Manfaat Air Alkali yang Tidak Dapat Diremehkan

Perdebatan mengenai khasiat dan manfaat air alkali untuk kesehatan tubuh merupakan salah satu perdebatan yang tidak pernah usai. Kendati kandungan ph 8+-nya terbukti mampu menyeimbangkan kadar asam di dalam tubuh, pro-kontra mengenai manfaat air alkali tersebut terus berlanjut. 

Untuk Anda yang baru masuk dalam perdebatan, terdapat beragam manfaat dan fungsi air alkali yang menyehatkan tubuh. 


Dari Mengontrol Tekanan Darah hingga Menjaga Kesehatan Usus


Manfaat air alkali cukup beragam, dari menjaga tekanan darah hingga (bahkan) mencegah Alzheimer. Apa sebenarnya yang membuat air alkali tersebut berkhasiat untuk kesehatan. Jawabannya adalah kandungan basa dengan kadar pH lebih dari delapan (8+). 

Prinsipnya, semakin tinggi pH, maka tingkat keasaman dalam tubuh menjadi semakin netral dan seimbang. Bagaimana jika kadar asam dalam tubuh terlalu banyak? Kadar asam dalam tubuh yang berlebihan terbukti menyebabkan gangguan kesehatan. 

fungsi air alkali
Fungsi air alkali untuk tubuh

Apa saja sebenarnya manfaat air alkali untuk tubuh? Dikutip dari Dokter Sehat (doktersehat.com), berikut adalah 6 manfaat air alkali.

1. Menetralisir kadar asam.
2. Mengontrol tekanan darah.
3. Menjaga kesehatan tulang
4. Mencegah dehidrasi.
5. Menjaga kesehatan usus.
6. Mencegah Alzheimer.

Ke-6 manfaat dan fungsi air alkali untuk tubuh tersebut dapat Anda nikmati dengan mengkonsumsi air alkali yang berkualitas baik. Bukan rahasia umum jika tidak semua produk air alkali mengandung kandungan yang cukup menyehatkan. 

Selain selektif dalam memilih produk air alkali, konsumsi air alkali tidak boleh dilakukan secara berlebihan. Barengi juga dengan gaya hidup sehat dan olahraga yang teratur.


Hindari Konsumsi dalam Jumlah Berlebihan


Air alkali itu bukan sekadar air biasa. Terdapat kandungan di dalamnya yang bisa memicu beragam reaksi. Meskipun kandungan basanya menyehatkan, terdapat laporan mengenai efek samping dari konsumsi air alkali tersebut. 

Beberapa efek sampingnya adalah mual, kesemutan, dan muntah. Meskipun mengandung beberapa efek samping tersebut, air alkali pada umumnya aman untuk dikonsumsi.

Untuk mengoptimalkan khasiat dan manfaatnya, konsumsi air alkali secara rutin dan berkala serta hindari konsumsi dalam jumlah yang berlebihan. Sebagai orang yang kritis dan selektif, sangat disarankan untuk hanya mengkonsumsi produk air alkali yang berkualitas dan kredibel. 

Pastikan air alkali yang Anda konsumsi mengandung kandungan mineral yang cukup dan tidak mengandung zat yang berbahaya dan tidak diperlukan.

19 komentar

  1. Air alkali ini bermanfaat sekali ya Mbak, tapi seperti yang lainnya tidak boleh diminum berlebihan. Ada dosis tertentu ya..

    BalasHapus
  2. aku belum pernah dengar tentang air alkali sama sekali, ternyata bagus ya manfaatnya, walaupun nggak boleh dikonsumsi berlebihan :)

    BalasHapus
  3. Ternyata air alkali itu manfaat nya banyak juga ya.. jd pengen coba deh.. tp ttp aja ya ga boleh berlebihan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Di minimarket2 juga ada kok. Pilih aja air mineral yg phnya 8 ke atas

      Hapus
  4. Waah aku baru tau ternyata manfaat air alkali itu banyak banget
    Biasanya kita bisa dapetin air alkali ini dimana yaa Mba? Penasaran ingin coba hehe

    BalasHapus
  5. Baru tahu begitu banyak manfaat dari air alkali untuk kesehatan tubuh kita, oiya aman ini yah mbak kalau diminum sama ibu hamil atau menyusui ?

    BalasHapus
  6. air alkali itu apa ya? haha ak baru tau, tapi bnyk jg ya manfaatnya buat tubuh kita, yg penting g berlebihan konsumsinya ya

    BalasHapus
  7. Banyak ya manfaat dari air alkali ini. Bisa untuk mencegah alzheimer pula ya. Kalau utk dikonsumsi berlebihan pasti ga boleh lah ya hehe apapun yg berlebihan itu emg ga bagus

    BalasHapus
  8. Banyak ya manfaat air alkali untuk kesehatan, jadi pengen rutin minum air alkali, terbentur harga yang lumayan mahal bikin maju mundur buat konsumsi air alkali, tapi setelah baca artikel ini jadi yakin dengan manfaatnya untuk kesehatan

    BalasHapus
  9. aku baru tahu mbak tentang adanya air alkali ini sama manfaatnya untuk kesehatan, makasih loh postnya jadi nimba ilmu baru lagi

    BalasHapus
  10. Aku juga banyak dapat info nih kalau air alkali memang baik untuk tubuh. Tapi cara mendapatkannya gimana ya mbak? Adakah cara untuk membuat air minum jadi lebih alkali?

    BalasHapus
    Balasan
    1. di minimarket ada kok air mineral yg kadar phnya 8 ke atas. coba aja cek.

      Hapus
  11. Aku akhir-akhir ini sering banget dengar soal air alkali ini nih mba. Jadi memang pengontrol kadar keasaman dalam tubuh yaa cenderung basa karena kurang lebih 8 nilai ph nya. Seperti infused water yg dari paria, nah katanya kandungan air alkali nya bagus.

    BalasHapus
  12. Katanya Air Alkali ini tidak bisa untuk minum obat ya, manfaatnya air alkali banyak ya

    BalasHapus
  13. Air Alkali ini yanh dihasilkan sama mesin K*ngen Water itu kan yaa, kak?
    Aku kira gak ada efeknya...kan sama-sama air.
    Hehehe...

    BalasHapus
  14. Kalau gak salah saya pernah nih lihat produk minuman kemasan yang mengandung air alkali, ternyata banyak manfaatnya namun harus pas porsinya ya

    BalasHapus
  15. aku sampe googling air alkali itu apa, karena baru kali pertama denger mbak, informasinya bermanfaat saya jadi dapet info baru buat disharing ke temen2

    BalasHapus

Hai, terimakasih sudah berkunjung.
Jejakkan komentarmu di sini ya... ^_^