Airy Syariah, Memenuhi Kebutuhan Akomodasi Muslim


Bagi para pemburu penginapan murah, pasti nama Airy Rooms sudah tidak asing lagi. Airy Rooms telah hadir di 70 kota di seluruh Indonesia dengan lebih dari 5000 kamar yang bisa kita pilih sesuai dengan kebutuhan. Ada 3 tipe kamar, yaitu: Airy Premier, Airy Standard dan Airy Eco. 

Ada 6 standar kenyamanan yang pasti ada di Airy Eco, yaitu: tempat tidur bersih, TV, AC, air minum, perlengkapan mandi dan WiFi gratis. Untuk Airy Standard, ada tambahan fasilitas berupa shower air hangat. Sedangkan pada Airy Premier, tentu saja dilengkapi dengan fasilitas lain yang lebih mewah.

Selain ketiga tipe kamar di atas yang menunjukkan tingkat fasilitasnya, Airy Rooms juga menyediakan Airy Syariah untuk memenuhi kebutuhan akomodasi bagi Muslim yang kian hari makin meningkat.


Apakah Airy Syariah Itu?



Kementerian Pariwisata telah mengambil beberapa langkah konkret mendukung suksesnya wisata syariah di Indonesia. Salah satunya dengan menginventarisasi hotel dengan dapur halal. Selanjutnya, hotel-hotel tersebut akan dipromosikan ke pasar wisata syariah.

Saat ini, hampir semua kota besar di Indonesia memiliki hotel syariah. Airy Rooms tidak ketinggalan menghadirkan akomodasi ini untuk membantu pelancong muslim. Jika kita tidak memiliki cukup informasi tentang tempat yang kita kunjungi, nama Airy Syariah bisa dipertimbangkan.

Label syariah berarti seluruh layanan dan fasilitas di dalamnya sesuai standar Islami, tentu saja tetap dipadu dengan standar fasilitas kenyamanan Airy Rooms seperti di atas di sesuaikan dengan kategori kamarnya.

Kita bisa mengenali keberadaan Airy Syariah ini dari namanya di aplikasi. Jadi, ada Airy Eco Syariah, Airy Syariah dan Airy Premier Syariah.

Penyebutan Airy Syariah (saja) menunjukkan yang dimaksud adalah Airy Rooms berkonsep sesuai syariah dengan fasilitas kenyamanan sama seperti Airy Standard.


Perbedaan Airy Syariah dengan Airy Rooms yang Lain


Jika fasilitas kenyamanan Airy Syariah sama persis dengan kamar Airy Standard, lalu apa sajakah fasilitas Islami yang ditambahkan di hotel Airy Syariah ini?

Fasilitas Ibadah


Biasanya, Airy Syariah berada tidak jauh dari masjid sebagai tempat beribadah umat Muslim. Selain itu, di setiap kamar Airy Syariah selalu dilengkapi dengan penunjuk arah kiblat, Alquran dan alat ibadah.

Selain itu, Airy Syariah juga memastikan adanya kecukupan air untuk bersuci. Baik berwudu maupun membersihkan diri. Hal ini kadang jarang ditemui di hotel konvensional yang hanya menyediakan tisu di toilet.


Makanan


Setiap menu makanan yang disajikan sudah terjamin kehalalannya dengan mengantongi sertifikat halal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI). Itu artinya, Airy Syariah juga tidak memperkenankan membawa dan mengonsumsi rokok dan alkohol selama menginap di dalam hotel Airy Syariah.

Hiburan


Airy Syariah tidak menyediakan hiburan berupa bar, diskotik atau pun acara ingar-bingar dan  hura-hura yang mengganggu ketenangan.

Seleksi Tamu


Airy Syariah memiliki tata cara seleksi tamu secara khusus. Misalnya kita mungkin akan dimintai keterangan mengenai status pernikahan jika menginap dengan lawan jenis. Hal ini bisa ditunjukkan melalui KTP, SIM, atau buku nikah resmi.

Meski mengusung konsep syariah, bukan berarti tamu nonmuslim dilarang menginap. Selama tidak menyalahi peraturan hotel, maka tamu nonmuslim juga akan mendapatkan kenyamanan yang sama dengan tamu muslim.



Nah, sekarang sudah jelas kan, tentang Airy Syariah? Bagi yang muslim, jadi makin tahu deh, harus menginap di mana kalau sedang bepergian di tempat-tempat baru.

