Mudahnya Memilih Paket Wisata Murah di JadiPergi

The World Is a Book and Those Who Do Not Travel Read Only One Page
Berlibur adalah salah satu cara untuk menghilangkan rasa penat dari aktivitas sehari-hari. Liburan juga bisa kita manfaatkan untuk menambah wawasan dan belajar berbagai hal baru. Selain itu, tentu saja juga sebagai cara mendapatkan waktu yang berkualitas bersama keluarga dan orang terdekat.

Bagaimana Anda mengatur perjalanan liburan Anda? Anda lakukan sendiri atau dengan memanfaatkan jasa agen travel? Meski sebagian orang merasa lebih leluasa dengan mengatur sendiri perjalanan wisata mereka, tapi sebenarnya tidak ada salahnya lho, memanfaatkan bantuan agen travel untuk merancang perjalanan.
Jasa agen travel sangat membantu kebutuhan perjalanan kita terutama jika destinasi wisata yang kita pilih belum pernah kita kunjungi sebelumnya. Agen travel akan memberi kita banyak pengetahuan tentang lokasi, transportasi, akomodasi, atraksi, kuliner, biaya dll terkait dengan tempat wisata tersebut. Selain itu, tentu saja penggunaan jasa travel lebih praktis dan efisien dari segi waktu dan pikiran jika dibandingkan dengan mengurus segala sesuatunya sendiri. 

Cara Memilih Paket Wisata

Walau begitu, memang ada banyak hal yang perlu diperhatikan sebelum menentukan pilihan paket wisata mana yang akan kita ambil. Bagaimana caranya? Berikut ini tipsnya:

1. Tentukan Jadwal Liburan

Sepertinya, ini langkah pertama yang harus kita ambil ya, sebelum persiapan yang lainnya. Tentukan dulu kapan Anda akan melakukan perjalanan ini dan berapa lama. Anda bisa memilih diantara waktu luang, hari libur atau jatah cuti yang Anda miliki. Bisa jadi, Anda memiliki beberapa alternatif waktu untuk berlibur.
Jika jadwal Anda fleksibel, ada baiknya menghindari waktu-waktu puncak liburan seperti akhir pekan, Hari Besar Nasional dan liburan panjang. Hal ini untuk menghindari berbagai masalah yang mengganggu kenyamanan berlibur seperti terlalu ramai, macet, kehabisan tiket, antre lama, lonjakan harga dll. Namun, adakalanya juga beberapa atraksi hanya dibuka di saat banyak pengunjung. Jadi, Anda harus menentukan pilihan kapan, sesuai dengan kesenangan apa yang Anda ingin capai dari perjalanan ini. Ketenangan atau keseruannya.

2. Pilih Destinasi Wisata  

Ya, mau ke mana Anda? Pilihan ini bisa jadi berupa suatu daerah tertentu seperti kota, pulau atau negara. Bisa juga berupa suatu karakteristik tempat yang khas misalnya pantai, gunung, hutan, pasar dll. 

3. Tentukan Besarnya Anggaran

Yang namanya liburan, mau dibawa irit bisa, mau dibuat mewah juga bisa. Karena itu, kita harus menentukan berapa besarnya anggaran yang kita sediakan untuk membiayai perjalanan wisata kita kali ini.

4. Kumpulkan Informasi tentang Destinasi Wisata Pilihan

Anda harus memiliki gambaran awal mengenai perjalanan wisata yang akan dilakukan. Kumpulkan informasi yang cukup mengenai destinasi wisata yang akan dikunjungi. Hal ini terutama berkaitan dengan waktu terbaik untuk mengunjunginya, misalnya. Jangan sampai kita ingin berselancar ke pantai tapi ternyata jadwal kita bertepatan dengan saat air laut sedang pasang-pasangnya. Atau ingin mendaki gunung, ternyata waktu yang kita pilih adalah saat gunung ditutup karena kabut tebal atau kawah sedang mengeluarkan gas beracun.
Selain mencocokkan waktu untuk menikmati keunggulan destinasi wisata yang kita inginkan, kita juga perlu memastikan bahwa destinasi wisata yang kita pilih ini memang aman dan legal untuk didatangi. Jangan sampai ternyata tempat tersebut termasuk cagar alam. Walaupun keindahannya sangat menggiurkan, tapi keberadaannya bukan sebagai sarana rekreasi, ya.

