Berkunjung Aman ke The Lodge Maribaya

Sumber foto: Traveloka

Aku pernah cerita kan, ya, dalam artikel Ciumbuleuit, Izinkan Aku Mengenalmu Sebagai Bagian Hidupku kalau aku ingin banget bisa ke Bandung suatu saat. Selain Ciumbuleuit, The Lodge Maribaya adalah destinasi yang berhasil bikin aku terpesona setiap melihat foto-fotonya.

Kenapa The Lodge Maribaya?


Bagaimana tidak? Lokasinya yang dikelilingi rimbunnya hutan pinus sudah cukup mengantarkan khayalan pada keindahan alaman dan kesejukan udara di sana. Apa lagi, The Lodge Maribaya juga menawarkan berbagai aktivitas serta sajian kuliner yang menyenangkan untuk seluruh keluarga.

Mana rata-rata wahana yang disediakan di sini memang khas, sih. Belum pernah aku temui di destinasi wisata di daerahku. Spot berfoto di The Lodge Woodland, misalnya, ada Zip Bike yang fenomenal dan bikin penasaran itu.

Sedangkan untuk wahana seperti Sky Tree dan berkemah bisa didapat juga du Kopeng Treetop. Untuk Hot Air Balloon, ada yang mirip-mirip di Ayanaz Gedongsongo tetapi pemandangan latarnya sepertinya lebih keren di The Lodge Maribaya, ya. Begitu juga Mountain Swing bisa ditemui di Gumuk Reco yang kebetulan aku juga belum pernah ke sana. Hehehe.

Asyiknya lagi, The Lodge Maribaya ini juga memanjakan para pecinta kuliner dengan adanya Restoran Omah Bamboo, The Pines Café, atau aneka kios jajanan lezat lainnya. Mencicipi hidangan adalah aktivitas wajib kalau lagi di Bandung, deh.

Lagi pula, lokasi The Lodge Maribaya berada di kawasan asri Lembang. Jadi, setelah dari sana, bisa saja dilanjutkan dengan mengunjungi destinasi wisata lain di sekitarnya seperti curug, kebun bunga, dan sebagainya.

Sumber foto: Traveloka


Amankah ke The Lodge Maribaya?


Bepergian di situasi masih pandemi begini memang membutuhkan banyak pertimbangan. Jika tidak sedang benar-benar perlu, sebisanya dihindari dulu. Walaupun memang enaknya berwisata di masa pandemi adalah salah satunya biasanya sepi pengunjung sehingga enggak perlu antre panjang. Kalau dulu, The Lodge Maribaya ini bisa dibilang selalu ramai.

Enaknya sih, berkunjung ke sini menggunakan kendaraan pribadi saja. Selain untuk mengurangi kesempatan penularan COVID-19, kendaraan pribadi akan lebih nyaman dan fleksibel dalam meraih lokasi.

The Lodge Maribaya buka setiap hari kerja dari jam 9 pagi hingga jam 5 sore. Sedangkan saat akhir pekan, bukanya lebih awal yaitu jam 8 pagi. Meski begitu, selama PPKM, kita disarankan menghubungi The Lodge Maribaya terlebih dulu sebelum berkunjung untuk memastikan.

Hal lain yang menjamin keamanan berkunjung ke The Lodge Maribaya ini adalah karena destinasi ini bekerja sama dengan Traveloka untuk menerapkan protokol kebersihan dan keamanan dalam mencegah penyebaran COVID-19 melalui program CleanXperience.

Program ini memastikan adanya:

  • Pembersihan lokasi dengan disinfektan secara reguler dan penggunaan hand sanitizer
  • Pengecekan suhu tubuh dan pemakaian masker wajib untuk staf dan pelanggan
  • Pembatasan jarak (physical distancing) dan kapasitas pengunjung, serta sistem pemesanan online dan pembayaran nontunai.


Pesan Tiket The Lodge Maribaya di Traveloka


Tertarik untuk ke The Lodge Maribaya juga? Kita bisa memesan tiket masuk ke destinasi wisata ini melalui Traveloka, lo. Selain dengan adanya program CleanXperience, kita juga bisa mendapatkan berbagai fitur kemudahan Traveloka, antara lain:

  • Pembatalan Gratis
  • Langsung Masuk
  • Konfirmasi Instan

Berapa sih, harga tiket masuknya? Terakhir aku cek sih, 50.000 rupiah per orang. Akan tetapi, saat ini sedang ada promo khusus hingga 18 Maret 2021, lo. Di mana kita bisa mendapatkan satu tiket gratis untuk setiap pembelian satu tiket. Bertransaksi di Traveloka ini tidak perlu reservasi dulu, kok. Asyik, kan?

Jadi, kapan ya, enaknya ke The Lodge Maribaya?

21 komentar

  1. Minggu depan ada tanggal merah nih, bisa ke Lodge Maribaya, kepoin tiket di Traveloka aja kalau gitu dan cek jam operasionalnya.

