header permata pengalamanku

Cari Hotel dan Mall Terlengkap di Semarang? DP Mall Tempatnya!

133 komentar
DP Mall
DP Mall

Kalau ada yang bertanya di mana mall terlengkap di Semarang, maka aku akan langsung menunjuk DP Mall sebagai jawaban. Di sini, kita bisa menemukan aneka produk dari berbagai label ternama. Mau belanja keperluan sehari-hari, menonton film, atau mengajak si kecil bermain? Pasti bisa! Bahkan, ada hotelnya juga, lo! Namanya Rooms Inc.

Sekilas Tentang Sinar Mas Land

DP Mall dan Rooms Inc memang merupakan proyek Sinar Mas Land di Semarang untuk kategori pusat perbelanjaan dan hotel. Nama pengembang properti paling beragam di Indonesia ini memang sudah sangat terkenal, ya. Maklum, produknya tersebar di mana-mana, baik di dalam maupun luar negeri.

Pertama berdiri tahun 1972 dengan nama Duta Pertiwi. Dari sinilah singkatan DP pada DP Mall berasal. Seiring waktu, pengembang ini terus berkarya dan berevolusi termasuk dari segi nama. Inovatif, melayani pelanggan, berintegritas, ketekunan, dan persatuan merupakan ruh yang selalu ditampilkan dalam sederet proyek Sinar Mas Land.

Sinar Mas Land
Berbagai proyek Sinar Mas Land

Menyusuri DP Mall

Mall di Semarang yang beroperasi sejak 31 Agustus 2007 ini berlokasi dekat salah satu bangunan ikonik Semarang, yaitu Lawang Sewu. Tepatnya di Jalan Pemuda No.150, Semarang. Meskipun hanya sampai lantai 2, DP Mall tetap layak dinobatkan sebagai mall terlengkap di Semarang. Sebab, kita bisa menemukan banyak produk sesuai kebutuhan di sini. Yuk, jalan-jalan virtual sambil terus membaca artikel ini!

Lantai Dasar

Masuk melalui pintu Timur, kita akan langsung disapa oleh gerai Samsung di depan mata dan iBox di sisi kanan. Untuk yang membutuhkan perlengkapan fesyen yang cepat akses, pas banget kalau memilih ke DP Mall. 

Soalnya, di lantai dasar ini kita bisa segera bertemu dengan gerai Sports Station untuk yang ingin berpenampilan sporty, atau H&M, Et Cetera, Colorbox, Giordano, dan Uniqlo untuk dandanan kasual. Mau yang lebih formal? Ada juga The Executive di sini. 

Sepatu bisa dipilih di Rubi atau Skechers. Untuk perawatan kecantikan, gerai The Body Shop dan Sephora siap menyambut. The Palace, Optik Melawai, dan Swatch juga bisa dikunjungi untuk memperlengkap penampilan.

Baru sampai sudah lapar? Tenang! Sederet pujasera juga tersedia di lantai dasar mall terlengkap di Semarang ini. Mau santai dulu menyesap aroma kopi? Ada Starbucks dan Maxx Coffee di dekat pintu Barat. Bisa juga memilih minuman untuk dinikmati sambil jalan-jalan di The Koi dan Moji Tea. Mengisi perut kosong dengan masakan Jepang di Sushi Tei maupun khas Barat di Pepper Lunch? Tinggal pilih aja!

Lantai 1

Tujuan utama para pengunjung ke lantai ini biasanya adalah Transmart. Belanja di sini jadi makin mudah karena DP Mall merupakan mal pertama di Semarang yang mengaplikasikan travelator untuk membawa troli belanja ke mana aja.

Di depan Transmart, kita bisa langsung melihat gerai Secret Clean dan Herborit. Mau merawat diri dengan sentuhan tenaga profesional? Ke Ave Salon dan Charisma aja! Untuk pencinta olahraga, bisa mencari kebutuhannya di Kettler. Sedangkan sebelahnya, terdapat Miniso buat yang mencari pernik-pernik lucu nan praktis dan KKV untuk berburu mi instan.

Selain itu, di lantai ini juga ada gerai Chatime, Kopi Kenangan, dan Gulu-Gulu yang selalu tren di kalangan remaja. Untuk yang mencari gawai dan aksesorinya, bisa mampir ke Erafone. Sedangkan City Toys untuk diserbu anak-anak.

