Kompor Gas Rinnai, Pilihanku dari Dulu hingga Kini

alat dapur


Sepertinya, sudah menjadi kesepakatan umum ya, bahwa setiap perempuan yang akan menikah diharapkan akrab dengan aktivitas memasak. Itulah yang membuatku bertekad kuat untuk menyembuhkan pyrophobia yang sempat kuidap.

Memang pada masa itu, kompor minyak masih yang paling banyak digunakan. Jadi aku harus belajar menyalakannya dan melawan ketakutanku yang berlebihan terhadap api. Syukurlah, akhirnya aku bisa menaklukkan rasa takutku sejak beberapa hari menjelang pernikahan.

Kisah ini pernah aku tuangkan dalam artikel 5 Fakta Diriku Terkait Pyrophobia. Kalau kamu sudah membacanya, maka kamu akan tahu bahwa ternyata bukan hanya aku yang berjuang sendirian melawan pyrophobia.

(Calon) Suami pun berusaha menciptakan kenyamanan bagiku dengan menyediakan kompor gas di rumah kontrakan kami. Supaya aku tidak perlu bersusah payah memantik api untuk menyalakan kompor. So sweet...

Sebenarnya keberadaan kompor gas ini sebuah keberuntungan juga. Karena Suami tidak perlu membelinya. Pemilik rumah meminjamkannya bersama dengan seluruh perabotan yang ada di sana. Jadi, kami mendapatkan rumah kontrakan yang full furnished.

Tadinya sempat ragu juga memakai kompor gas lama. Apakah aman? Apakah masih bekerja dengan baik? Apakah perawatannya sulit? Namun begitu aku melihat nama mereknya, aku jadi merasa lebih tenang. Ya, kompor gas itu bermerek Rinnai.

Sejak kecil, aku tahunya kompor gas itu ya identik dengan nama Rinnai. Sepertinya, kompor gas merek ini adalah idaman para ibu. Aku pertama mengenal namanya dari acara kuis di sebuah stasiun televisi bertajuk Asah, Asih, Asuh. (Ya, ampun! Hidup di zaman apa aku ini?)

Menjelang melahirkan anak pertama, aku diminta Bunda pindah rumah tinggal bersama Beliau. Agar bisa membantu merawat Sang Bayi. Bunda pun memutuskan beralih dari memakai kompor minyak ke kompor gas agar proses memasak bisa lebih cepat dan praktis. Pilihannya? Ya, Rinnai!

Berikutnya, kami pun mendapatkan cukup rezeki untuk membeli rumah bekas saat memiliki anak ketiga. Kami pun harus berbelanja banyak perabotan untuk mengisi rumah sendiri. Ajaibnya, pemilik rumah sebelumnya menyisakan kompor, tabung elpiji dan korden untuk kami miliki!

Akhirnya Beli Kompor Gas Baru Juga


Rinnai 522c

Praktis, kami belum pernah benar-benar membeli kompor gas baru. Karena kompor terakhir yang kami miliki sangat awet dipakai hingga kami berpindah-pindah ke 2 kota. Baru saja beberapa bulan ini kami memutuskan membeli kompor lagi karena burner-nya patah.

Lalu, apa saja pertimbangan kami saat memilih kompor gas? Beberapa poin di antaranya adalah:

  • 2 tungku
  • bermutu tinggi
  • aman
  • mudah dibersihkan
  • tahan lama
  • harga ramah

Setelah berselancar di dunia maya untuk mengumpulkan informasi tentang berbagai produk kompor gas yang ada, akhirnya pilihanku kembali kepada Rinnai, merek yang dipercaya oleh keluarga Indonesia ke mana kami berlabuh. Dan seri produk yang kupilih adalah RI-522C.

Mengenal Lebih Dekat Kompor Gas Rinnai RI-522C



Ternyata pilihanku tak salah, lho. Memang kompor ini punya beberapa kelebihan, antara lain:

Desain


Seri produk ini termasuk kategori Simplicity Series dengan 2 tungku dan memiliki jenis api ekonomis. Jadi, cocok sekali untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari rumahtangga. Desainnya tampak lebih elegan dan fungsional. Sehingga membuat kita menjadi lebih maksimal saat menggunakannya.

Bahan


Terbuat dari Cetlon yang lebih kuat dan tahan lama hingga bertahun-tahun. Jadi lebih nyaman dan lebih hemat, tentunya.

Selain itu, bahan ini juga mudah dibersihkan. Untuk menyingkirkan noda minyak, misalnya, cukup matikan kompornya, usap dengan lap bersih yang dibasahi air sabun lalu dikeringkan dengan lap kering.

Nyala Api


Yang paling asyik dari kompor ini adalah nyala apinya yang lebih merata, stabil dan besar. Sehingga masakan jadi cepat matang namun tidak mudah gosong.

Tidak Mudah Berkarat dan Tergores


Yang penting, berada di tempat yang aman. Jadi, hindarkan kompor dari tetesan air yang mungkin saja terjadi saat rumah mengalami kebocoran. Juga, rajin dibersihkan, ya. Bila ada noda air menggenang, segeralah mengelapnya menggunakan lap kering.

