Berjalan-Jalan Dahulu, Beroleh-Oleh Kemudian. Harus, Gitu?

Bermain bersama teman di Pantai Parangtritis
"Sayang, aku dan anak-anak diajak jalan-jalan ke Parangtritis sama temanku hari ini," begitu laporan Suami pagi-pagi saat masuk rumah dengan wajah berseri-seri.
"Wah, asyik! Jam berapa? Aku siap-siap dulu, ya!" Girangnya hatiku. Inilah salah satu keramahan penduduk di sini terhadap orang yang baru pindah, pikirku.
"Mmm... Anu, Say. Tapi kamu nggak bisa ikut. Nggak cukup kan, mobilnya. Karena dia berangkat sekeluarga juga. Jadi aku maksimal cuma bisa ajak 3 anak. Tanpa kamu," jelas Suamiku.

"Apa?" Situasinya sudah mirip sama yang di sinetron-sinetron itu dengan tampak wajah melongo mata melotot di-zoom in zoom out berulang-ulang. Teganya... Iya sih, anakku ada 5. Memenuhi satu mobil sendiri kalau ikut semua. Tapi kan, tapi kan...
"Kan bisa order taksi online buat keluarga kita. Masa aku nggak ikut, sih? Kan aku ingin jalan-jalan. Kan aku juga kangen pantai. Huhuhu..." Mulai deh dramanya, yang disambut dengan tawa cekikikan dari putriku karena menurut dia aku cuma akting. Hei! Aku beneran mupeng jalan-jalan, lho... Tapi memang nggak segitunya sih, sedihnya. Hehehe...
"Maaf, Sayang. Uang kita lagi mepet, nih. Nggak papa ya, kali ini kamu nggak ikut?" rayu Suami.
"Aku tidak terima! Ini tidak adiill...! Huh!" aku melengos. Sebuah bahasa tubuh yang dikenal Suami sebagai "Kesel sih, tapi nggak kesel-kesel banget." Hehehe...

Mereka pun berangkat. Siangnya, ada pesan WA dari Suami, "Mau oleh-oleh apa? Tapi gak janji. Hahaha...". Argh! Apaan nih? Niat nawarin nggak sih, sebenarnya? Ya sudahlah, tinggal sebut saja minta dibawakan apa. Toh, tidak ada ruginya. Dan syukurlah, ternyata ini hasil bawaannya. Hore!
Oleh-oleh dari Jogja
Walaupun sebenarnya ngambek-nya tidak terlalu, mupeng dengan makanannya pun tidak sebegitunya berhubung sudah beberapa kali merasakan, apa lagi mengingat Suami memang sedang tipis dompetnya. Namun menyempatkan diri untuk memberikan oleh-oleh begini benar-benar terasa begitu nyes di hati. Ya, hatiku memang mudah dilunakkan oleh makanan. Hahaha...

Jalan-jalan menyusuri berbagai daerah di Indonesia adalah hal yang sangat menyenangkan bagiku. Menikmati pemandangan, mengenali budaya sekitar, berinteraksi dengan para penduduk, selalu menitipkan kesan tersendiri sekembalinya di rumah. Apa lagi kalau pulangnya membawa oleh-oleh. Lengkap sudah kebahagiaannya.
Jika acara jalan-jalan dan menikmati oleh-oleh ini dilakukan bersama anak-anak, maka kita pun jadi sekaligus memperkenalkan kekayaan alam dan sumber daya Nusantara pada mereka. Merasakan sendiri sensasi alam dan oleh-oleh Indonesia tentu menjadi pengalaman berharga di masa kecilnya.
 

Ladita Tour, Pilihan Terpercaya untuk Perjalanan Domestik

Bingung mau melancong ke mana? Pusing memikirkan biaya perjalanan? Jangan kawatir! Kan sekarang ada banyak agen travel yang siap membantu mewujudkan mimpi jalan-jalan kita. Salah satunya adalah Ladita Tour.
Beberapa Paket Open Trip Ladita Tour (Sumber: laditatour.com)
Ladita Tour adalah salah satu dari agen travel terbaik yang berlokasi di Jakarta. Ladita Tour berkomitmen untuk senantiasa menyediakan pelayanan bermutu tinggi dengan konsep-konsep menariknya yang inovatif dan kreatif dalam menangani para pelanggan. Wajar lah ya, karena Ladita Tour ini dijalankan oleh para staf muda yang kompeten dan ahli di bidangnya.
Ladita Tour menawarkan layanan terbaik bagi paket tur domestik, baik untuk tujuan di dalam mau pun di luar kota Jakarta, baik bagi wisatawan lokal mau pun mancanegara. Selain itu, Ladita Tour juga melayani kebutuhan pemesanan kamar hotel dan persewaan mobil.