Lantai 2

mall terlengkap di Semarang
Lantai 3 DP Mall

Suasana nyaman otomatis menerpa begitu sampai di pujasera lantai ini. Hiasan mural super besar seluas dinding dengan warna kuning emas. Nuansa khas Jawa Tengah begitu terasa dari goresan berupa rumah adat dan penari di sana. Interiornya makin cantik dengan lampu-lampu eksklusif dan jajaran tanaman hias.

Di sini ada makanan cepat saji KFC, A&W, serta Wendy's. Ada makanan Indonesia di Istana Mie & Es, Pempek Ny. Kamto, New Mejeng, Dapur Mama dan Penyetan Cok. Menu oriental di Jade, Ta Wan, Ichiban Sushi, Ichi Yamato, Kini, Gokana, Don Noodle, Golden Lamian, dan Yoshinoya. 

Aneka pilihan camilan yang bikin harimu makin seru juga menanti di Waffelicious, Toko "Oen", Tong Tji, Shinlin, Rotiboy, Takoyaki, Churrios, 3Pot, Montatos, D'Crepes, Cheon, Te-Boo, Share Tea, Kecut Manis, Original Cake, Janji Jiwa, Cinery, Dom Dom, Potato Corner, The Good Friends, Thai Street, dan The Steak Box.

Di lantai ini, kita bisa menghibur diri dengan bermain di Timezone dan karaokean di Masterpiece milik sang maestro musik Ahmad Dhani. Untuk anak-anak, tersedia arena bermain Kidzilla yang beroperasi sejak tahun 2019 dengan harga tiket yang terjangkau.

Bagi pencinta sinema, bisa menonton film-film terkini di Cinema XXI. Gubernur Jawa Tengah, Bapak Ganjar Pranowo, sering menonton film di sini, lo! Baik secara diam-diam maupun dipublikasikan sebelumnya. 

Bioskop di mall terlengkap di Semarang ini merupakan salah satu dari dua bioskop di Semarang yang memiliki The Premiere. Herannya, studio premiere di sini selalu penuh di setiap jam tayang. Mungkin karena harga tiketnya lebih murah dan ada banyak promo, karena begitulah alasanku memilih The Premiere di sini. 

Sebagai alternatif mencari gawai dan aksesorinya bisa juga ke Wellcomm. Untuk menjaga kebersihan tas dan sepatu, bisa dicucikan di 2Clean. Ingin rekreasi? Coba cari infonya di gerai Nusantara Tour yang tersedia di lantai ini.

Fasilitas

Musala yang cukup luas bisa ditemukan di atas lantai 2 melalui jalan menanjak yang lebar. Musala di sini sudah dibedakan pintu masuk serta tempat wudu bagi jamaah lelaki dan perempuan. Kita juga bisa meminjam mukena bersih di sini melalui petugas penjaga loker. Toilet terdapat di beberapa titik. Tersedia juga ruang menyusui di lantai dasar. 

Lahan parkirnya merupakan yang terluas di antara mall di Semarang. Terdapat di halaman bagian belakang dan samping kanan gedung untuk kendaraan roda dua. Sementara mobil, selain di halaman, juga tersedia tambahan gedung parkir bertingkat yang terhubung dengan setiap lantai mal. Sejak 15 Januari 2020, mall terlengkap di Semarang ini hanya melayani parkir nontunai. Bisa menggunakan e-money, Flazz, Brizzi, dan TapCash.

Beristirahat di Rooms Inc

Setiap kali menghadiri acara yang diselenggarakan di meeting room hotel ini, aku jadi makin pengin menginap di kamarnya suatu saat. Bagaimana enggak? Pintu masuknya yang bersebelahan dengan pintu masuk mall terlengkap di Semarang itu terasa sangat memudahkan. 

Daya tarik utamanya tentu aja interior yang bergaya industrial didominasi dengan warna hitam, cokelat kayu, putih dan kuning. Sejauh mata memandang, banyak banget spot asyik untuk foto. Nama lantainya juga unik. Bukan berupa angka, melainkan huruf G, P, dan L. Bukan singkatan dari "Ga Pake Lama", ya, melainkan singkatan dari Ground, Parking, dan Lobby sesuai fungsi tiap lantai.