Selain itu, kompor ini juga tidak mudah tergores. Sehingga kita tidak perlu kawatir berlebihan jika menaruh atau menggunakan benda tajam di sekitar kompor.

Nah, tidak heran kan, kalau #RinnaiPilihanGenerasiNow. Karena memang dari dulu sudah terbukti kualitas unggul dari produk-produk Rinnai.

Kalau kamu sendiri, bagaimana? Punya produk Rinnai juga? Produk apa, nih? Peralatan dapur atau kamar mandi? Untuk tahu lebih lanjut, kamu bisa mengunjungi akun resmi Rinnai di:


Happy Living with Rinnai!

Komentar

  1. Sama nih kayak saya, Mak. Bagi saya, kompor gas ya Rinnai. Pengalamannya, beberapa kali memakain Rinnai awet siih.

    BalasHapus
  2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  3. Kompor gas di rumah juga Rinnai mak..hasil kado nikahan. Dan awet yaa. Klo tanpa kompor gas, rasanya masak jadi perlu waktu buat bikin apinya hehe. Aku ngerasain saat di rumah mbah

    BalasHapus
  4. Kompor Gas di rumah juga Rinnai dan awet banget. Emang perlu ya bikin nyaman dapur termasuk soal kompornya

    BalasHapus
  5. Saya dulu masak pakai kayu lalu kemudian pakai kompor dan jatuhnya ke Rinnai. Harganya lebih dari kompor lain, tapi memang bagus dan awet

    BalasHapus
  6. Wah, saya dan keluarga besar jg pakai rinnai... Memang andalan banget ya. Awet dan aman.

    BalasHapus
  7. kayanya kompor sejuta umat ya, mba...aku di rumah juga pakai Rinnai..
    sodara-sodara dan tetangga-tetanggaku juga pakai Rinnai semua :)

    BalasHapus
  8. Dari jaman single punya kompor gas Rinnai di kosan. Karena ngikut suami, itu ditinggal buat sepupu yang menepati kosan dulu. Di tempat baru beli Rinnai lagi..Hihihi. Memang Rinnai ada di hati Ibu-ibu ini :)

    BalasHapus
  9. Di awal pindah keluar dari rumah orang tua, suami saya juga langsung membelikan kompor gas Rinnai untuk memasak di dapur. Dan sampai sekarang, kompor itu masih layak kami gunakan. Padahal sudah sekitar 15 tahunan. Masih awet!

    BalasHapus
  10. Rinnai ini awetnya parah mak... aku beli tahun 2010 awal2 merit, eh sampe sekarang masih kokoh banget. luarbiasa emang

    BalasHapus
  11. Jadi ingat mama saya dulu juga takut menggunakan kompor gas, sementara ibu2 yg lain pakai kompor gas mama saya tetap setia memakai kompor minya tanah..

    BalasHapus
  12. Kayaknya Rinnai ini udah jadi kompor sejuta umat ya mbak, hihii
    Aku pun udah pakai Rinnai dua kali sepanjang usia pernikahan nyaris 25 tahun ini.

    BalasHapus
  13. Rinnai ini emang terkenal sama kompor gasnya yang awet. Harganya terjangkau tapi kualitas terjaga. Salah satu rekomendasi ibuibu milih kompor deh.

    BalasHapus
  14. Di kampung saya juga orang taunya pada Rinnai. Ini saya masih tinggal sama bumer jadi belum punya kompor. Lagi nyari buat ntar pindahan.

    BalasHapus
  15. Toss kita mbaaaak. Aku sejak lajang dulu sampai sekarang udah anak 2 komporku tetap Rinnai. Kualitasnya bagus, apinya juga biru, lebih hemat gas tapi masakan tetap lebih cepat matengnya.

    BalasHapus
  16. Rinai ... saking sudah masuk di otak banget sebagai merk kompor ternama ... kalo ngomporin teman utk belanja, suka dibilang "nama tengah lo, Rinai ya?" Hahahaha

    BalasHapus
  17. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  18. Dari zaman masih gadis tinggal sama orang tua, kompor gasnya Rinnai. Sewaktu nikah, dihadiahi kompor gas, Alhamdulillah mereknya Rinnai. Sampai sekarang, kompor gas ya Rinnai. Diganti pun, ya tetap Rinnai, padahal sempat lihat-lihat merek lain saat di toko, eh tetep aja nggak bisa pindah ke lain hati :)

    BalasHapus
  19. Kompor gasku juga Rinnai mbak, punya yang dua tungku dan satu tungku haha.
    Sejak dulu gk tau knp kalau beli kompor gas ya Rinnai. Ortuku jg punay Rinnai :D

    BalasHapus
  20. Komporku juga Rinnai, Mbak. Udah hampir 7 tahun, dan itu kado nikah. Emang Rinnai nih buandel kok

    BalasHapus

Posting Komentar

Hai, terimakasih sudah berkunjung.
Jejakkan komentarmu di sini ya... ^_^