    BalasHapus
  2. Salah satu impian liburan ke Bandung adalah main ke The Lodge Maribaya. Ngumpulin uang dulu chek.

    Mengapa The Lodge Maribaya, ya seperti dijelaskan di atas, ada banyak tanaman dan pohon-pohon, suasananya jga mendukung untuk emncari inspirasi, tsjaaaah

    Bisa pesen di Traveloka yaa. Iya nih, aplikasi travelokaku menjamur, sudah lama tidak digunakan, hiks pedihku.

    BalasHapus
  3. Mupeng banget buat ke The Lodge Maribayaa
    aku bolak/i ke BDG tapi blm sempat ke sini
    kapan2 mau lahhh ke sini

    BalasHapus
  4. Enaknya ke Maribaya itu algi weekday, jadi relatif lengang dibanding hari libur atau weekend. tapi kalau semua orang punya pikiran gitu repot juga ya hahaha... Tapi emang venuenya di sini adem, bikin kangens ama Bandungtempo doeloe jadi terobati. Terakhir kali ke sana aku ga sempet cobain wahananya. Keburu ujan huhuhu

    BalasHapus
  5. Pesan tiket Lpdge Maribaya, pembatalan gratis, ya ... wah noted ah. Biasanya kalo pembatalan kan tetap ada yang terpotong ya;.

    BalasHapus
  6. Moga pagebluk cpt kelar ya mba jadi bisa halan2 lagi. Lodge maribaya cakeeep..mau boyong anak2 ksana ih..belum pernah

    BalasHapus
  7. pengennya secepatnya, tapi masih Corona, nggak bisa bepergian ke luar kota.
    Udah kebayang asyiknya menikmati coklat panas di kawasan lodge maribaya, hawa sejuk, pemandangan hijau di mana-mana.

    BalasHapus
  8. selama pandemi belum ke Bandung sama sekali padahal deket. Mumpung sepi kali yaa soalnya Maribaya ini kan hits banget. Mau foto-foto aja bisa antre lama. Eh ini ada promo buy 1 get 1 dari Traveloka.

    BalasHapus
  9. The Lodge Maribaya ini selalu kece deh. Udah lama pengen kesini, tapi ga pernah kesampean juga. Semoga next bisa nih.

    BalasHapus
  10. Pengen ke sini belum kesampaian karena pandemi nggak bisa mudik dah setahun bagus ya protokol kesehatan nya jadi lebih tenang berwisata

    BalasHapus
  11. Tempat pemandangannya indah banget ya ini ya aku belum pernah ke sini sebelumnya kayaknya seru banget gitu

    BalasHapus
  12. Dulu ke Maribaya belum ada wahana dan atraksi wisata menarik seperti di The Lodge, makanya sekarang ngebet pengen ke sana lagi.

    BalasHapus
  13. The Lodge Maribaya ini seru banget..
    Apalagi bareng keluarga besar dan jarang ke Bandung. Jadi memorynya tak terlupakan.

    BalasHapus
  14. Duh, kepengen banget deh bawa keluarga ke sini. Bakalan sangat seru deh. Duh, sebagai orang Bandung aku malu, aku belom pernah ke Lodge Marinara.

    BalasHapus
  15. Dari tahun kapaaan ya pengin ke The Lodge Maribaya kok belum kesampaian. Ternyata meskipun pandemi, tempat ini tetap aman ya. Didukung dengan program CleanXperience dari Traveloka makin bikin kita nyaman ketika masuk ke sana.

    BalasHapus
  16. Padahal deket aja dari Jakarta, tapi belum kesampaian main ke sana. Habis tiap libur ramainya gak karuan, susah buat santai. Pas giliran pandemi gini makin takut ke tempat ramai. Nunggu agak aman aja mudah-mudahan ada promo lagi.

    BalasHapus
  17. Cita citaku mau ke sini sama keluarga dengan aman juga
    Tapi karena ada bayi, aku masih was was mau keluar rumah

    BalasHapus
  18. Salah satu destinasi idamanku ini mba Farida.
    Semoga ada rejeki main ke Bandung, soalnya pas itu buru-buru banget

    BalasHapus
  19. Segera. Duh udah mupeng banget ini. The lodya maribaya ini salah satu tempat yang ingin aku kunjungi. Pengen huntung foto sepuasnya di sini. Semoga bisa segera main ke sini.

    BalasHapus
  20. Dari dulu sampai sekarang belum kesampaian main-main kesini deh. Jadi keinget lagi keinginan main kesini, mungkin bisa diajuin nih ke Pak Bos.

    BalasHapus
  21. Tempat yang indah dan natural harus kesana nih suatu saat nanti...
    Oh yah, untuk teman-teman yang ingin mencari tempat untuk guest post bisa banget loh, di web kami Yoexplore . co . id

    BalasHapus

Hai, terimakasih sudah berkunjung.
Jejakkan komentarmu di sini ya... ^_^