header permata pengalamanku

ASUS Vivobook Go 14: Laptop Entry Level yang Mengesankan

11 komentar

vivobook go 14

Menghadiri Media Gathering ASUS kemarin bikin aku tahu kalau Agustus 2023 lalu, ASUS kembali menggebrak pasar laptop dengan peluncuran Vivobook Go 14 (E1404F), sebuah laptop tipis dan ringan yang menawarkan kualitas dan ketahanan terbaik dalam kelasnya. Duh, kok aku baru tahu, ya?

Jadi, dengan harga yang sangat terjangkau mulai dari Rp6.299.000, laptop ini menghadirkan sejumlah fitur yang membuatnya menjadi pilihan yang sangat menarik, terutama untuk para pelajar dan profesional muda. Mau tahu apa aja keunggulannya?

Desain Trendi 

Vivobook Go 14 (E1404F) tampil dengan desain bodi yang modern dan ringkas. Selain itu, laptop ini juga sangat ringan, dengan bobot hanya sekitar 1,38kg, menjadikannya ideal untuk dibawa bepergian. Ketebalan bodinya hanya 17,9mm, sehingga mudah dimasukkan ke dalam tas dan nyaman dibawa ke mana-mana. 

Laptop ini dapat dibuka hingga 180°. Jadi lebih nyaman digunakan dalam berbagai gaya mengetik atau untuk berbagi tampilan layar dengan teman. Tersedia dalam tiga warna pilihan modern, yaitu: Green Grey, Cool Silver, dan Mixed Black.Yang ada di foto ini adalah warna Cool Silver, ya. 

Layar Full HD yang Imersif

Salah satu fitur yang membedakan Vivobook Go 14 (E1404F) dari pesaingnya adalah layar Full HD-nya. Banyak laptop entry-level di kelas yang sama hanya menawarkan layar dengan resolusi HD, tetapi Vivobook Go 14 (E1404F) memberikan keuntungan tampilan visual yang lebih detil, dan memberikan ruang layar tambahan untuk meningkatkan produktivitas saat menjalankan banyak tugas. 

Selain itu, menciptakan pengalaman menonton yang lebih imersif. Juga, membantu mengurangi potensi ketegangan mata selama sesi menonton yang berkepanjangan, dengan dukungan sertifikasi perawatan mata dari TÜV Rheinland. 

Layar ini juga dilengkapi dengan fitur low-blue light yang membantu meminimalisir radiasi sinar biru yang dapat berdampak negatif pada mata. Desain layar NanoEdge Bezel-nya membuat bezel tampil sangat tipis, meningkatkan rasio layar terhadap bodi dan memberikan tampilan yang lebih modern dan elegan. 

Dengan tingkat kecerahan 250 nits, Anda dapat menikmati tampilan yang jernih bahkan di lingkungan yang terang. Bisa dilihat di foto, perbandingan ASUS Vivobook Go 14 di sebelah kiri dengan laptop lain di kelas yang sama.

layar full HD

Port Lengkap untuk Konektivitas

Vivobook Go 14 (E1404F) juga tidak ketinggalan dalam hal konektivitas. Laptop ini dilengkapi dengan berbagai port, termasuk USB Type-C untuk transfer data cepat, USB Type-A yang kompatibel dengan berbagai perangkat, HDMI untuk kebutuhan presentasi atau hiburan, dan 3.5mm combo audio jack untuk kebutuhan audio. Semua ini membuat pengguna dapat dengan mudah terhubung dengan berbagai perangkat eksternal.

Keyboard Nyaman

Pitch tombol ukuran penuh 19,05 mm sama dengan keyboard desktop. Dirancang 0,2 mm melengkung lebih dalam agar sesuai dengan bentuk ujung jari. Key travel sedalam 1,4 mm memungkinkan mengetik tanpa banyak tenaga. Di bawah tombol, ada kubah karet yang menjamin bertemu dengan tonjolan taktil yang tepat saat diklik. Ketika ditekan penuh, tombol enggak tenggelam di bawah level dek, masih 0,1 mm di atas permukaan sasis. 

Selain keunggulan keyboard laptop ASUS ErgoSense di atas, kita juga bisa login sekali sentuh menggunakan sensor sidik jari. Mana ada laptop semurah ini yang punya selain Vivobook Go 14?

keyboard asus

Kinerja Tinggi

Laptop ini ditenagai oleh prosesor AMD Ryzen™ 7000 U-Series terbaru yang menawarkan kinerja tinggi dan efisiensi energi yang sangat baik. Kombinasi prosesor kuat dengan memori LPDDR5 berkapasitas hingga 16GB, jadi bisa menjalankan banyak aplikasi sekaligus tanpa mengalami penurunan kinerja yang signifikan.

