Genie Hand Shower, Solusi Tekanan Air Rendah

Genie Hand Shower

Hai, Teman-Teman! Akhirnya, ketok palu juga keputusan setelah ini kami tinggal di mana. Jawabannya adalah: tetap di Semarang! Yeay! Jadi mantap nih, untuk menata kembali tempat tinggal agar makin nyaman dihuni. Salah satunya soal perlengkapan kamar mandi.

Hah? Penting banget, ya? Penting nggak penting, sih. Karena selama ini anak-anak sudah puasa 1,5 tahun mandi tanpa shower. Tetap bisa mandi sebenarnya. Namun kalau bisa menggunakan shower, mengapa tidak? Sebenarnya, mandi dengan shower itu ada banyak kelebihannya, lho, antara lain:

1. Hemat Air


Air yang mengalir dari shower akan lebih efektif membilas tubuh dibandingkan jika kita menyiramnya menggunakan gayung. Kalau dibandingkan dengan berendam di bathtub, jelas lebih hemat lagi, ya. Karena kita tidak perlu menampung banyak air untuk mandi.

2. Hemat Waktu


Kita tidak perlu menunggu mengisi bak mandi atau bathtub dulu untuk mandi. Begitu masuk kamar mandi, langsung bisa menyiram tubuh.

3. Higienis


Tidak ada penampungan air dalam jumlah banyak untuk waktu yang cukup lama. Kan, bisa berpotensi sebagai sarang jentik-jentik nyamuk serta kuman yang lain, ya. Yang perlu diperhatikan hanyalah kebersihan bagian dalam kepala shower-nya. 

4. Lebih Bersih


Jika tubuh kita sangat kotor, akan lebih bermanfaat jika kita membilas tubuh langsung di bawah pancuran air, bukan dengan berendam. Pakai gayung bisa juga, kan? Iya, tapi kembali pada poin 1, daya jangkau shower itu lebih efektif daripada gayung. Betul, nggak?

5. Menyenangkan


Sederhana saja. Anak-anak pasti suka sekali dengan sensasi mandi di bawah siraman shower. Lha wong yang dewasa saja juga suka kok, ya. Hehehe...

Mengenal Genie Hand Shower


Nah, makanya, aku mulai mencari-cari nih, shower seperti apa yang cocok untuk kebutuhan keluargaku. Belakangan, aku banyak membaca rekomendasi teman-teman tentang sebuah produk shower yang cantik bernama Genie, inovasi dari American Standard untuk masyarakat Indonesia.

Wah, kalau American Standard sih, aku sudah kenal sejak lama. Ini adalah salah satu label bagus untuk produk sanitasi di ruang dapur dan kamar mandi. Genie hadir untuk menjawab tantangan tekanan air rendah yang masih sering dihadapi oleh masyarakat kita.

Tekanan air rendah ini bisa disebabkan oleh banyak hal, di antaranya:
  • Kualitas infrastruktur yang sudah lama
  • Kurangnya perawatan
  • Penggunaan alat pemanas air yang instan.

Genie hadir untuk memaksimalkan kenikmatan mandi dengan berbagai kelebihannya, yaitu:

Petal Pressure


Genie Hand Shower Petal Pressure

Melalui 120 lubang mikronya, Genie memberikan tekanan air yang kuat secara konsisten walaupun tekanan air yang ada rendah. Meningkatnya tekanan ini tidak meningkatkan volume air. Jadi, Genie ini memang efektif menghemat air dibandingkan hand shower lain pada umumnya.

Pancaran airnya pun lembut di kulit. Aman buat anak-anak dan nyaman buat semua melepas stres serta penat seusai beraktivitas seharian.

Mudah Dibersihkan


Biasanya, kita disarankan untuk mengganti kepala shower minimal setiap tahun. Karena membersihkan bagian dalam kepala shower itu sangat sulit. Padahal di sanalah sarang ideal bagi para kuman, bakteri dan jamur. Makanya, kami sempat lama merasa malas untuk membeli lagi.

Tapi kalau pakai Genie, lain ceritanya. Bagian kepalanya ini terbuat dari bahan transparan. Sehingga kita bisa dengan mudah mendeteksi jika di dalamnya sudah mulai tampak kotor. Kita pun bisa dengan mudah membuka dan membersihkannya. Jadi, kebersihan air pun terjaga dalam waktu lama.

