SehatQ.com Membantu Kita Mengelola Kesehatan

SehatQ
Sumber foto: SehatQ.com

Memiliki anak gadis, membuatku perlu belajar lebih, termasuk masalah kesehatan. Seperti bulan lalu, Putri Sulungku mengalami haid yang panjang. Memang, haid tidak teratur di masa awal pubertas itu wajar, karena hormon belum stabil. Namun, tentu ada batas tertentu di mana kita perlu waspada.

Yang dialami Putri Sulungku ini adalah haid yang diawali dengan flek-flek sedikit berwarna cokelat selama sekitar seminggu. Kemudian, dilanjutkan dengan keluarnya darah haid yang segar, agak gelap dan banyak hingga total lebih dari 2 minggu.

Tentu hal ini tidak dapat didiamkan begitu saja. Aku pun mulai berselancar di dunia maya untuk mengumpulkan informasi awal tentang kemungkinan apa saja yang terjadi dengan kondisi seperti yang dialami Putri Sulungku ini.


SehatQ.com, Tempat Mencari Informasi Kesehatan


SehatQ

Aku langsung mencari situs SehatQ.com. Bukannya tanpa alasan. Hal ini disebabkan karena laman ini sudah banyak yang merekomendasikan untuk mencari informasi seputar kesehatan dengan referensi yang jelas dan kredibel. Aku kan, jadi penasaran dan ingin membuktikannya sendiri.

Benar saja. Begitu aku membukanya, ternyata memang isi laman ini cukup lengkap. Mula-mula, aku mencoba mencari informasi seputar haid. Hanya dengan mengetikkan kata kunci "haid", aku sudah mendapatkan 2 judul teratas yang sangat sesuai dengan keadaan putriku. 

Setelah aku baca-baca, sepertinya apa yang dialami putriku ini mirip dengan gejala menorrhagia. Selain haid yang panjang, Putri Sulungku juga mengalami gejala anemia seperti yang yang disebutkan dalam artikel di sini sebagai salah satu dampak yang mengiringi menorrhagia.


SehatQ.com, Menyediakan Rekomendasi Kesehatan yang Spesifik


SehatQ

Tentu saja, kita bisa serta-merta memutuskan suatu penyakit dan penanganannya hanya dari membaca satu dua artikel. Perlu tenaga ahli untuk berkonsultasi, guna memastikannya. 

Pandangan menyeluruh tentang sebuah gejala penyakit harus dilakukan, bergantung juga dengan beberapa faktor, misalnya: riwayat keluarga, lingkungan tempat beraktivitas, dan kondisi individu tersebut.

Sebab itulah, SehatQ.com hadir untuk membantu kita mengelola kesehatan. Mulai dari pencegahan, pengobatan ketika sakit, dan perawatan setelah sembuh. 

Di laman SehatQ.com ini, tersedia beberapa fitur yang sangat membantu, antara lain: informasi obat dan penyakit, artikel kesehatan, daftar dokter dan rumah sakit di Indonesia, fasilitas konsultasi langsung dengan dokter dan forum komunitas bagi pengguna untuk bertukar informasi.

Bukan hanya memberikan informasi searah, namun SehatQ.com juga memberikan fasilitas konsultasi langsung dengan dokter melalui fitur percakapan. Selain itu, kita juga bisa berdiskusi di bawah bimbingan dokter dengan sesama pengguna, guna bertukar informasi dan saling mendukung.

Mantap, ya? Tidak itu saja. Jika memang diperlukan, kita juga bisa mengatur jadwal pertemuan dengan dokter di kota kita untuk konsultasi lebih lanjut. Berikutnya, kita pun bisa mengecek identitas obat yang diresepkan pada kita untuk mengetahui berbagai informasi penting tentangnya.

Fasilitas ini bisa aku gunakan nantinya jika memang apa yang dialami putriku masih berkelanjutan. Dari artikel yang aku baca di SehatQ.com tadi, disebutkan bahwa haid yang terlalu panjang ini perlu dikonsultasikan ke dokter jika terjadi selama 2 bulan berturut-turut.

Lega rasanya, karena kini aku tahu harus ke mana untuk mendapatkan informasi kesehatan dan menindaklanjuti suatu penyakit. Dengan menggunakan SehatQ.com, kita pun terbantu menjalani hidup sehat dengan rekomendasi yang spesifik sesuai kebutuhan.

