header permata pengalamanku

Ciptakan Generasi Kreatif Bareng Faber Castell Indonesia

102 komentar

 faber castell indonesia

Kiriman tunda, nih. Aku mau berbagi soal webinar yang diselenggarakan Faber Castell Indonesia pada 25 September 2021 lalu melalui Zoom selama sekitar dua jam dari jam 10.00 WIB. Membaca tajuk "Soft Skill Apa yang Diperlukan di Abad Digital?" aja sudah bikin aku penasaran banget. Kamu juga? Baca terus artikelku, ya!
Era digital tentu membutuhkan penanganan yang berbeda daripada zaman sebelumnya. "Didiklah anak sesuai zamannya", begitu kan, pepatah yang sering kita dengar? Nah, pembicara dalam webinar Faber Castell Indonesia kali ini adalah Ibu Yohana Theresia, S.Psi., M.Psi. psikolog anak dan keluarga dari Yayasan Heart of People.id. Beliau memaparkan banyak hal yang menjadi wawasan baru bagiku, lo! Apa aja itu?

Anak adalah Korban Terselubung Dari Pandemi Covid 19

Nah, lo! Benarkah? Dari penelitian yang dilakukan Sutikno dkk (2020), terungkap bahwa terjadi peningkatan permasalahan perilaku anak akibat paparan stres di masa pandemi. Anak sebenarnya merupakan korban tetapi seringkali luput dari perhatian. Biasanya, masyarakat cuma berfokus pada dampak langsung yang dirasakan oleh orang dewasa, seperti perekonomian yang lesu atau ancaman kesehatan.
Padahal, jika kita amati ada beberapa contoh masalah perilaku anak yang timbul, antara lain: menarik diri dari keramaian, gangguan somatisasi atau gangguan psikologis seperti keluhan fisik, depresi, agresi dan lain-lain. Hal ini disebabkan oleh beberapa faktor, yaitu:
  • Ruang gerak terbatas
  • Sulit mendapat pendidikan yang berkualitas
  • Orang tua sibuk dengan masalah lain
  • Kondisi psikologis anak tidak stabil
Nah, seringnya solusi yang ditawarkan adalah akses nyaris tak terbatas pada gawai elektronik. Padahal, ini malah bisa menimbulkan permasalahan baru bagi anak, kan? Kita pasti sudah sering membaca efek buruk dari pemakaian gawai elektronik yang terlalu lama pada anak bisa mengakibatkan masalah kesehatan fisik, terlambat bicara pada batita, kesulitan atensi dan konsentrasi, masalah perilaku, masalah pada fungsi eksekutif, memburuknya kualitas kelekatan dengan orang tua, dan lain-lain.

Kreativitas, Soft Skill Penting di Abad Digital

Di era digital yang serba otomatis dan banyak robot telah menggantikan tugas-tugas manusia yang berulang, kreativitas merupakan salah satu keahlian penting yang patut dikembangkan untuk membedakan kita dengan robot dan komputer tersebut.
Kreativitas merupakan kemampuan untuk memproduksi atau mengembangkan suatu karya, ide, teknik, dan pemikiran. Kemampuan ini membuat manusia lebih unggul daripada mesin. Nah, coba periksa baik-baik, apakah anak-anak kita sudah termasuk orang kreatif?
Menurut Ibu Yohana, ciri-ciri orang kreatif ini antara lain: 
  • unik dalam memaknai masalah
  • berani mengambil resiko
  • dapat menyajikan ide yang berbeda
  • tahan banting dalam menghadapi berbagai masalah.
Alangkah senangnya jika kita memiliki anak seperti ini, ya. Makanya, daripada memberikan gawai elektronik pada anak, lebih baik kita meningkatkan kelekatan hubungan sambil mengembangkan potensi anak agar menjadi lebih kreatif. Kegiatan ini juga pasti lebih menyenangkan buat anak, kok!