5. Kumpulkan Nama Agen Travel Bereputasi Baik

Nah, kalau sudah memiliki jadwal dan destinasi wisata impian serta sudah mengetahui gambaran umum tentang keamanan tempat tersebut, baru deh kita bisa mencari tahu agen travel yang menyediakan paket wisata sesuai waktu dan tempat yang kita inginkan. Informasi ini bisa kita dapatkan melalui internet, rekomendasi dari kerabat atau pun dengan bergabung di komunitas traveler.
Pastikan memilih layanan agen travel yang memiliki reputasi baik. Hal ini bisa kita nilai dari layanan dan fasilitas yang disediakan, jaringan yang luas serta tentunya testimonial dari para pelanggan. Anda bisa mencoba hubungi nomor kontak atau alamat e-mail yang tercantum secara resmi untuk bertanya sedikit terkait rencana perjalanan Anda. Profesionalitas suatu agen travel dapat dinilai dari caranya merespon dan menjelaskan kepada calon pelanggan. 

6. Pilih Agen Travel Spesialis 

Tentunya, kita nanti akan mendapatkan sejumlah nama agen travel hasil rekomendasi dari kerabat maupun internet. Diantara sekian banyak nama tersebut, mana yang akan kita pilih? Mudahnya, pilih saja yang memang sudah berpengalaman menjalankan tur ke destinasi wisata pilihan kita. Lebih bagus lagi kalau ternyata memang sesuai bidang spesialisasinya.
Kita tahu, setiap agen travel tentu memiliki kualitas pengalaman dan spesialisasi tersendiri untuk destinasi wisata tertentu. Misalnya, ada agen travel khusus untuk perjalanan haji dan umroh, ada yang sudah ratusan kali mendampingi pelanggan berwisata di sebuah daerah/negara, ada juga yang memiliki spesialisasi mengantarkan pelanggan ke berbagai tempat tujuan snorkeling di seluruh Indonesia.

7. Pertimbangkan Berbagai Rekomendasi dari Agen Travel Pilihan

Nah, kalau kita sudah menyerahkan urusan wisata ini ke ahlinya, maka kita bisa mempertimbangkan rekomendasi menarik lainnya dari pihak agen travel yang telah kita pilih seputar rencana wisata kita. Misalnya, terkait dengan lokasi destinasi tambahan di sekitar tempat yang kita pilih, kegiatan mengasyikkan apa saja yang bisa kita lakukan di sana atau berbagai perlengkapan yang perlu kita siapkan untuk perjalanan nanti.

8. Pertimbangkan Penawaran Paket Hemat

Bisa jadi, paket wisata hemat yang dimiliki agen travel tersebut tidak memuat seluruh destinasi wisata yang kita inginkan. Namun setidaknya, kita bisa mempertimbangkan untuk mengambil jika paket tersebut sudah mencakup sebagian besar dari semua tempat yang akan kita kunjungi.
Telitilah dengan baik setiap jasa dan barang yang dibeli melalui paket hemat. Pastikan pelayanan apa saja yang didapat dan tidak didapat. Apakah harga paket sudah termasuk biaya transportasi, makan dan penginapan? Minta rincian jadwal kegiatan selama perjalanan.
Jangan segan untuk menanyakan jika ternyata harga yang ditawarkan jauh di bawah hitungan Anda. Pastikan mengapa bisa sedemikian murah. Hitung pula biaya ekstra yang harus Anda keluarkan karena tidak tercakup dalam harga paket. Jika memang semuanya realistis dan cocok dengan anggaran, mengapa tidak?

JadiPergi, Paket Wisata Online Murah dan Terlengkap

Nah, jika Anda sudah berencana berlibur namun masih bingung akan menggunakan agen travel apa, aku merekomendasikan JadiPergi. Mengapa?

