5 Hal yang Akan Kulakukan di Tahun 2019


Nah lho, diminta menulis tentang rencana tahun depan, deh. Semacam resolusi gitu kali, ya? Maklum, kita memang sudah memasuki bulan terakhir di tahun 2018 ini. Wajar saja kalau mulai mengambil ancang-ancang aksi berikutnya di tahun depan. Baiklah, ini rumusanku: 



1. Menjaga Kadar Lemak Tubuh


Iya, jadi targetnya bukan sekadar menurunkan berat badan, namun yang lebih penting adalah menurunkan kadar lemak dalam tubuh. Karena tidak setiap turun berat badan diiringi dengan hancurnya lemak secara efektif. Bisa jadi yang hilang adalah kadar air atau zat berguna lainnya. 

2. Memeluk Tiap Anak Minimal 8x Sehari


Habis membaca artikel yang bilang bahwa setiap manusia itu membutuhkan pelukan 8x sehari. Hua... Sepertinya aku tidak sesering itu memeluk anakku yang besar-besar. Kalau yang balita sih, iya. Karena memang biasanya tambah besar tambah gengsi dipeluk, kan?

Tapi tampaknya setelah ini aku akan tetap mencari cara agar bisa memeluk setiap anak 8x sehari. Supaya hati mereka bisa tetap emrasa nyaman, aman, tenang dan bahagia. Berhubung belakangan ini terasa juga sih, kalau mereka makin sulit diajak bekerjasama.

Mungkin memang selama ini sudah terbentuk dinding di antara kami. Sehingga arus komunikasi juga terasa agak macet. Dengan kekuatan cinta, akan kulebur semuanya dengan pelukanku. Huahahaha... Semoga saja bisa mencairkan suasana dan melembutkan hati masing-masing.

3. Membantu Anak Meraih Cita-Cita


Huhuhu... Sepertinya tahun depan akan menjadi tahun yang sangat sibuk, Ada banyak langkah baru yang harus kami susun. Salah satunya terkait dengan masa depan anak-anak. 

Si Sulung, sudah setahun ini belajar sendiri di rumah selepas lulus SD. Tampaknya tahun depan perlu mulai ikut kelas online lagi. Agar acara belajarnya lebih terstruktur. Kan katanya, cita-cita terakhir yang didengungkannya adalah ingin menjadi ilmuwan.

Yang Kedua juga tahun depan akan mengikuti Ujian Nasional SD. Jadi harus dipersiapkan dengan sebaik-sebaiknya agar bisa lulus dengan hasil memuaskan.

Yang Ketiga, huff... Di usia 8 tahun ini masih terbata-bata membaca dan menulisnya. Memang sepertinya dia disleksia. Ada sejumlah keinginan dalam benaknya yang bertarung terkait masa depannya. Antara ingin segera sekolah namun masih terhalang baca-tulis atau menekuni bidang lain.

Yang mana pun yang akan menjadi jalanmu, kami akan tetap mendukung, Nak. Kami akan menemanimu melewati fase ini dengan baik. Kami akan tetap mendampingimu hingga bisa lancar membaca dan menulis. Sambil terus mengasah bakatmu di bidang lain.

Yang Keempat juga protes terus, ingin bersekolah di TK. Berhubung lokasinya agak jauh di sini, kami jadi belum bisa mengabulkannya. Nanti kita lihat lagi ya, Nak. Apakah ada TK yang cocok untukmu di dekat rumah baru.

Yang Kelima tak ada masalah berarti. Masih asyik gelendotan sama Umi. Sedangkan Si Bungsu juga membutuhkan perhatian khusus untuk tetap menstimulasi keterampilan dan mungkin membutuhkan terapi agar bisa mengejar ketertinggalan tumbuh kembangnya. Hosh, hosh, hosh...

4. Merintis Bisnis Baru


Sebenarnya belum terbayang juga mau bisnis yang seperti apa. yang pasti, wacana tentang ini sudah mendengung di rumah sejak tahun lalu. Selain untuk menambah pemasukan dari kran rezeki yang berbeda, juga untuk mengasah keterampilan kami dalam berbisnis.

