Dua Produk Sport Baru dari Yamaha Motor

yamaha motor

Teman-Teman, tahu nggak kalau menjelang akhir tahun ini, tepatnya hari Senin tanggal 2 Desember 2019 lalu di JIExpo, Kemayoran, Jakarta, PT Yamaha Indonesia Motor Mfg. resmi memperkenalkan dua produk sport terbarunya kepada publik, yaitu All New XSR 155 dan WR 155R. 

Peluncuran 2 produk ini dimeriahkan dengan hadirnya ketiga pembalap dunia Yamaha yang terdiri atas Maverick Vinales, Michael van der Mark serta Galang Hendra Pratama.

Kehadiran dua produk anyar Yamaha Motor ini tentunya tidak hanya menjadi penggairah di segmen pasar sport nasional. Keduanya juga turut menjadi pelengkap atas varian keluarga Sport Yamaha (The Completion of Yamaha Sport Family) yang sebelumnya telah lebih dulu diisi oleh All New Vixion series, R series serta MT series.

Dalam kata sambutannya, President Director & CEO PT Yamaha Indonesia Motor Mfg. mengungkapkan:

Kami, Yamaha Indonesia Motor Mfg., sangat menunggu momen ini. Karena tepat di hari ini, akhirnya kami dapat mengumumkan model-model baru yang kehadirannya begitu penting untuk tahun 2020. 

Yamaha sudah terbiasa menjadi challenger. Kami adalah challenger untuk menciptakan permintaan baru, challenger untuk menetapkan tren baru dan challenger untuk memberikan nilai yang lebih tinggi atau sesuatu yang baru bagi konsumen Indonesia. Itu selalu menjadi gaya Yamaha dan keunikan Yamaha.


All New XSR 155



Kenalan dengan produk baru Yamaha Motor, yuk! All New XSR 155 ini memang merupakan salah satu motor Sport Heritage dari Yamaha yang mengusung konsep Born to be Free.

Yamaha Motor All New XSR 155 adalah simbol atas ekspresi tren gaya hidup dan refleksi dari nilai kreativitas tanpa batas. Produk ini memang perpaduan nilai warisan masa lalu serta sentuhan teknologi masa kini.

All New XSR 155 diyakini mampu menyuguhkan sensasi berkendara yang lebih menyenangkan melalui tampilan desain motor berkonsep sport heritage yang tak lekang oleh waktu, fitur berkendara moderen, serta performa mesin yang andal dan bertenaga.

Tampilan klasik moderen pada All New XSR 155, diwujudkan melalui beberapa sentuhan di berbagai sektor. Mulai dari model tangki Drip-Shaped yang mampu mendukung kenyamanan saat berkendara, juga penggunaan jok single seat dengan desain klasik yang stylish.

Selain itu, kita juga bisa melihat desain lampu depan dan belakangnya yang berbentuk bulat dengan teknologi LED moderen serta keberadaan Full LCD Digital Speedometer bergaya retro yang telah dilengkapi dengan Multi Information Display (MID).

Sementara pada bagian kaki-kaki, All New XSR 155 sudah mengadopsi suspensi Up Side Down (USD). Tidak hanya memberikan kesan gagah pada motor, namun keberadaan suspensi ini turut meningkatkan handling saat berkendara. 

Terkait dengan bannya sendiri, model ini menggunakan ban berjenis dual purpose yang dirancang untuk mobilisasi di berbagai kondisi jalan. Ukurannya 110/70 di bagian depan dan 140/70 di bagian belakang.

Di sektor jantung pacu, All New XSR 155 hadir dengan mesin Fuel Injection berkapasitas 155 cc, SOHC, 4 langkah berpendingin cairan yang telah dilengkapi dengan teknologi VVA. Makanya, Yamaha Motor ini mampu menghasilkan tenaga sebesar 14,2 kw/10.000 rpm dan torsi sebesar 14,7 Nm/8.500 rpm. 

Selain itu, motor ini juga telah memiliki fitur Assist & Slipper Clutch yang membuat kopling menjadi lebih ringan dan perpindahan gigi lebih halus.