Cara Menumbuhkan Kreativitas Anak

kreatif
Menurut Ibu Yohana, kreativitas dapat diajarkan dan ditanamkan pada anak melalui aktivitas sehari-hari. Berbagai hal yang perlu diperhatikan orang tua agar anak lebih kreatif, antara lain:
  • Menghargai proses belajar
  • Mempersiapkan ruang khusus bagi anak untuk berkreasi dan bereksperimen
  • Memberi kebebasan
  • Memberi contoh nyata sebagai orang kreatif
  • Memberi berbagai sudut pandang dengan memperkaya pengetahuan anak
  • Suportif
  • Mengapresiasi usaha anak
Contoh beberapa aktivitas sehari-hari yang dapat meningkatkan kreativitas anak, antara lain:

Alternate Uses Task

Bisa melalui permainan menyebutkan aneka manfaat dari suatu benda, misalnya. Semakin kreatif anak, akan semakin banyak jawaban unik yang dapat diungkapkannya.

Guided Fantasy

Dapat melalui kegiatan membacakan cerita pada anak. Hal ini akan mengembangkan imajinasinya yang akan mendukung kreativitas.

Open Ended Toys

Jenis mainan ini menawarkan cara bermain yang beragam. Contohnya: Lego. Anak pun terlatih mengembangkan kreativitas dalam membuat sesuatu.

Art Activities

Kegiatan-kegiatan yang berhubungan dengan seni sangat dekat dengan kreativitas. Jadi, yuk ajak anak-anak melakukannya sesuai dengan bakat dan minat mereka.

Creative Art Series 2 dari faber Castell Indonesia

Selain berisi materi penagsuhan tentang pengembangan kreativitas anak, webinar ini sekaligus diisi dengan soft launching produk yang dapat digunakan untuk meningkatkan kreativitas anak dari faber Castell Indonesia yang dinamai Creative Art Series 2.
Menurut Bapak Harsyal Rosidi selaku Product Spv Faber Castell Indonesia, Creative Art Series 2 ini merupakan produk yang sangat memperhatikan kebutuhan anak, khususnya usia PAUD dan SD, yang melibatkan aktivitas mewarnai, membuat prakarya, pengenalan warna, dan lain-lain.
Produk yang merupakan lanjutan dari CAT Seri 1 yang telah diluncurkan tahun lalu ini dikembangkan sesuai tuntutan kondisi di mana pandemi belum berakhir dan anggota keluarga masih harus banyak di rumah. Diharapkan orang tua dan anak dapat bersama-sama mengembangkan kelekatan yang makin kuat.
CAT seri 2 ini terdiri dari 4 jenis produk, yaitu: Basketball Arcade, Glow in the Dark Clock, Colour Your Own Drawstring Bag dan Finger Printing Art Set. Bisa didapat di toko resmi Faber Castell Indonesia di Tokopedia maupun Shopee. 
Ptoduk ini bermanfaat antara lain: 
  • melatih kemampuan motorik halus
  • mengasah kreativitas
  • meningkatkan harga diri dan kepercayaan diri
  • meningkatkan kelekatan orang tua dan anak
  • media mengekspresikan emosi
kreativitas
Di sesi terakhir webinar ini, peserta juga diajak mengikuti workshop berkreasi dengan salah satu produknya, yaitu Glow in The Dark Clock. Seru banget, deh! Anak diajak membuat dan menghias jam dinding! Pola hiasannya berupa siluet gajah di antara pepohonan yang ditempel di atas alas yang berpendar saat gelap.
Di dalam paket Glow in The Dark Clock terdapat tiga jarum, pengaitnya, dan mesin untuk membuat jam. Sedangkan untuk menghias, ada cat akrilik transparan dan mengandung glitter serta bubuk yang berpendar di ruang gelap. 
Selain itu, ada potongan-potongan kertas hitam dilengkapi kertas berisi panduan nomor-nomor bagian siluet untuk memudahkan urutan penempelan. Disediakan pula selembar kertas hitam jika kita ingin membuat pola siluet lain. Juga, lem UHU untuk menempel.
Jangan khawatir akan bingung membuatnya, ya. Sebab, dalam kemasan CAT seri Glow in the Dark Clock ini juga terdapat voucher workshop yang akan memandu kita langkah demi langkah cara mengerjakannya, seperti yang aku dan putriku (11 tahun) praktikkan saat itu.
Cukup gemas juga membuatnya. Mulai dari mengecat alasnya aja, putriku harus berjuang agar hasilnya rapi. Butuh kesabaran untuk menunggunya kering sebelum memoleskan lapisan berikutnya. Apa lagi pas menempel siluet, dia agak kebingungan mencocokkkan pola nomor berapa yang dimaksud dan serbuk berpendarnya ikut menempel di kertas hitam.
Aku sih, berusaha menahan diri untuk tidak terlalu banyak ikut campur dan protes, ya. Aku terapkan saran Ibu Yohana terkait hal yang perlu diperhatikan orang tua agar anak lebih kreatif. Biarlah hari ini karyanya belum sempurna, yang penting aku tidak andil memangkas kreativitasnya. Semangat, Nak!