Masuk lantai G dan P aja rasanya sudah betah banget menongkrong di situ. Ada kursi-kursi nyaman dengan hiasan mural di dinding yang kekinian sekali. Selain menggunakan area parkir yang menyatu dengan mal ini, kita bisa juga memarkir mobil dekat area hotel di lantai atas secara gratis. Tinggal tunjukkan aja tiket parkir ke resepsionis.

Lobi

lobi hotel
Grab & Go di lobi dalam Rooms Inc

Meskipun lantai G dan P memang kece parah, jangan habiskan kekaguman hanya sampai di sana. Sebab, bintangnya justru di lantai L. Lobi di sini terdiri dari lobi dalam dan luar ruangan. Lobi dalam memiliki fasilitas Digital Hub untuk mengakses komputer secara gratis dan Grab & Go guna menikmati hidangan sambil bercengkerama dengan teman-teman. 

Lawang Sewu
Pemandangan Lawang Sewu dari lobi luar Rooms Inc

Kita juga bisa memilih duduk-duduk di teras lobi luar yang menghadap gedung Lawang Sewu. Cantik banget buat foto-foto berlatar gedung fenomenal ini di pagi, siang, sore, maupun malam hari. Tinggal pintar-pintarnya menyiasati cahaya aja, ya.

Kamar

Rooms Inc memiliki tiga tipe kamar yang bisa dipilih, yaitu: Standard, Superior, dan Deluxe. Jumlah keseluruhan ada 162 ruangan, dengan perincian Deluxe sebanyak 9 kamar, Superior 97 kamar, dan Standard 56 kamar. 

Perbedaan ketiganya antara lain dari segi ukuran. Kamar Standard berukuran seluas 17.5 meter persegi, kamar Superior, 18.5 meter persegi, dan kamar Deluxe sebesar 34 meter persegi. Semua kamar ini memiliki kasur yang nyaman, pendingin ruangan, televisi LCD 43 inchi, Wi-Fi dengan internet berkecepatan tinggi, dan pengering rambut. Bedanya, terdapat beberapa fasilitas tambahan pada kamar Deluxe, yaitu: timbangan badan, alat pembuat teh dan kopi, kulkas mini, dan kasur sofa.

Rooms Inc
Deluxe Room di Rooms Inc

Fasilitas

Uniknya, untuk mengakses lift dan ruangan bukan menggunakan kartu, melainkan kunci dari aplikasi di gawai tamu. Tenang! Nanti pihak resepsionis yang siap melayani 24 jam akan memandu untuk mengunduh aplikasinya dulu. Kita bisa menggunakan jasa servis kamar hingga pukul 22.30 di hotel berbintang tiga ini. Kalau urusan air mineral sih, bisa langsung isi ulang ya, dari dispenser yang disediakan di koridor antarkamar.

Hotel dekat mall terlengkap di Semarang ini dilengkapi musala yang cukup luas di dekat lobi hotel. Juga, ruang permainan yang dihiasi tali tambang sebagai pembatas ruang. Unik banget! Area bermain ini untuk semua umur, ya. Ada mesin dart, fuzzball, dan pool table. 

Tersedia pula Verve Bistro & Coffee Bar tempat melayani sarapan. Terbagi menjadi area dalam dan luar ruangan yang bisa menampung cukup banyak pengunjung. Lalu, ada pusat kebugaran yang cukup luas dengan jarak masing-masing alat enggak berdempetan.

Terakhir, terdapat tiga meeting room yang beberapa kali aku masuki, seperti yang terlihat dalam video. Ruangan ini bernama Cresent Moon, Half Moon, dan Full Moon. Masing-masing berkapasitas 80 orang dilengkapi dengan LCD dan lyar proyektor. Ketiga ruangan ini dapat digabung untuk menampung sekitar 200-an orang.

meeting room
Lampu hias di meeting room hotel Rooms Inc

Bagaimana? Kamu pernah ke DP Mall atau Rooms Inc? Apa saja pengalaman menarikmu di sana?

