Cara Mendapatkan Super Flash Sale dan Berbagai Promo di Online Shopping


Online shopping kini kian digemari. Selain karena kemudahan dalam berbelanja, harga yang ditawarkan untuk produk-produk idaman sering kali jauh lebih rendah daripada yang dijual di toko offline. 

Kalau mau mendapatkan bluetooth speaker bagus dengan harga murah, baca dulu ini: [Ulasan] Outdoor Speaker SPC Noah Sound, Nendang Suaranya!
Selain itu, ada pula berbagai macam super flash sale, flash sale, dan promo menarik lainnya. Jika gemar berbelanja online, simak cara mendapatkan flash sale dan promo-promo olshop berikut ini agar bisa hemat banyak ketika berbelanja!

Cara Mendapatkan Flash Sale



Flash sale dan promo berbelanja merupakan strategi penjualan yang akan meningkatkan jumlah pembeli dan jumlah pembelian secara drastic. Bagaimana tidak, potongan harga yang terkadang lebih dari setengahnya sangat menggiurkan banyak orang.

Tapi, tidak ada guna rasanya mengetahui kapan akan ada super flash sale bulan ini tapi tidak tahu cara mendapatkannya. Sia-sia bukan? Makanya, simak cara-cara mendapatkan flash sale berikut:

Cara yang pertama adalah dengan menentukan target berbelanja.
Jangan hanya melihat daftar barang-barang yang masuk daftar flash sale tanpa menentukan target barang yang akan dibeli. Juga, jangan terlalu berambisi mendapatkan semua barang di program flash sale karena itu sangat tidak mungkin. Maka dari itu, tentukan target berbelanja yang realistis baik dari segi nominal dan juga kuantitas barangnya. 

Ingatlah, flash sale pasti akan ramai peminat. Siapa cepat, dia dapat. Apabila ketika flash sale sudah dimulai tapi kita masih sibuk menentukan mana yang akan dibeli, kita akan kalah cepat dengan mereka yang sudah mempunyai daftar barang apa saja yang akan dibeli.

Jadi, rencanakan dengan baik apa saja yang akan dibeli agar ketika flash sale dimulai, kita hanya perlu tinggal klik nama barang atau produknya beserta menentukan kuantitas barang yang ingin dibeli.  Berbelanja pun juga perlu direncanakan, bukan?

Cara yang kedua, pastikan kita sudah memenuhi semua syarat yang diperlukan. 
Sebelum flash sale dimulai, pastikan kita sudah memenuhi semua syarat dari e-commerce tempat kita berbelanja. Beberapa persyaratan yang harus dipenuhi adalah cara penagihan pembayaran dan alamat pengiriman barang. 

Jangan sampai ketika kita sudah klik pesanan, kita masih sibuk mengetik alamat. Tentu hal itu akan membuang waktu. Bisa jadi setelah kita selesai mengetik alamat yang pasti akan memakan waktu itu, kita tidak bisa memfinalisasi check out kita karena barang telah habis dibooking orang lain. 

Tips yang terakhir yang tentunya sangat penting adalah memastikan bahwa kita menggunakan perangkat internet yang kecepatannya tidak hanya cepat namun juga stabil. 
Sekali lagi, flash sale adalah saat-saat rebutan. Hal ini terkadang mengakibatkan situs dari e-commerce tempat kita berbelanja menjadi down. Maka dari itu, pastikan jaringan internet yang digunakan memiliki kecepatan yang memupuni agar tidak ketinggalan update dari flash sale. 

Cara Mengetahui Promo atau Flash Sale Terdekat



Nah, ketiga tips mendapatkan flash sale di atas perlu juga dilengkapi dengan cara mengetahui kapan sebuah e-commerce kira-kira akan menggaungkan “promo terbaru dan termurah hari ini” atau “flash sale terdahsyat tahun ini”. 

Caranya tidak sulit, kita hanya perlu lebih peka dalam menganalisis waktu-waktu dalam setahun dan dalam sehati.

