header permata pengalamanku

Hotel Bintang 5 di Bandung: Tips Memilih Hotel yang Tepat untuk Liburan

76 komentar
Jalan Braga (hanyahasya.blogspot.com)

Liburan, jika hanya satu hari, pasti rasanya kurang puas. Terlebih jika mengunjungi salah satu kota yang memiliki banyak tempat wisata menarik. Tentunya kita membutuhkan waktu beberapa hari untuk bisa mengeksplorasi tempat-tempat wisata yang ikonik berikut dengan wisata kulinernya. 


Salah satu contohnya jika kita pergi wisata ke Bandung. Waktu satu hari pastilah sangat kurang untuk menjelajah tempat wisata di kota Kembang ini. Sehingga pilihan berlibur selama 2-3 hari pasti akan lebih memuaskan. 

Tentu untuk bisa melakukannya, Anda juga harus menentukan tempat penginapan selama beberapa hari ke depannya. Hotel biasanya menjadi pilihan yang tepat saat pergi berlibur. Anda bisa memilih hotel bintang 1, 2, 3, atau bahkan hotel bintang 5 di Bandung sebagai tempat beristirahat selama liburan.

Memilih hotel juga harus memerlukan pertimbangan yang matang. Jangan asal harganya murah, namun fasilitas dan pelayanannya kurang memuaskan. Tentunya Anda tidak ingin bukan jika tempat menginap Anda mengecewakan karena tidak sesuai harapan?

Untuk itu berikut ini ada beberapa tips memilih hotel yang tepat untuk liburan:

Kamar hotel bintang 5 (agoda.com)

1. Pilih lokasi hotel yang strategis


Lokasi menjadi pertimbangan utama yang harus diperhatikan saat memilih hotel. Sebaiknya pilih hotel dengan lokasi yang strategis dan menguntungkan. Misalnya dekat dengan tempat wisata, fasilitas umum, ATM, ataupun tempat ibadah. 

Lokasi yang dekat dengan tempat wisata dan fasilitas umum akan memudahkan Anda dalam berwisata tanpa harus melakukan perjalanan jauh dari hotel.

2. Hotel berbintang


Hotel berbintang menjadi pilihan yang tepat saat melakukan liburan. Memang biaya menginap untuk hotel berbintang terbilang lebih mahal dibandingkan penginapan biasa. Namun hal ini sebanding dengan fasilitas dan kenyamanan yang ditawarkan. 

Anda bisa memilih menginap di hotel berbintang 1, 2, 3, 4, atau bahkan 5 sesuai dengan kebutuhan. Seperti jika Anda berlibur sendirian atau berdua ke Bandung, maka hotel berbintang 1 dan 2 sudah sesuai. 

Namun jika berlibur dengan keluarga dan menginginkan penginapan dengan kamar family room, maka hotel berbintang 3, 4, atau bahkan hotel bintang 5 di Bandung menjadi pilihan yang bisa diambil.

3. Hotel dengan pemandangan luar yang leluasa dan strategis


Hotel tidak hanya sebagai tempat penginapan saja. Tak sedikit orang yang menggunakan hotel untuk tempat berwisata juga. Karena tak jarang suatu hotel memberikan hiburan dan juga pemandangan yang bagus lewat pemandangan di sekitarnya. 

Untuk itu pertimbangkan hal ini saat memilih hotel untuk liburan. Pilihlah kamar yang memungkinkan Anda maupun keluarga bisa menikmati pemandangan dengan leluasa tanpa terhalang gedung atau bangunan lain.

4. Survei harga antara hotel satu dengan yang lainnya


Hotel dengan fasilitas terbaik namun dengan harga terjangkau pastinya menjadi pilihan banyak orang. Tidak masalah jika Anda tertarik untuk menginap di hotel dengan tarif yang murah. Namun pastikan meskipun murah akan tetapi tidak murahan. 

Untuk amannya, sebaiknya lakukan perbandingan tarif hotel satu dengan lainnya berikut dengan fasilitas yang ditawarkan agar liburan Anda tidak mengecewakan.

5. Fasilitas yang ditawarkan


Umumnya semakin mahal tarif hotel dan berbintang banyak maka fasilitas yang ditawarkan juga semakin bagus. Seperti jika Anda menginap di hotel bintang 5 di Bandung, tentu fasilitas yang ditawarkan sangat beragam. Mulai dari ruangan kamar yang luas, fasilitas hiburan yang lengkap, fasilitas tempat tidur dan kamar mandi yang nyaman, dan masih banyak lagi. 

Anda bisa memilih hotel berbintang dengan fasilitas yang sesuai dengan keinginan, budget, dan kenyamanan Anda maupun keluarga dengan membaca travel blog terlebih dahulu agar tidak terjebak oleh harga.

