Review dan Spesifikasi Samsung A8

samsung a8


Merek HP android Samsung merupakan salah satu merek yang terkenal di indonesia. Samsung pun menyediakan berbagai jenis HP yang bisa kamu beli sesuai kebutuhan kamu. Kalau kamu sedang berpikir untuk membeli HP Samsung dengan tipe A8. Berikut adalah ulasan Samsung A8.

Baca juga: Perbandingan Samsung Galaxy A10 vs A10s


Desain

Samsung A8 ini memiliki body yang sangat tipis yang menjadi andalan dari Samsung Galaxy A8. Dimensinya yaitu 158 x 76.8 x 5.9 mm. Dengan tebal 5.9 mm itu, tentu lebih tipis dari pendahulunya yakni A7. 

HP dengan berat 151 gram ini juga sangat ringan dalam genggaman tangan sehingga sangat nyaman kamu bawa. Samsung Galaxy A8 mengusung material metal sebagai body-nya. Material ini membuat A8 nampak sangat stylish dan elegan. Untuk pilihan warna kamu bisa memilih Midnight Black, Champagne Gold, atau Pearl White.

Spesifikasi

HP ini memiliki layar Super AMOLED 5.7 inch, 1080 x 1920 pixels (386 ppi), memori internal 16/32 GB dan 2 GB RAM, memori eksternal MicroSD hingga 128 GB, Chipset Qualcomm MSM8939 Snapdragon 615 “64 bit”, CPU  Octa Core 1.5 GHz dan Cortex-A53, GPU  Adreno 405, Sistem Operasi Android OS v5.1.1 (Lollipop), dan baterai Li-ion 3050 mAh.

Sedangkan kameranya terdiri dari kamera utama 16 MP dengan 5312 x 2988 pixels, fitur kamera LED flash, Autofocus, Geo-tagging, touch focus, face detection, panorama, HDR, kamera depan 5 MP dengan video recorder 1080p.

Layar 

Layar HP ini berukuran 5.7 inch. Samsung A8 ini berjenis Super AMOLED Capacitive Touchscreen dengan 16 juta warna. Layar yang jernih ini juga didukung dengan resolusi 1080 x 1920 pixels dengan kerapatan warna 386 ppi. 

Resolusi Full HD yang dipakai pada layar Samsung A8 bikin tampilan visual layar HP ini cerah dan kaya warna. Tidak hanya itu, Samsung juga memproteksi layar A8 dengan mengunakan protector Corning Gorilla Glass 4.

samsung a8 harga

Prosesor

Samsung A8 ini memiiki dapur pacu yang diisi dengan prosesor Qualcomm MSM8939 Snapdragon 615 Octa Core gabungan (Quad core 158 GHz Cortex-A53+ dan Quad Core 1.3 GHz Cortex-A53) yang sangat kuat. 

Ketangguhan dari prosesor tersebut juga diimbangi dengan dukungan dari GPU Adreno 405 yang memperkuat sektor dapu pacu dari A8. Dengan prosesor yang diusung oleh Samsung A8 ini, kamu dapat menjalankan berbagai macam aplikasi dengan lancar dan tanpa gangguan. Prosesor ini juga sangat menunjang aktivitas bermain gim atau menonton video.

Kamera

Salah satu keunggulan lain dari Samsung A8 ini adalah resolusi kamera belakang yang cukup besar. Kamera belakang A8 memiliki resolusi 16 MP 5312 x 2988 pixels dengan LED Flash. Juga disertai fitur lain, seperti autofocus, geo-tagging, face detection dan panorama. 

Untuk mengambil foto dari kamera depan, kamu dapat memakai kamera beresolusi 5 MP. Kedua kamera Samsung A8 ini dapat merekam video dengan resolusi 1080p.

Baca juga: Kamera Idamanku Sebagai Bloger

Kapasitas

Samsung A8 ini memiliki kapasitas penyimpanan yang besar. HP ini menyediakan 2 pilihan kapasitas memori internal, yakni 16 dan 32 GB, yang bisa kamu sesuaikan dengan kebutuhan kamu. HP dengan memori internal 16 GB tentu dibandrol dengan harga yang sedikit lebih murah dari 32 GB. 

Samsung A8 juga menawarkan RAM dengan kapasitas lumayan, yakni 2 GB. RAM inilah yang akan mengimbangi kekuatan dapur pacu jadi hp ini tidak mudah lag.

Baca juga: [Ulasan Jujur Gadget] Samsung Battery Pack 10.200 mAh 

27 komentar

  1. Kalo Ram masih 2GB cukup kecil untuk kita yang aktif di medsos ya

    BalasHapus
  2. Ini mayan nih buat ibu mertuaku.
    Kapan hari bojoku beliin HP Samsung juga buat beliau, mayan bisa dipake zoom ama anak2nya yg kerja/tinggal di luar kota/negeri.

    BalasHapus
  3. layarnya lumayan lega ya mbak..
    harganya berapa ini mbak?
    samsung emang uda terkenal bagus ya mbak kualitasnya, suamiku penggemar setia hp samsung

    BalasHapus
  4. Wah, aku sekarang punya Samsung A7..Kalau Samsung A8 ini lebih tipis oke sekali pasti. Belum lagi fitur-fiturnya ya makin mumpuni. Mupeng mau ganti akutuu

    BalasHapus
  5. Ram nya kok kecil ya cuma 2 GB. Ram segitu buat instal 10 aplikasi saja sudah lelet apalagi kalo lebih. Minimal sekarang 3 GB dan pasaran smartphone rata rata ram nya 4 GB sekarang.