Belum tahu juga nantinya siapa yang akan menjadi pengelola utama. Apakah Suami, aku atau bahkan melibatkan anak-anak? Karena sampai sekarang ide-ide bisnis yanga da masih mengambang dan membutuhkan konsolidasi lebih untuk bisa saling bekerjasama.

5. Menabung untuk Haji


Ya kali, sudah setua ini masih belum punya tabungan haji juga. Malu deh, sama putraku yang tekun mengumpulkan dana untuk berhaji saat dia benar-benar dewasa nanti. Semoga tahun depan kami bisa konsisten kembali menyiapkan bekal untuk beribadah haji. Amin.

Itulah 5 hal yang ingin aku melakukannya di tahun depan. Semoga semuanya bisa tercapai dengan hasil gemilang. Bagaimana denganmu? Apa rencanamu untuk tahun depan?

Komentar

  1. Semoga semua resolusi di tahun depan bisa tercapai semua ya mbak farida. Aamiin. Hiks ku ingin juga dipeluk ibuku lebih sering meskipun sudah umur 20an begini :')

    BalasHapus
  2. semoga tercapai semua cita-citanya yaaa

    BalasHapus
  3. Semangat mbak. Insyaallah bisa kesampean smuan to do listnya

    BalasHapus
  4. MasyaAllah warbiyasaaaakk dirimuuu

    Berkah berkah berkaaahhh

    BalasHapus
  5. Semangat ya mba, semoga impianmu terwujud

    BalasHapus
  6. memeluk anak minimal 8 x sehari, kegiatan sederhana namun sangat syarat akan makna mba :") jadi ingin dipeluk hikssss terharu

    BalasHapus
  7. Resolusi 2019nya semoga tercapai, sama aku juga mbak resolusi taun depan adalah nabung haji lagi coz yang dulu pas pindah diambil dipake lunasin rumah sana, dan semoga runah sini juga cepay lunas juga punya anak kandung Aamiin..

    BalasHapus
  8. Semangat mbak insyaallah dimudahkan..dan diijabah semua harapannya amin..aku juga tahun depan ingin lebih konsisten lagi dalam menabung untuk berhaji amin

    BalasHapus
  9. Aku kok terharu dengan memeluk anak ini ya Mbak. Memang saban hari entah berapa puluh kali meluk sih yang kecil. Tapi yang besar dicium aja udah nggak mau. Malu katanya. Semoga tercapai semua ya Mbak, amin.

    BalasHapus
  10. Memeluk anak ..duh...jadi pingin ikutan. Semoga bisa lebih sering memeluk dan membelai mereka meski belum sampai 8x sehari.

    At least, ga ngamukan lagi sama anak. 😅😅😅

    BalasHapus
  11. Semangat mba Farida, sibuknya dirimu..sehat selalu dan bahagia sekeluarga aamiin

    BalasHapus
  12. Amiin mbak semoga terwujud semuanya. Dan keluarganya #JadiLebihBaik dalam segi apapun. Hihihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. aamiin... moga dirimu juga makin #JadiLebihBaik ke depannya :)

      Hapus
  13. Semoga resolusinya semua tercapai ya bunnnn

    BalasHapus
  14. sebetulnya kalau mau bikin bisnis baru itu yang disusun bisnis plannya dulu sih mbak. soalnya kalau duitnya doang yang ada, tanpa bisnis plan yaaa bisa macet di tengah jalan. punya bisnis plan aja bisa macet juga. nggak perlu yang rumit, simpel pun tak masalah.

    btw, semangat meraih semua yang dicita-citakan. :*

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul bgt. memang business plannya blm ada hihihi..

      Hapus
  15. huaaah baru tau mbak kalo kita harus mendapatkan pelukan 8 kali sehari. aku meluk guling aja sih, hehehehehehe #jejakbiru

    BalasHapus

Posting Komentar

Hai, terimakasih sudah berkunjung.
Jejakkan komentarmu di sini ya... ^_^