header permata pengalamanku

Snail Truecica Miracle Repair Serum, Truly A Miracle!

115 komentar
Snail Truecica

Terlambat sebenarnya, ya. Snail Truecica Miracle Repair Serum dari Some By Mi ini sudah booming sejak awal kemunculannya Bulan Juni lalu. Aku memang berusaha menahan diri, menunggu hingga hype-nya mereda dulu. Memastikan bahwa memang tidak ada komentar miring di belakang hari.

Selain memastikan ulasan-ulasan yang beredar memang benar dan jujur, juga menunggu Snail Truecica ini lebih mudah didapat di pasaran. Tidak perlu menunggu lama barang datang dengan harga selangit.

Akhirnya, aku pun membulatkan hati membelinya sebulan lalu. Memang video iklannya sangat provokatif, ya. Serum ini tampak benar-benar ajaib tetes demi tetesnya memperbaiki masalah kulit wajah yang hampir mustahil diatasi seperti bopeng, tekstur tidak rata, iritasi, kemerahan dan lainnya.


Kemasan Snail Truecica


Snail Truecica

Setiap perempuan sepertinya akan mudah terpesona dengan kemasan Snail Truecica ini. Dusnya merah merona dengan efek glossy yang super berkilau warna-warni bak pelangi. Tulisan di atasnya berwarna putih dengan bentuk huruf yang mudah dibaca, kecuali yang Bahasa Korea. Hihihi ...

Perpaduan warna merah dan hitam pada botolnya terlihat elegan. Sepintas kemasannya seperti botol kaca, tapi sebenarnya plastik yang tebal. Hal yang paling aku suka dari botol serum ini adalah bentuknya pompa. Berbeda dengan kemasan serum lainnya yang rata-rata menggunakan pipet.

Hanya tersedia satu ukuran, yaitu 50 ml, yang menurutku nyaman digenggam dan sangat bersahabat dibawa bepergian. Isi segini kira-kira bisa habis dalam waktu 2 bulan.


Apa Bahan Andalan Snail Truecica?


Snail Truecica

Rahasianya ada pada kandungan 890.000 ppm Black Snail Truecica complex. Dikisahkan secara singkat di bagian sisi dusnya, jika siput terluka pada kulitnya atau cangkangnya rusak, ia memiliki kekuatan ajaib untuk memulihkan dan menyembuhkan diri.

Siput telah bertahan di planet ini selama lebih dari 600 juta tahun, lho! Kita meminjam kemampuannya menyembuhkan diri dalam serum Snail Truecica ini untuk membantu kulit sensitif.

Ternyata, memang siput sudah dikenal dari zaman Yunani memiliki manfaat di dunia kecantikan. Hal ini karena banyaknya kandungan berharga bagi kecantikan yang terdapat di dalam lendir siput.

Peptida untuk meregenerasi dan merangsang kolagen, allantoin untuk memudarkan bekas, glycolid acid untuk menjaga keseimbangan sebum/minyak dan elastin untuk ketahanan kulit.

Selain itu, Snail Truecica juga mengandung Centella Asiatica (cica) atau disebut juga daun pegagan. Ini adalah tanaman yang tumbuh di Asia dan sudah lama dijadikan bahan obat-obatan tradisional. Tanaman yang tumbuh liar ini ternyata juga punya banyak manfaat untuk kecantikan.

Centella Asiatica bisa mengatasi penuaan dini karena mampu mengatasi keriput. Kandungan Asiaticoside dan madecassoside-nya mampu meningkatkan kolagen dan menenangkan kulit. Zat ini juga bisa menyembuhkan luka dan bekasnya lebih cepat.

Baca juga: Menolak Penuaan Dini dengan Cara Luar Biasa

Some By Mi memang sangat jenius ya, dengan inovasinya menggabungkan dua bahan primadona ini dalam serumnya. Snail dan Cica sedang naik pamornya di dunia kecantikan, namun belum ada yang menggabungkan kedua bahan itu dalam satu produk.


