Animals in The Nest was So Good


"Bilqis, kamu tidak puasa hari ini?"
"Umi, puasaku sudah selesai. Kan aku sudah janji. Tahun ini aku puasa penuh 7 hari. Lebih banyak dari tahun kemarin. Kan kemarin aku puasa penuh 6 hari."
"Ya, kali mau nambah. Kan mumpung masih ada beberapa hari lagi puasanya."
"Nggak, Mi. Aku mau pegang janjiku."
Gedubrak!

Mengajarkan puasa pada anak itu memang ada-ada saja tantangannya. Tiap anak punya karakteristik tersendiri. Sebagai orangtua, kita dituntut untuk senantiasa putar otak, ya. Berkreasi cara bagaimana agar anak mengikuti apa yang kita anggap baik.

Akhirnya aku ingat senjata apa selama ini yang mampu membuatnya bersemangat puasa. Salah satunya adalah menu sahur dan berbuka yang sesuai dengan seleranya. Pilihan praktis, sehat dan anti gagal ya pakai produk siap masak dari So Good.

"Umi, bolehkah aku pinjam teleponnya untuk membuat video lagi?"
"Ya, boleh."
"Yeay! Yuk, kita bikin video, yuk! Eh, tapi tentang apa ya, Mi?"

Aha! Pucuk dicinta ulam pun tiba. Sedang bingung mau menyiapkan menu apa yang menggugah seleranya, ya sekalian saja ditanyakan padanya.
"Coba buat video tentang pilih sosis atau nugget."
"Yeay! Ide bagus! Aku suka itu!"
Dan inilah hasil bidikan Bilqis yang sedang mewawancarai adiknya:

   
Ya, kalau adiknya sih, galau ya. Atau lebih tepatnya doyan? Dia pilih suka keduanya, sosis dan nugget. Hihihi...

Tapi aku tahu bahwa Bilqis sedang suka sekali dengan nugget berbentuk dinosaurus. Lho, kok tahu? Ya tahu, dong. Lha aku sudah 2x belanja itu langsung ditebas habis sama dia dan saudara-saudaranya yang bisa menggoreng sendiri.

Padahal niat hati ini sebelum disajikan pada mereka, aku mau membuat kreasi apa gitu yang sekiranya menarik dan menginspirasi untuk ditayangkan dalam blog. Ternyata ya, kelezatan Nugget So Good memang begitu menggoda. Polosan saja sudah laris manis.

Selain lezat, So Good juga padat gizi dan diproses dengan cara yang higienis. Sehingga kita tidak perlu kawatir mengonsumsinya. Cara mengolahnya yang praktis, membuat So Good sering menjadi pilihan dalam menyiapkan menu sahur dan berbuka buat keluarga. Bisa dibilang, ya So Good inilah hidangan khas keluarga kami di Bulan Ramadan. Harganya pun terjangkau, jika dibandingkan dengan kualitas sumber protein yang kita dapatkan dalam produk So Good.

Makanya Suami pun membelikan lagi So Good. Kali ini rupanya yang bentuk dinosaurus sedang kosong. Maka Beliau membelikan bentuk original dan aneka hewan.

Iya, daripada bolak-balik beli karena insiden yang sama, mending beli agak banyak. Tentu saja kali ini penyimpanannya dengan pengawasan melekat. Supaya rencana untuk berkreasi tidak kembali pupus untuk yang ketiga kalinya.

Memangnya mau membuat kreasi apa, sih? Duh, sebenarnya juga bukan mau yang heboh bagaimana. Berhubung dalam benak sudah terpatri, "Ah, tanpa dibuat macam-macam pun anak-anak sudah suka."

Namun berhubung kali ini dalam rangka merayu anak agar bersedia berpuasa lagi, maka tentunya harus bisa menghasilkan sesuatu yang berbeda dong dari biasanya. Selain cantik, kreasi menu untuk anak yang akan berpuasa tentunya mengandung gizi lengkap secara seimbang pula.

Semalam, setelah mengiming-iminginya dengan menu berbasis nugget, akhirnya Bilqis pun menyatakan mau melanggar janjinya, "Baiklah, aku akan puasa penuh 8 hari." Hore...! Ada ya, ibu yang suka anaknya melanggar janji? Wadezig!

Kata-katanya semalam ternyata dibuktikannya juga. Dia bangun sahur dan tetap menahan diri dari makan dan minum hingga sore tiba. Wah, memang layak dapat imbalan, nih.

Maka diolahlah menu sederhana yang pasti menggugah selera anak ini. Idenya berupa mi yang digoreng kriuk, disiram saus asam manis dan dinikmati bersama nugget. Dilengkapi dengan buah kurma sebagai makanan pembuka, lengkap sudah susunan gizi yang seimbang untuk Si Kecil.


Bahan Saus:
  • Wortel 1 batang, potong sesuai selera
  • Bawang bombay kecil 1 buah
  • Bawang putih 1 siung
  • Saus tomat 2 sdm
  • Maizena 1/2 sdm
  • Garam dan merica secukupnya
Bahan lain:
  • Mi telur 1 bungkus
  • Nugget So Good secukupnya
Cara membuat:
  1. Rebus mi telur hingga lunak, tiriskan lalu goreng berbentuk dadar hingga kuning kecoklatan
  2. Goreng Nugget So Good hingga kuning kecoklatan
  3. Rajang bawang bombay dan bawang putih, tumis hingga harum
  4. Masukkan potongan wortel, tumis hingga agak lunak
  5. Tambahkan air secukupnya, saus tomat, garam dan merica. Koreksi rasa
  6. Ambil sedikit kuah untuk melarutkan maizena
  7. Campurkan larutan maizena ke dalam kuah, masak sebentar hingga agak mengental.
Cara penyajian:
  1. Tata mi crispy di atas wadah
  2. Siramkan kuah asam manis secukupnya
  3. Tata Nugget So Good
  4. Tambahkan penghias hidangan sesuai selera


Tanggapan Bilqis? Wah, dia antusias sekali ingin segera menikmati hidangan ini begitu waktu buka puasa tiba. Dia pun mengajak adik-adiknya untuk ikut menikmati keseruannya. Sambil mencicipi, mereka juga bermain peran bersama para nugget yang berbentuk aneka hewan itu. Asyik sekali!


"Bilqis, besok mungkin puasa hari terakhir, lho. Sekalian yuk, dihabiskan puasanya sampai akhir," aku kembali melancarkan rayuanku.
"Umi, aku suka puasa. Aku juga suka nugget. Tapi Umi tidak bisa merayuku dengan cara yang sama. Aku coba lagi puasanya tahun depan, ya."
Gedubrak!

Komentar

  1. Nugget memng pling praktis apalagi kalau bulan puasa kyk gini, buat sahur andalan banget.

    BalasHapus
  2. Praktis memasaknya, tak perlu waktu yang lama dan tinggal disantap ☺

    BalasHapus
  3. Gua penikmat makanan sejenis so good hehe, dan bener banget ngajarin anak2 puasa lumayan sulit hehe

    BalasHapus

Posting Komentar

Hai, terimakasih sudah berkunjung.
Jejakkan komentarmu di sini ya... ^_^