Desain Cantik


Pilihan warna Genie Hand Shower

Terus terang, ini daya tarik pertama Genie bagiku. Begitu melihat modelnya, langsung jatuh cinta. Dikemas dengan gaya yang sederhana dan modern. Bahannya pun terbuat dari polikarbonat yang tahan lama. Tersedia dalam 3 pilihan warna, yaitu: Aquamarine, Petal Pink dan Steel Grey.

Tak heran kalau produk ini menjadi pemenang penghargaan di ajang bergengsi Red Dot Design Award 2018. Ini merupakan ajang kompetisi desain produk internasional yang sudah ada sejak tahun 1955.

Jadi deh, aku punya produk impian ini. Kesannya? Senang sekali! Produk ini bekerja maksimal pada posisi tegak lurus. Untuk lebih jelasnya, silakan simak video berikut ini:


Dalam satu kemasan, kita sudah mendapatkan set lengkap yang terdiri dari:

  • Hand Shower
  • Selang dan 2 karet
  • Penyangga shower dan 2 pasang pengaitnya
  • Kunci pembuka tutup kepala shower
  • Buku petunjuk

Bagaimana? Kamu tertarik juga? Kalau sedang butuh shower, jangan lupa pilih Genie, ya! 

Komentar

  1. Mantap ni kak, walaupun ga paham tentang shower dan segala halnya tapi cukup paham dengan bahasa yang dibawain sama kakak

    BalasHapus
    Balasan
    1. alhamdulillah. terimakasih atas apresiasinya. semoga bermanfaat :)

      Hapus
  2. Mandi pakai shower cuma kalau di hotel aja, kalau dirumah cuma pakai batok kelapa hehehe,
    Artikelnya bagus mereview shower yg kadang tidak di pedulikan orang hehe

    BalasHapus
  3. tadi pas awal-awal baca kirain anak-anaknya gak mandi satu setengah tahun mbak. Hahaha.

    BalasHapus
  4. Kebetulan banget shower di rumah lagi dicopot dan lagi cari kepala shower yang baru. Kalau produk ini belinya dimana ya Mba?

    BalasHapus
  5. Aku kalau mandiin anak-anak nggak pake gayung, Mbak. Tapi pake selang. Soalnya belum mampu buat beli shower, hahahha. Tapi sebenarnya aku penasaran sih sama Genie Hand Shower ini. Belinya di mana sih?

    BalasHapus
  6. Asik...jadi sekarang Mbak Farida menetap di Semarang. Nanti kalau ada event blogger bisa meet up lagi kita. Yeay...

    Btw, keponakanku suka banget kalau mandi pakai shower.

    BalasHapus
    Balasan
    1. horee.. insyaallah kita ketemu lagi ya :)

      Hapus
  7. Asik...jadi sekarang Mbak Farida menetap di Semarang. Nanti kalau ada event blogger bisa meet up lagi kita. Yeay...

    Btw, keponakanku suka banget kalau mandi pakai shower.

    BalasHapus
  8. Aku juga suka mandi pakai shower Mak. Lebih cepat dan lebih bersih memang terasanya. Apalagi kalau pakai genie ya? Soalnya air di rumah sering banget ngucurnya kecil nih, pakai genie pastinya gak masalah ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. yup. genie akan tetap mengucurkan air dengan tekanan tinggi walau sumbernya bertekanan rendah

      Hapus
  9. Aku tertarik buat beli kepala showernya, karena punyaku udah patah yg di rumah. Warnanya gemesh pulak ya ini 😍😍😍

    BalasHapus
  10. Desainnya memang kereen dan sleek.. aku juga pakai 2 showers di rumah mba

    BalasHapus
  11. Hemat air itu qoentji utama yes mba?jadi pengenbeli Genie. udah lama ngincer shower cuman masih bingung beli merk apa belakangan banyak yang ulas Genie jadi pengen cobain

    BalasHapus
  12. Saya juga lebih suka mandi pakai shower. Senangnya lagi, sekarang juga pakai ini di rumah. Makin nyaman deh mandinya

    BalasHapus
  13. Kita kan belum oernah meet up, mbak. Jangan pindah dulu lah. Hahahaha.

