Biskuit Kokola: Aman, Halal dan Enaknya Terlalu!

kokola

Siapa di sini yang belum kenal Biskuit Kokola? Kalau kata Bang Rhoma Irama sih, "Terlalu!" Biskuit ini langsung booming beberapa tahun belakangan ini begitu menggandeng Mamah Dedeh sebagai duta mereknya. Padahal, Beliau sangat selektif lho, menerima suatu merek. 

Mengapa ya, Mamah Dedeh sampai bersedia menerima merek ini untuk dilekatkan pada Beliau? Ternyata, memang karena Biskuit Kokola ini memiliki banyak keunggulan yang tak perlu diragukan lagi. Apa sajakah itu?


Berpengalaman


Biskuit Kokola ini ternyata sudah dikreasikan oleh putra–putri Indonesia sejak lebih dari 40 tahun lalu, lho! Jadi, merek ini bukan pemain baru, ya. Memang sebelumnya produk dari PT Mega Global Food Industry (Kokola Group) ini hanya terkenal di daerah Jawa Timur. 

Masih melekat dalam ingatanku. Saat masih kecil dulu, aku paling suka dengan Biskuit Kokola yang varian Rose Cream. Sebungkus yang berisi banyak itu bisa tandas dalam hitungan jam olehku sendiri. Namun begitu, aku juga baru tahu kalau pabriknya berlokasi di Jl. Raya Tenaru Industri, Gresik.

Aman


kokola
Crackers Garlic Bread, salah satu varian Biskuit Kokola yang jelas aman

Seiring dengan perkembangan zaman, Biskuit Kokola tetap berkomitmen untuk senantiasa menghasilkan produk-produk yang terjamin dari sisi keamanan pangannya. Mulai dari penggunaan bahan baku, alat-alat, hingga proses produksinya semua sesuai standar keamanan pangan tertinggi.

Hal ini dibuktikan dengan berhasil diraihnya berbagai sertifikat keamanan pangan baik berstandar nasional maupun internasional, yaitu: Food Safety ISO 22000:2005, BPOM (Badan Pengawas Obat dan Makanan), BRC (British Retail Consortium) dan WQA (Woolworths Quality Assurance).

Kita bisa membuktikannya sendiri lho, karena sekarang Kokola menerapkan konsep dapur terbuka. Jadi, siapa pun boleh masuk asalkan sesuai prosedur. Kita bisa mengikuti program kunjungan ke Kokola House yang merupakan pabrik besar, modern, bersih dan higienis.


Halal


kokola
“Kukis Butter Kokola, Kukis Bolong Halalnya Gak Bohong.”

Tahu nggak, sih? Ternyata Kokola ini mempelopori biskuit dan wafer halal di Indonesia, lho. Kokola sudah memproduksi produk-produk halal dengan proses yang halal sejak awal berdirinya. Hal ini diperkuat dengan adanya Sertifikat Halal MUI yang sudah dikantonginya.

Konsisten dalam menjaga proses produksi halal dapat dilihat dari penerimaan bahan baku halal yang dilakukan dengan ketat dan pemilihan figur duta merek secara seksama.


Menembus Pasar Dunia


Kokola menyadari bahwa sebenarnya kehalalan itu tidak hanya berlaku bagi umat Islam. Halal itu universal, karena makanan halal itu pasti baik. Maka, produk ini pun mulai merambah ke pasar internasional sejak tahun 2006. Negara pertama tujuan ekspor biskuit Kokola adalah Australia. 

Kemudian, Kokola terus menggurita mengisi rak-rak supermarket di AS, Eropa, China, Arab Saudi, Asia dan sebagainya. Biskuit Kokola telah berhasil memasarkan produknya dengan komposisi 50% untuk ekspor dan 50% untuk domestik.

Hal ini sejalan dengan imbauan pemerintah agar Indonesia harus lebih aktif dalam kegiatan ekspor. Bukan hanya ekspor bahan baku, namun juga dalam bentuk bahan jadi.


