Memasak Mudah, Sehat dan Lezat dengan Healsio

Kesehatan adalah syarat penting yang harus terpenuhi pada diri setiap manusia untuk menjaga kualitas hidupnya. Apa lagi di zaman modern seperti saat ini. Kesibukan yang cukup menuntut kinerja raga di tengah terpaan aneka polusi di luar sana. Membuat kita seharusnya jauh lebih memperhatikan kesehatan daripada zaman-zaman sebelumnya.

Masakan instan sering menjadi pilihan praktis memenuhi kebutuhan nutrisi saat mengejar waktu. Tapi, apa iya kita bisa mencukupi kebutuhan gizi kita dengan makanan instan? Saya yakin banyak yang sudah tahu bahwa jawabannya adalah tidak.

Ya, mau bagaimana lagi? Kalau harus memasak sendiri dengan cara tradisional ya ribet, dong. Hei! Siapa bilang? Yang namanya zaman modern, sudah semestinya kita juga lebih mudah mendapatkan berbagai alat yang dapat membantu kebutuhan kita. Termasuk masalah memasak ini. Kita bisa kok, memasak sendiri dengan cara super praktis menggunakan Healsio Automatic Cookware.
"Hah? Apa itu? Ah, tapi aku kan tidak pandai memasak. Mau pakai alat masak seperti apa juga tetap saja tidak tahu cara mengolahnya." 

Iihh... Memangnya apa sih, masakan enak yang paling ribet di dunia? Kalau masakan terenaknya sih, menurut hasil survei yang pernah dilakukan CNN selama beberapa tahun ini, rendang selalu menduduki peringkat nomor 1. Kalau soal ribet? Ya, semua juga setuju ya, kalau memasak rendang itu super ribet. Sudahlah jenis bumbunya macam-macam, cara memasaknya pun harus diaduk lamaa... Bikin lengan pegal saja.
Nah, untuk kasus seberat itu pun, solusinya mudah kok. Contek saja resep rendang dan siapkan bahan-bahannya. Lalu masak deh, dengan Healsio Automatic Cookware. Dijamin mudah dengan hasil yang sehat dan lezat. Tidak percaya? Nih, videonya:

Bagaimana? Praktis, kan? Cukup dengan memasukkan semua bahan ke dalam pancinya, pilih settingan yang sesuai, dan biarkan Healsio memasak sendiri secara otomatis. Kita bisa mengisi waktu dengan aktivitas harian kita seperti biasanya dan... dalam waktu 90 menit kita sudah mendapatkan daging rendang yang empuk!

Kok bisa, ya? Ya bisa, dong! Karena memang Healsio Automatic Cookware ini sengaja diciptakan oleh PT Sharp Electronics Indonesia (SEID) sebagai persembahan produk elektronik terbaru dalam kategori small home appliances untuk menjawab permasalahan kaum urban. Tidak bisa memasak dan aktivitas yang padat bukan lagi halangan untuk tetap menjadi koki handal di rumahnya sendiri.

Sstt... Mau tahu rahasia di dalam Healsio Automatic Cookware ini sehingga bisa sedemikian canggih membantu kita memasak? Healsio Automatic Cookware tidak main-main lho, dengan slogannya yaitu "Easy, Healthy, Tasty." Itu semua benar-benar dapat disajikan karena Healsio Automatic Cookware telah dilengkapi dengan 3 fitur keunggulan, yaitu:
  1. Automatic Cooking
  2. Pre-Set Timer Cooking
  3. Waterless Cooking


Bagaimana sih, masing-masing keunggulan yang dimaksudkan di atas? Yuk, simak terus ya artikel ini untuk lebih jelasnya.

1. Automatic Cooking 

Automatic Heat

Dalam keunggulan memasak otomatis ini terdapat 2 fitur, yaitu: Automatic Heat dan Automatic Stirring. Fitur Automatic Heat berguna untuk mengatur tingkatan panas dalam memasak sesuai kebutuhan. Tingkatan panas tersebut terdiri dari tingkatan tinggi, sedang dan rendah. 

Pengaturan panas otomatis ini dapat berjalan sempurna karena adanya sensor ganda, yaitu:  Steam Sensor dan Temperature Sensor. Sensor uap bertugas mengatur agar uap tidak tumpah keluar saat masakan matang. Sedangkan sensor suhu berfungsi untuk mengatur suhu otomatis pada saat memasak. 
Kedua sensor ini mampu mendeteksi jenis makanan, lho. Sehingga tidak ada lagi masakan yang meluap saat matang atau pun hangus. Pengaturan panas ini bahkan sudah dilakukan sejak sebelum memasak. Sehingga alat ini terbebas dari bakteri dan jamur. Jadi, masakan pun terjaga higienitasnya.