Sudahkah kamu mencoba koleksi Creative Art Series Faber Castell Indonesia? 

Related Posts

102 komentar

  1. Faber Castell aalah satu produk pewarna terbaik, saya pernah menggunakannya waktu itu. Hasilnya oke

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sejak kecil seingat saya, sampai saya sekarang udah kepala empat nih usia tetap juga menggunakan produk Faber Castell juga lho Mas

      Hapus
  2. aku juga ikutan acara ini kemarin, mbak. seru banget lihat anak-anak semangat bikin jamnya

    BalasHapus
  3. anak-anak memang jadi kurang banget ya kualitas pendidikannya di masa pandemi ini, makanya harus terus di stimulasi sih, salah satunya dengan aktif kegiatan art gini nih

    BalasHapus
  4. Kebayang keseruan anak anak dalam mengikuti workshop, mereka berkreasi dengan Glow in The Dark Clock. Fabel castell memang mengasah kreatifitas 👍👍

    BalasHapus
  5. "Didiklah anak sesuai zamannya"

    setuju banget nih

    dulu mana bisa ibu rumah tangga mendapat income tambahan sambil momong anak dan masak

    karena itu pembekalan anak juga beda dengan zaman baheula

    BalasHapus
  6. Seru banget nih acaranya, anak saya bakalan senang banget diajak berkarya kayak gini, bikin lebih kreatif juga sih.
    Faber Castell selalu semangat ya mengajak anak Indonesia untuk lebih kreatif dengan mengeksplor soft skill anak-anak :)

    BalasHapus
  7. Seru ya kegiatannya..tapi bener sih produk faber castell ini bisa bikin anak semakin kreatif karena warna warni art seriesnya menarik

    BalasHapus
  8. Seru banget bisa berkreasi bareng anak. Bisa nambah bonding juga ke anak

    BalasHapus
  9. Saya termasuk yang sedikit menata ruangan lo, Bun. Hal itu dimaksudkan untuk membuat ruangan khusus anak bermain dan berkreasi. Membuat mereka merasa punya privasi saat bereksplorasi. Keren ya, kegiatan bersama faber castle. Senang lihat kakak salihah bisa buat kreasi yang lucu. Semangat terus mengeksplorasi ya, kakak.

    BalasHapus
  10. Saya kalau belikan keponakan alat mewarnai juga sukanya pilih faber castell, Kakak. Pensil warnanya tuh bagus banget. Benar-benar meningkatkan kreativitas anak sih. Apalagi yang bisa dipake untuk mewarnai dan buat jam begitu.

    BalasHapus
  11. Seru banget ini kegiatannya bisa mengasah kreativitas anak ya :)

    BalasHapus
  12. Soft-skill dan dunia kreatif tuh menyenangkan menurut saya. Bisa mengimbangi dunia akademis yang wajib dikuasai dengan serius. Seneng lihat kegiatan yang diadakan FABER CASTELL ini. Wujud nyata dari kepedulian atas dunia kreatif.

    BalasHapus
  13. Disaat anak masih kecil peluang kreatif berfikirnya berkembang ya mbak, makanya sebagai orang tua kita harus mendukung kreatifitas anak dengan menyediakan barang-barang kreatif seperti ini.