All New XSR 155 tersedia dalam dua pilihan warna, yaitu: Matte Silver Premium dan Matte Black Elegance. Harga yang dipatok di pasaran senilai Rp 36.265.000 OTR Jakarta. Bagaimana? Sangat menarik, bukan?


Yamaha Yard Built


Nah, guna menyambut kehadiran motor Sport Heritage All New XSR 155 yang notabene mudah untuk dimodifikasi, PT Yamaha Indonesia Motor Mfg. dalam waktu dekat akan menghadirkan program bertajuk Yamaha Yard Built.

Sebelumnya, program ini telah lebih dulu berjalan di beberapa negara di luar Indonesia, khususnya di Eropa dan Amerika Serikat.

Program Yamaha Yard Built sendiri adalah suatu bentuk kerja sama kolaborasi antara pihak pabrikan dengan para Custom Builder, dalam menciptakan sebuah sepeda motor impian yang dapat mengekspresikan gaya hidup dan kreativitas.

Melalui program ini, nantinya akan lahir All New XSR 155 dalam beragam aliran gaya modifikasi. Baik itu Café Racer, Tracker, Bomber maupun jenis-jenis modifikasi lainnya. Sehingga, dapat menjadi inspirasi serta referensi bagi calon konsumen saat hendak memodifikasi motornya sesuai dengan karakter yang diinginkan.


WR 155R


Sedangkan Yamaha Motor WR 155R dalam foto pertama di atas mengusung tema The Real Adventure Partner. Produk WR 155R hadir dengan beragam keunggulan baik dari segi desain, fitur, maupun performa yang menjadikannya sebagai motor sport adventure terbaik di kelasnya.

Sehingga, Yamaha Motor ini mampu mendukung aktivitas hobi berpetualang sang pengendara dalam mengeksplorasi beragam tempat indah melalui perjalanan yang menantang serta menyenangkan. Dengan performa mesin yang tangguh dan bertenaga, WR 155R sangat handal digunakan untuk menjelajah berbagai medan baik on maupun off road.

Bayangkan saja, Yamaha WR 155R ini mengusung mesin berkapasitas 155 cc, liquid cooled, 4 langkah dengan teknologi VVA yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 12,3 KW/ 10.000 rpm dan torsi sebesar 14,3 Nm/ 6.500 rpm. 

Untuk suspensi depan, Yamaha WR 155R mengaplikasikan tipe suspensi Telescopic yang panjang dengan ukuran diameter besar mencapai 41 mm. Makanya, jadi lebih nyaman untuk aktivitas off road karena kemampuan daya redam yang baik. 

Selain itu, karakternya yang rigid turut mengoptimalkan pengunaan motor, baik di on maupun off road. Sementara untuk suspensi bagian belakang, didukung dengan Link Type Monocross bertekanan yang dilengkapi oli dan dapat diatur tingkat kekerasannya sesuai dengan selera sang pengguna.

Agar meningkatkan kemampuan mobilitas di segala kondisi jalan, motor sport adventure anyar dari Yamaha Motor ini sudah menggunakan ban dual purpose yang menempel pada velg berbahan alumunium. 

Untuk jenis rangkanya sendiri, sudah mengadopsi semi double cradle yang tidak hanya kokoh, namun turut meningkatkan kestabilan berkendara.

Selain itu, model ini juga dilengkapi dengan speedometer LCD multifungsi yang bersifat informatif. Juga, hazard lamp yang berfungsi sebagai tanda ketika pengendara mengalami kondisi darurat. Rem cakram ganda bergelombang (wavy double disc brake) yang terpasang pada motor juga semakin mengoptimalkan fungsi pengereman.

Yamaha Motor WR 155R turut memiliki daya jelajah yang tinggi, berkat kapasitas tangki besar yang mencapai 8,1 liter. Selain itu, desain jok bergaya YZ series yang rata, juga memudahkan pengendara dalam mengatur posisi duduk sehingga mendukung kelincahan saat bermanuver.

Yamaha WR 155R tersedia dalam dua warna yaitu Yamaha Blue dan Yamaha Black serta dipasarkan dengan harga Rp 36.900.000 khusus untuk booking online OTR Jakarta.