Komposisi Bahan Snail Truecica


Snail Truecica

Bahan-bahannya dinyatakan ramah untuk kulit, bebas dari 20 bahan berbahaya dan lulus tes iritasi kulit. Snail Truecica terbuat dari:

air murni, butyleneglycol, niacinamide, 1,2-hexanediol, filtrat lendir siput, C12-14 pares-12, C12-14 pares-7, carbomer,  Ekstrak akar jeruk, trehalose, etilheksil gliserin, beta-glukan, pati jagung terhidrolisis, minyak bergamot, allantoin, adenosin, disodium edetate, sukrosa, ekstrak daun pohon teh, Ekstrak rumput laut spanyol, ekstrak daun salvia,  ekstrak Centella Asiatica, ekstrak biji thistle bermotif putih, natrium chondroitin sulfat, ekstrak akar mulberry, Ekstrak polis, ekstrak black wormwood, ekstrak kulit pohon willow putih, pentaerythritol, madecassoside, fenoksietanol


Fungsi Snail Truecica 


Disebutkan bahwa Snail Truecica Miracle Serum ini mempunyai manfaat untuk:

  • Membantu regenerasi kulit untuk memperbaiki kerusakan kulit dengan Black Snail Extract
  • Menenangkan kulit dan memperkuat skin barrier dengan Truecica ™
  • Menghilangkan noda dan bekas luka dengan hasil akhir yang tidak lengket.


Tekstur dan Aroma Snail Truecica


Snail Truecica


Snail Truecica Miracle Repair Serum berupa cairan bening dengan tekstur yang tidak terlalu kental tapi agak lengket, seperti produk Snail kebanyakan. Lengketnya ini masih katagori ringan kok, dibanding serum pada umumnya. Hanya terasa lengket di awal.

Kemudian, dalam hitungan detik, serumnya akan segera menyerap dan meninggalkan rasa lembut di kulit tanpa lengket sama sekali. Mungkin karena adanya Butylene Glysol dalam bahannya, sehingga mempercepat proses penyerapan.

Aromanya segar, sedikit mirip tumbuhan herbal menurutku. Baunya tipis saja. Tidak akan melekat saat digunakan di kulit.


Cara Pakai


Sama seperti cara memakai serum pada umumnya, ya. Bersihkan wajah dulu dan gunakan toner, baru aplikasikan satu semprot Snail Truecica ke seluruh wajah, lalu tepuk-tepuk halus. Gunakan setiap pagi dan malam.


Hasil Memakai Snail Truecica


Sebenarnya, pihak Some By Mi sendiri menyatakan bahwa hasil maksimal akan didapat setelah botol kedua, atau tepatnya setelah 80 ml. Sementara aku baru menggunakannya sebulan ini, masih separuh botol. Namun, hasilnya sudah terasa sejak pertama pakai, lho!

Aku langsung mendapati kulit wajahku jadi terasa kenyal, lembut dan halus begitu memakai Snail Truecica. Dan sepertinya, serum ini memberi rona pink yang sehat serta cahaya segar pada kulit.

Satu minggu pertama, warna kulitku tampak lebih cerah satu tingkat. Walau sebenarnya aku tidak berharap efek cerah dari pemakaian serum Snail Truecica, tapi aku ya senang saja melihatnya, karena cerahnya itu tampak segar dan sehat.

Pada minggu kedua, aku semakin terbuai sama hasilnya. Kawah-kawah bekas jerawat mulai tampak dangkal, komedo hitam dan putih pun berkurang. Mungkin juga ini hasil kerja sama dengan scrub, ya. Kantung mata juga sukses menipis.

Tapi, selain itu, aku juga menemukan jerawat besar di tepi pipi. Kalau dirunut sih, ini sepertinya akibat memakai masker kertas baru. Begitu aku berhenti memakai masker kertas, 3 hari kemudian jerawat pun kempes tanpa bekas.

Sepertinya jerawat ini muncul karena aku memakai 2 produk yang sama-sama tinggi kandungan Hyaluronic Acid-nya. sebuah humektan yang berfungsi memberikan kelembaban pada kulit.