    BalasHapus
  14. Asiknya faber castell itu awet dan warnanya lengkap. gak cuma 12 warna dasar aja, tapi banyak lagi variannya. Jadi, gambar anak misalnya gak monoton. Menarik-menarik kegiatan yang didukung faber castell untuk mengasah kreativitas anak,

    BalasHapus
  15. Anak saya juga ikutan bikin ini. Dia seneng pas bagian melukis jam dinding, terus nempel-nempel siluet bintang or tumbuhan. Seru deh

    BalasHapus
  16. Waduh jadi bernostalgia,,, Ingat merek Faber Castell jadi ingat dulu waktu ujian papper test UN/SNMPTN pake pensil 2B merek ini, dan ternyata sudah puluhan tahun akhirnya faber castell mempunyai inovasi lebih tinggi lagi. Keren bisa mengajak lapisan masyarakat dan melibatkan anak-anak sebagai icon dalam bidang bisnisnya, tetap ramah dan pastinya sukses selalu untuk Faber castell

    BalasHapus
  17. Seru banget ini berkreasi bareng Faber Castell. Meski pandemi, kreativitas gak boleh padam, dong

    BalasHapus
  18. Aaahhh seru bgt itu maen bareng faber castell. selain jadi jam, ada bentuk apalagi mba.. jadi anak-anak gak bosenan di rumah ya Mba. Faber castell emang juara klo ngomongin kreatifitas ya :)

    BalasHapus
  19. seru ya bareng faber castell bisa menimbulkan kreativitas anak! Merk faber castell memang sudah terkenal ya, Jadi ngga ragu lagi program2nya juga juara nih.

    BalasHapus
  20. Asik banget perlengkapan kreatif dari Faber Castell. Produknya juga berkualitas. Anak-anak pun akan senang kalau diajak kegiatan kreatif begini

    BalasHapus
  21. Senang ya mba melihat anak2 terfasilitasi untuk aktif berkreasi begini.. Jempol utk hasil karya ananda.. Insta Allah jadi kenangan juga utknya kelak..

    BalasHapus
  22. Faber-Castell ini hebat ya, memahami kebutuhan belajar anak, kirain cuma sedia alat tulis dan mewarnai aja ternyata ada Creative Art Series juga

    BalasHapus
  23. Keren nih permainannya ya, bisa merangsang kreativitas anak. Pasti anak senang nih nyobain art series ini, banyak manfaatnya.

    BalasHapus
  24. Jamnya keren banget mba.. bener - bener bisa melatih kreatifitas anak ya mba :) mau aku coba ahh bikin sama anakku di rumah

    BalasHapus
  25. permainannya sangat bagus sekali dapat membuat anak jadi kreatifitas, boleh juga nih ... diterapkan dirumah bersama anak sambil quality time

    BalasHapus
  26. Seru bangett bisa berkreasi kaya gitu kak.. Sepupuku harus ku ajak nih, biar ga natap gadgettt terus..

    BalasHapus
  27. Glow in the Dark Clock ini paket Creative Art Series kedua yang saya punya. Pernah beli juga yang melukis tote-bag itu. Dan anak-anak selalu senang kalau berkreasi dengan Creative Art Series Faber Castell ini.

    BalasHapus
  28. Produk yang ini Athifah dan Annasya belum main, tapi mereka emang suka produk faber castell ini, bisa bermain dan belajar bekerjasama

    BalasHapus
  29. Pandemi kayak gini, kreativitas anak emang berada di tangan ortu sih kak selain guru di sekolah. Apalagi selama PJJ ya, ngerasain banget jenuh sebagai anak.

    Produk dari Faber Castello ini emang cucok lah jadi media kreatif buat anak-anak

    BalasHapus
  30. Paling suka nih kalau lihat anak dikasih media kayak gini. Kreatif-kreatif banget. Dengan adanya produk faber castell ini anak-anak jadi berkreasi berdasarkan kreatifitas mereka.

    BalasHapus
  31. Saya kemarin ikutan juga acara Faber-Castell dan merasa beruntung banget bisa ikutan karena materi kak Yohana kerrn banget.