Mudah Didapat


Di Indonesia, kini Kokola tersebar di mana–mana. Selain makin luas jangkauannya di pasar tradisional dan warung-warung, Kokola juga bisa kita dapatkan di Hypermart, Giant, Hero, Lion Superindo, Carrefour, Yogya Depstrore, Toserba, Griya Toserba, Hari Hari, Naga Swalayan, Sabar Subur Swalayan, Tip Top, serta Ramayana di seluruh Indonesia.

Untuk pasar luar negeri, produk Kokola tersedia di ritel-ritel modern dunia seperti Carrefour, BigW, KMart dan Woolworths.


Rasa Variatif


kokola
"Kokola Malkist Olezz Strawberry Halal, Enaknya Terlalu."

Kokola selalu membuat terobosan dalam varian rasa. Ada buanyyakk ... sekali pilihan rasa yang saat ini beredar di pasaran. Pastilah ada yang bisa membuatmu jatuh cinta. Baik dari kelompok kukis, kraker, wafer atau pun hard dough. Mau yang gurih atau manis, semuanya ada!
Seperti 3 varian yang tampil dalam artikelku kali ini, aku saja bingung memilih mana yang paling kusuka. Crackers Garlic Bread itu unik, ya. Aku belum pernah tahu ada biskuit dengan rasa seperti ini. Sensasinya otentik sekali. Benar-benar seperti sedang makan garlic bread yang sesungguhnya.

Kalau yang Kukis Butter, ini rasanya simpel tapi bikin nggak bisa berhenti mengunyah sebelum habis. Sedangkan yang Malkist Olezz Strawberry, uuhhh ... asam manisnya stroberi terasa sekali deh, di sini. Lezat! Semuanya membuatku penasaran ingin mencoba varian Kokola yang lain.

Kemasan Cantik


Gebrakan lain dari Kokola adalah pandangannya yang menganggap bahwa makanan itu bagian dari fashion juga yang berkaitan dengan gaya hidup kita. Jadi, tampilannya pun harus diperhatikan.

Dengan mudah, kita akan mengenali Kokola dalam tabung plastik bergagang yang lebih praktis dan aman. Selain tidak mudah rusak, ringan, juga dapat digunakan kembali sebagai wadah lain jika isinya sudah habis.

Warna-warna yang digunakan untuk kemasan pun begitu indah. Ada warna–warna pastel, cerah maupun energik.

dari sisi ukuran, Kokola juga hadir dalam berbagai porsi yang bisa disesuaikan oleh kebutuhan kita. Ada yang satuan untuk anak-anak, ada kemasan ekonomis yang lebih ramah di kantong, ada ukuran travel yang nyaman dibawa, ada porsi untuk sekeluarga dan ada pula yang cocok untuk perayaan.

Nah, mana sekarang yang masih berani bilang tidak kenal Kokola? Hayolah, mampir ke toko terdekat untuk borong sesukamu!

25 komentar

  1. Aku dong nggak ngerti kalau Kokola diiklanin sama Mamah Dedeh.. wkwk. Efek nggak punya tipi.. wooh ternyata Kokola udah lama banget yaks pabriknya.. baru tahu juga. Bangga lah ya Punya biskuit lokal sekeren ini. Halal dan aman lagi.

    BalasHapus
  2. Mamah Dedeh dan biskuit paporitkuuuuhhh!
    Karena emang rasanya gurih, engga bikin mblenger, harganya cucookk cyyyn
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    BalasHapus
  3. waahh biskuit kokolaa.. kusukaa.. rasa enak harga terjangkau nih Kokola.. nyarinya juga gak susah..hehe

    BalasHapus
  4. Ternyata sudah lama juga ya berproduksi.
    Tapi saya baru nemu biskuit ini setelah sering lihat iklannya di TV. Efek iklan memang besar ya buat pemasaran.