Yang pertama, cobalah membuat daftar hari-hari besar dalam setahun. 
Hari-hari besar dalam setahun bisa mencakup hari raya besar keagamaan dari semua agama dan juga hari-hari besar peringatan peristiwa tertentu dari negara kita. Melalui peristiwa-peristiwa penting itulah, para e-commerce melancarkan strategi marketingnya dengan menggaung-gaungkan promo dan diskon. 

E-commerce memanfaatkan “momen peringatan” tersebut untuk membungkus materi marketingnya agar terkesan “mumpung sedang memperingati hari A atau hari B, maka berbelanjalah” walaupun sebenarnya sama saja. Peringatan hari-hari besar itu dimanfaatkan para e-commerce untuk menciptakan kesan pembeli harus segera berbelanja. 

Yang kedua, aktiflah berbelanja di jam-jam tertentu. 
Sering sekali promo atau diskon ditawarkan di jam-jam tertentu. Jam-jam yang dimaksud tentu bukanlah jam-jam dimana banyak orang sedang istirahat dari aktivitas seharian seperti sore hari. Yang terjadi adalah promo dan diskon yang ditawarkan ketika jam-jam orang sedang beristirahat atau sedang sibuk beraktivitas.

Banyak sekali diskon atau promo atau flash sale yang dimulai saat tengah malam. Jam-jam tersebut tentu bukanlah jam-jam yang wajar untuk dihabiskan dengan berbelanja. Jadi, hanya sebagian orang yang berniat berburu diskonlah yang akan tetap terjaga. 

Nah, manfaatkanlah masa-masa tersebut demi mendapatkan barang-barang atau produk-produk idaman dengan harga lebih bersahabat. 

Macam-macam Promo Olshop



Jadi, dengan tips-tips dan cara mendapatkan promo, diskon, dan flash sale di atas, macam potongan harga seperti apa sih yang bisa didapatkan? Apakah hanya potongan harga? Tentu bukan. Ada banyak sekali macam-macam promo penjualan oleh olshop maupun e-commerce. Berikut penjelasannya.

Jenis promo yang pertama tentunya potongan harga. Entah 10%, 25%, atau persentase yang lain. Jenis promo ini tentu menggurkan apalagi ketika persentase di atas 50%. Persentase pengurangan harga ini tentu memberi kesan kita tidak perlu membayar penuh untuk mendapatkan barang yang diinginkan.

Yang kedua, ada pula promo cashback. Ini merupakan salah satu bentuk promosi yang juga menggirukan. Alasannya karena para pembeli akan bisa mendapatkan uang tunai setelah berbelanja sesuatu. 

Walaupun demikian, promo cashback ini biasanya akan diberikan dalam bentuk sebuah voucher. Ada pula promo buy…get… free. Promo ini akan mendorong pembeli untuk membeli suatu produk dengan kuantitas tertentu karena ada iming-iming tambahan barang secara gratis. 

Entah untuk mendapatkan promo terbaru hari ini, potongan harga bulan ini, atau super flash sale minggu ini, kita memang dituntut untuk selalu update dan peka akan kapan promo-promo tersebut akan dikeluarkan. Sebelum berbelanja, pastikan syarat-syarat sudah dipenuhi ya!

Komentar

  1. Flash sale emang lagi ngehits banget ya sekarang. Aku cuma 2 kali aja belanja di e-commerce. Takut kecewa sama barang yang dibeli kalo belanja online.

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehe.. lbh suka belanja offline ya

      Hapus
  2. Emang seru banget nih sama yang namanya flash sale. Sekarang lagi ada promo flash sale juga tuh ya di Tokopedia, udah 2 hari aku nyobain ikut tapi ga dapet-dapet juga. Itu ga sampe 10 detik barangnya udah abis semua :(

    Fajarwalker.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha.. iya. benar2 masalah keberuntungan ya

      Hapus

Posting Komentar

Hai, terimakasih sudah berkunjung.
Jejakkan komentarmu di sini ya... ^_^