header permata pengalamanku

Manfaat Susu Etawa etawarich

11 komentar

susu etawarich

Di usiaku yang sudah kepala empat, aku mulai menyadari bahwa tubuh ini enggak lagi sekuat dulu, terutama pada tulang, sendi, dan gigi yang seringkali memberikan sinyal-sinyal enggak menyenangkan. Apa iya, harus menyerah pada umur?

Kadang, bangun di pagi hari rasanya seperti bertarung dengan diri sendiri. Rasa nyeri dan kaku di lutut dan pinggang seringkali membuatku harus mengambil waktu beberapa menit hanya untuk 'menghangatkan' tubuh, sebelum akhirnya bisa bergerak dengan lebih leluasa. Apa aku sudah mengalami pengapuran tulang? Hi ....

Belum lagi beberapa bulan belakangan ini, aku jadi harus rutin ke dokter gigi setiap minggu. Gigiku patah dan mahkotanya enggak tertolong. Habis dibersihkan dan ditambal, eh tambalannya gampang banget copot gara-gara gigiku sudah terlalu kecil sehingga enggak ada pegangan.

Dalam satu kunjungan, dokter gigiku bilang, "Kamu mungkin kurang kalsium." Ya, wajar, sih. Sejak menikah, aku cuma istirahat dua bulan untuk kemudian hamil dan menyusui terus hingga 19 tahun ini. Kalau makan suka seadanya mumpung sempat, enggak memperhatikan gizi seperti kalsium yang sebenarnya mendesak kebutuhannya karena kondisi dan umurku. 

Mencari Solusi ke Susu Etawa

Soal pengapuran tulang memang belum jelas sih, karena aku belum pernah periksa. Yang pasti, aku sudah korban gigi deh, sekarang. Benar-benar darurat kalsium kayanya aku ini. Kalau ingat kalsium, pasti jadi ingat susu untuk kesehatan tulang, sendi, dan gigi deh. 

Apa aku harus rutin minum susu, ya? Tapi, susu yang mana? Apa masih tertolong? Rasanya enek, enggak? Nanti tambah gemuk, dong? Aman enggak ya, buat hipertensiku? Dan, masih setumpuk lagi keraguanku sebelum mau rutin minum susu untuk kesehatan.

Penginnya sih, konsumsi susu nyeri sendi yang sekaligus susu tulang keropos dan buat gigi juga, begitu. Mestinya ada, ya. Berselancar di internet, aku mendapatkan informasi bahwa susu etawa bisa mengatasi semua itu.

Awalnya, aku skeptis. Bukannya enggak percaya kalau susu kambing etawa itu kaya kalsium yang cocok sebagai susu untuk pengeroposan tulang juga susu nyeri sendi. Cuma, rasa dan baunya itu, lo! Tahu sendiri, dong?

susu untuk kesehatan

Susu etawarich: Pilihan yang Tepat

Setelah menimbang-nimbang, akhirnya aku tertarik juga dengan susu etawarich, salah satu jenama susu kambing etawa yang terbuat dari 98% susu kambing etawa segar. Konsentrat ini tiga kali lebih tinggi dari produk lain. 

Susu etawarich merupakan produk organik 100% dengan kandungan gula dan lemak rendah serta bebas dari pengawet. Produk ini menawarkan kualitas dan gizi tinggi, dengan kandungan kalsium yang melimpah. Aman dikonsumsi semua usia, termasuk anak-anak dan lansia. 

Dia juga tidak bau prengus dan menggunakan stevia sebagai pemanis. Memang, yang namanya susu kambing segar memiliki aroma khas yang dihasilkan dari asam lemak rantai sedang. Namun, proses pengeringan dan fortifikasi dalam produk ini telah mengurangi aroma tersebut. 

Kandungan Susu Etawa etawarich

Kenapa sih, etawarich begitu menarik perhatianku? Sebab, masalah tulang, sendi, dan gigi itu enggak cukup diatasi dengan kalsium, Say. Dia masih butuh bahan-bahan tambahan yang bekerja sama dengan kalsium untuk merawat organ-organ tersebut.

Nah! Ternyata, susu etawa ini punya, lo! Dia diperkaya dengan bahan-bahan alami seperti:

Susu Kambing Etawa

Kandungan susu etawa di dalamnya membuat susu tulang keropos ini kaya akan fosfor, kalsium, sodium, dan florin yang berguna untuk pencernaan, mengurangi kolesterol, serta membantu mengatasi masalah tulang, sendi, dan juga gigi tentunya.

Gamat

Bahan yang kaya protein, kolagen, glukosamin, dan kondroitin ini menambah manfaat susu etawa etawarich karena efektif mengurangi nyeri sendi dan memperkuat tulang rawan.

Daun Sirsak

Selain itu, khasiat susu kambing etawarich diperkaya dengan daun sirsak yang mengandung flavonoid, sehingga bisa mencegah pembentukan asam urat.

Kayu Manis

Kandungan lain dalam susu etawa ini adalah kayu manis yang bersifat antioksidan dan antiinflamasi. Ini sangat berguna untuk metabolisme, mengendalikan gula darah, dan mencegah peradangan.

Bee Pollen

Manfaat susu etawa etawarich juga bisa menurunkan kolesterol jahat, menjaga fungsi hati, dan kesehatan jantung berkat kandungan bahan bee pollen ini.