Sedangkan kemampuan Snail Truecica meredakan jerawat dan menyamarkan nodanya, kemungkinan berkat kandungan Niacinamide Adenosine dalam daftar bahan.
Setelah itu, sepertinya tidak ada perubahan yang terlalu drastis. Kulit wajahku belum sepenuhnya rata permukaannya, ya. Aku berencana untuk memakai Snail Truecica ini, setidaknya sampai habis 2 botol.


Snail Truecica Mengatasi Seluruh Masalah Kulit Wajah?


Snail Truecica

Seorang vloger kecantikan terkenal menyatakan demikian. Namun, menurutku tidak juga. Snail Truecica tak bisa menjadi satu-satunya yang menjaga kelembaban kulit wajah. Saranku, pakai toner sebelum serum ini dan tambahkan pelembab sesudahnya.
Selain itu, Snail Truecica juga tidak mampu mengatasi masalah flek hitam di wajahku. Jadi, mungkin aku akan mencari pelembab yang berfungsi meratakan warna kulit untuk melengkapi keajaiban Snail Truecica ini.




Harga Snail Truecica 


Aku mendapatkan Snail Truecica ini dari berbelanja daring di Blibli dengan harga 199.000 rupiah dan ready stock. Ya, yang tahu harga pasaran Snail Truecica pasti kaget, deh. Berhubung memang biasanya produk ini dibandrol dengan harga 230.000 - 350.000 rupiah. 

Bagaimana?  Ada yang sudah coba Snail Truecica juga? 

Related Posts

115 komentar

  1. Mbaaa dirimu rajin sekali update, ini tanggaaaaaal 29 perasaan baru beberapa menit yang lalu :D

    BalasHapus
  2. Iya ya kak packaging merah meronanya mempesona banget. Btw, seneng banget yakan bisa dapat harga murah.

    BalasHapus
  3. Aku penasaran nih sama produk ini tapi membaca klaimnya untuk mengatasi masalah kulit seperti bekas jerawat dan luka, aku jadi mundur. Soalnya bukan itu masalahku. Masih bisa diaplikasikankah, Mbak?

    BalasHapus
  4. aku belum pernah coba sih kak, tapi temenku juga bilang hal serupa sama kakak, duh jadi tambah keracunan deh kan :((

    BalasHapus
  5. Mbaaa pas banget aku juga lagi nyoba ini dan baru 3 harian sih aku pake..
    nanti klo hasilnya dah bagus dna keliatan aku juga amu review
    semoga cocok niiih

    BalasHapus
  6. Aku punya pengalaman menakjubkan dengan lendir siput, dulu waktu kecil pernah luka cukup dalam dan diobati lendir siput, ajaib sembuh tanpa rasa perih makanya pengen cobain serum ini

    BalasHapus
  7. aku belum pernah pake mba udah tahu sih produk snail ini jadi penasaran deh cus ah beli ke blibli yah harganya jauh yah bedanya :D

    BalasHapus
  8. Belum pernah coba mba, tapi ini menarik banget dari snail. Beberapa produk snail dari brand sebelah udah aku tandain sih. eh pas baca review ini jadi ingin masukin ke wishlist hehe

    BalasHapus
  9. Wah, saya mau coba juga mbak kalau krim ini bisa mengatasi bopeng, biar kulit wajah bisa mulus nih. Makasih ya mbak infonya

    BalasHapus
  10. Iklannya menggoda banget siih yaa...mondar-mandir di beranda FB juga IG.
    Awalnya juga tergoda beli, karena pas banget serumku abis.
    Tapii...
    Kalau dilihat dari manfaatnya, kayanya masalah aku bukan di wajah yang punya bekas jerawat. Jadi aku mundur cancik deeh....

    Malah dari tulisan kak Farida, aku lebih penasaran sama produk yang bisa ngilangin komedo putih tuh...apakah?
    Hehhe...menarik.