Untuk penyimpanan data, Vivobook Go 14 (E1404F) menggunakan NVMe PCIe SSD dengan kapasitas hingga 512GB, menawarkan kecepatan akses data yang tinggi. Waktu boot lebih singkat, akses file lebih cepat, dan pengalaman penggunaan yang lebih responsif.

Keamanan

Laptop murah enggak tahan banting? Pasti bukan laptop ASUS terbaru, deh. Soalnya, semua produk keluaran tahun ini, yang harganya paling murah seperti Vivobook Go 14 sudah memiliki sertifikasi ketahanan militer AS (US Military Grade MIL-STD-810H). Anda dapat yakin bahwa laptop ini tahan terhadap berbagai kondisi ekstrem.

ASUS Vivobook Go 14 (E1404F) juga sudah dilengkapi memiliki berbagai fitur keamanan, seperti: webcam shield fisik dan lapisan antiviral yang terbukti klinis membunuh bakteri dalam waktu 24 jam. Lapisan ini ada di bagian yang sering dipegang, antara lain: kibor, touchpad, dan sekeliling bodi bawah.

Laptop ini sudah dilengkapi dengan Windows 11 Home asli dan Microsoft Office 2021 pre-installed, mencakup aplikasi Office versi lengkap, seperti: Word, Excel, dan PowerPoint. Orisinalitas perangkat lunak tuh, penting banget untuk menjaga 90% keamanan sistem.

Audio

Mendukung banget buat panggilan konferensi. Sebab, ASUS AI Noise-Canceling Technology menggunakan pembelajaran mesin untuk mengidentifikasi dan menghilangkan kebisingan yang tidak diinginkan guna meningkatkan kualitas panggilan konferensi grup secara signifikan, baik satu presenter atau beberapa peserta yang duduk mengelilingi satu laptop.

vivobook asus

Nah, bagaimana? Tertarik dengan laptop keren ini?

Related Posts

11 komentar

  1. Banyak banget keunggulan laptop ASUS VIVOBOOK GO 14 ini ya, Mbak. Jadi pengen beli tapi harus lihat dompetku dulu nih. Hehehe.

    BalasHapus
  2. Pernah kejadian ikutan webinar eh berisiiiik banget pake komputer. Nah kalau kalau ada fitur noise conceling kayak di ASUS Vivobook Go 14 (E1404F) ini kan enak. Dipake kerja oke, dipake belajar juga sangat membantu.

    BalasHapus
  3. Kalau sudah menyodorkan Asus, gak bisa mengelak saya selalu jatuh cinta. Apalagi dibarengi spesifikasi vivobook mumpuni seperti ini. Pengen segera memilikinya deh...

    BalasHapus
  4. Keren banget ya ASUS Vivobook Go 14 ini. Bisa banget nih jadi senjata para blogger untuk membantu kesehariannya dalam membuat konten. Jaid pingin nih nyobain.

    BalasHapus
  5. ASUS emang palugada ya? Apa yang elu mau semua ada
    Dengan harga terjangkau, gak hanya tampilannya kece, spek Vivobook Go 14 gahar
    Perlu laptop? Asus aja.

    BalasHapus
  6. Emang nggak kaleng kaleng klo ASUS ngeluarin laptop ini ya kak
    Nggak cuma desain yg kece, tapi juga spek yang sangat mumpuni

    BalasHapus
  7. Kalau yang terbiasa bekerja online, fitur ASUS Noise cancelling ini bermanfaat banget sii... Secara bisa meredam kebisingan sekitar.
    Suka banget sama Vivobook Go 14 (E1404F) yang harganya terjangkau.

    BalasHapus
  8. Ini light keyboard ya kak?
    Asik nih buat dipakai nugas ketika cahaya kurang, dan gak bikin mata sakit ya karena pelindungnya. Mupeng eui

    BalasHapus
  9. SUKA BANGET SAMA DESAINNYA. Elegant looks, apalagi lighting keyboard-nya. Terus bisa diratakan 180 derajat, bakal lebih fleksibel dalam berbagai suasana. Laptop sebagus ini cuma Rp6 jutaan masih affordable tau.

    BalasHapus
  10. ASUS selalu keren, laptop idaman deh, ASUS Vivobook Go 14
    laptop dengan desain bodi yang modern dan portabel, fitur2 nya juga canggih..mantap banget

    BalasHapus
  11. Emang boleh enam jutaan udah dapat laptop ASUS spec se keren ini. Nabung dikit lagi nih mudah-mudahan nggak lama lagi bisa kebeli.

    BalasHapus

Posting Komentar