Related Posts

133 komentar

  1. Wiii seruuu ya.
    Properti sinarmas land emang gak kaleng² mupeng bgt main k sana.

    Di Sby juga ada nih, klaska yg punya sinarmas land

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku belum tahu tuh yang kaya apa yang namanya Klaska

      Hapus
    2. Saya pun pas tahu mall ini berada di bawah naungan Sinar Mas Land udah bisa membayangkan pasti megah dan konsepnya tidak akan tanggung.
      Ternyata emang luar biasa ya bagusnya DP Mall ini

      Hapus
  2. Asik weekend tidak perlu jauh jauh lagi jalan jalan, kita cukup ke DP mall aja

    BalasHapus
  3. Kamarnyaaaa, kayanya pegal-pegal auto hilang deh kalau rebahan di sana. Pemandangan pas malam hari pun tak kalah wah. Mau ah ke sini kalau nanti besok ke Semarang, abis belanja di mallnya, trus tinggal meluncur ke hotelnya deh. asyik benerrr

    BalasHapus
  4. Room Inc ini baru ya di DP Mall? Baru tahu aku. Tapi emang sih, udah lama banget gak balik Semarang. Terakhir tahun 2018, habis itu kena pandemi, udahlah jadi jarang pulkam ke rumah mertua. Terakhir kemarin aja sih Pewe balik sendirian dan dia emang cerita banyak perubahan di Semarang sekarang

    BalasHapus
    Balasan
    1. Oh ya? Wah, berarti akunya kurang update ih. Tapi informasi ini bisa jadi referensi nih. Next kalo pulang ke Semarang bisa ke Room Inc juga dan main ke DP Mall sekalian

      Hapus
    2. Yuk mari... Aku diundang to biar ada alasan nongkrong di rooms inc lagi hahhaha..

      Hapus
  5. Makasih infonya ya, mudah2an kalau aku ke semarang bisa ke sini, itu kamar hotelnya cakep banget ya, nyaman dan desainnya modern minimalist

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya. Rooms Inc emang keren parah. Belum pernah nemu tandingannya di Semarang

      Hapus
  6. wah cocok nih kalau ke Semarang bisa menginap di Rooms Inc plus jalan-jalan ke DP mall. Udah ada di satu tempat jadi simple deh staycation di sini.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaya..cocok banget buat yang sedang ke Semarang dan mencari pengalaman seru menginap dengan fasilitas super lengkap dan suasana di pusat kota Semarang yang dekat dengan tempat wisata iconic di Semarang.

      Hapus
    2. Bener banget. Yang butuh capcus asal keliatan udah di semarang tinggal selfie berlatar lawang sewu

      Hapus
  7. Bisa masuk daftar tujuan kalau ke Semarang. Apalagi saya punya saudara di sana, bisa sekalian silaturahim dan jalan2 ke DP Mall. Sebesar ini, pasti puas deh jalan2nya. Komplit lagi, segala macam kebutuhan ada di sini.

    BalasHapus
  8. Wah makasih infonya mbak, enak nih kalau hotel mefet mall kalau mau nyari makan gampang. Apalagi deket Lawang Sewu-nya. Duh gak sabar banget aku tuh pengen mengunjungi Semarang, moga bulan depan kesampaian aamiin.

    BalasHapus
  9. Lengkap banget ya...
    Zaman sekarang kalau mau nginep di kota besar, nyaman banget yang menyatu dengan hotel begini..
    Jadi kalau mau makan, tinggal turun beberapa lantai. Namun privacy pun tetap terjaga.

    BalasHapus
  10. Kebetulan anak saya kuliah di Semarang, pernah cerita janjian sama temannya di depan DP Mall, tapi belum pernah masuk, jadi ada gambaran nih kalau ke Semarang harus masuk ke DP Mall

    BalasHapus
  11. Desain kamarnya elegan dan clean banget ya. Gak ribet dengan perintilan ini itu. Suka deh. Mata yang memandang pun jadinya lebih nyaman dan lega. Pilihan warnanya pun bener-bener bikin nyaman untuk istirahat.

    BalasHapus
  12. Wah terima kasih mbaa, saya tahun baru ini ada rencana ke Semarang. Ke tempat saudara sekaligus mau liburan. Kayaknya boleh juga ini healing ke DP Mall

    BalasHapus
  13. Punya kenangan di Semarang dengan almarhum sahabat jadi pengen ke sana eksplor lagi sambil napak tilas....dulu ga sempat ke mall ini ...

