadi terlatih untuk melakukannya.

Nah, kalau aku sendiri, akun apa saja sih, yang paling kusuka untuk dimonitor sebagai sarana belajar? Banyak sih, sebenarnya. Namun, kali ini aku akan menyebutkan beberapa yang termasuk paling sering aku kunjungi. Ini dia!

Sekolah Neuroparenting


Ini adalah salah satu grup di Facebook yang dikelola oleh pakar neurosains, yaitu dr. Amir Zuhdi. Walau sudah belasan tahun jadi orang tua, anak juga sudah enam orang, tetap saja ada banyak hal yang harus aku pelajari guna menjalankan tugasku dengan sebaik-baiknya. 

akun belajar

Ibu-Ibu Doyan Nulis - Interaktif


Akun ini juga merupakan grup di Facebook yang diprakarsai oleh Mbak Indari Mastuti. Kalau di sini, sudah bisa ditebak ya, aku gunakan untuk belajar menulis. Ada banyak program asyik yang ditawarkan setiap hari. Kalau dipraktikkan sih, insyaallah keterampilan menulis kita akan berkembang sedikit demi sedikit.

Salah satunya adalah proyek antologi yang pernah aku ikuti. Bukunya pun sudah terbit. Termasuk cepat lho, prosesnya. Mulai dari pengumpulan naskah, mendapatkan ISBN, sampai akhirnya buku hinggap di tangan. Judul buku antologi ini tak lain dan tak bukan adalah Mengawal Mimpi 2020. Kamu sudah punya?


Selain itu, aku juga mengikuti lomba novelnya yang saat ini sedang dalam penjurian. Tema yang diangkat adalah Women's Power. Masih deg-degan menunggu hasil keputusan, nih. Doakan supaya aku menang, ya. Supaya ada satu lagi buku karyaku yang dapat kamu nikmati. Kali ini, buku solo, dong. Amin.

Great Nusa


Pandemi ternyata justru memberiku kesempatan banyak belajar dan berkarya. Selain menulis, aku juga jadi menekuni bisnis untuk membantu usaha suami, lo! Guna membekali diri dengan ilmu, aku belajar bisnis online di Great Nusa. 

Great Nusa merupakan portal pembelajaran daring dengan visi membina dan memberdayakan pemimpin masa depan Indonesia melalui akses belajar di mana serta kapan saja bagi para pemelajar seumur hidup sepertiku.

Great Nusa menghadirkan beragam materi pembelajaran praktis, berkualitas, dan terpilih dari para ahli, praktisi profesional berpengalaman, serta institusi pendidikan terkemuka sebagai upaya mendukung pemerintah Indonesia dalam mencapai SDM Unggul Indonesia Maju.

Beberapa kelebihan Great Nusa ini, antara lain:

1. Topik Relevan dan Berkualitas

Berbagai kursus praktis berkualitas terpilih bekerja sama dengan para ahli, praktisi maupun institusi pendidikan unggulan - menyesuaikan dengan kebutuhan industri 4.0.

2. Pembelajaran Fleksibel dan Adaptif

Pemelajar dapat belajar kapanpun dan dimanapun dengan memanfaatkan fitur pelacakan otomatis untuk memantau materi pembelajaran yang sesuai dengan minat dan kebutuhan.

3. Kolaborasi

Pemelajar dapat berkolaborasi dengan komunitas pemelajar dan berbagai mitra yang berkolaborasi dengan Great Nusa.

Terus, selama beberapa pekan nyoba ikutan belajar dari GreatNusa.com yang bisa saya ceritakan adalah materi yang diberikan mudah dipahami, karena dibawakan oleh fasilitator yang berpengalaman dibidangnya. Setelah mengerti dan memahami strategi dasar yang telah diajarkan, pastinya yang saya harapkan adalah bisnis online yang saya tekuni bisa menjadi semakin baik lagi.

National Geographic


Kalau yang satu ini, sepertinya sudah akrab di telinga Teman-Teman, ya. Nama National Geographic sudah kukenal sejak masih kecil. Dan kini, dia memiliki akun Youtube yang langsung bikin anak-anakku jatuh cinta dan gemar mengaksesnya.


Anak-anak memang tertarik sekali dengan dunia hewan dan ilmu pengetahuan. Dan akun yang satu ini sudah menjadi jaminan mutu untuk mendapatkan konten yang bertanggung jawab serta profesional.

Itulah sedikit akun yang kami sukai sebagai sarana menimba ilmu. Kalau kamu, suka berkunjung ke akun apa saja?

Related Posts

Posting Komentar