Sewa Pompa ASI Jakarta? Di Biru.id Saja!

Sewa Pompa ASI

Menyusui adalah Perjuangan


"Tadi, di kereta aku sebelahan sama ibu yang bolak-balik memompa ASI," cerita Suami, "Katanya, saya ini pejuang ASI, Pak." Ya, menyusui itu memang bukan perkara mudah. Ada perjuangan dalam setiap fasenya. Baik bagi ibu rumah tangga juga ibu bekerja, bayi pertama maupun yang ke sekian.



Pengalamanku Saat Mengalami Gangguan Menyusui


Seperti yang kualami sejak anak keempat hingga keenam. Masing-masing mengalami hambatan saat minum ASI. Kalau yang keempat dan kelima, masalahnya sama, yaitu lidah terikat alias tongue tie. Sedangkan Si Bungsu, kesulitan mengisap ASI karena letak langit-langit mulutnya yang lebih tinggi.

Saat anak keempat, aku terus berusaha bisa menyusuinya secara langsung selama 2 bulan. Dengan memperbaiki posisi, pelekatan, durasi, asupan dll. Hingga memasuki usia 3 bulan, belum juga ada perbaikan yang berarti, maka dilakukanlah insisi pada tali lidahnya agar lebih bebas bergerak.

Berkaca dari pengalaman sebelumnya, maka saat anak kelima, aku tidak menunggu lama untuk mengambil pilihan lain begitu melihat bayi kesulitan minum ASI dan terdiagnosis lidah terikat juga.

Sesuai saran dokter, selain menyusui langsung, aku juga memerah ASI untuk diberikan pada bayi saat menyusui melalui alat SNS (Supplemental Nursing System). Diharapkan, bayi bisa mendapat ASI lebih banyak, karena sekali isap ada ASI masuk dari payudara dan SNS sekaligus.

Sewa Pompa ASI

Beda lagi dengan Si Bungsu. Sejak awal ia sudah terindikasi memiliki langit-langit mulut yang lebih tinggi dibanding umumnya bayi. Sehingga pelekatan tidak bisa dilakukan dengan benar. Menyusui langsung hanya membuatnya mendapatkan sedikit sekali ASI dan payudara kesakitan.

Satu-satunya jalan untuk tetap memberi Si Bungsu ASI adalah dengan menggunakan alat bantuan. Ya, dengan botol susu. Maka, dimulailah kembali episode memerah ASI yang harus kujalani dalam hari-hariku. Kali ini, bukan untuk beberapa hari seperti sebelumnya, namun hingga 2 tahun jika bisa.



Memilih Pompa ASI


Sebelumnya, saat anak kelima, aku sudah mengalami sendiri bahwa memilih pompa ASI itu susah-susah gampang. Semacam jodoh, deh. Bedanya, saat anak kelima dulu, aku cuma memakainya sebentar, hingga bayi bisa mengisap kuat. Jadi, kalau ada ketidaknyamanan, ya masih bisa diabaikan.

Namun, untuk Si Bungsu ini, ya harus bisa memilih pompa ASI yang cocok untukku. Berhubung akan dipakai hingga masa menyusui selesai, kan? Tapi, yang mana? Yang pasti, inginnya yang lebih baik dari pompa ASI sebelumnya. 

Tentu saja kami selalu berusaha memilih pompa ASI dengan standar Hospital Grade. Agar efektif menghasilkan banyak ASI dan memastikannya yang tetap steril saat diberikan pada bayi. Pilih merek apa? Yang manual atau elektrik? Yang tunggal atau ganda pompanya? Apa harus yang mahal?

Kalau dulu, kami berburu pompa ASI dengan membeli yang bekas. Lumayan juga beberapa kali gonta-ganti merek dan model. Andai saat itu aku menemukan jasa sewa pompa ASI yang lebih lengkap koleksinya, tentu jadinya lebih mudah dan murah, ya.


Sewa Pompa ASI Jakarta? Di Biru.id Saja!


Sewa Pompa ASI

Makanya, berdasarkan pengalamanku, kalau kamu butuh pompa ASI, sebaiknya coba cari dulu jasa sewa pompa ASI di sekitarmu. Jika kita membutuhkan pompa ASI untuk sementara seperti pengalamanku saat anak kelima, atau untuk bepergian beberapa hari, mending sewa pompa ASI saja.

Sebelum membeli untuk pemakaian jangka panjang pun, sewa pompa ASI akan sangat membantu. Kita jadi bisa menemukan alat pompa ASI yang cocok dari sisi desain, cara pakai, hasil dan harga yang sesuai tanpa harus membeli semuanya dulu untuk mencoba.

Jika kamu tinggal di daerah Jakarta dan sekitarnya, kamu bisa mencoba menghubungi Biru.id untuk sewa pompa ASI. Lokasi tepatnya di Apartemen Mediterania Garden Residance Tower Azalea, Jl Tanjung Duren Raya, Jakarta Barat.