    BalasHapus
  11. wow kekuatan siput bs mempercantik kulit kita. saya belum tahu iklannya sih, jangan2 setelah liat bakal mupeng beli juga nih. baca review ajah udah siap2 buat anggarin beli ini di blibli

    BalasHapus
  12. sayang ga ada foto before afternya biar aku lebih yakin buat beli, soalnya iya bener iklannya bener2 memprovokasi buat beli wkwkwkk

    BalasHapus
  13. Wah ternyata hasilnya gak sebombastis promonya ya. Harganya lumayan juga yah. Kayaknya aku mikir dulu sebelum beli hehe

    BalasHapus
  14. Aku jadi penasaran sama produk satu ini apalagi harganya di bawah Rp200.000 ya lebih murah dibandingkan produk sejenisnya

    BalasHapus
  15. Ya pas banget aku lagi nyari dan penasaran buat nyobain snail ini dan emang banyak yang rekomendasi bahwa ini emang oke buat kulit wajah

    BalasHapus
  16. Kok jadi inget si Gerry ya mbak, siputnya spoonbob, sekarang skincare macem macem ya. Manfaatnya juga rupa rupa. Tapi kayaknya aku agak mikir juga kalau pakai ini mbak, aku tuh gelian hihi

    Goodluck ya mbak, moga kulitnya makin sehat dan glowing

    BalasHapus
  17. serum siput yang lagi jadi buah bibir dimana-mana, bikin pengin nyoba juga, tapi bakal cocok ga ya. suka cemas kalo nyoba brand baru nih muka, hahah

    BalasHapus
  18. Diliha dari harganya, pasti kualitasnya memuaskan banget ini ya Mba
    aapalagi pas ada promo duh menyenangkan

    BalasHapus
  19. Sy udah coba hampir sebotol habis, menurutku sih kalo untuk bekas jerawat (yg bopeng) agak lambat hilangnya. Tp kalo ada jerawat gede baru mau tumbuh, malemnya diolesin pagi besok udah kempes. Menariknya lg, minggu lalu aq kena gigitan serangga yg membuat kulit melepuh parah kayak luka bakar di bahu (yg ini parah) sm di pipi, gak kuobati pake salep apapun. Cm kulihat yg di pipi 2 hari lepuhan lecetnya ngelupas langsung kayak retak2 ganti kulit. Kucoba yg di bahu (cukup lebar lepuhan berairnya), lusanya udh kering, besoknya udh ngelupas dengan sendirinya. Sekarang tinggal hilangkan bekasnya yg persis kayak luka bakar, tp perlahan udah tipis banget skrg. Kesimpulan....repurchase deh

    BalasHapus
  20. Bisa banget tonernya bukan daei snail truecica.
    Aku pake tonernya nu skin

    BalasHapus
  21. kalau muncul jerawat kecil2 dan merata emmang artinya ga cocok sih. kalau aku keluarnya jerawat gede dan cuma beberapa aja

    BalasHapus
  22. Mbak ini bahan2 nya aman gak buat yg lagi hamil?

    BalasHapus
  23. Pakek 3 hari serum doang sih tp muncul bruntusan kecil2 apa iya gak cocok ? Gak menyeluruh sih cuma sekitar dagu n pipi itu pun beberapa gak sampe sepuluh biji. Gimana ya lanjut gak ? Ini nyoba pke toner n cleansernya juga. Mmg sih muka ku sensitif dan rentan jerawat tp bukan jerawat gede2 semacam bruntusan gt gmn kak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau ga merata, mungkin emang daerah sekitar situ lebih banyak minyaknya ya, kayak aku. Kalau aku waktu itu stop pake sheet mask dulu karena kayaknya kandungan pelembabnya kebanyakan kalau ditambah serum ini. Kalau kamu pake produk yang kadar pelembabnya tinggi, coba dihentikan atau diganti dengan yang lebih rendah dulu sambil liat hasilnya 3 hari ke depan jerawatnya mereda atau ngga

      Hapus
  24. kalau bruntusan, walau timbul tenggelam, menurutku itu artinya kurang cocok sih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mba sy mau tanya, klau punya mba serum nya klau di oleskn ke muka ada kaya busa tipis ga? Soalnya punya sy begitu atau apa krn sy ngolesnya banyak kali ya