    Itu shower kalo dipasang di kamar mandi rumahku bahaya mbak. Kenapa? Anakku makin nggak mau mentas dari bak mandi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. eh kita blm pernah meetup ya? tapi mengapa dirimu begitu dekat di hati? tsaahh...

      Hapus
  14. Menyiapkan perlengkapan kamar mandi memang jadi hal penting dalam mewujudkan kenyamanan di rumah ya..salah satunya mandi dengan menggunakan shower. Bisa lebih hemat air.

    BalasHapus
  15. Rumah kami tuh kamar mandi ada dua, tapi yang sering digunakan yang ada shower nya. Kayak dipijat sih kalo mandi pakai shower. Btw, Genie punya 120 lubang mikro tapi tekanannya lembut? Wah jadi pengen deh ganti pakai shower Genie. Nunggu yang ini rusak dulu kayaknya, hihii

    BalasHapus
    Balasan
    1. ho oh enak bgt. shower biasanya setahun kudu ganti mbak akrena bagian dalamnya kan lembab dan susah dibersihin tuh

      Hapus
  16. tertarik mba! Showernya mudah dibersihkan. Itu yang membuatku tertarik.

    BalasHapus
  17. Bebwrapa kali baca review ini jd makin mupeng deh pengen ganti..

    BalasHapus
  18. Tekanan air di rumahku juga rendah nih, harusnya aku pakai hand shower Genie ya biar bisa mandi pakai shower trus

    BalasHapus
  19. Warna nya lucu ya, american standard memang bagus bagus.. aku juga dirumah pake ini

    BalasHapus
  20. Duh, lihat2 Genie terus bikin kepengen segera ganti yang di rumah. Udah karatan dan sering bikin macet air. Huaaa... ngerayu si dia dulu ah biar ganti. :D

    BalasHapus
  21. Genie ini bagus dan rekomended banget ya mba. Aku mau ganti shower di rumah ah biar bisa berkualitas mandinya. Hemat airnya

    BalasHapus
  22. Asik menetap di Semarang, bakalan sering meet up nih hehehe ... Aku to lihat Genie mupeng mba, soalnya dia terkenal hemat. Hemat air ya hemat waktu, bentuknya juga kece aku suka. Karena sekarang kamarmandiku masih bak, semoga next kalo ganti model shower aku pilih genie ah

    BalasHapus
  23. Aku juga pake mba. Ternyata beneran bagus yaaa. Love love sama Genie hand Shower

    BalasHapus
  24. Naksir sama hand showernya, stylish banget yaa. Sayang di rumahku blm punya tandon, jd blm bs pasang shower euy

    BalasHapus
  25. Owalaaah, jadi Genie hand shower ibi dari American Standart tooh, nggak heran deh kalo kualotasnya bagus yaa

    BalasHapus
  26. Wah, cocok nih untuk di rumah, bisa disambungin aja ke keran gitu ya mba. Dulu banget udah pernah pasang shower yang model logam nempel di dinding itu. Tapi karena air di rumah itu tinggi mineral, lama2 keraknya menutupi lubang shower. Macet deh akhirnya.
    Belinya dimana nih mba hand shower Genie ini?

    BalasHapus
  27. Jadi mau ganti nih shower yang dirumah airnya dikit bnht kluarnya,, biar kiddos betah mandinya

    BalasHapus
  28. Cocok nih buat di rumah ortu soalnya kasian juga kalau tangan lagi lemas mandi angkat gayung suka nggak bisa, mending pakai shower ya

    BalasHapus
  29. Ah, jadi inget krucilsku kalau nginep di hotel giraaang banget salah satunya karena bisa mandi pake shower, hihi.
    Setuju banget emang Mba, mandi pake shower jauuuh lebih hemat daripada jebar jebur pake gayung :p.

    Jadi pengen deh beli Genie hand shower ini buat di rumah.

    BalasHapus
  30. Mandi dengan shower itu emang hemat air ya mba, tapi rasanya saat bilas rambut setelah keramas itu jadi lama banget *maklum rambut tebal*

    Btw bisa dibeli di mana mba Genie ini?

    BalasHapus

Posting Komentar

Hai, terimakasih sudah berkunjung.
Jejakkan komentarmu di sini ya... ^_^