Aido Health, Aplikasi Kesehatan di Indonesia

aplikasi kesehatan di indonesia
Sumber: tirto.id

Sudah sebulanan ini ya, kita berjibaku dengan sebisanya merumahkan diri untuk segala urusan. Kita jadi akrab dengan istilah Work From Home, belajar di rumah, dan berbagai aplikasi yang dapat digunakan untuk menunjang kebutuhan kita dari rumah.

Hal ini, sebagaimana yang sudah dipahami bersama, merupakan efek dari pandemi Covid-19. Kehadiran virus ini mengingatkan kembali kepada kita tentang pentingnya pola hidup sehat.

Baca juga: Pola Hidup Sehat Meningkatkan Imunitas Terhadap Virus Corona.

Hal lain yang patut diperhatikan adalah bahwa kasus kematian karena virus Corona Covid-19 ini lebih banyak terjadi pada pasien dengan penyakit komorbid, seperti diabetes, ginjal, jantung, hingga penyakit paru-paru lainnya.

Makanya, jangan sampai karena terfokus pada penghindaran dari Covid-19, kita malah lupa untuk menjaga diri dari penyakit metabolik yang tidak menular, yang justru masih menjadi penyebab kematian tertinggi di Indonesia.

Jadi, walaupun saat ini kita kebanyakan beraktivitas di dalam rumah, jangan sampai mengabaikan masalah kesehatan. Tetap perhatikan asupan gizi, keseimbangan dalam beraktivitas, dan tentu saja jaga suasana hati agar tetap positif.

Pandemi virus Corona ini menjadi pelajaran bagi kita semua agar tetap mempertahankan gaya hidup sehat. Baik selama pandemi ini masih berlangsung, maupun after Covid-19 jika nanti sudah berlalu. Kita perlu membekali diri kita dengan pengetahuan, fasilitas, dan akses yang cukup memadai untuk mendukungnya.

Baca juga: Menjaga Kesehatan Anak, Menunjang Cita-Citanya.

Lebih Sehat Lebih Nyaman dengan Aido Health



Dalam situasi dengan mobilitas yang terbatas seperti sekarang, layanan kesehatan yang bisa diakses dari rumah merupakan jawaban bagi masalah tersebut. Aplikasi Aido Health hadir untuk menunjang hari-hari yang lebih sehat lebih nyaman.

Dari pengalamanku pertama kali menggunakan aplikasi Aido Health ini, menurutku tampilannya sangat nyaman dipandang dan sistem navigasinya mudah dimengerti. Kamu bisa menikmati manfaat yang sama dengan bergabung dalam aplikasi kesehatan di Indonesia ini secara mudah, yaitu:

  1. unggah aplikasi resmi Aido Health di Google Play Store maupun App Store
  2. mendaftarlah dengan nomor ponsel
  3. masukkan kode verifikasi yang dikirimkan melalui SMS
  4. lengkapi data diri
  5. nikmati fitur-fitur kesehatan Aido Health 

Aplikasi Aido Health merupakan kolaborasi yang dilakukan tenaga kesehatan dalam penanganan berbagai kasus kesehatan di Indonesia, baik yang terkait dengan Covid-19 maupun yang lainnya. Aplikasi ini menerapkan perawatan jangka panjang bagi kesehatan masyarakat secara umum.

Salah satu fitur menarik pada aplikasi kesehatan di Indonesia ini adalah kita bisa berkonsultasi jarak jauh menggunakan aplikasi Aido Health. Dokter spesialis dan tenaga medis yang berpraktik di sini berasal dari Rumah Sakit Siloam Lippo Village yang sudah pasti berpengalaman.

Semua nama dokter di aplikasi berbasis jadwal ini terdaftar dan terdapat dokter koordinator yang mengatur agar pemberian layanan kesehatan bagi setiap pengunjung dapat berjalan dengan baik dan lancar. 

Kita dapat memanfaatkan fitur Aido Health ini melalui langkah-langkah sederhana berikut ini:

  1. Pilih menu Rawat Jalan Online
  2. Pilih rekanan rumah sakit yang diinginkan
  3. Pilih dokter untuk berkonsultasi. Kita bisa menggunakan fasilitas Filter di kiri atas untuk memudahkan memilih berdasarkan spesialisasi dokter
  4. Cek biaya layanan yang ditawarkan. Aido Health merupakan aplikasi kesehatan dengan harga transparan
  5. Pilihlah Jadwal Praktek yang sesuai. Perlu diperhatikan bahwa penjadwalan konsultasi ini tidak bisa di hari yang sama, ya. Jadi, jadwal yang tersedia paling cepat adalah untuk keesokan harinya
  6. Lengkapi data diri pasien. Kita tidak hanya bisa melakukan konsultasi kesehatan untuk diri sendiri, namun juga bagi orang lain
  7. Lakukan pembayaran biaya konsultasi
  8. Periksa e-mail/WhatsApp untuk mendapatkan detil konfirmasi dan tata cara konsultasi melalui video
  9. Pihak Rumah Sakit akan menghubungi melalui WhatsApp/telepon untuk memastikan jadwal
  10. Pada jadwal yang telah disepakati, akseslah tautan Zoom dalam e-mail untuk berkonsultasi.

Setelah berkonsultasi, ada kemungkinan dokter akan meresepkan obat, atau merujuk untuk pemeriksaaan lanjutan. Maka proses yang terjadi selanjutnya untuk masing-masing kondisi tersebut adalah seperti yang tercantum dalam gambar ini:

aplikasi kesehatan di Indonesia

Nah, memudahkan sekali ya, Aido Health ini. Kita tidak perlu keluar rumah untuk berkonsultasi kesehatan dan mendapatkan obat yang diperlukan. Kita baru akan berkunjung ke rumah sakit ketika memang benar-benar dibutuhkan.

Aido Health juga menyediakan layanan kunjungan ke rumah bagi pasien dengan mobilitas rendah dan membutuhkan perawatan jangka panjang. Misalnya bagi pasien pasca stroke, perawatan luka pasien diabetes, perawatan luka pasca operasi, serta penanganan pasien geriatri.

Pasien tinggal membuat janji via aplikasi untuk menentukan kapan dan di mananya. Nanti dokter, perawat, atau fisioterapis yang datang ke rumah. Ini solusi yang bagus untuk menghindari kerumunan yang tidak perlu.

Baca juga: Terapi Down Syndrome Mengoptimalkan Potensi Anak.

Aplikasi kesehatan di Indonesia bernama Aido Health ini sangat layak menjadi salah satu andalan masyarakat. Sehingga, kita tetap bisa mendapatkan akses pelayanan kesehatan yang baik, mudah, cepat, serta lebih sehat lebih nyaman selama dan after Covid-19. Sudahkah kamu mencoba Aido Health?

3 komentar

  1. Waah keren banget. Postingan yang inspiring dan bermanfaat.

    BalasHapus
  2. Nice info mba, semakin banyak ini aplikasi kesehatan yang terjamin valid infonya. Semakin melek kita pada info kesehatan dan juga akses kesehatan

    BalasHapus
  3. Terimakasih buat informasi Aidonya.
    Infonya dapat buat bekal kesehatan.

    BalasHapus

Hai, terimakasih sudah berkunjung.
Jejakkan komentarmu di sini ya... ^_^