Cashback Tiap Transaksi

Ya, menggunakan jasa JadiPergi memang mengasyikkan. Salah satunya karena setiap transaksi apa pun Anda akan mendapatkan cashback secara langsung.

Beragam Produk Travel

JadiPergi menyediakan layanan paket wisata online terlengkap! Selain menyediakan Paket Wisata, JadiPergi juga melayani pemesanan Tiket Pesawat, Tiket Kereta Api, Reservasi Hotel, Tiket Kereta Bandara (Railink) serta Travel & Bus Berjadwal. Sudah banyak yang membuktikan lho, bahwa reservasi tiket dan hotel yang mudah hanya di JadiPergi.

Hemat Biaya

Anda tidak perlu datang ke kantor agen travel. Cukup akses website atau aplikasi mobile JadiPergi.com kapan pun, di mana pun. Aplikasi JadiPergi.com dapat diunduh di:

  • https://play.google.com/store/apps/details?id=com.jadipergi.app&hl=in 
  • https://itunes.apple.com/id/app/jadipergi/id1097504751?l=id&mt=8

Mulai dari proses pencarian info hingga pemesanan dapat dilakukan secara online. Semua layanan terintegrasi dengan berbagai metoda pembayaran yang lengkap dan mudah.

Tim Support

Kepuasan pelanggan adalah fokus utama JadiPergi. Tim pendukung JadiPergi siap melayani Anda setiap hari melalui livechat, e-mail & call center.

Cara Mudah Memilih Paket Wisata Murah di JadiPergi

Memangnya, semudah apa sih, memilih paket wisata murah di JadiPergi? Hohoho... Jangan kawatir, sistem pencarian di JadiPergi akan membantu Anda menemukan paket idaman Anda. Baik jika Anda sudah memiliki waktu dan destinasi pilihan atau pun masih bingung akan pergi ke mana. Begini tahapannya:

Jadi, tunggu apa lagi? Segera wujudkan perjalanan impianmu bersama JadiPergi. Sstt... Ada banyak penawaran eksklusif lho, yang berlaku hanya untuk anggota. Klik di sini untuk mendaftar dan jadilah yang pertama mengetahui penawaran spesial & dapatkan diskon hingga 75% dari pembelian pertama Anda!

Komentar

  1. Penting banget itu anggaran dan waktu luang buat liburan 😀

    BalasHapus
  2. Poin terakhir yang paling sukaaa...Pertimbangkan paket hemat.
    Sepertinya Jadipergi memang pas untuk ini :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul sekali. Kalau mau praktis ya tinggal pilih paket hemat yang ditawarkan JadiPergi. Puas!

      Hapus
  3. Jadi pengen jalan-jalan.. hehe.. Terima kasih buat tipsnya :)

    BalasHapus
  4. makasih tips dan infonya mbak, semoga akhir tahun bisa jadipergi :)

    BalasHapus
  5. Aku suka pergi dadakan. Mesti diubah nih kebiasaan kami, harus direncanakan dan pasrah aja sama travel agent ya mb. Siapa tahu dapat paket murah, aamiin

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya kalau dadakan berarti harus siap dengan berbagai risiko ya.
      Kalau sudah direncanakan apalagi dibantu tenaga profesional bakal lbh tenang deh :)

      Hapus
  6. Bagus ini tipsnya.
    Bermanfaat banget.
    Terima kasih sharingnya ya mbak.

    BalasHapus
  7. Situs perjalanan kayak gini sekarang banyak banget ya. Saya malah baru tahu di sini nih tentang JadiPergi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya sih banyak. Jangan sampai salah pilih aja :)

      Hapus
  8. Ahh pengen ajak bocah ngetrip lagiii...

    BalasHapus
  9. Enaknya kalau bisa liburan tapi tetap hemat ya

    BalasHapus
  10. Seringnya sih mau liburan terganjal cuti dan kerjaan kantor. Padahal kalau reservasi hotel dan pesawat jauh-jauh hari harganya lebih murah. Dilema deh, hehehe.