Related Posts

76 komentar

  1. Baca ini jadi pingin langsung staycation di Bandung, apalagi kalo nginepnya di hotel kece.. :) Iya mba lokasi strategis, harga, sama fasilitas pasti jadi pertimbangan utama.. Kalo nginep sama anak2 diusahakan ada kolam renangnya.. hehe..

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah sama dong. kalaupun ga ada kolam, carinya yg ada bathtub biar bisa main air hihihi..

      Hapus
  2. Hotel yang murah tapi nggak murahan itu memang yang paling banyak dicari mbak.

    BalasHapus
  3. Sangat berkelas Hotel Bintang 5 di Bandung. Saya sudah merasakannya,Saya sangat puas dengan fasilitas dan harga yang ditawarkan disana..

    BalasHapus
    Balasan
    1. asyik ya. karena biasanya viewnya bagus dan kulinernya pun lezat :)

      Hapus
  4. I love the hotel with amazing view and great facilities Mba, especially the pool for the kids :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. aku juga. kolam renang anak itu wajib ada hehehe..

      Hapus
  5. sangat recomended sekali Hotel Bintang 5 di Bandung,... Selain harganya yang bervariasi fasilitasnya pun sangat lengkap...

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul bgt. tinggal pilih yg dekat lokasi dan masih ada kamar kosong kali ya :)

      Hapus
  6. Nanti klo ke Bandung aku baca2 lg postingan ini.
    Biar nambah referensi pilihan hotel.

    BalasHapus
  7. aaah liat foto lukisan itu jadi kangen bandung. jalan braga kan itu?

    BalasHapus
  8. sebagai warga BAndung coret aku pun udah pengen banget staycation seperti yang lain di hotel2 kalau aku sih biasanya harga jadi pertimbangan wkwkwk maklumlah emak2 mah :D

    BalasHapus
  9. Beberapa kali nginep di Bandung selalu hotel yang sama itu itu saja. Jadi kepingin pindah cari hotel yang berbintang dan yang unik ya, biar terkesan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah iya kudu nyobain yg lain. akrena masing2 punya keunikan sendiri

      Hapus
  10. uda dari kapan mbuh pengen banget ke bandung tapi belum kesampaian. Bandung ya bagus hotel dan tempat wisatanya. kalo soal hotel aku biasa ngecek review daripada lihat foto yang dipajang

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul bgt. pengalaman itu guru yg paling berharga ya :)

      Hapus
  11. kalau cara saya, biasa mencari hotel murah di forum komunitas backpacker. intinya yang murah. kalo fasilitas sih,ikut kantong aja (pribadi) sudah dapat murah juga udah bahagia. heheh ala ala backpacker

    BalasHapus
    Balasan
    1. sip deh. kalau solo travel emang bisa jadi hemat bgt ya

      Hapus
  12. Jadi pengen ke Bandung lagi nih, tapi kapan yaa?

    BalasHapus
  13. Aku sekarang kalo nginep di hotel rasanya wajib kudu ada kolam renang deh. Aku biasanya cari foto2nya dlu di google. Hihi

    BalasHapus
  14. Saya kadang kalo pilih hotel yang penting lokasi strategis dan family friendly, soalnya hanya dipakai untuk tidur aja, karena kalo liburan saya lebih banyak di tempat wisata.

    BalasHapus
    Balasan
    1. waini, lebih suka jalan dan cari keasyikan di luar ya

      Hapus
  15. Kalau tujuannya sebagai transit yang akan minim di hotel, saya akan prefer hotel budget. Tapi kalau niatnya memang ingin melepas penat di hotel, refreshing gitu, baruuuuu pilih yang berbintang sekalian, untuk menikmati fasilitas lengkapnya. Noted untuk yang Bandung Mbak.... Untuk yang Yogyakarta saya rekomendasi Sheraton Mustika, deh....

    BalasHapus
    Balasan
    1. mantap! aku kalo ke jogja pas peek season mulu, ga pernah kebagian sheraton mustika hihihi..

      Hapus
  16. Lokasi hotel yang strategis memang enak banget. Biasanya kalau kayak begitu, saya memilih jalan kaki atau naik transportasi umum selama menginap di hotel kalau mau ke manapun :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, jadi lebih praktis ya kalau lokasinya strategis

      Hapus
  17. Kalau saya pilih hotel paling utama adalah dekat dengan akses yang mau dituju

    BalasHapus
  18. Sebagai orang Bandung, hotel bintang 3 atau 4 saja disini sudah enak banget. Tapi ya kembali lagi ke pertimbangan masing-masing.