    BalasHapus
  14. Aku belum pernah ke Semarang, tapi adikku udah bolak balik ke sana karena dapet oeang Semarang. Klo ke semarang bakalan mampir ke DP mall

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yuk Mbak Des, kita meetup di Semarang yaa.. Saya berangkat dari Lombok, Mbak Dessy dari Bekasi. Pas kan tuh ketemu di tengah, di Semarang. Udah ada rekomendasi mall terlengkapnya nih dari Mbak Farida.

      Hapus
  15. Konsepnya mirip mirip sama salah satu hotel di Bali Mba langsung akses dari hotel ke Mall

    BalasHapus
  16. Beluuum mbaa 😅. Aku tiap kali ke Semarang itu baru sekali nginap. Itupun ga lama, Krn tujuan utama sebenernya mudik ke solo. Kan ngelewatin Semarang.

    Udah bilang ke pak suami sih, pokoknya kalo mudik lagi, singgah dulu deh ke Semarang, nginep 2 malam gitu 😁. Penasaran mau jalan2 di kotanya. Aku suukaa liat kamar di room inc. Luas juga Yaa.. apalagi kalo bisa melihat Lawang Sewu langsung. Belum pernah juga kesana 😅. Selama ini denger cerita dari temen2 aja

    BalasHapus
  17. Aku pernah tinggal di Semarang. Dan kalau lagi pingin refresh ya memang sukanya ke DP Mall. Kadang cuma jalan kaki doang. Dari kantor mah paling 15 menitan doang jalan kaki. Nonton juga seringnya di DP Mall, euy.

    BalasHapus
  18. Mantap nih ada DP Mall yang lemgkaap banget fasilitas dan tenant2nya di Semarang. Seharian hangout bareng keluarga bakalan ogah pulang hahaha... Ada akses menuju hotel juga nih, keren. Kapam2 kudu dimampirin kalau main ke sana ah 😍

    BalasHapus
  19. Wow lengkap nian
    Harus ke DP mall nih kalo ke Semarang
    Selama ini mati gaya kalo ke Semarang karena belum tau tentang DP mall

    BalasHapus
  20. Seneng lihat mall lengkap fasilitasnya seperti ini, karena bikin nyaman pengguna. Apalagi ada mushola dan Timezone wah bikin betah

    BalasHapus
  21. Overall sangat lengkap inimah fasilitas yang diberikan pihak DP Mall. Kulinerlah yg sering coba diicip2, apalagi itu ada mpek2 ya favorite banget :)

    BalasHapus
  22. Capek belanja bisa sewa istirahat dengan sewa kamar hotel karena satu lokasi dengan DP mall .jadi bisa langsung rebahan

    BalasHapus
  23. waktu kuliah S1 dulu saya sering pergi ke Semarang, tapi sayang belum pernah ke DP Mall nih, main nya selalu ke Lawang Sewu, Kota Tua dan daerah yang banyak kebun bunganya.

    BalasHapus
  24. Pernah ke Semarang namun belum pernah jalan ke DP Mall. Membacanya lengkap dan memberikan kemudahan akses belanja dan hiburan saat ke sana.

    BalasHapus
  25. Belum sama sekali ke DP Mall, Mbak. Biasanya aku kalau ke Semarang cuma sebatas lewat aja. Dulu rumah kakekku juga di Semarang, tapi ya gak pernah ke Mall juga. Cukup ke rumah kakek habis itu pulang deh. Itu Mall nya guedeee juga ya, Mbak, so gak perlu bingung lagi untuk cari kebutuhan yang dicari, cukup datang ke DP Mall semua terpenuhi

    BalasHapus
  26. Confirm wajib nge-save. Asik banget kalo ada hotel menyatu dengan mall yang isinya lengkap begini. Banyak kegiatan yang bisa kita lakukan kalau pas ada waktu-waktu lowong selama menginap.