Contohnya nih, konsep menarik yang dimiliki Ladita Tour adalah berupa produk perjalanan untuk pelanggan ritel, mulai dari individu, pasangan, keluarga hingga perusahaan. Selain memperhatikan jumlah anggota kelompok peserta seperti di atas, Ladita Tour juga memiliki berbagai kategori paket wisata yang memfasilitasi kebutuhan pelanggan dari berbagai rentang usia. 
Variasi produknya meliputi pula pilihan yang luas untuk lamanya perjalanan, destinasi, tanggal keberangkatan, rencana perjalanan dan pemilihan penerbangan serta akomodasi penginapan. Ada Open Trip Porgram, Weekly Trip, Paket Wisata, Jakarta Daily City Tour, Java Bali Overland, Paket Wisata Sekolah bahkan tur pribadi yang dibuat khusus untuk Anda! Eit, jangan lewatkan juga Shocking Offers. Yang memberikan penawaran terbaik dengan harga paling kompetitif di pasar dengan ragam inovasi tur yang unik. 

Bersama Ladita Tour, kita akan mendapatkan kehangatan dan keramahan  dalam melayani perjalanan kita selama menikmati berbagai keunikan tradisional Indonesia. Liburan bersama Ladita Tour akan menjadi kenangan yang tak terlupakan, deh.

Omiyago, Solusi Penuh Cinta Kasih Kekayaan Budaya Negeri

Kekayaan kuliner Indonesia itu memang menakjubkan. Begitu kaya akan variasi dan sensasi. Beberapa ada yang harus dinikmati di tempat asalnya karena kondisinya yang tidak memungkinkan untuk dikirim jarak jauh. Itulah sebabnya orang-orang sampai berusaha menyempatkan diri melancong menuju suatu destinasi wisata. 
Namun beberapa diantaranya, berbentuk lebih praktis sehingga bisa dibawa sebagai buah tangan. Biasanya yang berbentuk makanan ringan atau sudah diproses dan dikemas sedemikian rupa hingga dapat dibawa dalam perjalanan jauh dan awet selama beberapa hari atau bahkan bulan. 
Untuk mencicipi Oleh-Oleh Indonesia, saat ini sepertinya bukan hal yang sulit, ya. Hampir di seluruh lokasi destinasi wisata kita, dapat menjumpai toko penjual oleh-oleh khas dari daerah yang bersangkutan. Kalau kita tidak berkesempatan untuk berkeliling Indonesia, bagaimana? Tenang saja! Beberapa toko bahkan menyediakan aneka oleh-oleh tradisional dari seluruh Indonesia! Misalnya seperti salah satu supermarket yang pernah aku kunjungi ini. Di salah satu sudutnya, terdapat etalase khusus yang menyajikan aneka pilihan oleh-oleh khas dari berbagai daerah dengan bungkus yang diseragamkan sesuai nama labelnya.
Salah satu pojok di supermarket yang menyediakan aneka oleh-oleh Indonesia
Mau yang lebih praktis lagi? Ada! Kita tidak perlu keliling Indonesia untuk dapat memperoleh berbagai kekayaan kulinernya. Bahkan kita tidak perlu keluar rumah menuju suatu toko, lho! Cukup duduk manis di depan gawai, kita bisa mencicipi aneka jajanan dan masakan Indonesia. Kok bisa? Ya bisa, dong! Kan ada Omiyago.

