3 Desain Bintang Limaku dalam Game Design Home


Ditanya soal koleksi, duh... Aku koleksi apa, ya? Masa koleksi anak? Hihihi... Akhirnya setelah mencoba mengingat-ingat, aku putuskan untuk menunjukkan koleksi desainku dalam permainan Design Home. Ada yang juga main ini di ponselnya?

Ini adalah permainan menata ruang, ya. Kita sudah disediakan ruangannya, lengkap dengan desain dinding, lantai, plafon, pintu, jendela dan beberapa barang pendukung lainnya. Kita diminta untuk melengkapi desain ini dengan beberapa jenis perabotan yang sudah ditentukan letaknya.

Kita tinggal memilih mengisinya dengan perabotan yang kita punya atau membelinya dulu di toko. Setiap tantangan memiliki kriteria tertentu terhadap perabotan yang kita tambahkan. Misalnya dari sisi warna, gaya, motif, bahan dll. 

Setelah beres menata, maka desain kita akan berlaga dengan desain para peserta yang lain untuk mengumpulkan suara sebanyak-banyaknya. Semakin sering desain kita terpilih, maka tingkat bintang kita akan semakin tinggi. Bintangnya ada dari 1 sampai 5.

Jika kita berhasil mendapat bintang 4, maka kita akan mendapat hadiah sebuah perabotan khusus. Sedangkan jika kita mendapat bintang 5, akan mendapatkan hadiah tambahan berupa sejumlah berlian yang bisa dipakai untuk membeli perabotan khusus yang hanya bisa ditebus dengan berlian.

Seru dan indah! Sejauh ini, aku sudah 3 kali mendapatkan bintang 5. Bintang 5 artinya, semua orang selalu memilih desainku dibandingkan desain lainnya. Yeay! Mau tahu seperti apa desainku yang menarik hati setiap orang yang melihatnya? Tsah... Ini dia!

1. Ruang Makan Bergaya Coastal



Coastal arti mudahnya adalah pesisir. Jadi gaya coastal terinspirasi dengan warna dan bahan yang ada di sekitar pantai. Misalnya warna putih, hijau dan biru. Bahannya biasanya berupa kayu. Dan gaya perabotannya sederhana.

Seringnya memang tidak menyangka sih, bisa sampai meraih bintang 5, gitu. Seperti desain ini, rasanya biasa aja, ya? Tapi memang aku beruntung bisa memadukan koleksi perabotan warna hijauku di sini. Sehingga cocok dengan warna dinding dan tanaman.

Pemilihan perabotan warna putih tampak sangat cocok untuk menciptakan ruang putih. Ruang putih memang dibutuhkan dalam sebuah desain. Gunanya untuk mengistirahatkan mata agar tidak lelah oleh banyaknya warna.

2. Kafe Bergaya Modern



Ini tuh, kayaknya ruang buat main bola boling, ya. Pertama lihat desain dindingnya, tepok jidat, deh. Itu warna ngejreng betul? Masa iya, aku pasang perabotan warna pink ungu metalik di situ biar serasi? Kok kayaknya norak, ya?

Lalu aku dapat ide setelah memperhatikan warna lantainya. Wah, pake warna tan yang lembut, nih. Jadi mending aku ikuti warna lantainya saja. Aku pilih beberapa perabotan warna tan, juga putih untuk menciptakan ruang putih, dan abu-abu sebagai penghubung antara hitam dan lembutnya tan.

3. Tempat Tidur untuk Dua Anak Bangsawan



Aku sih, sebenarnya merasa ini desain yang gagal, ya. Karena kurang mewah. Ranjangnya, mejanya, lemarinya, bangkunya, karpetnya, ya ampun sederhana banget! Karena memang menyesuaikan dengan anggaran yang cuma segitu-gitunya. Hihihi...

Tapi kok, bisa dapat bintang 5, ya? Apa yang lainnya lebih parah? Hehehe... Menurutku ini desainnya bisa banget dibuat lebih mentereng kalau saja ada dana lebih. Namun akhirnya aku cuma berusaha menyesuaikan dengan warna dinding, lantai dan tirainya. Itu saja.

Nah, kalau kamu, punya koleksi apa, nih? Pasti seru, ya? Bagi ceritanya, dong...

Komentar

  1. Mbak emang layak dapat *5, inspiratif bener, apalagi yang coastal dining room itu...

    Thank for sharing

    BalasHapus
    Balasan
    1. alhamdulillah. terimakasih atas apresiasinya :)

      Hapus
  2. Games design home ini kudu kukasih tahu sepupuku yang suka banget desain dan ingin kuliah desain nih :)

    BalasHapus
  3. Wah baru tahu ada permainan kayak ginia..kapan-kapan bisa ikutan nyoba nih

    BalasHapus
  4. Kalau koleksi anak, daku masih kurang bun...baru Dirga seorangan hihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehe.. iya nggak papa. satu pun sudah sangat berharga :)

      Hapus
  5. Wah, saya sih nggak punya bakat seni di bidang mengatur ruangan. Jadi saya sih lebih suka menonton orang lain yang main game seperti ini saja.

    BalasHapus
  6. Wih aku juga sempet main ini Mbak! Seru banget ya ngedesign gitu. Aku kalo main ini bisa sampe lupa waktu pegang HP terus hahaha. Tapi sekarang udah aku uninstall karena memory HP penuh gara-gara itu. Btw desain-desain Mbak kece-kece deh ;)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, berat di memori sih. bisa kok rajin dihapus file2 sampahnya. gamenya tetap akan berjalan seperti biasa.

      Hapus
  7. Kayaknya permainannya seru ya mbak. Aku malah pengen ikutan nyobain.

    BalasHapus

Posting Komentar

Hai, terimakasih sudah berkunjung.
Jejakkan komentarmu di sini ya... ^_^