    BalasHapus
  27. Awal tahun nanti, aku mau liburan keluarga ke Semarang
    Pasti asik klo nginep di hotelnya DP Mall ini
    Anak anak bisa main puas di Playground, aku pun bisa belanja
    Emang DP MALL ini mall paling lengkap di Semarang ya mbak

    BalasHapus
  28. look cozy banget tempatnya mba, bikin betah apalagi lihat roomnya minimalis dan nyaman banget kelihatannya, saya suka model kamar seperti ini, wah kapan-kapan kalau ke Semarang bisa mampir sini lah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Selain terlihat cozy asiknya lagi fasilitasnya lengkap banget ya mba Farida, jadi mau nongkrong ngopi tinggal duduk aja di sana banyak pilihan, terus ada transmart juga kalau meau belanja kebutuhan rumah atau dapur langsung ada

      Hapus
  29. Lengkap banget ya Mbak DP Mall. Aku kira cuma Mall doank lho ternyata ada kamarnya juga. Kamanya nyaman pula dilihatnya :)

    BalasHapus
  30. fasilitasnya benar-benar memanjakan pengunjung ya Mbak, selengkap itu jadi all in one ya mallnya ini.
    moga nanti bisa ke Semarang dan bisa kunjungi DP Mall Semarang :)

    BalasHapus
  31. Uda paling nyaman ke DP Mall karena semua ada, lengkap.
    Jadi kalau mau makan pas nginep di hotelnya, gak perlu pesen online ya.. Tinggal ke DP Mall dan bisa sekalian belanja kebutuhan atau oleh-oleh khas Semarang.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yoi,. Jalan dikit sambil bakar kalori

      Hapus
    2. Hahaha..anehnya ya... kalo jalan di mall mau uda capek, tetep aja jalan. Kalo diitung-itung bisa berkilo-kilo meter ya.. Apalagi kalo lagi ada yang dipinginin... kaya rutenya itu lagi, itu lagi.. Hehhe, galau saat di mall tuh bener-bener yhaa..

      Hapus
    3. Nah, apa lagi kalau jalannya di mall terlengkap di semarang gini. Makin tabah deh kakinya

      Hapus
    4. Selain kaki, jiwap pun kudu tabah.
      Soalnya bolak-balik beli makan dan minum. Hahha.. Paling seneng kalo ketemu tenant makanan yang aku suka.. Paling suka apa cobak..??
      Gulu-gulu, Chatime dan minuman hype kek gini.. Serasa bahagiaa banget.

      Hapus
  32. Solutif banget nih ada DP mall yang komplit.
    Kapan ke Semarang mau mampir kesini ah..

    BalasHapus
  33. Musalah sih yang pertama dicari ke mall kak. Jadi meskipun lagi senang2 kalo udah waktunya shalat bisa dilaksanakan. Pernah soalnya lagi ke mall tapi musala nya kurang meyakinkan. Klo di DP mall mah yakin sih best yak . Paket komplit

    BalasHapus
  34. Jadi Room Inc ini hotel di mall ya? Kalau lagi nginep, jadi mudah untuk belanja atau makan-makan, karena di satu tempat. Atau kebalikannya, abis kecapekan belanja, tinggal pesan kamar buat istirahat :D

    BalasHapus
  35. Kalau cari luas dan lengkap, DP Mall memang masih jadi yang terbaik. Saya dulu ketika masih sering pengen jengjeng pasti ke DP Mall. Puas banget kalau di sana. Tapi belum pernah nginep di Room In

    BalasHapus
  36. Noted kalau ke Semarang pengen ngemall lengkap berarti ke DP mall aja. Aku sepertinya suka lantai 2. Surga foodcourt dan bisa ke XXI buat nonton film bioskop

    BalasHapus
  37. Sepertinya saat saya ke Lawang Sewu saya belum tahu ada DP Mall ini. Saat itu tahun 2012 what... Sepuluh tahun lalu... Pastinya Transmart emang belum ada. Ke Simpang Lima lagi nanti semoga bisa masuk DP Mall ini...