Biru.id menyewakan kebutuhan perlengkapan ibu dan bayi secara lengkap, berkualitas, aman, steril, murah, mudah dan cepat. Kita bisa sewa selama yang dibutuhkan untuk keperluan pemberian ASI. Cukup ingat Biru.id untuk segala kebutuhan ibu dan bayi. Selamat menyusui!

19 komentar

  1. Wah zaman saya 10th lalu menyusui belum ada yg beginian wkwkwk. Alhamdlh ya banyak kemudahan sekarang, insyaAllah bmanfaat infonya bs sy share keteman2 yg msh menyusui jg

    BalasHapus
  2. Uhhh, salut deh sama perjuangan ibi-ibu yang pro asi ini... Semoga mereka nggak patah semangat ya, semoga suatu saat nanti aku pun dimudahkan,,, :)

    BalasHapus
  3. Untuk ibu-ibu yang mengASIhi, pompa ASI penting keberadaannya, karena disaat kondisi tertentu, seperti bekerja, sakit, dll, pemberian ASI tetap bisa terus di maksimalkan. Semangat mengASIhi untuk si Kecil. Makasih infonya Mba, membantu sekali

    BalasHapus
  4. wah ternyata ada ya sewa alat pompa gitu mbak. lebih efektif ketimbang beli sendiri kayaknya. terimakasih infonya.

    BalasHapus
  5. ohh ada penyewaan pompa asi. Keren ya jadi membantu para ibu pejuang ASI. Salam buat para pejuang ASI yang lain juga ya mba

    BalasHapus
  6. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  7. kota Jakarta makin keren inovasinya, hmpir kbutuhan apa aja ada. terima kasih infonya kak ^^ 🌟

    BalasHapus
  8. Saya dulu mau mencoba untuk pinjam pompa asi, tapi tak jadi, baca ulasannya saja dan langsung membeli saat diskon hehehehe. Semoga adik bayinya sehat selalu ya Bun. Paham banget rasanya harus berjuang demi Asi dengan pompa 😍

    BalasHapus
  9. Baru tau loh bun ada juga penyewaan pompa asi seperti ini. Benar-benar sangat membantu dan meminimalisir budget juga ya bun, daripada beli kan lumayan yah

    BalasHapus
  10. Saya baru tahu kalau udah ada penyewaan pompa ASI. Bagus banget nih untuk membantu para ibu menyediakan makanan terbaik untuk buah hatinya tercinta.

    BalasHapus
  11. Kalau sewa pompa asinya apakah aman mbak dari segi kebersihannya. Karena kan pasti dipakai banyak orang.

    BalasHapus
  12. Memang ya mbak menyusui itu adalah perjuangan sendiri tapi ku salut mbak Farida anaknya 5 MasyaAllah... Enak ya di Jakarta bisa sewa mbak, kalau di Desa gini mana ada. Untuuuung sekali beli langsung cucok dipakai jdi bsa dipakai sampai skrng anak udah setahun.

    BalasHapus
  13. Aku baru tau kalau ada penyewaan pompa asi mbak, dulu aku beli yg electric itu lumayan harganya. Tau gitu aku sewa aja ya hahaha

    BalasHapus
  14. Yang namanya bisnis perlengkapan bayi berkembang terus ya mbak. Dlu cuma sewa stroller & mainan anak, ternyata sekarang ada sewa pompa ASI. Soal kebersihan saya percaya, pasti sudah disterilisasi semua ya barang-barangnya :)

    BalasHapus
  15. Sekarang tambah praktis ya... Kalau dipikir-pikir memang mending sewa daripada beli.. Soalnya lama pakainya juga tidak lama...baru tahu juga ada berbagai sebab yg membuat bayi susah menyusu.. Tfs mb...

    BalasHapus
  16. Sekarang bisa sewa pompa ASI di Biru.id, sangat membantu

    BalasHapus
  17. Alhamdulillah sudah ada Biru id yang menyewakan kebutuhan perlengkapan ibu dan bayi secara lengkap, berkualitas, aman, steril, murah, mudah dan cepat. Jadi bisa sewa selama yang dibutuhkan untuk keperluan pemberian ASI. Ibu hepiii..Anak lancar ASI!

    BalasHapus
  18. Biasanya mainan yang disewakan, ternyata pompa ASI juga ya. Tapi bener, sih. Pompa ASI gaakan dipakai selamanya. Harga pompa ASI canggih yg baru tentunya mahal, kalau sewa jadi memudahkan para moms yg jadi pejuang ASI nih.

    BalasHapus
  19. semangat meng-ASI-i ya mbak..pejuang ASI go, kamu pasti bisa :). Sekarang para pejuang ASI lebih mudah dengan ada adanya sewa pompa ASI begini ya mbak..gak perlu repot-repot beli sendiri..selalu semangat mbak

    BalasHapus

Hai, terimakasih sudah berkunjung.
Jejakkan komentarmu di sini ya... ^_^