      Hapus
  25. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  26. aku juga pake toner snail ini dan aku baru pake setengah botol,pemakaian udah sebulan tapi belom ada hasilnya sedih..
    Terus, malah muncul jerawat gede sama kecil2 dijidat. Emang kulit aku lebih sensitif dibagian jidat sama dagu sih dan kulit aku emang berminyak bener bener sensitif. Aku mau nyoba serumnya juga tapi masih mikir mikir, toner aja belom ada hasilnya takut ga cocok. Nanti kalo aku beli serumnya takutnya gacocok juga kan jadi bingung. Menurut kaka aku lanjut gak pakenya? Tolong bgt butuh jawaban huhu.....

    BalasHapus
    Balasan
    1. aku belum pernah coba tonernya sih, jadi belum bisa komentar juga.
      cuma menurutku, ga ada salahnya juga nyoba serumnya. tapi tonernya berhenti aja kali ya, kalau emang ga cocok

      Hapus
  27. Ka...
    Mau tanya, aku kan pakai snail truecica starter kit nih. Kok malah ada jerawat gede ya? Itu ga cocok atau regenerasi kulit ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau menurutku, itu kayak yang kualami. kita kena kadar kelembaban terlalu tinggi. mungkin juga pas di bagian situ kita kurang bersih. jadi sambil lebih teliti bersihin wajah, coba tunggu 3 harian. kalau udah mengecil jerawatnya berarti bisa lanjut

      Hapus
  28. sebenarnya serum ini cukup aman untuk bumil dan menyusui. namun sebaiknya tetap berkonsultasi dengan dokter dulu ya, sebelum memakainya, sekadar memastikan.

    BalasHapus
  29. Mba klo snail truecica bisa diaplikasikan setelah memakai dermaroller gak ya?

    BalasHapus
  30. Produk ini setauku aman untuk ibu hamil.
    Memang cocok2an, ya. Aku juga belum rata banget hingga botol ketiga, kok. Tapi kalau diperhatikan, tetap ada perbaikan sih, walau tampak samar. Kalau bopeng belum ada perubahan, mungkin bisa dicoba cara lain seperti pakai alat di klinik kecantikan.

    BalasHapus
  31. Ka, serum ini katanya gak boleh dipakai setiap hari ya karna mengandung aha bha apa bener?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yang ini bukan versi aha, bha, pha. Jadi aman dipakai setiap hari.

      Hapus
  32. kalau di aku, bopeng dan pori besar berkurang, sih. tapi samar banget, ya. dan prosesnya lama. ini aku udah botol ketiga masih belum mulus sepenuhnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dimana ya mbak bisa beli produk yang benar asli? Makasih

      Hapus
    2. kalau aku biasa beli di blibli

      Hapus
  33. kalau jerawatnya keluar hanya di saat tertentu, misal waktu haid, berarti kebersihan wajahnya aja yang perlu ditingkatkan, ya

    BalasHapus
  34. Ka kalo pakenya bareng sama cream dokter bahaya gak si?

    BalasHapus
    Balasan
    1. tergantung krimnya. konsultasi dulu sama dokter ya. apakah bisa dipakai bersamaan

      Hapus
  35. Kak kalo buat ngatasin bruntusan bisa gk ya?

    BalasHapus
  36. ini bisa dipakai pagi aja. cuma ya gitu, hasilnya mungkin lebih lama, ya. karena sepertinya efeknya itu dilihat dari seberapa banyak mililiter yang dipakai

    BalasHapus
  37. kakak pake pelembab ny merk apa ya? kalo pake wardah lightening day cream cocok ga ya sma serum ny?
    ato ada rekomndasi moisturizer lokal ga kak?😂

    BalasHapus
    Balasan
    1. terus terang aku ga pake pelembab, soalnya kulitku berminyak. paling toner aja pakai punyanya nu skin. buat melembabkan kulitku, pake ini dah cukup.

