header permata pengalamanku

Kerja dari Rumah? Pakai Provider Internet IndiHome!

10 komentar

kerja dari rumah

Halo, para pekerja Indonesia! Sedang bekerja di mana kamu saat ini? Di kantor atau rumah? Atau, kamu menjalankannya secara hibrida? Opsi yang disebut terakhir ini belakangan semakin populer aja. Pandemi telah mengajarkan kita untuk beradaptasi dengan kelaziman baru, salah satunya adalah kerja dari rumah.

Data Pekerja dari Rumah Berbicara

Hasil survei oleh McKinsey, sebagaimana dilansir dari Antara, menyebutkan bahwa pasca pandemi, 52 persen pekerja lebih memilih bekerja hibrida. Jumlah tersebut mengalami peningkatan sebesar 22 persen dari hasil survei yang dilakukan sebelum pandemi.

Enggak heran, sih. Sebab, statistik dari situs teknologi emailanalytics.com menjelaskan bahwa 77% pekerja yang kerja dari rumah produktivitasnya meningkat. Ini terjadi karena tingkat stres bekerja semakin berkurang. 

Beberapa hal yang bisa menyebabkan stres seperti macet di jalan, pekerjaan menumpuk, bersitegang dengan teman kerja, dan masalah-masalah lain yang sering ditemui di kantor bisa diminimalisir dengan bekerja dari rumah.

Makanya, sebagaimana dilansir BBC, Jumat 23 September 2022 lalu, survei Microsoft dilakukan pada lebih dari 20.000 staf di 11 negara. Hasilnya, 87% pekerja merasa mereka bekerja lebih efisien dari rumah. Sayang, 80% manajer justru menilai bekerja dari rumah enggak produktif. Nah, lo?

Mungkin, itulah sebabnya, bekerja hibrida ini semakin banyak dipilih sebagai jalan tengah untuk menjembatani kepentingan perusahaan dan kenyamanan pegawai saat bekerja. Tentu aja dengan kelebihan dan kekurangannya masing-masing.

Apa Itu Bekerja Hibrida?

Dikutip dari The Enterprisers Project, bekerja hibrida dapat diartikan sebagai model kerja di mana beberapa orang dalam tim bekerja secara langsung di lokasi yang sama, sementara beberapa anggota tim yang lain berkerja dari jarak jauh. Selain itu, bekerja hibrida juga dapat dipahami sebagai model kerja di mana para pekerja bekerja beberapa hari di kantor dan beberapa hari di rumah.

Modal Kerja Hibrida

Kedua jenis bekerja hibrida di atas diadopsi oleh perusahaan suamiku dalam menjalankan bisnisnya sejak pandemi hingga kini. Sudah pasti, hal ini harus didukung dengan gawai elektronik yang memadai serta internet yang cepat dan stabil.

Untuk urusan gawai, keberadaan situs perbandingan harga dan web review gadget sangat membantu dalam memilih laptop dan peralatan lain seperti tetikus, papan kunci, pemindai, dan pencetak elektronik. Sedangkan soal komunikasi antarpegawai, sudah enggak perlu bingung lagi. Pastinya pakai provider internet IndiHome dari Telkom Indonesia

Cloud Storage for IndiHome

Setiap kali mewawancarai calon pegawai, pasti pertanyaan tentang provider internet ini muncul. Maklum, ini kan, alat penting dalam bekerja. Jangan sampai banyak pekerjaan terganggu gara-gara jaringan internet macet. 

Makanya, kalau ada pegawai yang mulai menurun performanya gara-gara masalah jaringan internet, biasanya suamiku menyarankan untuk berlangganan IndiHome aja. Sebab, sudah jelas kualitasnya dan jaringannya pun luas di seluruh penjuru Indonesia.

Salah satu yang membuat IndiHome dari Telkom Indonesia ini sangat membantu buat kerja dari rumah adalah layanan Cloud Storage for IndiHome. Ini merupakan layanan penyimpanan data, bisa berupa: foto, video, musik, dokumen, maupun kontak yang dapat diakses kapan aja dan di mana aja melalui jaringan internet untuk pelanggan IndiHome. 

Dengan layanan ini, pelanggan IndiHome dapat mengamankan, mencari, mengakses, serta berbagi data dengan orang lain dan dari berbagai macam perangkat. Cloud Storage yang disediakan hingga sebesar 300 GB dengan biaya 100.000 rupiah aja per bulan. Murah banget, kan?

Related Posts

10 komentar

  1. Penyimpanan cloud nya besar juga ini.
    Bisa nyaman dan tenang buat menyimpan file ekstensi dengan jaringan yang stabil

    BalasHapus
  2. Cloud Storage besar banget, puas nyimpan-nyimpan file yang dibutuhkan.
    Btw sejak pandemi emang banyak ya yang kerjanya secara hibrida gitu, sebagian di rumah, sebagian di lapangan.
    Jadi lebih efektif dan aman ketika pandemi

    BalasHapus
  3. Seiring perkembangan waktu, kerja pun menyesuaikan juga ya, Mbak. Dan sekarang tren kerja hibrida. Mlaah menurut saya lebih fleksibel. Bisa kerja di mana saja dan bisa mengatur waktu kerja. Tapi pastinya, harus didukung dengan internet yang cepat agar pekerjaan terus lancar dan cepat selesai pula.

    BalasHapus
  4. setuju banget, adanya internet cepat memungkin kita kerja dari rumah
    bahkan belanja dan ke dokter bisa dari rumah
    asalkan ada internet cepat dari Indihome

    BalasHapus
  5. Jaman sekarang kerja bisa dari mana aja yang penting jaringan intermet mendukung, termasuk di rumah. Produktif dari rumah makin mantap dengan dukungan internet cepat dan stabil dari indihome

    BalasHapus
  6. Pokoknya mau dimanapun kerjanya kalau akses internet lancar, kerja itu ikut lancar. Senengnya ada sistem kerja hibrida ini, ya... semua bisa sama2 kerja meski beda lokasi.
    Cloudnya muat banyak, mantaaap

    BalasHapus
  7. Sekarang internet udah jadi semacam kebutuhan utama. Karena banyak aktivitas bisa beralih ke dunia digital. Tentu aja butuh akses internet yang fasilitasnya bagus.

    BalasHapus
  8. Hemat lho harga segini Cloud Storage yang disediakan IndiHome hingga sebesar 300 GB dengan biaya 100.000 rupiah saja per bulan!!

    BalasHapus
  9. Memang bener sekali mbak, Kalau jaringan internet tidak stabil, pekerjaan akan semakin lama terselesaikan. Apalagi yang berhubungan dengan konten misalnya. Kantor juga butuh engagement utk lihat efektivitas promosi. Untung di kantor saya pakai IndiHome jadi upload konten lancar

    BalasHapus
  10. Lho, aku baru tahu kalau indihome ini punya layanan cloud storage. Praktis dong ya, gak perlu bawa perangkat penyimpanan kemana-mana karena udah kesimpan di cloud.

    BalasHapus

Posting Komentar