Booking Online


Bagi konsumen yang tertarik membeli Yamaha WR 155R, Yamaha Indonesia mengadakan program spesial berupa booking online di laman https://www.yamahamotoronline.co.id/booking/ yang telah dibuka mulai tanggal 2 Desember 2019 pukul 18.00 WIB sampai 31 Januari 2020 nanti.

Booking fee-nya sebesar Rp 2.000.000 dari total harga Rp 36.900.000 (harga booking online untuk wilayah Jakarta) Pada program tersebut, konsumen booking online akan mendapatkan hadiah istimewa, lho!

Hadiahnya berupa The Real Adventure Package yang meliputi jersey off road serta helmet trail dengan motif khusus yang keren. Ada pun program ini memiliki syarat serta ketentuan berlaku yang informasinya dapat anda baca pada tautan website resmi booking online di atas, ya.

Kamu jadi jatuh cinta sama yang mana? Untuk infiormasi lebih lanjut terkait produk-produk Yamaha Motor, silahkan kunjungi website resmi Yamaha Indonesia di https://www.yamaha-motor.co.id/

17 komentar

  1. Yang Yamaha W155R nya keren nih, cocok untuk melibas medan berat. Inovasinya tiada henti nih Yamaha

    BalasHapus
  2. Menyambut tahun 2020 dengan agresif ni Yamaha :) dengan merilis 2 seri sportnya, dan menariknya sudah bisa booking online ya mbak, mirip smartphone saja .. hihi

    BalasHapus
  3. Keren ya kak motornya, sukanya yang Yamaha W 155 R. Bocoran harganya dong kak

    BalasHapus
  4. paling menarik yang XSR 155 tu. peminat motor mesti tak sabar nak ride motor macam ni

    BalasHapus
  5. ugh motornya laki banget. cocok buat pak bojo nih. Brm brmmmm

    BalasHapus
  6. Ini motor laki banget sih. Klasik tapi powerfull. Yamaha selalu sukses kasih pilihan berkendara yang asik dan nyaman. Keren.

    BalasHapus
  7. Saya jatuh cinta sama motor pertama yang ada di tulisan ini,Kak. Keren, tampak modis. hehehe

    BalasHapus
  8. Macho sekali tampilan motor baru dari yamaha ini. Jadi inget suamiku yg pengen ganti motor baru. Tapi harganya jg mantap yah. Harus nabung dl hihi

    BalasHapus
  9. Nah gini dong bikin gebrakan nya Yamaha jadi menyusur berbagai segmen. Aku sendiri ngeceng XSR 155 tinggal modif dikit jadi jap style deh hehehe

    BalasHapus
  10. Aku mupeng All New XSR 155, Mbak. Tapi kudu nabung dulu nih, soale emang udah pakai Yamaha Mio yang bandel banget. Mesin 155 cc kayak apa ya larinya, pasti kenceng tuh. Bikin ngiler aja Mbak. Sapa tau ya tahun baru nanti bisa dapat motor baru, entah dari mana. Aamiin.

    BalasHapus
  11. Wah kereeeennn
    Kalo anakku lihat pasti langsung mupeng deh

    BalasHapus
  12. Aku membayangkan yang naik motor macem ini adalah Rio Dewanto atau Chikko jeriko tapi versi Badung. Atau vino Bastian. Kalau dillan gak cocok

    BalasHapus
  13. Semuanya tidak bisa aku pakai soalnya tubuhku mungil.
    Tapi ada suamiku yang bertubuh tinggi besar dan senang motor besar juga.
    Pasti jadi keren kalau anter aku ngevent blogger pake ini

    BalasHapus
  14. Zaman sekarang rasanya sudah sangat minim sekali kendaraan berkopling.
    Semuaaa...matic.
    Jadi berasa gagah ya... kalau mengendarai All New XSR 155.

    BalasHapus
  15. Keren..
    Yamaha emang selalu inovatif yaa

    BalasHapus
  16. aku naksir sama all new xsr 155 nya kak... hahaha
    sayangnya gk bisa naik motor kopling :(


    PS
    Peluk dari jauh
    lilpjourney(dot)com

    BalasHapus
  17. Pastinya terlihat gagah ya kalau naik motor itu...

    BalasHapus

Hai, terimakasih sudah berkunjung.
Jejakkan komentarmu di sini ya... ^_^