      Hapus
  38. kak kalau misalnya waktu pake serum snail truecica tapi toner nya hukan dari some by mi tapi yang produk Acnes boleh gak?

    BalasHapus
  39. cara pakainya tidak perlu digosok, ya. cukup dioleskan saja

    BalasHapus
  40. Rangkaian malem sama siangnya apa aja ka? Cocok ga buat umur 16 an?

    BalasHapus
    Balasan
    1. bisa pakai apa aja yang cocok. soal umur kayaknya ga masalah

      Hapus
  41. menurutku, serum ini tidak mengakibatkan efek detox yang terlalu parah, kok. jadi sangat layak dicoba.

    BalasHapus
  42. aku udah pke 2btol klo di mukaku bkas jrwat dn bopeng gk ngaruh cuma agk cerah aja gk tau efek serum nya atau dr masker jafra oia kn aku ada jrwt di hidung trs nanah nya udh kluar dngn sndiri nya tp kok ya jrwt ya msih ada tp gk brnanah gitu"aja merah udh bbrpa bulan apa efek smpng y serum atau gmn ya 😞

    BalasHapus
    Balasan
    1. soal jerawat, bisa jadi emang karena ada tambahan dari masker, sih

      Hapus
  43. Kak, kalau pake serum ini trus malam nya di pakai yuja niacin brigthing boleh gk ?
    Mohon info nya

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama2 serumnya, ya? saya belum pernah coba, sih. tapi sepertinya nggak apa-apa. cuma, kalau dua2nya baru coba, nanti jadi sulit menemukan mana yang memberi efek apa.

      Hapus
  44. insyaallah ini aman untuk bumil, ya

    BalasHapus
  45. Aku sekarang lagi proses pake produk inisi kak botol yg gede pun, udah sekitar 2 mingguan aku pake tapi mukaku malah bruntusan kecil gitu. Entahlah kenapa, kenapa ya kak?

    BalasHapus
  46. umur 15 tahun sudah dewasa kulitnya, jadi sepertinya bisa mulai pakai ini.

    BalasHapus
  47. iya, sebaiknya pakai toner dulu. kalau pelembab, bautku sih, ngga perlu. serum ini udah jadi pelembab buatku.
    yup, ada efek mencerahkan.

    BalasHapus
  48. Kak aku baru pertama nyoba serum ini. Sebelum pake harus pake toner gitu ya kak? Atau kalau misal setelah pake face wash terus pake serum ini ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. bisa aja. cuma kalau pake toner dulu hasilnya lebih bagus menutrisi kulit.

      Hapus
  49. kalau bruntusan kemungkinan emang nggak cocok, ya.
    bisa aja pake pagi sama malam beda. asal masing-masing udah ketauan efeknya apa dan nggak ada masalah.

    BalasHapus
  50. Lah ini yang dipake istri saya. Belum habis sebotol, bekas jerawat udah memudar.

    BalasHapus
  51. insyaallah aman buat usia 17 tahun dnegan kulit cenderung berminyak. ampuh nih, buat mengatasi jerawat dan bekasnya.

    BalasHapus
  52. Kak kalau misalnya di malam hari nya setelah pake serum kemudian pake krim malam merk lain boleh ga?

    BalasHapus
  53. kak,, saya kan pake sabun arab nih sebagai sabun cuci muka,, lalu pakai serum ini..bisa tidak? ga pakai toner. dari komentar sebelumnya, kk sudah merekomendasikan untuk tidak pakai pelembab seperti moisturizer y kak? karna biasanya stelah cuci wajah, saya pakai nature republik 92%. gimana mnurut kakak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. sebenarnya tergantung jenis kulit kita, sih. karena kulitku berminyak, jadi kalau ketambahan moisturizer hasilnya ada beberapa jerawat gede.

      Hapus
  54. ini idealnya dipakai tiap pagi dan malam, ya

    BalasHapus
  55. Kalo produk dipake barengan toner truecica jg gapapa kak?

    BalasHapus
  56. apakah ini bisa diaplikasikan, misalnya pada jerawat aktif?