24 komentar

  1. aku sudah instal aplikasinya mba, suka ngeliatin promo fasilitas kesehatan yang lumayan banget diskonnya. Terutama buat perawatan gigi, kayak scalling gitu

    BalasHapus
  2. Salah satu fasilitas yang saya suka adalah bisa ngeluarin resep. Keren dah

    BalasHapus
  3. Asyik memang mbak download aplikasi Sehatq, booking dokter gak pake antri bisa langsung booking dan bikin janji aja langsung. Serba mudah ya sekarang...

    BalasHapus
  4. aku pake ini juga mbak, pas ke Jogja kmrn aku sempat ga enak badan, trus pake aplikasi sehatQ ini buat chat dulu sebelum memutuskan perlu ke dokter nggak :)

    BalasHapus
  5. loh aku ga tau ada informasi obat juga mba padahal udah install hahaha fokusnya sama artikel kesehatan sama booking dokter mba :D

    BalasHapus
  6. Situs yang berguna banget buat orang awam sepertiku, mbak. Mengingat informasi mengenai kesehatan zaman sekarang amat mudah didapatkan, harus hati-hati juga supaya nggak salah tempat dalam memperoleh sumber.

    BalasHapus
  7. Seneng dengan hadirnya aplikasi ini serasa punya asisten kesehatan pribadi nih, informasi kesehatannya lengkap dan detail semua.

    BalasHapus
  8. Dengan sehatq, bisa terbantukan ya
    Bisa berkonsultasi

    BalasHapus
  9. Aku belum sempet nyoba aplikasinya sih tapi sepertinya bakal berguna banget di saat urgent ya.

    BalasHapus
  10. wah aku baru tau sama sehatQ, hebat ya jadinya kita bisa cari dan dapetin infiormasi mengenai kesehatan tanpa harus lari ke dokter terus

    BalasHapus
  11. aku juga pakai SehatQ dan sudah instal aplikasinya, sangat membantu dan memudahkan sekali ya mba.

    BalasHapus
  12. Cari informasi tentang kesehatan sekarang lebih mudah ya kalau ada aplikasi seperti SehatQ ini. Bisa dapat info kapanpun dan di manapun.

    BalasHapus
  13. Aku udah pakai Sehatq mba dan teryata asyik ya jadi bisa tahu dokter mana terdekat yang masih buka praktek :)

    BalasHapus
  14. Alhamdulillah, aku pernah tanya di SehatQ pas kebetulan sakit gigi dan kolom chatnya membantu sekali.

    BalasHapus
  15. Baru aja kemarin nyoba SehatQ dan alhamdulillah ngebantu banget untuk mengatasi alergi aku yang tidak berkesudahan ini. Terus jadi tahu jadwal2 dokter juga.

    BalasHapus
  16. apakah di sehatQ ada pembahasan mengenai kandungan-kandungan skincare juga gak kak? ataukah hanya obat2an saja? :D

    BalasHapus
  17. Sehatq memang lengkap banget ya layanannya. mulai dari kolom chatnya, artikelnya, plus bisa booking dokter juga.

    BalasHapus
  18. Daku juga sudah unduh aplikasi SehatQ ini, sesuai banget dengan kebutuhan ibu rumah tangga seperti kita ya.
    Jadi nggak susah lagi cari info kesehatan dan pesan dokter buat periksa kesehatan.

    BalasHapus
  19. artikel kesehatan bermanfaat banget sih. akhir2 ini pun artikel kesehatan salah satu hal yang paling sering aku buka dan baca2, karena emang bermanfaat banget untuk kehidupan sehari2. selain itu enak juga kalo bisa konsul online ya

    BalasHapus
  20. Wah, saya baru tahu nih tentang Sehatq.com
    Pastinya portal kesehatan seperti ini amat membantu kita untuk tahu lebih dalam mengenai permasalahan kesehatan, ya. Apalagi kalau komunikasinya bisa dua arah begitu. Berasa dokter pribadi:)

    BalasHapus
  21. Banyak banget manfaat dari sehatQ.com ini aku suka akses
    baca-baca banyak tips dan di situ sangat membantu dalam keseharian mengatasi masalah kesehatan

    BalasHapus
  22. Uniek Kaswarganti29 Oktober 2019 05.19

    Bisa jadi acuan kita untuk menentukan harus gimana gitu ya mba ketika mengalami gangguan kesehatan. Kita bisa searching dulu artikel yang terkait dengan hal yang kita alami, lalu nanti bisa kita putuskan, akan berkonsultasi dengan dokter yang mana.

    BalasHapus
  23. jaman sudah semakin canggih ya...kalojaman dulu mau nanya aja harus ketemu mantri atau dokter sekarang bisa cari tau di internet

    BalasHapus

Hai, terimakasih sudah berkunjung.
Jejakkan komentarmu di sini ya... ^_^