    Faber-Castell emang keren inovasi produknya, tahu banget apa yang dibutuhkan anak-anak dan orang tua juga

    BalasHapus
  32. Meski masih terbatas main di luar rumah, tapi kehadiran art series ini bikin semangat buat berkreasi bagi anak²

    BalasHapus
  33. Bener banget ya Mba, aktivitas dari Faber Castell Art Series Glow in the dark Clock ini bikin anak seneng banget, bisa Mengasah kreativitas anak juga. Kalau saya sih berhubung anak masih TK jadi ikut bantuin, anak tetep berpartisipasi misalnya di ikut melukis jam atau nempelin siluetnnya ke jam. Seru pokoknya

    BalasHapus
  34. Pandemi gini belum berakhir, anak-anak jadi korban terselubung. Bagus nih Faber Castell mengerti kebutuhan anak di masa yang sulit begini.
    Produk Creative Art Series ini bisa buat mengasah kreativitas anak dan mengurangi rasa bosan anak-anak.

    BalasHapus
  35. Setuju main bareng creative Art ini. Akupun ikutan seru-seruan sama si kecil mbak. Selain harus mikir, kreatifnya dapet bsnget

    BalasHapus
  36. Seru banget ya creative art series dari Faber Castell ini..Aku aja suka apalagi anak-anak... Pengen cobain series lainnya nih..

    BalasHapus
  37. Paling seneng aku klo belikan maknan ru open ended toys jd dia bisa berkreasi terus riap main. Sama sesekali bikin mainan DIY gini. Kmr keumala juga ikutan workshop ni lho tante dan seneng banget dia bisa bikin jam dinding sendiri

    BalasHapus
  38. Kreativitas ini sangat susah didapat dan jadi sesuatu yang sangat berharga untuk masa depan anak kita. Dengan mengarahkan dan mendidik sejak kecil, setidaknya anak terasah ya. Creative art series bareng Faber-Castell ini memang seru dan banyak sekali manfaatnya untuk anak dan orang tua

    BalasHapus
  39. Era serba digital, harus diimbangi dengan aktivitas yang kreatif ya Mba. Salah satunya bisa membuat kerajinan jam dinding unik. Merek Faber-Castell ini udah lama banget. Saya juga sering beli merek ini, soalnya lebih berkualitas sih.

    BalasHapus
  40. Buatku, menghadapi anak-anak yang "stress" seperti terjebak di kebun lebah hihiihihiii... mereka "buzzing" and flying here and there at home.


    Senangnya ya faber castell punya cara kreatif untuk atasi kebosanan... Dengan aktifitas menarik gini, anak anak suka, dan nambah koleksi jam dinding nih!

    BalasHapus
  41. iya kadang ortu mumet sendiri, stres sendiri di masa pandemi ini sehingga tidak menyadari kalau anak-anakpun stres dengan banyak perubahan saat ini ya mereka tidak bebas keluar rumah dan serba dibatasi. Produk Faber cocok banget untuk obat stres dan hiburan di rumah...

    BalasHapus
  42. Rats banget, Mbak hijaunya. Apakah semua serbuknya dipakai? Sekali usap, atau beberapa kali? Aku juga bikin, tapi setengahnya dulu.

    BalasHapus
  43. Kalau dipajang di kamar anak, pasti bakal bangga banget nih mereka. Hasil karya sendiri, seru bebikinannya dapat, punya jam dinding di kamar pun iya..

    BalasHapus
  44. Nah, liat foto kakak di atas, sama kayak anakku. Setelah selesai berkreatifitas, terus dipuji, dan difoto. Jadi semakin bersemangat, esoknya biasanya minta aktifitas lagi, hehe...

    BalasHapus
  45. Memberikan kesempatan untuk anak menciba hal baru adalah memberikan pengalaman yang pastinya akan menjadi bekal skill kehidupan di masa depan. Jika dari kecil terbiasa berpikir kreatif dan mampu menuangkan ide dan gagasan menjadi karya, sampai besar akan selalu terstimulus untuk melakukan cara kerja yang sama

    BalasHapus
  46. Kebetulan aku ikutan nih mbak webinarnya, daging banget materinya ternyata efek pandemi yang stres tuh bukan orangtua aja, anak-anak juga terserang stres juga

    BalasHapus
  47. Gemes banget ya sama jamnya, lucu dan bisa bercahaya saat gelap. Aku dan anak2 juga udah coba nih buatnya dirumah. Seru dan menyenangkan
    Mereka jadi punya kegiatan positif yang bisa asah kreatifitas

    BalasHapus
  48. Senengnya tuh, paket Creative Art Series 2 dari faber Castell Indonesia ini bisa dipajang dan bikin bangga ananda karena sudah berkreasi sesuai dengan imajinasi.

