Dukung Sadar Prokes dengan Membuat dan Menjual Masker Kain

Masker Kain

Lebih dari setahun sudah masa pandemi berlangsung. Bagaimana penerapan protokol kesehatan di sekitarmu? Masih bagus? Makin ketat? Atau malah jadi banyak yang mengabaikan? Ada satu cara yang bisa kita tempuh lho, untuk kembali meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya protokol kesehatan ini.

Untuk membuat masyarakat disiplin bermasker, misalnya. Selain penerapan peraturan di tempat-tempat umum dan banyaknya imbauan yang dipasang di mana-mana, kita bisa berperan aktif dengan menyediakan masker kain yang aman sekaligus menarik.

Jadi, selain masker tersebut berfungsi efektif mencegah penularan virus Corona, juga memiliki nilai estetika yang membuat pemakainya suka mengenakan ke mana pun. Bagaimana caranya, ya? Asal kamu punya keterampilan dasar menjahit dan memiliki mesin jahit di rumah, kamu bisa mewujudkannya!

Belajar Membuat dan Menjual Masker Kain


Di mana belajarnya? Zaman sekarang, hampir semua hal bisa kita pelajari dari rumah. Salah satunya, kita bisa belajar cara membuat dan menjual masker kain di Skill Academy. Mengapa harus Skill Academy?

Tidak dapat dipungkiri, Skill Academy memiliki beberapa keunggulan, antara lain:

  • materi dapat diakses selamanya
  • belajar dari instruktur terbaik
  • sertifikat untuk tiap kelasnya.

Apa lagi, kelas membuat dan menjual masker kain ini merupakan salah satu yang best seller di Skill Academy, lo! Sudah lebih dari 50.000 penggunanya dan rata-rata mereka memberikan bintang 5 dalam ulasannya!

Kok, bisa? Ternyata, karena memang kelas ini memiliki beberapa keistimewaan sebagai berikut.

membuat dan menjual masker kain

1. Materi mudah

Materi dalam setiap sesi disusun secara singkat, padat, namun tetap terperinci. Hal ini membuatnya mudah dimengerti dan dipraktikkan oleh para pengguna. Dipandu oleh instruktur Dwi Novianti, lulusan tata busana yang sudah berpengalaman di dunia tersebut selama 10 tahun.
Yang menarik adalah materi pertama dalam kelas ini adalah pengenalan tentang apa itu virus Corona dan bagaimana cara pencegahannya. Dari sana, kita akan memahami mengapa masker sangat dibutuhkan.
Lalu, kita akan mendapatkan informasi tentang masker bagaimana yang efektif mencegah penularan. Kita juga mendapatkan rekomendasi bahan yang mudah dicari dan bekerja efektif, misalnya masker kain bahan babyterry.

Selanjutnya, kita diajari cara membuat masker kain, kemudian diterangkan tentang peluang usaha dan cara menjual masker secara daring. Seru banget, kan? Apa lagi, penyampaian materinya juga menyenangkan, menarik, dan tidak membosankan.

2. Video jelas

Materi yang ringan namun padat gizi ini dikemas dalam tampilan video berkualitas bagus. Hal ini membuat peserta menjadi nyaman selama mengikuti pelajaran serta dapat menangkap setiap informasi dengan akurat.

3. Inspiratif dan Memotivasi 

Tadinya, aku tidak terlalu paham mengapa harus ada dua pelatih dalam kelas ini. Pelatih satunya adalah seorang ahli pengembangan pribadi bernama Inado Grace Simarmata. Ternyata, memang keberadaan Beliau sangat penting di sini.

Dengan mengikuti kelas ini sampai selesai, akan menambah wawasan kita. Selain itu, kelas ini berhasil menebar inspirasi dan motivasi di kalangan pesertanya untuk merintis bisnis baru. Memang sih, dengan mengikuti kelas ini, setidaknya bisa untuk memenuhi kebutuhan keluarga sendiri akan masker. Namun, jika bisa sekaligus merakit jaring penghasilan dengan kursus online di Skill Academy ini, mengapa tidak?