Automatic Stirring

Sedangkan fitur Automatic Stirring merupakan pengaduk otomatis yang mampu membuat masakan menyatu dengan baik. Ini nih, alat masak antipegal idaman. Karena unit pengaduk dari Healsio mampu mengatur mode adukan sesuai jenis, jumlah dan tingkat kelembutan makanan. Bayangkan, variasi adukannya bisa sampai 330 pola yang berbeda!

Kita tinggal memberitahukan saja ke alat ini, mau masak apa. Nanti Sistem Memasak Otomatis milik Healsio Automatic Cookware akan menyesuaikannya. Caranya, pilih pengaturan masakan yang diinginkan dengan menekan salah satu dari 7 pilihan tombol yang tersedia. Setiap tombol pengaturan memiliki sistem pengadukan tersendiri.  Dari tiap tombol tersebut, masih ada beberapa pilihan variasi pengolahan lagi, lho. Totalnya, terdapat hingga 68 jenis pengaturan cara memasak!

Sebagaimana yang tampak pada gambar di atas, ketujuh pilihan pengaturan masakan itu adalah:
1. Curry/Soup: untuk memproses masakan berkuah
2. Simmer: untuk memasak dengan bumbu pada api kecil dalam waktu lama agar ekstrak bahan utama keluar dan bumbu pun meresap sempurna
3. Boil: memasak bahan dengan air mendidih
4. Steam: memasak menggunakan uap air
5. Noodle: memproses mi
6. Ferment: melakukan proses fermentasi
7. Dessert: membuat menu pencuci mulut

Dengan banyaknya jenis pengaturan cara memasak yang ada, kita bisa membuat aneka jenis hidangan  untuk keluarga. Kari, sup, pasta, tumisan, bahkan yogur dan selai. Singkatnya, ada 115 menu yang bisa kita sajikan dengan Healsio Automatic Cookware! Wah, kalau sudah begini, siapa lagi yang bisa bilang kita ini tidak bisa memasak, ya? Hehehe...

2. Pre-Set Timer Cooking

Inilah keunggulan yang kedua, yaitu kita bisa mengatur sendiri waktu penyajian sesuai keinginan. Hal ini dimungkinkan karena adanya fitur Timer Cooking. Jadi kalau kita sudah harus beraktivitas di luar rumah pagi-pagi, dan baru sampai saat malam tiba, kita bisa kok tetap menyiapkan menu sarapan, makan siang bahkan makan malam untuk suami dan anak-anak. 

Caranya mudah sekali. Kita tinggal menaruh seluruh bahan masakan dalam Healsio Automatic Cookware. Kemudian, aturlah dengan menggunakan mode pre-set timer cooking sesuai waktu yang dipilih. Maka, Healsio Automatic Cookware akan otomatis berganti ke mode penghangatan memasak jika masakan telah masakan matang. Kualitas makanan pun terjaga hingga 12 jam! Jadi, begitu memasuki rumah dan perut lapar menerpa, masakan lezat sudah siap disantap. Ajaib, ya?

3. Waterless Cooking

Salah-salah memilih metoda memasak, ternyata bisa mengurangi nutrisi dari bahan makanan yang kita olah, lho. Salah satu cara memasak yang salah adalah dengan menggunakan banyak air untuk kemudian air tersebut dibuang. Hal ini akan mengakibatkan beberapa vitamin dan mineral yang mudah larut dalam air, seperti Vitamin C dan B Kompleks, akan ikut terbuang. Hal ini tentu patut disayangkan, ya.

Lalu bagaimana? Tidak usah dimasak saja supaya kandungan vitamin dan mineralnya tetap utuh?  Waduh! Kalau tidak dimasak sih, bahaya lain yang akan mengintai. Mulai dari aneka kuman dan bakteri yang menempel, juga struktur makanan yang masih sulit dicerna oleh tubuh kita jika dimakan mentah.
Jadi, bagaimana solusinya? Untuk menyiasati permasalahan tersebut, sebaiknya kita menggunakan sedikit saja air saat merebus masakan. Bahkan, kalau bisa sih, memasaknya tanpa air. Memasak tanpa air? Bisa? Bisa, dong! Kan ada Healsio Automatic Cookware.

Karena fitur keunggulan yang ketiga dari Healsio Automatic Cookware adalah Waterless Cooking alias memasak tanpa air. Fitur ini mampu memasak tanpa air sehingga kandungan vitamin dan nutrisi dalam bahan makanan yang kita gunakan dalam masakan tetap terjaga. Lalu, kalau tanpa air, memasaknya pakai apa, dong? Ya pakai uap air. Semacam mengukus, begitu. 
Bedanya, alat kukus tradisional masih membutuhkan tambahan air di bawahnya untuk diuapkan. Di mana jika uap airnya kembali mengembun, akan kembali menetes sebagai air dan tak jarang ikut terbuang pula. Artinya, walau lebih sedikit daripada merebus, namun tetap saja ada nutrisi yang terbuang dengan cara pengukusan konvensional. 