    BalasHapus
  49. Anak memang korban pandemi ya mbak. Kasian mereka terkurung terus di rumah. Tapi mau gimana lagi. Ortunya yang kudu pinter cari aktivitas. Salah satunya ya dari faber Castell ini

    BalasHapus
  50. Karena ikutan webinar ini akhirnya seruseruan bareng anak pas workshopnya dari mulai ngecat hingga nempel2in jam ya seru

    BalasHapus
  51. Produk faber castell memang pilihan ya. Soalnya anak-anak pake juga. Ikutan acara ini pasti banyak sekali ilmunya, apalagi soal kreatifitas anak-anak ya

    BalasHapus
  52. kirain faber castel ini cuma produk mewarnai
    ternyat akalau mau dibuat kreatifitas apapun jugga bisa ya
    aku pengen ikutan ah kalau ada eventnya fc ini lagiii

    BalasHapus

  53. Mengasah kreativitas memang penting. Bisa menjadi bekal keterampilan yang bisa digunakan kemudian. Jujur saya juga menyesal. Kenapa ga nambah keterampilan di bidang jahit menjahit. Padahal lumayan kan bisa buat usaha dari rumah.

    BalasHapus
  54. Gini nih permainan edukasi yang tidak perlu screen time. Bisa mengasah bakat seni dan kreativitas juga. Inovasi dari faber Castell emang keren banget

    BalasHapus
  55. merek alat gambar ini sudah saya kenal sejak saya SD, sering dibeliin faber castel. wah bagus ya acaranya mengedukasi anak-anak sejak dini bagaimana berkreatifitas

    BalasHapus
    Balasan
    1. Benar kak, sudah familiar dengan kualitasnya yang bagus, apalagi dengan art series ini makin semangat berkreasi ya

      Hapus
  56. sama kadang gemes lihat anak berusaha keras berkreatif ria begitu. Rasanya pengen dibantu dan cepat selesai. eh tapi ternyata malah tidak melatih anak ya

    BalasHapus
  57. ahh seru banget mbak
    aku jadi pengen punya paket Creative art series dari Faber Castle ini
    anak anak pasti hepi diajak kegiatan kreatif seperti ini

    BalasHapus
  58. ini super keren banget Creative Art Series 2 bisa ngebuat anak anak menunjukkan kreatifitasnya dan terus beraktifitas dirumah dong ya

    BalasHapus
  59. Lihat glow in the dark clock-nya naksir banget aku, hihi seru banget pasti webinar bersama Faber Castell Indonesia yaa. Banyak sharing berbagi tentang kreativitas anak.

    BalasHapus
  60. Akuu juga ikut webinar faber Castell yang ini nih! Seru banget dengerin materinya yang bagus dan berkreasi bersama anak selama kira2 sejam😁

    BalasHapus
  61. Nah iya, korban pandemi ini bukan hanya orang dewasa aja, ya, Mbak, anak-anak juga jadi korbannya. Mereka bisa merasa jenuh karena harus di rumah aja. Untung ada Faber Castell yang bisa memberikan wadah kepada anak-anak untuk lebih kreatif dan terlepas dari rasa bosan, ya ...

    BalasHapus
  62. Lucuuuu banget jam glow in the darknya, anakku juga bikin beginian tapi sampai sekarang belum dikasih baterai hehehe..

    Senang ada aktivitas seperti ini jadi nggak melulu di depan layar pasif gituu.. semoga Faber Castell ngadain lagi acara art n craft gini.

    BalasHapus
  63. Penasaran pengen praktekin jugaa, berapa yak harganya hihi..
    Seru nihh buat main bareng si kecil di rumah

    BalasHapus
  64. Orang tua harus cermat banget memahami softskill anak anaknya yaa. Biar fasilitasnya terpakai, dan fabel castell ini manfaatnya longlast banget nih.