    BalasHapus
  38. Lengkap banget sih ini fasilitasnya DP Mall, suasananya juga nyaman. Bakalan jadi wishlist destinasi ku kalo nanti kapan2 liburan ke Semarang

    BalasHapus
  39. wah jadi andaladulu nogkrong masa kuliah hihi.. DP mall emang lumayan lengkap ya. Tapi aku baru ngeh deh ada hotelnya jg nih, cakep yaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayolah bergaya mahasiswi sambil nongkrong di rooms inc

      Hapus
  40. Ini konsepnya hotel yang nyatu dengan mall ya
    Asik banget kalau begini, staycation sekalian cuci mata ke mall
    Btw aku baru ngeh Lawang Sewu itu kalau malam lampunya nyala semua ternyata
    Jadi cantik sekali viewnya dari kejauhan ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaa.. Cantik banget. Paling bagus kalau liatnya dari balkon rooms inc

      Hapus
  41. Wah udah lama saya gak main ke DP Mall, udah lama juga sih gak pulang ke Semarang hehehe... btw sekarang udah jadi yang terlengkap ya? keren dong.. kalo dulu sih yang ada di Simpang 5 itu yang lengkap.. gak mo sebut merek ah, haha

    BalasHapus
    Balasan
    1. DP Mall terlengkap di Semarang pokoke. Ayo, sini buktikan lagi! Hihihi...

      Hapus
  42. Meski sudah pernah ke Semarang sekali, aku belum pernah masuk ke DP Mall dan menginap di Room Inc ini mbak
    Maybe next ke Semarang mau cobain

    BalasHapus
  43. Keren juga ya di Semarang punya mall sekaligus hotel seperti ini. Pingin ah kalau ke Semarang mampir

    BalasHapus
  44. Asli, ini lengkap banget mbak. Semuanya ada di sini. Jadi pingin mampir ke sini kalau main ke Semarang

    BalasHapus
  45. Wah makasih infonya, lengkap sekali fasilitasnya

    BalasHapus
  46. Pernah naak biasa cari makan sambil cuci mata tapi ga belanja emak sudah happy. Kereen yaa makkk apalagi startegis lokasinya.

    BalasHapus
  47. Aku pernah ke mall ini. Mall nya menurutku unik sih dan udah super lengkap banget. Kalo ga salah juga ada kafe enak di situ, cuma lupa namanya. Dulu pernah di situ buat kumpul relawan Kelas Inspirasi Semarang

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya. unik karena interior pujaseranya ini, ya. Kafe enak banyaaakk...

      Hapus
  48. Wah, lengkap ya DP mall ini Mbak. Mall yang paling dicari memang biasanya yang paling lengkap isinya. Jadi dalam satu tempat kita sudah bisa dapat banyak hal ya. Bisa jadi referensi nih kalau next time saya road trip lagi. Makasi Mbak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul banget. Aku juga kalau belanja biasa cari mall terlengkap di semarang

      Hapus
  49. wah asyik banget nih mall yang terhubung ke hotel dan dekat juga dengan lawang sewu. btw saya penasaran mbak berapa ya harga tiket nonton xxi di semarang? soalnya di kotaku mahal banget. heu

    BalasHapus
  50. Aduh, aku Semarang tuh cuma dilewatin doang. Kayaknya boleh nih solo trav ke Semarang dan mampir di Rooms Inc, makasih kak Farida infonya

    BalasHapus
  51. Superlengkap ini. Mau staycation di hotel, bisa banget jalan-jalan ke mall DP ini yak. Jadi kalau mau cuci mata, belanja, atau sekadar beli camilan semua tersedia. Enaknya kalau hotel terhubung ke mall ya begituuu. Kalau ga ada kerrjaan, bisa ngacir ke bioskopnya

    BalasHapus
  52. Tinggal disiasati aja datang pagi biar ga terlalu ramai

    BalasHapus
  53. DP Mall emang paling lengkap, dan yang kami suka itu tempat parkir yang luas banget. Nggak ada alasan muter-muter nyari tempat parkir mobil. Hal yang paling bikin ilfil kalo ke mall itu nyari tempat parkir mobil.

    BalasHapus
  54. Cantik banget ya viewnya dari balkon lantai L, seringnya kesana pas siang, jadi ga bisa menikmati indahnya kerlip lampu di malam hari. DP Mall ini asik banget lah pokoknya untuk belanja, jajan dan jalan-jalan.