Nah, kalau Healsio Automatic Cookware ini lain, dong. Alat ini memiliki sistem sirkulasi uap di mana dia memasak makanan bukan dengan tambahan air, melainkan menggunakan kelembaban alami yang terdapat di dalam bahan-bahan makanan yang digunakan. 
Tahu sendiri kan, bahwa sebenarnya hampir setiap bahan pangan itu memiliki kadar air. Nah, kadar air dalam bahan inilah yang digunakan uapnya untuk memasak. Jadi, kalau kita memasak ayam, maka uapnya pun mengandung aroma ayam. Kalau memasak sayuran, maka uapnya pun menyimpan nutrisi sayuran.

Uap air itu nantinya akan mengembun menjadi tetes-tetes air yang turun dari bagian dalam tutup. Bagian ini berbentuk kerucut-kerucut kecil. Sehingga bisa meneteskan kembali air berisi sari makanan tersebut ke masakan dan meresap ek dalamnya. Sehingga tidak ada yang terbuang sia-sia. Semua nutrisi tetap dapat kita konsumsi secara utuh bahkan meningkat citarasanya.

Melalui sebuah riset yang dilakukan oleh Sharp dan Japan Food Research Laboratory, terbukti bahwa Healsio Automatic Cookware mampu menjaga nutrisi dengan memanfaatkan kelembaban yang dibawa oleh bahan makanan itu sendiri. Sehingga antioksidan seperti Vitamin C dan Asam Folat terserap dengan baik jika dibandingkan dengan proses memasak pada umumnya. Untuk bahan baku seperti bayam misalnya, Healsio Automatic Cookware dapat menyimpan 75,6 persen Asam Folat yang terkandung di dalamnya. Sedangkan bahan baku seperti lobak, kandungan vitamin C-nya berhasil tersimpan hingga 77,9 persen dengan Healsio Automatic Cookware.
Wow! Kalau begini caranya, selain bekerja jadi lebih efektif, perut kenyang, selera lidah terpenuhi dengan baik, kesehatan terjaga, juga bisa sekaligus merawat kecantikan, ya. Karena antioksidan kan sangat bermanfaat untuk mencegah penuaan dini, menjaga kesehatan kulit bahkan menambah kekebalan tubuh. Benar-benar jawaban solutif untuk gaya hidup masa kini!

Semua fitur unggulan di atas dibalut dalam tampilan berbahan material tangguh seperti stainless untuk panci dalam dan aluminium untuk bagian luarnya, Dengan warna merah segar penuh semangat ini, Healsio Automatic Cookware ini hanya akan mengonsumsi listrik sebesar 800 watt. Memiliki kapasitas 2,4 liter yang dapat mengolah makanan dalam jumlah besar untuk hingga 6 orang. Tepat sekali sebagai pilihan sekeluarga, kan

Jangan kawatir! Healsio Automatic Cookware memberikan masa garansi produk untuk servis dan suku cadang selama 1 Tahun. Jadi, bagaimana? Sudah mantap memasukkan Healsio Automatic Cookware ke dalam daftar belanjaanmu? Alat canggih ini hanya dipasarkan secara eksklusif melalui gerai Best Denki yang tersebar di beberapa kota besar di Indonesia dengan harga di kisaran Rp 7 juta. Medan, Jakarta, Tangerang, Bekasi, Bandung, Solo dan Surabaya. Periksa saja alamat cabang Best Denki di kotamu melalui situs resminya http://bestdenki.co.id/

Jangan lupa mengikuti Fanpage di Facebook: Sharp Cooking Club dan akun IG: @sharpcookingclub untuk informasi terkini tentang berbagai peralatan dapur Sharp, aneka resep lezat dan acara-acara menarik yang diadakan Sharp untuk mendukung terciptanya hidangan lezat di rumah. Selamat memasak!

Komentar

  1. Kece banget alat masaknya, praktis dan bantuin mamak yang sibuk dan sok sibuk macam akuuuh 😊

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ho oh. Mamaknya jd makin kece deh kalo punya ini :)

      Hapus
  2. Mudah banget ya memasak dengan healsio. Nggak usah mikir mau ngaduk, matang jam berapa. Bisa leyeh-leyeh lalu masakan matang.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya tinggal cemplung2 tul tul bisa ditinggal sampe matengnya :)

      Hapus
  3. wah cakep banget ini produknya. pas banget buat istri saya yang suka masak nih. Ntar saranin istri juga masuk Sharp Cooking Club

    BalasHapus
    Balasan
    1. siippp.. undang2 saya makan ya pak :)

      Hapus
  4. Jadi pengen punya alat masak ini nih heu

    BalasHapus

Posting Komentar

Hai, terimakasih sudah berkunjung.
Jejakkan komentarmu di sini ya... ^_^