    BalasHapus
  11. Biasanya saya menentukan lokasi tujuan wisata lalu cek anggarannya. Kalo anggarannya ga cukup, ganti lokasi sesuai isi anggaran :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sip! Betul2. Proses pemilihannya bisa rekursif ya, ber ulang2 sampai memberikan hasil yang pas 😊

      Hapus
  12. Wah keren, jadi pengen pegi-pegi lagi....

    BalasHapus
  13. Belum pernah liburan pake agen travel hehe.. JadiPergi ini keren ya ada cashbacknya juga, kapan2 kalo pas liburan pengen cobain pake jasa wisatanya

    BalasHapus
  14. Aku baru tau jadipergi ini. Mau intip-intip ah. Duh jadi pengin liburan nih bawaannya, apalagi kalo dapet paket wisata hemat murmer :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yuhuu.. Moga ada yang cocok ya :)

      Hapus
  15. Wah bisa jadi alternatif ini, enaknya liburan itu kalau memiliki rencana matang dan paket yang pas di kantong.

    BalasHapus
  16. Kalau aku paling susah nyocokin waktu dengan suami. Karena beliau jarang punya libur & cuti. Misalnya cocok juga jangan peak season karena kami ga suka kalau ramai banget...
    Tapi, tipsnya cucok meong, aku keep ya Kak. Terimakasih...

    BalasHapus
  17. wah kalau ada yang nawarin paket wisata gini memang suka bikin kepengen, mbak. apalagi bagi mereka yang belum berani solo travelling. pilihan ikut paket kayaknya lebih aman

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul sekali. Kalau blm berpengalaman, mending pakai jasa profesional 😊

      Hapus
  18. waah...makasih ya mba..pengeen banget bisa piknik bareng anak anak. aku keep ya mbaa

    BalasHapus
  19. Wahhh jadipergi emang top deh, aku juga ngulas di blog mbak, mantapp

    BalasHapus
  20. Baru mengenal jadipergi.com mungkin akan menjadi pilihan alternatif untuk merencanakan liburan akhir tahun..

    BalasHapus
  21. Wah ada ya travel agent online gitu. Jadi pengen install nih, siapa tahu suatu saat membutuhkan.
    Terimakasih sharingnya

    BalasHapus
  22. waaahh informatif mba, bener kl mau liburan kudu ada perencanaan, biar liburannya asyik.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yuhuu.. Liburan biar bnr2 bisa refreshing ya bukan malah nambah pikiran :)

      Hapus
  23. wih..baru denger tuh jadipergi.com
    bisa buat referensi nih kalo mau pesen paket wisata

    BalasHapus
  24. Skrg makin banyak ya aplikasi online traveling gitu. Jdi bingunh pilih yg mana hehe.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihihi.. Diteliti aja satu2 sambil santai :)

      Hapus
  25. Makin kesini makin mudah aja ya, dengan adanya jadipegi kita tinggal pesan, tunggu beres, berangkat dah..he

    BalasHapus
  26. Aku kalo perginya berdua saja sama ibuku selalu pake jasa travel agency. Gak sanggup ngebolang sambil jagain Ibu :)
    Nah, JadiPergi ini kayaknya bisa jadi altertif pilihan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah iya. Sama ibu hrs dipastikan dpt yg aman dan nyaman ya :)

      Hapus
  27. bajet irit itu kisaran berapa ya kak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. lebih irit dibandingkan kalau mengurus semua sendiri :)

      Hapus
  28. makin praktis aja nih pilih paket wisata

    BalasHapus
  29. Wow, bisa jadi referensi buat liburan akhir tahun nanti. :D

    BalasHapus
  30. wah liburan nanti aku mau cobain pake jadipergi juga deh mba

    BalasHapus
  31. Wah, enak banget pake ini. Jadi makin gampang mau jalan-jalan.

    BalasHapus
  32. Aku br dengar jadipergi.com, atau akunyabyg kudet ya hehe.. btw makasih buat share tipsnya, pasti sangat berguna banget nih buat yg mau liburan. Oy, salam kenal ya Mba 🙂

    BalasHapus

Posting Komentar

Hai, terimakasih sudah berkunjung.
Jejakkan komentarmu di sini ya... ^_^