    BalasHapus
  55. Kalau pengembang nya Sinar Mas udah bisa ditebak bagaimana konsep dan kualitas semua tatanan di dalamnya. Semua lengkap, sekali jalan kebutuhan tersedia di DP Mall ya

    BalasHapus
  56. Aku belum pernah ke DP Mall dan kayanya pengen ke sana juga buat staycation. Habisnya lengkap sih. Mau nginep, makan, ngemall, nonton, ada semuaaa

    BalasHapus
  57. Wah,mantap ini... DP Mall bisa jadi tempat hangout bareng teman dan keluarga kalau main ke Semarang. Selain mallnya komplit, juga ada hotelnya euy

    BalasHapus
  58. Belum pernah ke DP Mall ini, mba. Tapi pengen kesini kalau ke Semarang. Bawa keluarga juga menyenangkan

    BalasHapus
  59. Soal pusat perbelanjaan, aku punya kenangan khusus dengan Kota Semarang. Kota Lumpia ini adalah tempat pertama kali aku mengenal yang namanya toserba. Duluuuu banget pas masih kecil, aku ke Semarang dan diajak ke sebuah toserba. Aku kan anak kampung, jadi aku amazed banget sama yang namanya eskalator. Aku bolak-balik naik turun eskalator dengan riang gembira..memang kenangan itu sudah samar detailnya. Namun, aku yakin mengalami hal itu hehehe

    Mungkin, hal serupa masih akan dialami anak kampung (yang bener2 kampung) di zaman ini ketika diajak ke DP Mall. Langsung takjub gitu....Apalagi sekarang sudah lewat pandemi, mall jadi salah satu tempat yang kembali ramai dikunjungi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku aja yang tinggal di dalam Kota Semarang takjub kok mba kalau muterin DP Mall ini. Terutama ketika melihat outlet Sephora, langsung pengin borong2 di sana. Untung aja saldo terbatas, jadi tau diri dulu hahahaa...

      Hapus
  60. Belom pernah deh aku ke mall Semarang. Hehehe iya lah, ke Semarangnya juga jarang. Terakhir ke sana kayaknya 10 tahun lalu. Dan mainnya juga cuma ke tempat-tempat kuliner aja. Kudu nih nanti main ke mallnya orang Semarang :D

    BalasHapus
  61. Asik ya mba dalam satu mall semua ada, bisa belanja, makan, nonton ah seru banget

    BalasHapus
  62. Kebayang kalau ada keluarga maupun kerabat yang menginap di hotelnya, gak perlu repot kalau mau ketemuan. Cuss pilih aja salah satu tempat di mall tersebut, banyak pilihannya juga.

    BalasHapus
  63. wah ini paket kumplit. Mall sekaligus hotel ya mbak. Puas nih kalau mengajak anak-anak main ke DP mall Semarang. Bisa sekalian staycation juga ya mbak

    BalasHapus
  64. Tiap kali ke mall dan hrus ngemall, aku selalu pilih DP Mall Mba. Kayak vibe dalamnya itu ga terlalu mewaaah tapi semua ada dan lengkap gitu! Playground pun juga ada. Jadi udah yang paling bener emang ke sini sih

    BalasHapus
  65. Aku paling suka mall yang ada hotelnya. Krn kalau menginap di hotel seperti itu mau belanja atau cari makan tuh gampang.
    Wah meeting up-nya mayan gedhe yaaa bisa menjangkau 200 orangan gtu.

    BalasHapus
  66. wah asik banget pemandangannya langsung ke lawang sewu begitu. kalau nginep di sini berarti bisa bolak balik mall yaa, ihihi. Hiburannya murah, liat2 ke mall tanpa belanja pun bisa (kalau bener bisa menahan godaan siiih, ahaha)

    BalasHapus
  67. Mallnya lengkap banget. Sampe ada hotelnya juga. Warga Semarang puas banget nih jalan-jalan di mall ini. Cocok untuk turis juga ya.

    BalasHapus
  68. asik kalo ke DP mall semua ada jadi gak ribet lagi mampir sana mampir situ kalo belanja

    BalasHapus
  69. Bener-bener konsep one stop shopping ya...lengkap banget keren

    BalasHapus
  70. Paket komplit ya mbak. Keluar kamar dikit aja auto jajan nih😂

    Tapi konsep hotel dan mall terlengkap ini juga bagus. Karena jarang ada yang konsep hotelnya kek gini kann

    BalasHapus

Posting Komentar