Stevia

Pemanis nol kalori yang merupakan alternatif sehat dari gula ini membuat kita bisa menikmati khasiat susu kambing etawarich dengan aman dan asyik.

Manfaat Susu Etawa etawarich

Tuh! Dengan banyaknya bahan yang melengkapi susu etawa ini, sudah jelas dong bahwa susu untuk pengeroposan tulang ini memiliki setumpuk manfaat, antara lain:

  • Mencegah pengeroposan tulang
  • Mengatasi rasa pegal linu dan nyeri pada sendi
  • Memperlancar pencernaan
  • Menjaga kesehatan jantung
  • Mengatasi masalah pernapasan, seperti ISPA
  • Menjaga sel tubuh tetap sehat, dan
  • Mencegah anemia

Kandungan susu etawa etawarich ini juga aman untuk penderita hipertensi, lo! Karena, kadar kalium tinggi dapat membantu menurunkan tekanan darah. Soal minum susu etawa bikin gemuk? Enggak khawatir lagi! Sebab, kayu manis di dalamnya membantu pengurangan berat badan jika dikonsumsi sesuai dengan dosis yang dianjurkan. 

Untuk hasil maksimal, disarankan mengonsumsi produk ini secara rutin selama 14 hari atau dua kotak. Efektivitasnya dapat bervariasi tergantung metabolisme tiap individu, dan produk ini aman digunakan dalam jangka panjang tanpa efek samping.

Produk ini juga aman untuk ibu hamil dan menyusui, berkat kandungan kayu manis, daun sirsak, dan gamat yang telah disesuaikan. Nah! Tuntas sudah segala kegundahanku soal mengonsumsi susu etawa, nih!

Selain itu, etawarich juga bermanfaat untuk anak-anak, lo! Antara lain:

  • Meningkatkan kecerdasan
  • Menjaga daya tahan tubuh
  • Menunjang pertumbuhan tulang dan gigi
  • Mempertahankan bakteri baik di usus

susu etawa

Beli Susu Etawa etawarich di Mana?

Beli di distributor resmi atau e-commerce terpercaya tentunya, ya. Jangan tergiur harga murah, takutnya palsu. Untuk pembelian daring, langsung aja ke etawarich Official Store di Shopee dan Tokopedia, ya!

Related Posts

11 komentar

  1. Biar tulang, gigi dan sendi sehat memang perlu nih mengonsumsinya, karena punya manfaat baik ya

    BalasHapus
  2. Belum pernah cobain Susu Kambing, baca ulasan tentang susu Etawarich yang bahannya 100% organik dengan kandungan gula dan lemak rendah serta bebas dari pengawet ini bikin saya jadi penasaran mau coba juga. Apalagi khasiatnya bagus untuk tulang dan sendi ya.

    BalasHapus
  3. Jadi kepo mbak, aku juga ngerasa di bagian dengkul, jangan2 pengapuran juga ya. Auto cuss di e commerce nya nih...

    BalasHapus
  4. Dulu aku suka banget nih sama susu kambing, rasanya enak plus ndak prengus. Trus lihat ada produk ini, jadi ngiler apalagi ada tambahan khasiat daun sirsaknya. Nambah pengen lagi deh

    BalasHapus
  5. Wah, aku juga udah mulai ada keluhan di pinggang, punggung dan persendian nih mba, kayaknya juga udah wajib konsumsi susu etawa ini. Suamiku pun ada masalah dengan giginya yang gampang keropos. Ntar kubilang deh, biar segera beli susu etawa ini

    BalasHapus
  6. Mbaa...susu ini bener2 gak prengus kah mba? Aku tuh juga lagi nyari susu utk perbaiki kekurangan calciumku (diprediksi sdh osteoporosis) ada yg menyarankan susu kambing tapi aku ga tahan baunya..hiks.. Semoga kalau yg ini bisa jadi solusi ya..

    BalasHapus
  7. Bapaknya sepupuku juga minum susu Etawa ini, Mbak. Belinya di Shopee. Harus hati-hati ya pas beli dan harus di toko resmi agar bisa beli produk asli. Btw, kalau aku belum pernah sama sekali minum susu kambing.

    BalasHapus
  8. Jangan2 aku juga sudah mulai kekurangan kalsium ya mbak. Tumitku udah mulai bermasalah nih kalau digunakan untuk berjalan lama sudah protes aja diaaa.. Apalagi aku memang tidak pernah minum susu akhir2 ini.

    BalasHapus
  9. Baru tahu kalo susu ettawa bisa menambah kalsium dan gak eneg, kukira hanya untuk manula saja. Tapi sepertinya diumurku yang sekarang ini sudah mulai mencoba deh. Makasih reviewnya kak.

    BalasHapus
  10. aku juga sejak hamil dan menyusui baru tahu kalau ada yang rentek-rentek ngilu ternyata tulang sudah mulai memberi tanda. Makasih mba Farida buat rekomendasinya susu etawa ini.

    BalasHapus
  11. Pas banget nih Mba aku butuh susu tapi yang rendah lemak dan gula ternyata etawa ini aman yaa jadi tenang minumnya, langsung meluncur ke tokonya di Tokopedia makasih yaa

    BalasHapus

Posting Komentar