4. Cepat

Kelas ini menyediakan 10 video, pre exam, exam, dan sertifikat. Dengan durasi total kurang dari 3 jam, kita sudah bisa mendapatkan banyak manfaat seperti di atas. Selain itu, ada bonus tambahan di mana kita bisa mengikuti Career Mentoring untuk mendapatkan panduan:

  • membuat CV
  • menulis surat lamaran
  • menyusun profil LinkedIn, dan
  • menghadapi wawancara

Siapa tahu kan, kita berkesempatan untuk bergabung dalam perusahaan konveksi yang lebih besar? Jadi, jika kelas ini sesuai dengan bakat dan minatmu, langsung saja mendaftar, ya. Mumpung harganya lagi hemat, nih. Cuma 215.000 rupiah dari harga normal 500.000 rupiah.

Selamat berkarya!

15 komentar

  1. Skill academy ini memang memiliki instruktur yang keren-keren mbak. Aku sudah pernah nyobain salah satu kelasnya. Mantap abis materinya.

    BalasHapus
  2. Skill Academy dari RuangGuru ini keren sekali ya, kelasnya punya beragam ilmu yang bisa kita pelajari, yang berguna buat bisnis yang lekat dengan keseharian kita, bahkan kita bisa belajar cara membuat dan menjual masker kain. Sangat cocok dengan situasi kehidupan kita di masa pandemi ini. Sayang dilewatkan buat yang sedang berburu kelas-kelas online yang menguntungkan.

    BalasHapus
  3. ladang bisnis yg bagus dimasa pandemi., salah satunya usaha buat masker. Pasti dimana-mana laku, apalagi klo motifnya beda dari masker yg lain

    BalasHapus
  4. Masih dengan prokes, tapi sudah tidak pada sepanik dulu2 lagi.
    Menambah keterampilan di Skill Academy by Ruangguru memang beragam banget, bisa disesuaikan dgn minat dan kebutuhan, salah satunya membuat masker kain, skill yang bisa jd salah satu penambah penghasilan.

    BalasHapus
  5. wah keren banget ini
    masker kaiin dibutuhkan manusia ya

    BalasHapus
  6. Sekarang masker kain termasuk kebutuhan dasar, ya. Memang jadinya bisa membuka peluang usaha juga. Selain bisa dipakai untuk diri sendiri

    BalasHapus
  7. Bagus banget nihh buat yang pingin punya usaha masker kain tapi gataw mulai darimana.. belajar lewat SA ngebantu pasti memulainya

    BalasHapus
  8. Bisnis masker jadi pilihan juga saat ini, yang penting punya keunikan alias ciri khas ya

    BalasHapus
  9. Pandemi membawa hikmah juga ya. Ada kesempatan kita untuk tetap bisa berbisnis. Menjual masker kain ini salah satunya. Belajarnya juga mudah dan cukup murah

    BalasHapus
  10. Wah ak baru tau di skill academy ada latihan belajar membuat masker kain. Bisa juga nih untuk meningkatkan produktiviitas

    BalasHapus
  11. saya juga suka dengan kelas kelasnya Skill Academy

    keren keren ya?

    BalasHapus
  12. Jd ingat dulu susah sekali masker. Sekarang banyak ya, bisa buat sendiri dengan kain, bahkan kain perca juga bisa 🙏

    BalasHapus
  13. Bagus skill academy variatif pilihan pelatihannya. Produkfif dan kreatif.

    BalasHapus
  14. Pendidikan dan keahlian non-formal yang cocok banget dengan kondisi sekarang. Bisa jadi solusi untuk mencari nafkah, terutama mereka yang terkena PHK. Salut buat Skill Academy.

    BalasHapus
  15. Ada kayak gini juga ya di skill akademi.
    Ruang guru memang keren deh. Selalu punya cara belajar yg innovatif

    BalasHapus

Hai, terimakasih sudah berkunjung.
Jejakkan komentarmu di sini ya... ^_^