18 komentar

  1. Sejujurnya, saya belum pernah menginap di hotel dengan konsep syariah. Tetapi, udah pernah beberapa kali booking hotel lewat Airy. Suka dengan packaging sabun dan shampoo dari Airy. Gemesin kemasannya

    BalasHapus
  2. Baru dengar ada hotel dengan konsep syariah. Ini merupakan kabar baik bagi saya dan keluarga. Pastinya akan lebih tenang dan nyaman menginap di hotel yang syariah, deh!

    BalasHapus
  3. nggak bakal kecewa kalo nginep di propertinya Airy.
    pas di Jogja, aku hepiii banget nginep di airy room
    kapan2 mau coba airy syariah juga
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    BalasHapus
  4. Makin keren aja nih airy room dengan adanya airy syari'ah ya kalau mau wisata halal teh jd pelengkap banget ini

    BalasHapus
  5. Sudah dua kali kami menginap di Airy Syariah. Pertama di Bandung, ke dua di Yogyakarta. Karena kami bawa anak, jadi gak dimintai surat menikah atau keterangan suami istri. Cuma meski syariah, kami tetap kesulitan ke masjid karena lokasi emang jauh dari tempat ibadah, hehehe

    BalasHapus
  6. Aku belum pernah cobain staycation menggunakan Airy nih. Next trip mau cobain ahhh, ternyata tempat penginapan yang diberikan juga cukup bagus dan harganya terjangkau :)

    BalasHapus
  7. Wah asyik jg nih ada syariah nya saya pengen nyoba jg deh..

    BalasHapus
  8. Aku sebenarnya orangnya pelor, gak terlalu ribet soal tidur di mana. Tapi kalau bisa ya memang yang baik dan gak campur2 cewek cowok. Airy sendiri udah ada hampir di semua kota. Kalau ada yang syariah, pasti menyenangkan dan ditunggu banyak orang

    BalasHapus
  9. Airy aku sering dengar mbak, tapi baru tau kalau sekarang ada Airy Syariahnya. Allhamdulillah jadi bisa mengakomodasi kebutuhan umat muslim saat menginap ya. Kapan-kapan booking kamar di Airy Syariah deh

    BalasHapus
  10. Saya pernah menggunakan airy, tapi waktu itu belum konsen tuh mbak mana yang syariah mana yang enggak, waktu itu mikirnya tempatnya bagus dan strategis, ngga masuk masuk gang deh.. sip sip next kalo menggunakan airy mau juga cari yang syariah seerti ini..

    BalasHapus
  11. Aku pernah nginep di Airy kak, nayamn dan murah harganya. Tapi jujur aja belum pernah cobain Airy syariahnya.

    BalasHapus
  12. Waw, makin recomended aja nih airy dengan fasilitas airy syariah, pilihan bangetlah airy mah, harganya terjangkau, fasilitas cukup lengkap

    BalasHapus
  13. Okesip mba, jadi tau nih pilihan hotel mana untuk menginap kalau ada yang memberi jaminan aman gini. Baru tau loh mba aku Airy ada yang syariah juga.

    BalasHapus
  14. jujur mba, aku baru tahu detail perbedaanya lho dari baca postinganmu. padahal udh lumayan sering nginep di airy kalo traveling hehe

    BalasHapus
  15. Pouchnya unyu-unyu ya airy mba Farida
    baru sadar templetemu ganti ya Mba? Jadi enak nih di mata hahahah
    Aku udah lama nggak nginep di airy, jadi kangen

    BalasHapus
  16. Rekomendasi tempat nginap yang bagus nih. Apalagi dengan mengusung konsep syariah kita jadi lebih merasa aman dan tenang ya Mbak nginap di hotel Airy Syariah ini.

    BalasHapus
  17. Alhamdulillah ya, hotel dengan konsep syariah sudah semakin banyak apalagi dengan hadirnya Airy Syariah gini. kalau di Kotaku ini kayaknya baru ada Airy konvensional aja deh, secara hotel Syariah baru 1 sih disini.
    dengan Airy Syariah kita bisa merasa aman ya, dan yang pasti suka deh adanya larangan membawa rokok gitu jadi ruangannya gak perlu pesan khusus non smoking, kadang ada hotel yg kita udah request non smoking tapi dapatnya yang non smoking tapi di treatment, fiuuuhh

    BalasHapus
  18. Airy semakin berbenah dan layanannya pun makin bagus. Konsep syariah yang diterapkan saat ini juga oke banget. Kamar yang akan digunakan jadi terjamin juga "kebersihannya". Sukses selalu deh buat Airy dan semakin hari semakin baik dan bisa jadi favorit para traveler yang suka membutuhkan akomodasi saat bepergian ya

    BalasHapus

Hai, terimakasih sudah berkunjung.
Jejakkan komentarmu di sini ya... ^_^