Omiyago? Apa itu? “Omiyago” diambil dari kata dalam bahasa Jepang, yaitu “Omiyage” yang berarti Buah Tangan atau Oleh-oleh. Dalam tradisi Jepang, Omiyage merupakan hal yang bisa dibilang harus dibagikan oleh seseorang kepada kerabat sepulang dari bepergian. 
Jadi, kalau dalam masyarakat kita ada kebiasaan bercanda, "Jangan lupa oleh-olehnya, ya!" setiap kali ada yang berpamitan akan pergi jauh, maka bagi masyarakat Jepang tidak perlu dikode begitu, ya. Yang bepergian akan langsung menyadari "kewajiban"-nya menyiapkan oleh-oleh khas dari tempat yang dikunjunginya untuk mempererat tali kasih dengan orang-orang tercinta.

Bagaimana jika kita terlupa atau terbatas waktunya untuk membeli oleh-oleh? Nah, Omiyago ini hadir untuk membantu kita agar lebih mudah menjangkau akses ke makanan/jajanan khas dari setiap daerah yang ada di Indonesia. Di sini, kita bisa memesan aneka oleh-oleh Indonesia, baik dari suatu daerah tertentu atau pun dari berbagai daerah. 
Semua bisa kita dapatkan dalam kondisi sebagaimana aslinya jika kita membeli langsung ke lokasinya masing-masing, lho. Baik dari segi rasa, kualitas mau pun label tetap sesuai nama merek produsen aslinya masing-masing. Bukan diganti bungkusnya atau pun dibuat ulang produk imitasinya.
Begini nih, Paket Spesial Yogyakarta yang disediakan Omiyago. Keren kan? (Sumber: omiyago.com)
Inilah pengalaman berbeda yang diberikan Omiyago dalam memberikan buah tangan kepada kolega atau pun keluarga. Segala kesan unik dari kuliner khas tiap daerah bisa kita dapatkan dengan mudah dan cepat. Itulah mengapa Omiyago menggunakan tagline "Buah Tangan On The Go".
Selain faktor kepraktisan, Omiyago juga menyajikan segala kekayaan kuliner negeri kita ini dalam satu paket cantik yang memikat hati. Bahkan jika yang kita pesan adalah oleh-oleh yang semuanya berasal dari satu daerah, paket itu juga dilengkapi kartu cantik yang berisi informasi singkat tentang daerah tersebut. Semua produk dalam paket pilihan tersebut benar-benar mewakili makanan ikonik di daerahnya masing-masing, lho. Jadi, kita tidak perlu repot membeli kemasan lagi karena Omiyago telah menyiapkan semuanya dengan sempurna!
Kangen makanan khas kampung halaman? Penasaran dengan rasa suatu jajanan tradisional dari daerah seberang? Kelupaan membawa buah tangan? Menyiapkan oleh-oleh nan praktis menawan untuk keluarga dan kawan? Semuanya terjawab indah dengan Omiyago.


Komentar

  1. Enak ga mak cokelatnya? Dibanding cokelat monggo enak mana?
    Kayaknya kenal tuh pojokan supermarketnya... :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cokelatnya ini buanyak bgt variannya mak, sampai ga hafal aku. Kadar cokelatnya aja ada macem2 persen.
      Yg rasa kopi aja kopinya ada macem dr sabang sampai merauke. Blm rasa yg lain.
      Kalau ini rasa kayu manis. Pas rasanya menurutku. Balita aja suka tuh sampai ngabisin gitu.
      Hahaha.. Ya kemungkinan pada tahu lah itu pojok supermarket mana :p

      Hapus
  2. Belanja oleh2 jd lebih mudah dengan Omiyago ya....

    BalasHapus
  3. Balasan
    1. Yang manaaa? Kan bisa order sendiri hihihi..

      Hapus
  4. mau ih beli oleh2 lewat omiyago kemarin uda liat2 pengen sambel bu rudy mba hahaha *curhat 😂

    BalasHapus
  5. Asik nih ada aplikasi ini. Habis traveling gak perlu bawa tas yg berat karena oleh", soalnya kan ribet bgt tuh klo habis traveling harus bawa tas berat apalagi kalo harus beli tas lagi khusus oleh" haha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul banget. Bisa2 nambah bagasi ya gara2 oleh2 :p

      Hapus

Posting Komentar

Hai, terimakasih sudah berkunjung.
Jejakkan komentarmu di sini ya... ^_^