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul sekali. karena suasananya udah mendukung ya

      Hapus
  19. Kalo hotel bintang 5 fasilitasnya mah emang biasanya udah pada oke punya ya. Thank for sharing ya Mba, bisa jadi referensi kaloo ke Bandung ntar :)

    BalasHapus
  20. eh aku tuh belum pernah nginep di hotel di Bandung soalnya di sana ada saudara dan teman. Wehehehe, lebih hemat dong.

    BalasHapus
  21. Kalau aku milih hotel yg dekat kalau ke mana-mana. Bisa ke sini, situ, biar sehari juga puas

    BalasHapus
  22. Wah, meski sudah nginap di hotel bintang 5 sekalipun, kudu tahu tip juga ya, mba Farida.
    Aku suka hotel dengan view dan desain yang meninggalkan kesan teduh, hijau, rmah dan nyaman.


    BalasHapus
    Balasan
    1. iya lah. biar worth it gitu sama biayanya hehehe...

      Hapus
  23. Biasanya kalau traveling lebih milih budget hotel, biar dana menginap untuk jalan-jalan atau kuliner, kalau nginep di hotel bintang 5 nyaman jadi sayang ninggalinnya hehehe

    BalasHapus
  24. Milih hotel juga harus di lokasi strategis yaa.. biar enak ke mana2 tinggal jalan kaki.

    BalasHapus
  25. Kalau memang mau staycation pilihan hotel bintang 5 paling enak apalagi kalau dekat kemana-mana

    BalasHapus
  26. Pilihan hotelnya kece. Aku udah lama gak ke bandung. Jadi rindu banduung

    BalasHapus
  27. Saya kalau ke Bandung biasanya nginep di rumah bibi, karena kadang susah juga nyari hotel yg pas ya. Baca artikel ini jadi punya harapan baru nyari hotel lebih nyaman. tFS mbak

    BalasHapus
    Balasan
    1. yoi. moga bermanfaat ya buat perjalanan selanjutnya

      Hapus
  28. Ahhhh.. noted ini kalau kita jalan-jalan di bandungg, tinggal pilih hotel yang terdekat wisata yg kita pengen kunjungi..

    makasih mba

    BalasHapus
  29. Aku tinggal di bandung, mba...
    Mampir yaa...kalo pas main ke kota ini.
    Pas banget.
    Kalo ke Bandung mah...gak cukup hanya 3-4 hari...harus aga lamaan...biar bisa menjajah tempat wisata di kota ini lebih banyak lagiii....

    Seruuu loo...

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha gitu ya? awas ntar akus erbu rumahnya hahaha..

      Hapus
  30. Noted Nbak..aku juga suka melakukan tahap-tahap seperti itu kalau cari hotel buat nggak menyesal kemudian yak.

    BalasHapus
  31. Akhir tahun lalu ke Bandung, trus nyari penginapan yang murah tapi bersih. Budget, lokasi dan kebersihan, itu bener2 jadi pertimbangan buat saya.

    BalasHapus
  32. kangen ke Bandung lagi tempatnya nyaman walau dingiiiiin dan pengen banget jalan-jalan lebih lama lagi ke tempat wisatanya

    BalasHapus
  33. Kalau libuean, seminggu pun berasa kurang, Mbak. Hihi. Nglunjak yes. Itu foto lukisan bunga di awal paragraf kok bikin adem banget

    BalasHapus
  34. Kyaaaaaaa Bandung ya Allah, aku belum pernah ke Bandung Mba Far wkwkwk
    kaya apa ya di sana, banyak banget deswitanya sampe gemes. Apalagi hotel bintang 5nya ini duh.

    BalasHapus
  35. Hyuuuk mba kapan2 GRes piknik ke Bandung yaaa... Kita bisa mengunjungi banyak tempat di Bandung dan pilihan hotelnya kece2 ya.

    BalasHapus
  36. Hotel yg teategis biasanya harganya agak mahalan ya Mbak, tapi kita bisa hemat transport.
    Pengen ke Bandung lagiii

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul sekali. jadi tinggal jalan dikit dah nyampe mana2

      Hapus
  37. Betul srkali petencanaan hrs matang agar liburan gak cuman lelah tp puas gitu loh. Blm lg ngatur jadwal klpdaran sama blogger setempat. Iya gak siiih, blm dijemput keluarga dekat buat diajak silaturakhim. Pokoke waktu at least 3lm (bukan 3hari ya) hrs terjadwal

    BalasHapus
  38. Betul banget Mbak, lokasi itu nomer 1. Soalnya objek wisata di Bandung belum merata. Lebih nyaman di transportasi kalau hotel kita nggak jauh dari objek wisata yang ingin dikunjungi

    BalasHapus
    Balasan
    1. bener bgt. biar setidaknya ada pandangan tempat nognkrong ya hahaha..

      Hapus

Posting Komentar