header permata pengalamanku

Keuntungan dan Tips Memakai Baju Kembar

Posting Komentar

baju kembar

Baju kembaran atau pakaian yang sama dikenakan di waktu yang sama itu bisa disebut seragam, sarimbit, atau kalau dipakai oleh satu pasangan namanya baju couple. Kepopuleran baju couple ini diperkenalkan oleh Negara Korea. 

Namun, jauh sebelumnya, masyarakat kita sudah akrab dengan kebiasaan memakai baju kembar  yang dipakai sekeluarga dalam momen hari raya atau pernikahan. Baju kembar keluarga ini tak jarang dibiayai oleh calon pengantin untuk seluruh keluarga besar. 

Akan tetapi, jika dana enggak memungkinkan, jangan memaksakan diri, ya. Terapkan aja tips anggaran pernikahan dari Maria Tanjung. Daripada memfokuskan dana untuk printilan resepsi yang enggak mendesak, lebih baik disiapkan untuk masa sesudah resepsi yang merupakan pernikahan sesungguhnya.


Keuntungan Memakai Baju Kembar

Kenapa sih, orang suka memakai baju kembar? Tentu, yang dimaksud di sini bukan baju kembar yang enggak disengaja, ya. Kalau itu sih, malah jadinya bikin canggung, deh. Ternyata, baju kembar memang memberikan sejumlah keuntungan, lo! Apa aja, tuh?

Identitas

Sebagaimana fungsi baju seragam pada awalnya, ia memberikan informasi kepada orang lain tentang pemakainya. Misalnya, terkait dengan asal, tugas, keluarganya siapa, atau pasangannya siapa.

Unik

Kalau kamu ingin menarik perhatian bareng-bareng, memakai baju kembar merupakan salah satu caranya. Kalian akan segera membuat orang-orang di sekitar mencuri pandang karena tampak unik dibandingkan yang lain.

Kompak

Kebersediaan memakai baju kembar memberikan sinyal ke orang yang melhat bahwa kalian itu kompak. Jadi, tampak solid sebagai pasangan atau keluarga karena mampu bersepakat terkait penampilan.

Mengurangi Iri 

Ini terutama berlaku di tengah keluarga. Dengan menentukan memakai baju kembar keluarga, akan menghindarkan perbedaan. Enggak ada kesan salah satu pakaiannya lebih mewah atau mencolok dibandingkan yang lain.

Bahagia 

Disadari atau enggak, memakai baju kembar itu meningkatkan rasa bahagia. Hal ini ditimbulkan oleh rasa kebersamaan karena sedang mengisi waktu bareng orang terdekat dalam penampilan yang serupa pula.

Serasi di Foto

Pakaian yang sama atau senada akan menyederhanakan hasil jepretan foto nantinya. Sebab, enggak banyak terjadi tabrakan warna, motif, atau desain yang tertangkap kamera. Jadi, hasil fotonya pun lebih nyaman dipandang.

Hemat

Tak jarang, membeli bahan atau pakaian jadi dalam jumlah lebih banyak bisa menekan biaya dibandingkan kalau membeli secara terpisah bagi masing-masing. Jadi, jika memang sudah diputuskan membeli pakaian untuk semua, bisa dipertimbangkan ide baju kembar ini.

Mudah Ditemukan

Menghabiskan waktu bersama di tengah keramaian tentu berisiko terpencar satu sama lain. Dengan menggunakan baju kembar, kalian akan lebih mudah menemukan satu sama lain karena gampang mengingat penampilannya yang mirip saat itu.  

Juga, membantu saat bertanya atau meminta bantuan orang lain mencarikan. Tinggal mencontohkan pakaian yang sedang dipakai sebagai petunjuk tentang penampakan orang  yang dicari.


Tips Memilih Baju Kembar

Sudah terpikir akan membeli baju kembar? Hati-hsti memilihnya, ya. Jangan sampai terjebak dengan menggunakan selera dan kebutuhan pribadi sebagai standar. Sebab, baju kembar ini akan dikenakan bersama. Maka, perhatikan tips-tips berikut ini!

Diskusi

Namanya akan dijalani bersama, ya sebaiknya dirundingkan dulu. Tanyakan pendapat pihak lain tentang baju kembar seperti apa yang cocok dan dia bersedia memakainya bareng. Sebab, rasa terpaksa akan mengurangi kekompakan yang diinginkan, kan?

Menjadi Diri Sendiri

Ada baiknya, baju kembar yang dipilih enggak sama persis. Selain biar enggak tertukar, juga untuk menghargai keunikan masing-masing pribadi. Kesamaan penampilan bisa hanya dari sisi warna atau motif. Selebihnya, izinkan model atau detail yang berbeda bagi masing-masing. Tiap orang juga bisa menambahkan aksesori pilihan untuk melengkapi penampilan dan tetap nyaman menjadi diri sendiri.

Pilih yang Netral

Jika salah satu dari kalian ada yang sejatinya enggan memakai baju kembar, bisa disiasati dengan memilih warna yang enggak mencolok. Selain itu, pertimbangkan warna yang cocok diaplikasikan untuk kedua gender. Kalian juga bisa memilih warna yang enggak persis sama, tetapi masih satu tema dan bisa menampilkan kepribadian masing-masing. Misalnya, pilihan warna hitam-putih, muda-tua, atau cerah-lembut.

Kenetralan juga bisa diambil dari sisi model. Pilih yang polos daripada bermotif. Soal model juga bisa memakai yang sederhana aja dan bisa dipakai bersama. Misalnya, kalau acara santai, ya memakai kaos aja.


Bagaimana? Siap memakai baju kembar? Seperti apa baju kembaran pilihanmu?

Related Posts

Posting Komentar