    BalasHapus
  5. Baru tahu kalau Kokola sudah menembus pasar dunia dan ternyata banyak varian rasanya. DI kota saya nemunya rasa yang itu-itu thok. Eh atau saya saja yang gak perhatiin kali, yah?

    BalasHapus
  6. Biskuit kokola andalan banget utk hidangan tetamu yg mampir ke rumah. Praktis dn yg penting rasanya semua suka.

    BalasHapus
  7. Sering liat produk kokola di minimarket banyak macamnya hrgnya juga ga terlalu mahal sy pernah beli yg varian butter

    BalasHapus
  8. Aku belum pernah nyoba biskuit kokola mba. Tapi kayaknya mau nyobain deh buat ngemil sehat ama keluarga pas sore-sore ya mba :)

    BalasHapus
  9. Eh iya tau Kokola karena ada Mamah Dede :D belum pernah coba sih, tapi next mau coba deh karena anak-anak suka ngemil.

    BalasHapus
  10. Ternyata ada varian lain dari biskuit kokola ya mbak. aku seringnya beli yang bentuknya bulat itu. rasanya enak, kemremes gitu hheee

    BalasHapus
  11. AKu tahunya cuma yg butter. Ternyata banyak variannya ya.

    BalasHapus
  12. Aku tahu dong pas kecil di Kediri sama biskuit ini. Dan hepinya sekarang dah sampai ke pelosok negeri bahkan luar negeri. Banyak pula pilihannya. Sukaaa!

    BalasHapus
  13. Baru tahu aku mbak brand biskuit Kokola, beneran deh, apa akunya yang kudet banget ya. Jadi pengen nyobain deh, biar ga dibilang terlalu sama bang Roma hihi

    BalasHapus
  14. Berarti Saya termasuk yang terlalu karena belum tau hehehe. Biskuit yang garlic bread, kayaknya Saya pengen tambahin ragout. Makin enak kayaknya

    BalasHapus
  15. Iya, kemasannya unyu ya, ternyata beken di Jatim dulu ya sebelum terkenal di seluruh Indonesia..aku suka garlic bread..enak..

    BalasHapus
  16. santai2 sambil bikin teh dicelupin deh tu biskuit, kesukaan emak bapakku nih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Benar banget Mbak. Saat duduk santai ngeteh di teras lalu celupkan biskuit atau kukis. Mantap deh.

      Hapus
  17. Terlalu banget ya aku baru tau ada kokola sekarang hihihi, gak pernah nonton tv juga gak pernah lihat iklannya. Nanti deh cobain buat ngemil

    BalasHapus
  18. Wah aku terlalu dong yah karena beneran ga tahu Kokola itu biskuit sudah sejak lama wkwkwk sama kayak mba Lidya ga pernah nonton tv lagi jadi ga tau ada biskuit ini

    BalasHapus
  19. Aku juga gak pernah nonton tipi...hehehe...baca komennya kak Lia jadi ternyata gak cuma aku yang gak tau biskuit lezat dan halal ini.
    Paling suka sama yang klasik-klasik, kaya biskuit gula itu...

    BalasHapus
  20. Aku beli ini kalau ke mini market
    Enak kok dan harganya terjangkau ihiyyy

    BalasHapus
  21. Kokola ini yang varian Garlic Bread langsung jadi favorit keluarga karena rasanya yang unik. Meskipun ada taburan gulanya, rasanya beneran gurih dsn cocok di lidah.

    BalasHapus
  22. Haa biskuit kesukaan aku ini. Di rumah selalu nyetokin biskut beginian

    BalasHapus
  23. Ini cemilan kluarga ku hugs mba,, klo kluar rumah kadang bawa ini juga buat dijalan

    BalasHapus
  24. wahhh..pasti enakk dehhh kue nyaa mbaaaa...pengennn dehh rasanyaaa

    BalasHapus

Hai, terimakasih sudah berkunjung.
Jejakkan komentarmu di sini ya... ^_^