    Masih mending Samsung A11, RAM-nya sudah 3 GB tapi harga dibawah dua juta

    BalasHapus
  6. Produk yang terpercaya ini, series A8 bisa menjadi pilihan buat yang mau berselancar dalam genggaman yaa.
    Iya RAM 2GB, masih kurang juga kalo ku pake nih.

    BalasHapus
  7. Ini Samsung Galaxy A8 ya, Mbak? Liat foto paling atas aku kira Samsung Tab A8 karena aku juga pake itu tapi liat spesifikasinya ternyata Galaxy A8 hehehe. Samsung emang andalan yaa gadgetnya.

    BalasHapus
  8. Untuk para content creator menggunakan ponsel sekarang gak cukup dengan camera ala kadarnya. Seris A8 Samsung sangat bisa diandalkan ya, gak hanya untuk memotret tapi juga bikin video

    BalasHapus
  9. Kalau ada Hape Samsung skece ini bakalan makin produkttif menghasilkan karya-karyanya nih mba :)

    BalasHapus
  10. Kepikiran pengen beli hp buat mama, jadi kepo sama hasil fotonya deh. Desainnya klasik yah tenyata kaya samsung tahun 2015 an lupa tipe apa hehehe.

    BalasHapus
  11. Untuk sekarang ini RAM 2 GB itu terhitung kecil, sekarang orang kebanyakan mencari hp dengan RAM minimal 3 GB.

    BalasHapus
  12. Iya mba. Merk samsung memang udah terkenal ya dari dulu. Aku juga pernah beberapa kali pakai samsung. Kalau samsung ini tipis ya mba. Jadi kayaknya ringan ya dan gampang dibawa kemana-mana. Nah apakah samsung tipis begini akan membuat dia jadi rapuh ga ya mba klo terjatuh?

    BalasHapus
  13. Samsung memang inovasinya selalu mendukung kebutuhan kita sehari-hari. dan keliatannya sangat ringan ya jadi lebih nyaman digunakan

    BalasHapus
  14. Samsung tuh bisa untuk digunakan segala usia dan kebutuhan ya Mbak, ini bisa dipakai anak belajar daring sudah cukup mumpuni dan harganya juga terjangkau

    BalasHapus
  15. wah cakep nih samsung A8. Pas bener aku juga lagi pengen ganti hape. Kalo samsung mah, dah terjamin ya kualitasnyaaa.. makasi infonya maaak

    BalasHapus
  16. Salah satu produk yang ingin saya miliki, Mbak. Samsung itu terkenal jernih hasil gambarnya. Hasil gambar yang diambil dari kamera samsung pasti bagus-bagus. :)

    BalasHapus
  17. Suka banget kalau lihat layar Hp yang lebar begini semakin luas pandangan jadi kalau lihat foto dan video bisa full puas.

    BalasHapus
  18. Suka banget doonk...sama HP Samsung.
    Selain sering muncul di drama Korea, Samsung juga terbukti awet dan tangguh.

    BalasHapus
  19. Ini tuh hp anakku banget deh A8 dan sampai sekarsng masih bagus banget. Tapi emang dipakai main aja sih.

    BalasHapus
  20. Aku punya samsung lama dan masih awet sampai sekarang :D
    Dulu suka samsung krn terinspirasi drakor haha
    Wah emang akun pun kalau milih hape yang kapasistas penyimpanannya besar supaya lebih gapang mau simpan file2 gtu :D

    BalasHapus
  21. Memori internalnya cukup besar juga ya mba, jadi kita ga khawatir gitu misal bepergian dan belum ada kartu memorinya untuk nyimpen foto-foto selama di perjalanan.

    BalasHapus
  22. di gambar pertama ku pikir A8 ini note, ternyata layarnya di bawah 6.
    btw, yang ku suka dari Samsung itu kualitas warnanya dan stabil di harga.

    BalasHapus
  23. Layarnya besar ya mba kayak tablet tapi sayang ramnya kecil, aku juga pake samsunh cuma beda tipe hehehe emang ekren samsung itu

    BalasHapus
  24. Kapasitas memori internal 16 dan 32 GB .. mayan banget. Ukurannya lebih tipis dari pendahulunya .. wah. Mantap. 😍

    BalasHapus
  25. Spesifikasinya udah bagus. Sayangnya kekurangan Samsung tuh RAMnya kecil. Apalagi dengan sekelas kamera 16 pixel. Memori di HP akhirnya terbatas. Terutama buat kita yg hobi moto ya.

    Tapi biar gimana emang urusan HP saya lebih percaya sama samsung. Kualitasnya ga boong deh.. hp andalan saya banget nih.

    BalasHapus
  26. Waah sayang banget kalo RAM nya cuma 2GB, kalo lebih gede, 4GB misalnya bakal lebih kece nih

    BalasHapus
  27. bentuknya keren, tapi ramnya cuma 2gb ya

    BalasHapus

Hai, terimakasih sudah berkunjung.
Jejakkan komentarmu di sini ya... ^_^