    BalasHapus
  57. Hi kak, aku udah coba pake serum ini sekitar 3 mingguan, ini serum pertamaku.. tp minggu kedua sampai skrg ko muncul jerawat gede ya di dagu dan di jidat atas.. sama jerawat kecil di atas alis.. kira² ini pertanda apa? Type kulitku normal to dry, sblmnya ga jerawatan :(( lanjut ga yaa?

    BalasHapus
    Balasan
    1. mungkin pas lagi mau haid atau produksi minyak di wajah lebih banyak, ya? Lebih rajin aja membersihkan muka, ya. kalau ga mereda dalam 3 hari berikutnya, mungkin emang dirimu ga cocok pake ini.

      Hapus
  58. kak umur 17 tahun sudah boleh pakai serum apa belum?

    BalasHapus
  59. sebenarnya produk ini memang untuk kulit bruntusan dan sensitif

    BalasHapus
  60. Friendly buat jerawat apa aja, ya. Bisa bantu menyembuhkan, malah.

    BalasHapus
  61. Kak ini kan bekas jerawat. Itu bekas kehitaman nya kah ?

    BalasHapus
  62. abis pake serumnya bisa pakai bedak. tunggu 10 menitan dulu ya biar meresap baru pasang bedaknya.

    BalasHapus
  63. untuk toner bisa pakai yang mana aja asal cocok

    BalasHapus
  64. Tabadamylife@gmail.com25 September 2020 pukul 12.32

    Sy beli starter kit nya
    Dr mulai sabun toner serum cream nya diapaki pagi malam?

    BalasHapus
  65. serum dulu baru face oil, ya.
    kalau di aku sih justru berminyak dulu baru matte efek sesudahnya. selama enggak mengganggu, enggak apa-apa diterusin aja.

    BalasHapus
  66. selama enggak ada masalah, bisa aja dipake dengan merek lain.

    BalasHapus
  67. kalau gatal2 dan jadi bercak2 putih, sepertinya enggak cocok ya dengan produk ini

    BalasHapus
  68. Apakah ini aman untuk bumil dan busui?

    BalasHapus
  69. Iya kak aku juga pakai snail truecica ini, produknya juga bagus, baru pakai setengah botol hasilnya lumayan kulit jadi nggak kusam lg

    BalasHapus
  70. Kak, aku mau tanya dung. Kalo misal pagi itu rangkaian pemakaian produkny apa aj kak??
    Makasi

    BalasHapus
    Balasan
    1. bisa dimulai dengan pembersih, toner, serum, dan sunscreen.

      Hapus
  71. Kalau jerawatnya makin banyak dan merata kemungkinan memang ga cocok, ya

    BalasHapus
  72. produk ini boleh untuk umur 17 tahun

    BalasHapus
  73. Kadang muncul jerawat gede bisa jadi karena wajah lagi kurang bersih aja say

    BalasHapus
  74. Bileh gak sih gabungin pemakaian somebyme snail bareng somebyme AHA BHA

    BalasHapus
    Balasan
    1. boleh dikombinasikan dengan yang lain selama cocok, ya

      Hapus
  75. kok saya pakai ini, beberapa menit kemudian malah timbul kemerahan ya? kenapa ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. saya juga ada rona merah gitu sih, cuma merasa tidak mengganggu. jika menurutmu itu mengganggu bisa dihentikan saja pemakaiannya.

      Hapus
  76. Nyimak dulu deh kak, saya cowok , jadi nggak bisa pake ini, xD

    BalasHapus
  77. boleh pakai skincare lain setelah pakai serum ini.

    BalasHapus
  78. aq sudah make sepaket...dan lumayan banget meredakan bruntusan dan breakout...ini udah mulai membaik...seminggu pertama saya salah mengaplikasikan toner..cm ditepuk2 aja...ternyata kudu pake kapas...pas dikapasin trnyata kotorannya banyak banget ey...doakan semoga lekas glowing ya...cuman aq makenya ini agak panas perih bentat gitu g sampe 2 menit c...

    BalasHapus

Posting Komentar