    BalasHapus
  65. Sejak zaman sekolah dulu udah kenal Faber Castell, lalu anak pas sekolah juga pakai pensil warna dari brand ini. Sekarang pun masih pakai karena aku masih suka coret-coret dan gambar. Jadilah pas punya ponakan, referensi pewarna yang bagus buat mereka tetap Faber Castell.

    BalasHapus
  66. Aku mendukung generasi Indonesia yang lebih kreatif. Jempol buat Faber Castell yang menghadirkan kreasi untuk mengasah kreativitas anak.

    BalasHapus
  67. Kreatif ya Faber Castell mengemas produknya. Anak2 butuh berkreasi. Apalagi kalau bisa digunakan juga hasilnya.

    BalasHapus
  68. Dengan berkreasi bersama Creative Art Series 2 dari faber Castell Indonesia, anak-anak tetap meras bahagia walau masih dirumahaja. Semoga terus ada produk Creative Art Series lainnya untuk menemani hari-hari anak di rumah.

    BalasHapus
  69. cakep amat sih ini creative art seriesnya Faber Castell.. aku pun yang emak emak gemes liatnya berasa mau bikin jugaaa.. hihi. cocok banget buat ngisi waktu anak anak selaa di rumah aja ya maaak

    BalasHapus
  70. Saya sama anak kmrenan juga ikutan acaranya mba, seru baju dan sangat bermakna. Anak jadi makin kreatif bareng Faber Castell

    BalasHapus
  71. awalnya sedih pas pandemi awal2 kayaknya emaknya nih mati gaya, mau kegiatan apalagi ya. Nah kali ada Faber Castell gini yang anak-anak bisa berkreasi kan jadi nggak jenuh lagi di rumah :)

    BalasHapus
  72. Whuah kreasi Glow in The Dark jamnya pasti bikin anak2 selalu ingat bahwa itu hasil karya mereka bersama bunda. Pati mereka akan emrasakan kebahagiaan yang tertanam lama berkat bonding saat melakukan kegiatan tersebut.

    BalasHapus
  73. ini yang kita perlukan ya mba di tengah gempuran teknologi digital yang kerap membutakan dan membuat kreatifitas anak - anak jadi berubah atau bahkan menurun

    BalasHapus
  74. Seruuuu!
    Apalagi buat anak2 yg homeschooling, makin seru yaaa pakai produk2 Faber Castell, utk tingkatkan kreativitas

    BalasHapus
  75. permainannya menarik dan mengasah ketrampilan, anak anak pasti seneng. Apalagi bisa di beli di e-commerce. Para mama ga bingung lagi mencari kegiatan untuk si kecil

    BalasHapus
  76. Aku juga siapin satu kotak cryon fabercastle,buat aku mengambar kalo lagi puyeng mikirin dunia 😁

    BalasHapus
  77. Ternyata memang benar ya, Mbak. Justru pandemi ini anak-anak jadi korban saja. Selama ini kan, kita hanya fokus melihat dari sisi harus belajar dari rumah. Ternyata banyak masalah yang dihadapi anak. Makanya perlu diajak aktivitas kreatif. Dan keren nih, jamnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kemungkinan anak tidak bisa "bersuara" atas tekanan yang diterimanya. Nah kita sebagai orang tua harus peka dan bisa mencairkan kekakuan itu. Beruntung di Faber Castell ada banyak art series yang bisa kita pilih untuk berkreativitas bareng anak

      Hapus
  78. Bisa jadi kegiatan yang produktif dan menyenangkan selama pandemi ya mbak, saya kalau ada barang-barangnya juga suka mengerjakannya, biasa saja coba cari kertas atau print pola crafing sendiri di rumah kalau gak lagi ngapa-ngapain, hehe.

    BalasHapus
  79. Kegiatan yang sangat seru dan menyenangkan. Apalagi berhasil membuat Glow in The Dark Clock. Anak-anak jadi makin kreatif.

    BalasHapus
  80. Kegiatan yang dapat memperkuat bonding antara ibu dan anak juga ya mba dengan Faber Castell ini. Anak-anak semakin terasah kreativitasnya.

    BalasHapus
  81. Faber Castell, brand alat tulis dan produk pewarna yang udah legend banget dan jadi favorit keluarga kami. Varian pewarnanya juga banyak loh, jadi bisa disesuaikan dengan jenis media yang kita inginkan.

    BalasHapus
  82. benar banget nih, dengan ngasih media menulis seperti fabel castell ini sebenarnya bikin kreativitas anak tuh muncul dan imajinya lebih mengalir..

    BalasHapus
  83. Daku jadi ingat mbak dulu paling seneng banget pas dapet acc dari mama tiap pengin pensil warna, crayon, atau spidol. Padahal gak jago gambar, tapi seneng aja main2 dan eksplorasi sama warna.

    Terus pas abis bebikinan apa tuh kek bangga bangeeet deh sama hasil karya sendiri.

    Btw, seru juga mbak kegiatan bareng anak2. Selain melatih kreativitas juga bikin mereka ini meminimalisir bosen dan jenuhnya kala di rumah aja ya mbak. Apalagi bisa bikin karya sendiri. Dobel2 bangganya pasti :D

    BalasHapus
  84. Anakku udah kuliah juga pakai faber castell untuk gambar-gambar. Buat dia salah satu healingnya ya lewat menggambar dan mewarnai

    BalasHapus
  85. Faber Castell tuh udah jadi favorit anak2 buat nggambar. Apalagi mereka hobby nya gambar jadi mesti siapin faber castel selalu. Sedari aku kecil juga udah ada. Legend ini namanya

    BalasHapus
  86. Seru banget nih acaranya, sayangnya aku gak bisa ikutan acara dari Gaber Castell ini. Soalnya kemarin aku baru aja melahirkan jadi takut gak bisa mendampingi duo AuRa berkreasi.

    BalasHapus
  87. seru banget berkegiatan bersama Faber Castle ini ya mbak
    anak anak jadi makin terasah kreativitasnya

    BalasHapus
  88. wah ini pensil dan alat gambar yang sering digunakan sejak saya masih SD kak, memang bagus banget ya hasilnya. dan acaranya bagus banget untuk mendorong kreativitas anak-anak ya pastinya

    BalasHapus
  89. wah mantap ini alatnya, simpel tinggal merangkai dan mewarnain ya. Enak banget, mengasak kreatifitas bareng anak

    BalasHapus
  90. Kepake banget ya..kalau jadinya bisa dipajang dan anak-anak juga bisa belajar menghargai hasil karya dan kreatifitasnya. Juga bisa dipakai belajar membaca jam.

    BalasHapus
  91. Wah seru nih paket Glow in the dark clock-nya Mbak. Selain seru juga praktis dalam penggunaannya ya. Benar-benar one stop solution for creativity.
    Makasih infonya Mbak

    BalasHapus
  92. aaaaaakkkk faber castel. nostalgia banget ini. seneng deh bisa eksis terus dan mewadahi anak-anak berkreasi :')

    BalasHapus
  93. mengunting, menempel mengaduk, memasang wah ktrampilan anaknya banyak sekali yang diasah. kalau kita? mengsabarrr aja kadang gemes ya mbak farida kalau anak kesusahan lagi bikin craft pengen cepet2 bantu. hihi. atuh aku juga pengen pake faber castell yang aduhai ini

    BalasHapus
  94. Orangtua akan sangat terbantu sekali dengan paket yang disediakan Faber Castell ini. Semoga semakin banyak lagi inovasi yang diciptakan dan menyebarkan ide kreatifitas ananda bersama orangtua.

    BalasHapus
  95. Seru ya, anakku udah nyobain berbagai paket Creative Arts dari Faber Castell. Keren banget dalam satu kotak sudah lengkap dan bantu banget ngisi waktu luang saat anak-anak sekolah daring, biar ngak bosan.

    BalasHapus
  96. Seneng banget pasti punya kreasi bareng anak. Faber Castell kalau ngeluarin produk pasti bagus kualitasnya. Terjamin sejak dulu. Saya juga punya beberapa produknya di rumah.

    BalasHapus
  97. wah bgs bgt nih produknya faber castel bs melatih anak lbh terampil dan kreatif y

    BalasHapus
  98. klo mw anak anak yang kreatif, yuk ajak anak ekspolasi dengan produk creative art series dari Faber Castle ini ya mbak

    BalasHapus

Posting Komentar